Tour Aqsa Tahun 2022 Terlengkap

Tour Aqsa Tahun 2022 Terlengkap

Menjalani hidup tanpa menikmati waktu untuk pergi berlibur rasanya seperti ada yang kurang lengkap. Bayangkan saja setiap hari menjalani rutinitas dan itu terjadi dari masa muda hingga masa tua. Jika terus – terusan menjalani rutinitas tanpa diselingi dengan waktu untuk pergi berlibur pastinya amat membosankan bukan? Memang tak bisa dipungkiri bahwa pergi berlibur berperan besar dalam menjaga kesehatan mental Sahabat Tour Aqsa sekalian. Cobalah Sahabat Tour Aqsa rasakan perbedaannya saat Sahabat Tour Aqsa dalam sebulan menyempatkan pergi berlibur dan dalam sebulan tak menyempatkan pergi berlibur. Tentunya dari kedua hal ini Sahabat Tour Aqsa akan merasakan perbedaan. Hal ini tergambar dari tingkat kejenuhan, kebosanan dan lainnya yang tentunya mempengaruhi produktivitas kerja. Saat jenuh dan bosan, pastinya saat sedang mengerjakan sesuatu menjadi tak optimal. Maka dari itu, Sahabat Tour Aqsa perlu menyempatkan waktu untuk pergi berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berlibur di Al Aqsa. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur disana, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan wawasan serta kenangan yang manis disana. Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftarkan diri ke Satutours Travel dengan memilih paket Tour Aqsa ataupun paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin tahu lebih lanjut seputar Tour masjidil Aqsa dan ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa Tahun 2022 Terlengkap, yuk simak informasi dibawah ini.

Intip Arsitektur di Masjidil Aqsa Yuk!

Tak diragukan lagi bahwasannya keindahan Masjidil Aqsa ini amat menarik perhatian para umat muslim. Tentunya keindahan Masjidil Aqsa ini tak terlepas dari arsitektur bangunannya yang menyertai. Menurut informasi yang beredar, Masjidil Aqsa ini dapat menampung sekitar 5.000 jamaah. Tak hanya sekedar besar bangunannya yang membuat Masjidil Aqsa selalu ramai pengunjung, Akan tetapi, memanglah masjidil Aqsa ini dikenal memiliki arsitektur bangunan yang megah dan indah. Kemegahan dan keindahan arsitektur bangunan di Masjidil Aqsa ini di dukung oleh bagian – bagian bangunan masjid yang menakjubkan. Apa saja arsitektur yang memukau di masjidil Aqsa? Berikut lebih jelasnya!

  1. Kubah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kubah yang ada di masjidil Aqsa merupakan salah satu bangunan seni islam pertama yang menjadi arsitektur khas islam. Karena kubah yang ada di masjidil Aqsa ini tak mengarah pada kebanyakan bangunan yang dominan dengan arsitektur romawi kuno. Kubah masjidil Aqsa yang pertama kali dibangun oleh Abdul Malik bin Marwan. Diketahui bahwa setelah perang dunia kedua yang terjadi tahun 1969 barulah kubah Masjidil Aqsa ini dibangun dengan berbahan dasar beton yang dilapisi aluminium yang dianodisasi. Dan untuk yang terakhir kali pada tahun 1983 lapisan aluminium pada kubah masjid ini diganti dengan timah. Kubah ini memiliki keunikan tersendiri karena kubah ini di bangun di depan mihrab pada masa dinasti Umayyah dan Abbasiyah. Kemudian desain seperti ini juga terdapat di Masjid Umayyah yang terletak di Damaskus dan Masjid Besar Sousse. Interior kubah Masjidil Aqsa di cat sesuai dengan dekorasi pada abad ke – 14. Karena pada tahun 1969 masjidil Aqsa mengalami peristiwa kebakaran, maka Masjidil Aqsa dicat kembali dengan teknik trateggio sehingga dapat kembali seperti sebelum terjadina peristiwa kebakaran.

  1. Serambi dan Fasad

Salah satu hal terkait arsitektur yang ada di masjidil Aqsa ialah bagian serambi. Serambi di masjidil Aqsa ini terletak di bagian atas fasad masjid. Menurut sejarah, serambi masjidil Aqsa yang bagian tengah di dirikan oleh Ksatria Templar ketika Palestina dikuasai oleh tentara salib. Akan tetapi, menurut pendapat lain serambi tersebut di bangun atas perintah Al – Muazzam yakni keponakan dari Shalahuddin  Al Ayubbi. Tak hanya serambi yang menjadi pelengkap arsitektur masjidil Aqsa, akan tetapi fasad juga. Fasad di Masjidil Aqsa dibangun pada tahun 1065 M oleh khalifah Fatimiyah Al – Mustanshir. Desain fasad di Masjidil Aqsa ialah sisi depan ada pagar langkan berupa lorong – lorong beratap atau yang disebut dengan arkade disertai tiang – tiang kolom kecil. Pada saat Tentara Salib menguasai Palestina, fasad masjidil Aqsa ini dihancurkan. Namun, setelah Masjidil Aqsa direbut kembali oleh Shalahuddin Al Ayubbi, bangunan fasad ini kembali dibangun oleh dinasti Ayyubiyah. Selain di bangun ulang, fasad di masjidil Aqsa juga mendapat tambahan pemasangan ubin pada dinding fasad. Terdapat empat belas lengkungan batu di sepanjang fasad dan bahan dasar pembangunan ini diambil dari bekas bangunan – bangunan pada masa tentara salib yang bergaya arsitektur Romawi. Dilanjut di masa dinasti Mamluk, fasad tersebut ditambahkan lengkungan – lengkungan terluar. Karena itulah pintu masuk Masjidil Aqsa melalui lengkungan tengah pada fasad tersebut.

  1. Detail Interior di Setiap Ruangan

Interior di Masjidil Aqsa memanglah diakui sangat indah dengan desain arsitektur bangunannya yang tinggi. Diketahui bahwa di Masjidil Aqsa ini terdapat tujuh lorong yang disertai pula dengan tiang – tiang melengkung dan terdapat pula ruangan kecil tambahan di bagian timur dan barat bangunan masjid ini. Tak hanya itu, Interior Masjidil Aqsa ini dilengkapi dengan adanya jendela kaca patri yang berjumlah 121 buah yang diketahui dibangun pada masa dinasti Abbasiyah dan Fatimiyah. Pada ruang utama masjid ini terdapat 45 tiang kolom. Detailnya ialah 12 tiang kolom diketahui terbuat dari batu dan sisa yang berjumlah 33 tiang kolom ini dibuat dengan bahan marmer putih. Susunan tiang yang ada di Masjidil Aqsa ini tampak amat kokoh.

  1. Ornamen Pada Mimbar

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa mimbar dan ornamen mimbar yang ada di Masjidil Aqsa ini dibuat oleh pengrajin yang berasal dari Aleppo yakni Akhtarini. Pembuatan mimbar ini diketahui atas perintah dari Sultan Nuruddin Zengi. Mimbar tersebut ialah sebagai bentuk hadiah dari Sultan Nuruddin Zengi karena telah membebaskan Palestina. Mimbar di Masjidil Aqsa ini terbuat dari gading dan kayu yang dipahat dengan detail. Tak hanya itu, ornamen cantik ini tersusun atas kaligrafi Arab serta ornamen berbentuk geometris dan bunga terukir pada sisi – sisi kayu mimbar Masjidil Aqsa. Namun sayangnya, mimbar ini hancur karena peristiwa kebakaran yang terjadi pada tahun 1969. Kemudian mimbar yang bersejarah ini digantikan dengan mimbar lain dengan ornamen yang lebih sederhana. Desain mimbar baru di Masjidil Aqsa ini dibuat oleh Jamil Badran yang meniru replika dari mimbar Salahuddin. Proses penggarapan mimbar pengganti Masjidil Aqsa ini jmembutuhkan waktu yang tak sedikit yakni selama lima tahun. Diketahui bahwa pengerjaan mimbar ini dilakukan di Yordania selama empat tahun. Pengerjaannya masih menggunakan metode kuno dalam pengukiran kayu, menggabungkan potongan – potongan dengan pasak dan bukan paku hingga proses finishing. 

  1. Air Mancur Sekaligus Tempat Berwudhu

Air mancur yang sekaligus digunakan sebagai tempat berwudhu awal kali didirikan pada masa dinasti Umayyah pada tahun 709 M. Kemudian sekitar tahun 1327 – 1328 M, Gubernur Tankiz memperbesar air mancur ini agar dapat digunakan jamaah yang lebih banyak. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa air mancur yang di Masjidil Aqsa ini tak sekedar untuk berwudhu saja, akan tetapi juga bisa untuk diminum. Air mancur yang sekaligus digunakan sebagai tempat wudhu di Masjidil Aqsa ini bernama Al Kas yang artinya ialah mangkuk. Air mancur ini terletak di bagian sisi utara diantara Masjidil Aqsa dan Kubah Batu. Untuk umat islam, berwudhu menjadi cara bersuci dari hadas kecil sebelum melakukan ibadah sholat di dalam Masjidil Aqsa. Pada mulanya air mancur yang ada di masjidil Aqsa ini berasal dari kolam salomo yang berada dekat Betlehem. Akan tetapi, kini air mancur di Masjidil Aqsa tersebut berasal dari sumber air kota Yerusalem. Air mancur di Masjidil Aqsa ini telah mengalami pembaharuan yakni dengan ditambahkannya kran air dan tempat duduk dari batu. Tak hanya Air mancur Al Kas, ada pula air mancur Qasim Pasya yang terletak di sebelah utara Masjidil Aqsa di bangun di masa dinasti Utsmaniyah sekitar tahun 1526. Air mancur ini juga digunakan untuk berwudhu dan dapat langsung minum. Akan tetapi hal ini hanay terjadi hingga tahun 1940 an. Karena setelah tahun 1940 tersebut, air mancur qasim pasya itu hanya digunakan sebagai monumen.

Dalam Memilih Paket Tour, Ini Nih Yang Harus Diperhatikan

Pada saat Sahabat Tour Aqsa ingin pergi berlibur dengan paket tour ke luar negeri, tentunya Sahabat Tour Aqsa harus mencari jasa travel yang sudah terpercaya dalam memberangkatkan wisatawan hingga sampai ke tujuan kan? Pastinya hal ini menjadi poin penting yang amat diperhatikan oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini tentu bertujuan agar liburan istimewa yang diharapkan Sahabat Tour Aqsa dapat berjalan dengan baik. Nah. Ada beberapa hal yang dapat Sahabat Tour Aqsa perhatikan pada saat hendak memilih paket tour di jasa travel. Apa saja yang perlu diperhatikan? Berikut lebih jelasnya!

  1. Pengelolaan Jasa Tour Sudah Berjalan Dengan Baik

Ketika Sahabat Tour Aqsa hendak mendaftar paket tour di jasa travel, salah satu hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa perhatikan ialah memastikan bahwa jasa tour tersebut telah berjalan dengan baik. Maksudnya berjalan dengan baik disini ialah ditandai dengan lancarnya jadwal keberangkatan jasa travel tersebut dan tak ada opini negatif seputar jasa travel tersebut. Sahabat Tour Aqsa yang perlu memastikan hal ini karena berkaitan dengan liburan yang akan Sahabat Tour Aqsa jalani nantinya. Oleh karena itulah, penting sekali bagi Sahabat Tour Aqsa untuk memperhatikan hal berikut ini. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memastikan jika jasa travel beroperasi dengan baik, ini menandakan bahwa jasa travel ini amanah yakni tak melakukan penipuan berkedok jasa travel. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang saat ini sedang mencari jasa travel yang amanah dan sudah beroperasi dengan baik selama bertahun tahun, maka Satutours Travel adalah jawabannya. Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan informasi lebih lengkapnya dengan membaca di websitenya ya! Atau bisa juga menghubungi kontak yang tertera di website.

  1. Membaca Informasi Seputar Pelayanan Tour Yang Diberikan

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa seorang customer akan terkesan dengan pelayanan yang baik. Pada umumnya, customer akan berkata jujur terkait apa yang ia rasakan selama berlibur dengan pelayanan jasa travel yang dipilihnya. Sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa dapat mencari tahu seputar pelayanan yang diberikan oleh jasa travel yang hendak Sahabat Tour Aqsa pilih. Bahkan saat memilih jasa travel, Sahabat Tour Aqsa dapat mencari tahu terkait review dan feedback dari seluruh jasa travel yang ada. Jika Sahabat Tour Aqsa sudah menemukannya, Sahabat Tour Aqsa dapat menghimpunnya menjadi satu dan jadikanlah rangkuman di catatn Sahabat Tour Aqsa sekalian. Proses ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa lebih mudah dalam melakukan perbandingan dari segi pelayanan yang ada. Apabila Sahabat Tour Aqsa sudah mengerti terkait jasa travel yang memiliki pelayanan yang baik, Sahabat Tour Aqsa dapat menjadikannya sebagai rekomendasi jasa travel untuk pergi berlibur nanti.

  1. Melihat Kejelasan Jadwal Jasa Tour

Meskipun sekilas terlihat hal sepele, melihat kejelasan jadwal jasa tour amatlah penting. Bayangkan saja ketika jasa traval tak memiliki kejelasan jadwal, pastinya keberangkatan liburan Sahabat Tour Aqsa akan tak berjalan sesuai semestinya kan? Sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa perlu untuk melihat kejelasan jadwal jasa tour. Karena jasa travel yang professional pastinya sudah menyusun jadwal tour mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Sahabat Tour Aqsa dapat melihat baik buruknya perusahaan jasa tour travel dari jam terbangnya. Biasanya, perusahaan jasa travel yang memiliki jam terbang yang banyak dapat dipastikan bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya. Hal ini dikarenakan dengan adanya jam terbang yang banyak, ini berarti sudah banyak orang yang sukses mereka berangkatkan. Dan mereka sudah berpengalaman dalam hal transportasi, memandu wisatawan, dan memberikan destinasi wisata yang menarik. Dan apabila sudah dikatakan berpengalaman, maka tak mungkin jadwal perjalanan tak tersusun dengan jelas. Sebab itulah, ketika Sahabat Tour Aqsa melakukan survei jasa travel terkait jadwal perjalanannya. Sahabat Tour Aqsa dapat membaca itenerary yang biasanya tercantum dalam website resmi jasa travel tersebut. Mudah sekali kan cara melihatnya.

  1. Memastikan Informasi Seputar Jasa Tour Yang Beredar di Media

Saat ini Sahabat Tour Aqsa dapat mengakses informasi dengan mudahnya, termasuk informasi seputar jasa travel. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mendaftar paket tour ke jasa travel guna pergi menikmati liburan, Sahabat Tour Aqsa perlu memahami seputar jasa travel yang akan Sahabat Tour Aqsa pilih. Mengapa demikian? Agar Sahabat Tour Aqsa tak mudah tertipu oleh oknum yang bisa saja menipu Sahabat Tour Aqsa dengan berkedok sebagai penyedia jasa travel. Hal ini sedang marak sekali terjadi, tentunya karena kurangnya kehati – hatian saat memilih jasa travel. Sebba itulah, sebelum Sahabat Tour Aqsa memilih jasa travel, hendaknya pastikan terlebih dahulu bahwa jasa tarvel yang Sahabat Tour Aqsa pilih ini merupakan jasa travel yang memang benar menyediakan jasa travel dan menunjukkan bahwa reputasinya baik. Cobalah Sahabat Tour Aqsa mencari informasi seputar jasa yang diberikan. Sahabat Tour Aqsa dapat mencari tahu perihal pelayanannya dan mencari tahu feedback dari customer yang sebelumnya sudah pernah berlibur dengan jasa travel tersebut. Dengan begini Sahabat Tour Aqsa dapat lebih mengerti seputar jasa travel yang akan Sahabat Tour Aqsa pilih.

  1. Memastikan Bahwa Dapat Memandu Perjalanan Dengan Baik dan Professional

Untuk Sahabat Tour Aqsa yang mengaharapkan liburan berjalan dengan baik dan lancar, tentunya Sahabat Tour Aqsa perlu memastikan bahwa pelayanan jasa travel terhadap customer telah dilakukan secara maksimal. Salah satu bentuk pelayanan yang baik ialah dapat memandu dengan baik dan professional pada saat di perjalanan. Hal ini terlihat sepele, namun sangat berpengaruh dalam liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani. Karena itulah, Sahabat Tour Aqsa perlu mengamati terkait jasa travel yang Sahabat Tour Aqsa pilih telah professional yang ditandai dengan mampu menjelaskan secara jelas terkait perjalanan yang akan dilakukan hingga destinasi wisata yang akan dikunjungi. Sahabat Tour Aqsa pun dapat menggali informasi dari sumber lain misalnya dari teman ataupun kerabat yang sudah pernah memiliki pengalaman dengan suatu jasa travel. Selain informasi yang didapat, hal tersebut juga bisa menjadi bahan pertimbangan Sahabat Tour Aqsa sebelum menetapkan pilihan.

Masjidil Aqsa Menjadi Salah Satu Warisan Dunia

Masjidil Aqsa disebut sebagai salah satu warisan dunia yang harus dijaga. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya sebelum UNESCO menyatakan pernyataan tersebut, umat islam pun sudah melakukan demikian yakni melindungi Masjidil Aqsa. Tentunya bukan tanpa alasan ketika umat islam melindungi Masjidil Aqsa ini. Hal yang membuat umat islam amat melindungi Masjidil Aqsa ini ialah karena Masjidil Aqsa ini merupakan tempat yang mengukir banyak sejarah. Karena istimewanya kawasan Aqsa ini, Aqsa pun disebut sebagai wilayah yang suci dan penuh berkah. Namun, ada salah kaprah terkait Masjidil Aqsa ini. Salah kaprah ini ialah banyak yang beranggapan bahwasannya Masjidil Aqsa memiliki kubah berwarna kuning. Namun, sebenarnya, bangunan yang berkubah kuning tersebut ialah Dome of The Rock atau Masjid Kubah yang terletak di kawasan Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa bukanlah masjid dengan kubah berwarna kuning seperti anggapan kebanyakan orang atau Sahabt Tour Aqsa sekalian.

Ditegaskan sekali lagi bahwasannya Masjidil Aqsa ialah tak hanya terdiri dari satu bangunan saja, akan tetapi ada beberapa bangunan di kawasan Masjidil Aqsa ini. Sehingga tak dikatakan bahwa satu masjid tersebut ialah masjidil Aqsa. Karena bangunan yang berada di kawasan Masjidil Aqsa inilah yang memang disebut dengan Masjidil Aqsa. Diketahui bahwasannya Masjidil Aqsa ini berada di tempat berdirinya Haykal Sulaiman atau yang disebut dengan Solomon Temple. Menurut pakar sejarah, Solomon Temple merupakan Masjidil Aqsa yang bentuk aslinya itu didirikan oleh Nabi Sulaiman. Saat ini, Masjidil Aqsa tersebut berada di dalam kawasan jajahan Israel. Mereka berupaya melakukan penggalian bawah tanah Masjidil Aqsa atas alasan ingin tahu dan mencari bukti keberadaan Haykal Sulaiman. UNESCO dan Turki pun sudah berupaya menyatakan dan telah mengutus pakar arkeologi untuk ke kompleks Masjidil Aqsa guna menilai kerja penggalian Israel tersebut. Diketahui pada tahun 1982, UNESCO menetapkan bahwa kota tua tersebut sebagai lokasi situs warisan yang terancam. Kemudian, UNESCO telah mencantumkan Kota Tua Al Aqsa Al – Aqsa sebagai situs warisan dunia.

Dengan adanya informasi yang diberikan ini, semoga Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat terbantu saat berencana mempersiapkan pendaftaran. Apabila ada yang kurang jelas dan ada yang ingin ditanyakan, Sahabat Tour Aqsa dapat menghubungi kontak yang tertera pada website ini ya.. Demikianlah sekilas informasi seputar Tour Aqsa Tahun 2022 Terlengkap yang dapat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *