Berapa Biaya Naik Haji Plus

Berapa Biaya Naik Haji Plus

Berapa Biaya Naik Haji Plus
Berapa Biaya Naik Haji Plus

Biaya haji plus 2019 dalam rupiah wajib sobat ketahui untuk mempermudah proses penyedia budget dalam menunaikan ibadah haji nanti, apalagi haji plus sangat diincar oleh banyak orang. Menunaikan ibadah haji tentunya dapat melengkapi rukun islam yang ke lima, dimana tidak semua orang dapat melakukan ibadah ini karena hanya mereka yang mampu yang dapat melakukannya. Untuk menunaikan ibadah haji tentunya sobat satu harus menunggu belasan tahun, hal ini tentunya sangatlah lama apalagi umur seseorang tidak dapat ditebak sehingga bisa jadi orang tersebut meninggal sebelum naik haji. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka muncullah haji plus, dimana haji yang satu ini akan membantu sobat satu untuk tidak menunggu untuk naik haji dalam waktu yang lama.

Prosedur haji plus

Biaya Naik Haji Plus Satutours
Biaya Naik Haji Plus Satutours

Tentunya sobat satu penasaran seperti apa prosedur dan berapa biaya naik haji plus ini sehingga bisa membantu sobat satu tidak perlu menunggu lama untuk naik haji, sebenarnya prosesnya sama seperti haji pada umumnya. Sebab juga harus melalui KBIH dan harus bekerja sama dengan salah satu bank, biasanya bank yang dijaka kerja sama adalah bank syariah yang dapat mengatur kebutuhan untuk pada calon jamaah termasuk pada program khusus ini. Tentunya biaya yang diperlukan untuk calon jamaah haji plus tidaklah sedikit, hal inilah yang membuat prosedurnya lebih sistematis serta melibat pihak profesional yang ahli dalam bidangnya. Serta juga harus bekerja sama dengan travel Haji yang tidak melakukan tindak kejahatan penipuan, tentunya travel seperti ini merupakan travel yang berkualitas sehingga pelayanan yang diberikan juga pelayanan yang baik.

Persyaratan untuk haji plus

Persyaratan untuk haji plus
Persyaratan untuk haji plus

Selain mengetahui berapa biaya naik haji plus maka terdapat beberapa persyaratan yang harus sobat satu penuhi ketika ingin naik haji plus seperti foto kopi buku nikah baik milik suami atau istri. Kemudian sobat satu juga harus memberikan fotokopi akta kelahiran, KTP, kartu keluar. Lalu calon jamaah juga harus mengisi surat yang merupakan surat pernyataan dan mengisi bagian nama minimal 3 suku kata, setelah itu sobat satu juga harus memberikan pas foto dengan beberapa ukuran yang diminta dimana foto tersebut harus dengan latar belakang putih. Lalu sobat satu juga harus membayar uang muka sebesar US $5.000 yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 69.340.000 agar bisa mendapatkan nomor porsi.

Biaya untuk haji plus

Apabila sobat satu menggunakan haji plus maka harus menyediakan dana sebesar US $ 8.000 atau setara dengan Rp 110.994.000. Biaya di atas nantinya akan disetorkan ke dalam 3 pos yang akan dilakukan oleh pihak Bank Indonesia, pos pertama akan digunakan untuk menyetir ke PIHK atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus oleh Kementerian Agama. Lalu pos yang kedua digunakan untuk membayar kepada public service Arab Saudi yang biasanya diistilahkan sebagai GSF. Lalu pos yang ketiga adalah untuk perincian biaya haji seperti ketika berkemah di Armina, Maktab, Tawaf. Serta biaya penyewaan pondok ketika di Mekkah, tentunya biaya tersebut akan dirincikan dengan sangat detail. Oleh sebab itu agar melakukan ibadah dengan nyaman maka ada baiknya jika Anda selektif dalam memilih travel haji plus dan umroh Jakarta nanti, sehingga Anda bisa khusyuk beribadah sehingga menjadi haji yang mabrur. Walaupun saat ini sudah terdapat banyak agen travel haji namun tidak semuanya dapat dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *