Harga Tour Aqsa Tahun 2022

Harga Tour Aqsa Tahun 2022

Memanfaatkan waktu yang Sahabat Tour Aqsa punya untuk pergi berlibur merupakan suatu kesempatan yang luar biasa. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa rehat sejenak dari rutinitas, Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih bersemangat saat menjalani aktivitas. Perihal tujuan berlibur, Sahabat Tour Aqsa dapat sesuaikan dengan kemampuan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tak perlu yang mahal – mahal, cukup yang membuat Sahabat Tour Aqsa merasakan suasana yang berbeda saja itu sudah cukup. Namun tak ada salahnya apabila Sahabat Tour Aqsa mencoba sesekali untuk berlibur ke luar negeri. Sahabat Tour Aqsa pun tak perlu takut akan biaya berlibur ke luar negeri yang dikenal amat mahal. Karena ada pula berlibur ke luar negeri dengan budget yang masih terjangkau. Berlibur ke Aqsa salah satunya. Saat Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa pun tak perlu khawatir perihal biaya tournya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mendaftar Tour Aqsa ataupun Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan harga yang tak menguras kantong dengan kualitas yang terbaik pula. Dengan memilih Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat menyaksikan ragam bangunan yang istimewa dan bersejarah. Berlibur disana Sahabat Tour Aqsa tak hanya mendapatkan kesan berlibur yang asik saja. Akan tetapi, wawasan yang bertambah pula. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Harga Tour Aqsa Tahun 2022 dan informasi seputar Tour masjidil Aqsa, yuk coba simak berikut ini.

Tanah Aqsa Menjadi Saksi Bisu Perjuangan Para Nabi

Tanah Aqsa menjadi salah satu wilayah yang diberkahi oleh Allah Swt. Hal ini karena wilayah Al Aqsa telah terukir begitu banyak sejarah di dalamnya dan menjadi saksi bisu perjuangan para nabi yang pernah hidup di wilayah Al Aqsa. Di kawasan Al Aqsa inilah terdapat bangunan yang disebut sebagai kompleks Masjidil Aqsa yang menjadi peninggalan bersejarah para nabi sejak Nabi Adam as. Akan tetapi, terdapat perbedaan pendapat antara para pakar sejarah Islam tentang sejarah pendirian Masjidil Aqsa untuk yang pertama kalinya. Pada pendapat yang menyebutkan terkait pendirian Masjidil Aqsa didirikan oleh Nabi Adam as merujuk pada sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad yang isinya “Wahai Rasulullah, masjid apakah yang pertama diletakkan oleh Allah di muka bumi?” Beliau bersabda, “Al-Masjid Al-Haram”. Abu Dzar bertanya lagi, “Kemudian apa?”. Beliau bersabda, “Kemudian Al-Masjid Al-Aqsha”. Berkata Abu Mu’awiyah “Yakni Baitul Maqdis” . Abu Dzar bertanya lagi, “Berapa lama antara keduanya?”. Beliau menjawab, “Empat puluh tahun”. (HR Ahmad dari Abu Dzar).

Beberapa ulama tafsir menafsirkan tentang hadis di atas bahwa Nabi Adam as yang pertama kali membangun pondasi Masjidil Aqsa setelah beliau mendirikan Masjidil Haram di Mekah yang berjarak selama 40 tahun. Semuanya ini atas perintah dari Allah Swt. Sedangkan Nabi Ibrahim adalah Nabi yang membangun kembali atau meninggikan pondasi yang sudah ada atas perintah Allah Swt. Hal ini tercantum pada  Al – Quran di Surat Al – Baqarah ayat 127 yang artinya “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar – dasar Baitullah bersama Ismail” (seraya berdoa) : “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. Karena itulah Masjidil Aqsa disebut sebagai negerinya para Nabi dan Rasul utusan Allah SWT. Maka, dari beberapa dalil di atas Masjidil Aqsa harus bisa rebut kembali oleh umat Islam yang merupakan warisan para Nabi dan Rasul. Dan ini menjadi kewajiban seluruh umat Islam dalam memperjuangkannya.

  1. Tempat Berdirinya Tenda Nabi Ibrahim Selama Dalam Perjalanan di Wilayah Aqsa

Dalam kehidupan yang Nabi Ibrahim as jalani banyak menghabiskan waktu di wilayah Al Aqsa. Bahkan makam Nabi Ibrahim bersama istrinya Sarah pun berada di wilayah Aqsa yang bertepat di Masjid Al – Khalil di Hebron yakni sebelah Tepi Barat Palestina. Pohon ek yang terletak di sebelah barat Hebron juga menjadi situs sejarah tempat tenda Nabi Ibrahim as selama dalam perjalanan. Menurut sejarah yang ada diketahui abhwa usia pohon ek ini sekitar 5.000 tahun. Sehingga PBB mengakui bahwa kota tua Hebron ini sebagai warisan situs dunia. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Nabi Ibrahim as ini memiliki julukan sebagai bapaknya para Nabi dan Rasul. Hal ini dikarenakan keturunan dari Nabi Ibrahim ini lahirlah generasi berikutnya yang juga sebagai Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah Swt hingga Nabi Muhammad Saw sebagai penutup para Nabi dan Rasul. Selama Nabi Ibrahim as hidup, Nabi Ibrahim banyak sekali mengalami ujian dari Alladiuji oleh Allah Swt, mulai dari perintah untuk berkhitan, kemudian dilanjut dengan tak kunjung di beri keturunan oleh Allah Swt sedangkan usianya sudah lanjut. Dan juga ujian yang pernah dialami Nabi Ibrahim juga adalah diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail as. Dari momen inilah hingga sampai saat ini diabadikan oleh umat Islam dalam momen Idul adha sebagai ketaatan Nabi Ibrahim kepada perintah Allah Swt.

  1. Tempat Dilahirkannya Nabi Yusuf As

Nabi Yusuf as menjadi salah satu nabi yang dilahirkan di wilayah Al Aqsa. Kisah kehidupan Nabi Yusuf ini telah dikisahkan amat panjang di dalam salah satu surat dalam Al – Qur’an yakni surat Yusuf. Perjalanan kisah hidup Nabi Yusuf banyak dilakukan di Tanah Aqsa Palestina yang terbukti dengan dimakamkannya Nabi Yusuf as di Masjid Ibrahimi yang terletak di Hebron, Tepi Barat Palestina. Nabi Yusuf as ialah salah satu putra dari Nabi Yaqub as yang paling disayangi. Dalam sejarah kehidupannya, Nabi Yusuf as sangat terkenal di kalangan umat Islam. Hal ini dikarenakan Nabi Yusuf as diberi kelebihan oleh Allah Swt dengan wajah yang sangat rupawan. Kisah perjalanan hidup Nabi Yusuf as ini tak hanya berisi dengan kebahagiaan saja. Akan tetapi juga penuh dengan ujian yang diberikan oleh Allah Swt. Ujian ini mulai dari dimusuhi oleh saudara kandungnya, dikhianati oleh teman satu selnya dan di uji dengan wanita hingga beliau menjadi orang besar yang ada di negeri Mesir.

  1. Tempat Dilahirkannya dan Berpulangnya Nabi Ya’qub As

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya ayah dari nabi Yusuf yakni Nabi Yaqub as ini lahir di wilayah Al Aqsa Palestina. Nabi Yaqub as merupakan putra dari Nabi Ishaq as. Nabi Yaqub as dikenal sebagai seseorang yang selalu menyebarkan pesan tauhid serta menasihati kaumnya untuk berdoa dan bersedekah. Dalam kisah perjalanan hidupnya, Nabi Yaqub as pernah berkunjung ke Iraq kemudian kembali lagi dan hidup di wilayah Al Aqsa Palestina hingga beliau pergi ke Mesir sampai meninggal dunia di sana. Akan tetapi, jenazah Nabi Yaqub di bawa ke Palestina dan di makamkan di Hebron, Palestina. Makam Nabi Yaqub ini diketahui berada di Masjid Ibrahim. Selain makam Nabi Yaqub, disitu juga terdapat makam nabi yang lain diantaranya Nabi Ibrahim as, Nabi Ishaq as dan Nabi Yusuf as.

  1. Tempat Nabi Luth Berdakwah Kepada Umatnya

Wilayah yang saat itu disinggahi Nabi Luth as diyakini terletak di daerah selatan Hebron, Tepi Barat Palestina. Sehingga Masjid Al Aqsa Palestina menjadi pusat bagi kehidupan para Nabi dan Rasul. Allah Swt memerintah Nabi Luth as untuk menyebarkan pesan tauhid kepada kaum Sodom dan Gomorrah. Akan tetapi, pada masa Nabi Luth as, Nabi Luth memiliki kaum yang melenceng dari fitrah sebagai manusia yakni menyukai sesama jenis. Kemudian Nabi Luth as memberi peringatan kepada kaumnya untuk segera bertaubat dan kembali pada jalan yang benar. Akan tetapi, peringatan yang disampaikan oleh Nabi Luth as tak di dengar oleh kaumnya. Sebab itulah, Allah Swt mendatangkan azab bagi kaum Nabi Luth as.

  1. Tempat Nabi Sulaiman As Memperbaiki Masjidil Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui Nabi Sulaiman as adalah putra dari Nabi Dawud as yang lahir di Yerusalem Al Aqsa Palestina. Nabi Sulaiman telah diberi banyak sekali mukjizat oleh Allah Swt antara lain memiliki kemampuan berbicara dengan hewan. Diketahui bahwasannya Nabi Sulaiman as hidup di Palestina dan selama dalam pemerintahan beliau memerintahakan jin untuk memperbaiki Masjidil Aqsa Palestina. Salah satu makam nabi yang berada di Aqsa ialah makam Nabi Sulaiman as makam Nabi Sulaiman berada di kompleks Masjidil Aqsa Palestina.

  1. Tempat Nabi Ishaq as Menghabiskan Sisa Hidupnya

Putra kedua dari Nabi Ibrahim as ialah Nabi Ishaq as yang keturunannya sekarang adalah bani Israil dari istri Nabi Ibrahim as yang bernama Sarah. Kisah perjalanan hidup Nabi Ishaq as juga banyak dihabiskan di wilayah Al Aqsa Palestina, hingga Nabi ishaq as meninggal dan di makamkan di Masjid Al – Haram Al – Ibrahimi di Perbukitan Hebron. 

  1. Tempat Dimakamkannya Nabi Musa as

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Allah Swt memerintah Nabi Musa as untuk berdakwah kepada Firaun di Mesir dan Bani Israil. Kisah perjalanan Nabi Musa as ini juga diabadikan di dalam Al Quran sebagai salah satu Ulul Azmi. Meskipun lahir dan berdakwah di Mesir, Nabi Musa as juga pernah berkunjung ke wilayah Masjidil Aqsa Palestina. Hal ini terbukti engan adanya makam beliau yang berada di selatan Jericho, Tepi Barat Palestina.

  1. Tempat Nabi Isa as Mendapat Mukjizat Dari Allah Swt

Al Aqsa menjadi kawasan yang berkesan bagi Nabi Isa as. Pasalnya di tanah Aqsa lah kisah perjalanan hidup Nabi Isa as terukir. Diketahui bahwa tempat kelahiran Nabi Isa ini berada di Bethlehema atau Tepi Barat Palestina dan kehidupan Nabi Isa as dihabiskan di wilayah Al Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Nabi Isa as ini diberi kelebihan oleh Allah Swt sehingga mampu menyembuhkan orang yang sakit dan menghidupkan kembali orang yang telah mati. 

  1. Tempat Nabi Dawud as Mendapat Kekuasaan Sebagai Raja dan Mendapat Mukjizat

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya Nabi Daud as ialah seorang raja Palestina yang berkuasa selama 40 tahun, 7 tahun di Hebron dan 33 tahun di Al – Quds Al Aqsa Palestina. Nabi Dawud as ialah nabi sekaligus juga raja yang bijaksana dengan memiliki kekuatan yang merupakan mukzizat yang diberikan oleh Allah Swt.

  1. Tempat Nabi Muhammad Saw Menerima Perintah Istimewa Dari Allah Swt

Tentunya Sahabat Tour Aqsa pun menegrti bahwa Nabi Muhammad Saw ialah nabi dan rasul yang terakhir. Tanah Aqsa memiliki kesan yang istimewa bagi Nabi Muhammad Saw. Pasalnya di tanah Aqsa inilah Nabi Muhammad menjalankan perintah Allah Swt. Satu – satunya tempat di Aqsa yang menjadi tempat peristiwa Isra’ mi’raj Nabi Muhammad Saw ialah Masjidil Aqsa. Di Masjidil Aqsa ini pula Nabi Muhammad Saw pernah menjadi imam sholat sebelum kiblat berpindah ke Masjidil Haram.

Ingin Liburanmu Terencana Dengan Baik? Begini Caranya!

Saat Sahabat Tour Aqsa menetapkan waktu berlibur dan berencana untuk melakukan liburan pastinya berharap liburan berjalan dengan lancar kan? Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa liburan yang berjalan mulus dan lancar ini tak serta merta terjadi begitu saja. Akan tetapi, perlu disusun sedemikian rupa agar berjalan dengan baik. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya bagaimana caranya? Simak berikut ini!

  1. Persiapkan Pembiayaan Liburanmu

Ketika Sahabat Tour Aqsa berkeinginan untuk pergi berlibur, tentunya Sahabat Tour Aqsa harus menyiapkan biaya juga kan? Memang terkait biaya liburan hendaknya menjadi perbincangan yang tak dilewatkan. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan pembiayaan untuk berlibur, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih destinasi yang tepat untuk dijadikan destinasi tujuan berlibur. Karena dengan menyiapkan biaya liburan, Sahabat Tour Aqsa akan lebih terencana dengan liburan yang sudah diagendakan. Keuntungannya adalah Sahabat Tour Aqsa tak perlu mengambil uang tabungan pribadi untuk pergi berlibur. Hal ini dikarenakan Sahabat Tour Aqsa sudah telah mempersiapkan biaya tersendiri untuk pergi berlibur. Apabila rencana pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa masih lama, Sahabat Tour Aqsa dapat memulai menabung secara rutin. Agar pada saat Sahabat Tour Aqsa hendak pergi berlibur, dana yang terkumpul sudah banyak.

  1. Carilah Waktu Yang tepat Untuk Liburan Asikmu

Mencari waktu yang tepat untuk menikmati liburan tentunya menjadi hal yang penting. Pasalnya waktu berlibur yang Sahabat Tour Aqsa pilih juga akan menentukan suasanya di tempat berlibur nantinya. Jika Sahabat Tour Aqsa merencanakan berlibur guna menenangkan diri dan menghibur diri, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa harus menentukan kapan jadwal yang tepat untuk berlibur. Misalnya Sahabat Tour Aqsa memilih pergi berlibur di hari selain hari weekend. Karena pada saat weekend tentunya sudah pasti destinasi berlibur akan ramai dan padat pengunjung. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat memilih jadwal liburan yang tepat yakni yang sesuai dengan waktu cuti libur Sahabat Tour Aqsa. Karena dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa dapat menjalani liburan dengan lepas tanpa beban. Selain itu, dengan jadwal liburan yang sudah ditentukan, Sahabat Tour Aqsa pun dapat dengan mudah mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan liburan Sahabat Tour Aqsa. Sebelum mencari waktu yang tepat, hendaknya Sahabat Tour Aqsa memastikan bahwa di tanggal tersebut tak ada agenda penting.

  1. Carilah Referensi Tujuanmu

Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah memiliki biaya yang cukup untuk pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mencari referensi untuk pergi berlibur. Pastinya, Sahabat Tour Aqsa menginginkan suasana yang baru untuk dinikmati kan? Karena suasana yang baru itulah yang menjadikan Sahabat Tour Aqsa sekalian tak merasa bosan, jenuh dan merasa lebih menikmati liburan. Langkah berikutnya Sahabat tour Aqsa dapat memilih destinasi liburan sesuai biaya yang tersedia. Sahabat Tour Aqsa dapat sesuaikan biaya yang tersedia dengan destinasi liburan yang hendak Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan budget yang telah dipersiapkan yakni yang sesuai kemampuan. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa tak merasa tertekan untuk mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Apabila Sahabat Tour Aqsa menginginkan liburan dengan harga yang terjangkau dengan kesan liburan yang tak anti mainstream, Sahabat Tour Aqsa dapat coba untuk mendaftar Paket Tour Aqsa. Tentunya, Sahabat Tour Aqsa dijamin akan takjub dengan destiansi yang ada disana. Karena dengan berlibur disana Sahabat Tour Aqsa tak sekedar mendapatkan suasana yang asik saja, akan tetapi bonus pengetahuan baru juga.

  1. Pastikan Keberangkatan Liburanmu

Hendaknya Sahabat Tour Aqsa menetapkan kapan Sahabat Tour Aqsa berangkat berlibur. Hal ini bertujuan agar rencana liburan yang Sahabat Tour Aqsa rencanakan ini dapat segera terlaksana dan tak hanya sebatas wacana saja. Nah, agar liburan Sahabat Tour Aqsa terlaksana dengan lancar, Sahabat Tour Aqsa perlu menetapkan waktu yang tepat untuk berangkat berlibur. Karena dengan perencanaan liburan yang matang, Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari kemungkinan – kemungkinan yang membuat liburan tak berjalan dengan maksimal. Rencana liburan yang matang ini bisa mencakup transportasi dan akomodasi selama berlibur. Di rencana liburan ini Sahabat Tour Aqsa hendaknya memutuskan untuk berlibur menggunakan transportasi pribadi dan bermalam di hotel atau berliibur menggunakan jasa travel. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingi berlibur dengan kesan anti ribet, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel saja. Karena dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sudah tak perlu lagi memikirkan perihal transportasi serta akomodasi yang akan digunakan selama pergi berlibur. Sehingga lebih praktis menggunakan jasa travel apabila Sahabat Tour Aqsa berencana berpergian jauh, ke luar negeri misalnya.

  1. Jangan Sampai Sakit Saat Berangkat Berlibur

Pastinya kesehatan menyumbang besar dalam lancarnya liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani. Karena dengan tubuh yang sehat, Sahabat Tour Aqsa dapat asik menikmati waktu liburan yang ada. Coba Sahabat Tour Aqsa amati, bahwa pernyataan tersebut memang benar adanya. Karena ketika tubuh Sahabat Tour Aqsa dalam keadaan sakit, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak dapat menikmati liburan yang sudah direncanakan. Tentunya akan sangat sayang sekali apabila berlibur dalam keadaan yang sedang tidak sehat. Sebab itu, hal yang harus Sahabat Tour Aqsa perhatikan ialah menjaga kesehatan dengan baik. Karena dengan tubuh yang sehat maka fisik pun kuat untuk menjelajahi destinasi tujuan yang sudah direncanakan oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang akan pergi berlibur, hendaknya tak lupa untuk menjaga kesehatan. Mulailah dengan menjaga pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Apabila Sahabat Tour Aqsa berencana untuk mendaftar Tour Aqsa di tahun 2022, yuk segera daftar! Mumpung Sahabat Tour Aqsa masih diberi nikmat sehat dan nikmat rezeki yang cukup loh.. Semoga informasi seputar Harga Tour Aqsa Tahun 2022 ini bermanfaat bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana berangkat di tahun depan ya.. Sampai jumpa di Aqsa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *