Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours

Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours

Masjidil Aqsa merupakan salah satu kebanggaan umat Islam. Kompleks bangunan yang Allah berkahi sekelilingnya. Betapa banyak sejarah para nabi dan rasul terjadi di tempat ini. Rasulullah pun menyiratkan keutamaan Masjidil Aqsa melalui sejumlah sabdanya. Tak pelak, berkunjung ke sini dalam paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir memiliki urgensi yang tinggi.

Ke mana saja tujuan Anda setibanya di sana? Berikut 5 destinasi ketika Anda tour Aqsa bersama Satutours.

  1. Masjidil Aqsa dan Dome of The Rock

Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours - dome of the rock
Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours – dome of the rock

Orang sering keliru dalam menentukan mana yang dimaksud bangunan Masjidil Aqsa. Di dunia maya, gambar yang beredar justru sebuah bangunan berkubah emas. Benarkah demikian?

Nyatanya, Masjidil Aqsa sebenarnya adalah kompleks yang berada di Jerusalem. Di dalamnya terdapat beberapa situs bersejarah. Termasuk bangunan berkubah emas yang dinamakan Dome of The Rock atau Kubah Ash-Skhakhrah (Kubah Batu). Selain itu, terdapat pula Mushala Al-Marwani, Kubah Miraj, Kubah Silsilah, Kubah Nabi,  dan Masjid Al-Jami’ Al-Aqsa yang mampu menampung hingga lima ribu jamaah.

  1. Gereja Makam Kudus dan Masjid Umar bin Khattab

Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours
Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours

Masih di sekitar Masjidil Aqsa, lebih tepatnya di area Umar bin Khattab Square, terdapat destinasi lain yang wajib dikunjungi saat ikut paket tour Aqsa, Jordan, dan Mesir dari Satutours. Ialah Church of Holy Sepulchre (Gereja Makam Kudus) dan Masjid Umar bin Khattab.

Church of Holy Sepulchre pertama kali dibangun pada abad keempat. Setiap tahun, banyak umat Kristen berziarah ke gereja ini karena dianggap sebagai lokasi penyaliban Jesus. Adapun Masjid Umar bin Khattab berada persis di bagian selatan gereja. Masjid tersebut menjadi penting karena menandai keberhasilan Khalifah Umar ketika mengambilalih Jerusalem.

  1. Tembok Ratapan

Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours - tembok ratapan
Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours – tembok ratapan

Tembok sepanjang 60 meter ini awalnya bernama Tembok Barat, bagian dari Bait Suci yang dibangun Nabi Sulaiman. Berjuluk Tembok Ratapan karena kaum Yahudi biasa berdoa dan meratapi dosa-dosanya penuh  penyesalan di tembok ini. Mereka juga sering menuliskan sejumlah doa pada sepotong kertas, kemudian menyisipkannya pada celah-celah tembok. Beberapa tokoh terkenal pernah menyambangi Tembok Ratapan, di antaranya Barack Obama, Lionel Messi, dan aktor hollywood terkenal Will Smith.

Meski begitu, sejatinya di lokasi ini Rasulullah mengingatkan tali kekang buraq sebelum naik ke langit ketujuh. Edukasi selengkapnya bisa Anda peroleh bersama travel tour Aqsa Jakarta Satutours.

  1. Nativity Church (Gereja Kelahiran)

Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours - gereja kelahiran
Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours – gereja kelahiran

Berjarak sepuluh kilometer dari Jerusalem, kompleks Nativity Church siap menemani wisata Anda bersama travel tour Aqsa Jakarta Satutours. Kompleks gereja tertua ini berada di kota Betlehem. Didirikan tepat di atas goa yang menjadi tempat kelahiran Nabi Isa. Umat Kristen sangat menghormati dan menyucikan gereja ini.

Dua kali dalam setahun, Nativity Church dipenuhi umat Kristen yang melakukan perayaan natal. Pertama oleh Gereja Ortodoks yang merayakannya setiap tanggal 7 Januari, kedua oleh Katolik Roma yang memeriahkannya pada tanggal 25 Desember.

  1. Hebron

Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours - tour aqsa satutours
Berikut 5 Destinasi Ketika Anda Tour Aqsa Bersama Satutours – tour aqsa satutours

Hebron, kota yang memiliki ciri khas berupa jalan-jalan sempit nan berkelak-kelok. Kota ini juga terkenal sebagai penghasil anggur, baru kapur, bengkel keramik, hingga pabrik gelas tiup. Tetapi bukan itu saja yang membuatnya layak dijelajahi.

Tercatat, ada beberapa situs penting di Hebron. Misalnya, Haram Al-Ibrahimi (Tempat Suci Nabi Ibrahim). Di dalamnya terdapat Masjid Ibrahimi, makam Nabi Ibrahim, makam Siti Sarah, makam Nabi Ishak dan istrinya, serta makam Nabi Yakub dan istri beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *