PENDAFTARAN & PELUNASAN BIAYA

  • Setiap pendaftaran harus disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit biaya tour sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh Penyedia Layanan pada saat pendaftaran. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu – waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan  sebelumnya.

  • Pendaftaran disertai pembayaran uang muka (DP) per orang sebesar Harga Tiket (tiket langsung Issued ketika sudah DP) dan NON-REFUNDABLE, melalui transfer bank sebagai tanda jadi dan booking seat. Uang muka ini akan mengurangi total biaya tour. Selama calon peserta belum membayar DP maka kami berhak memberikan seat tersebut kepada orang lain (tidak ada system keep).

  • Pelunasan sisa pembayaran harus dilakukan selambat lambatnya 21 hari sebelum tanggal keberangkatan, walaupun visa masih dalam proses atau permintaan deviasi belum terpenuhi (Jika ada keterlambatan visa jadi). Apabila pelunasan tidak dilakukan sesuai prosedur, peserta tersebut dapat dianggap telah melakukan pembatalan dan peserta akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS :

  1. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper oleh pihak maskapai penerbangan, hotel-hotel dan alat pengangkutan lainnya. Bilamana kehilangan koper terjadi di luar pihak-pihak diatas, maka standard penggantian atau kompensasi akan berdasarkan ketentuan maskapai penerbangan international yang digunakan.

  2. Kehilangan barang, penahanan, titipan barang di airport maupun di Hotel.

  3. Biaya yang bersangkutan dengan karantina, pemogokan, force major, typhoon, banjir, kerusuhan dan bencana alam lainnya.

  4. Keterlambatan, gangguan dan kegagalan dari pihak transportasi sehingga tidak dapat berangkat / tiba di tempat tujuan pada hari atau waktu yang telah ditentukan.

  5. Perhentian atau perubahan pada transit.

  6. Dan sebab-sebab lainnya diluar kemampuan kami.

  7. Harga tercantum pada produk ini tidak dilindungi oleh Asuransi Perjalanan, untuk kenyaman dan kekhawatiran atas hal-hal tak terduga yang mungkin terjadi selama perjalanan, maka Anda perlu menambahkan travel service item ASURANSI yang dilindungi oleh CHUBB pada proses booking Anda.

 

PEMBATALAN & PENGEMBALIAN BIAYA

  • PEMBATALAN TOUR:

    •  Jika visa ditolak, khusus untuk pembatalan akibat visa ditolak. Peserta WAJIB membayar biaya pengurusan visa serta biaya pembatalan tour sesuai yang dikenakan oleh pihak airlines/hotel/Vendor tour Iainnya. Setelah dikurangi oleh biaya tersebut, dana lain yang sudah terbayar akan dikembalikan.

  • Setelah pendaftaran : Deposit Non-Refundable

  • 15 – 40 hari sebelum keberangkatan : 50% dari biaya tour

  • 7 – 14 hari sebelum keberangkatan : 75% dari biaya tour

  • 6 hari -24 jam sebelum keberangkatan : 100% dari biaya tour

  • Ketentuan biaya pembatalan di atas dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, khususnya pada masa sibuk (peak/high season) atau pada jenis produk tertentu yang terkait dengan paket kapal pesiar, penerbangan khusus (extra flight / charter flight), dan Iain-lain.

  • Biaya pembatalan di atas juga dapat dikenakan kepada peserta yang atas kehendak sendiri, pindah ke jenis tour lain ataupun tanggal keberangkatan lain.

  • Jika ada pembatalan dari pihak kami, biaya DP dan cicilan yang sudah dibayarkan akan dikembalikan 100%.

DEVIASI/PERUBAHAN JADWAL

1. Deviasi perubahan di luar jadwal tour yang telah ditentukan menjadi tanggung jawab peserta, seperti tambahan biaya yang harus dibayar untuk tiket pesawat, hotel, dll. Kami selaku penyedia layanan tidak menjamin konfirmasi atas deviasi yang diminta. Apabila sampai saat batas waktu penerbitan tiket, status deviasi belum mendapat konfirmasi, peserta wajib mengikuti tanggal sesuai jadwal semula.

2. Peserta yang membatalkan keikutsertaan karena permintaan deviasi yang tidak dapat terpenuhi akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Apabila status deviasi yang diminta telah memperoleh konfirmasi dari pihak airlines, maka reservasi awal otomatis akan dibatalkan dan bila peserta ingin mengembalikan jadwal ke tanggal semula, Penyedia Layanan dan anak perusahaannya tidak dapat menjamin untuk mendapatkannya kembali.

TANGGUNG JAWAB

  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan. Namun tanggung jawab Penyedia Layanan dan anak perusahaannya serta agen penjualnya hanyalah sebatas penghubung penyedia jasa transportasi dan hotel.

  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kehilangan barang, kelebihan bagasi, penahanan baik di bandara – maupun di hotel, biaya-biaya yang bersangkutan dengan karantina serta gangguan keterlambatan/perubahan jadwal pesawat atau transportasi lain atau akibat dari pernogokan, force majeure, peraturan pemerintah dan lainnya yang di luar kuasa Penyedia Layanan dan anak perusahaannya,

  • Berhubung tanggung jawab atas pengoperasian alat-alat angkutan yang dipakai selama tur dilaksanakan oleh maskapaimaskapai pengangkutan atau perorangan, yang dalam penyelenggaraan terikat oleh peraturan-peraturan negara tempat pengangkutan itu dilaksanakan, maka bila terjadi kecelakaan, pertolongan pertama harus dimintakan kepada Negara tempat kecelakaan itu terjadi. Jika keadaan memaksa/tidak teratasi, tanggal keberangkatan dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu.

  • Penyedia Layanan dan anak perusahaannya sewaktu – waktu dapat merubah/menyesuaikan jadwal penerbangan, perjalanan maupun susunan acara.

  • Apabila jumlah peserta tidak mencukupi kuota peserta, Penyedia Layanan dan anak perusahaannya berhak untuk menerapkan tarif baru menyesuaikan jumlah peserta membatalkan / mengganti tanggal keberangkatan. satutours.co.id dan anak perusahaannya akan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan sepenuhnya apabila group batal diberangkatkan.

PASPOR & VISA

  • Masa berlaku minimal 8 bulan (atau lebih, sesuai ketentuan negara tujuan), terhitung sampai Anda tiba kembali ke Jakarta.

  • Peserta wajib menyerahkan paspor, persyaratan serta biaya pengurusan visa sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan oleh Penyedia Layanan dan anak perusahaannya

  • Proses pengurusan dan perolehan persetujuan visa sepenuhnya tergantung kepada ketentuan dan keputusan dari kedutaan/konsulat negara yang bersangkutan, Waktu, ketentuan dan syarat – syarat yang diminta oleh kedutaan/konsulat dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

WANITA HAMIL/PESERTA TUR YANG MEMBUTUHKAN

PERHATIAN KHUSUS

1. Wanita hamil lebih dari 6 bulan tidak diperkenankan turut serta, demi keselamatan dan sesuai peraturan Airlines yang berlaku.

2. Demi kelancaran perjalanan keseluruhan grup, peserta tur yang memerlukan perhatian khusus wajib didampingi oleh minimal 2 (dua) orang yang sehat jasmani dan rohani selama perjalanan.

LAIN – LAIN

Biaya tour diperhitungkan berdasarkan satu kamar untuk dua orang. Apabila peserta menempati satu kamar sendiri atas permintaannya sendiri atau karena tidak mendapat teman sekamar, maka peserta akan menempati single room dan dikenakan biaya tambahan Single Supplement.

Untuk peserta dewasa yang menempati satu kamar bertiga extrabed (tempat tidur tambahan) yang disediakan fihak hotel bisa saja berbeda jenis, ukuran dan kenyamanan dibandingkan dengan tempat tidur standard. Perlu juga diinformasikan bahwa ada hotel tertentu yang tidak dapat menyediakan extra-bed.