Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2022

Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2022

Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel tentunya Sahabat Tour Aqsa menginginkan untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik kan? Hal ini wajar karena pastinya Sahabat Tour Aqsa berharap mendapatkan kesan berlibur yang berkesan dan istimewa. Tak sedikit dari mereka yang kebingungan dalam memillih jasa travel yang terbaik untuk liburan. Pasalnya, untuk memilih ini harus berhati – hati, karena ada pula penipuan yang berkedok sebagai jasa travel. Sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa juga perlu berhati – hati dalam memilih jasa travel untuk berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang saat ini sedang mencari – cari jasa travel yang amanh, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar ke Satutours Travel. Karena Satutours Travel telah berpengalaman bertahun – tahun dalam memandu perjalanan wisata dengan nyaman dan lancar. Segala pelayanan yang diberikan pun istimewa dan professional. Sehingga Sahabat Tour Aqsa tak perlu ragu lagi. Sahabat Tour Aqsa disini dapat mendaftar paket Tour Aqsa ataupun paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mendapatkan informasi lebih lengkap seputar Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2022 dan informasi lebih lanjut seputar Tour masjidil Aqsa, yuk simak informasi dibawah ini.

Beribadah di Masjidil Aqsa Bagai Mendapat Harta Karun Pahala

Sebagai umat muslim Sahabat Tour Aqsa hendaknya merasa bahagia karena Allah Swt memberikan pahala yang amat besar bagi siapa saja yang sholat di masjid mana saja di muka bumi. Akan tetapi, Allah Swt melipatgandakan pahala bagi umat muslim yang mampu melaksanakan sholat di Masjid Haram, Masjid Nabawi, dan juga Masjidil Aqsa. Ada pula pesan yang diperuntukkan bagi umat muslim yakni di manapun waktu sholat datang menjumpaimu setelah itu, maka sholatlah, karena keutamaan ada padanya. Bersumber dari Abdullah bin Amr bin Ash, Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannay Sesungguhnya ketika Nabi Sulaiman membangun Baitul Maqdis, (beliau) memohon kepada Allah Swt tiga perkara. Pertama, beliau memohon kepada Allah SWT agar (diberi pertolongan) dalam memutuskan hukum yang menepati hukum-Nya, lalu dikabulkan. Kedua, beliau meminta kepada Allah Swt agar dianugerahi kerajaan yang tak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan. Ketiga, beliau meminta  kepada Allah Swt apabila selesai membangun masjidil Aqsa, agar tak ada seorangpun yang ingin sholat di situ kecuali agar dikeluarkan dari kesalahannya, seperti hari kelahirannya. Dari ketiga permohonan itu yang dua telah dikabulkan. Dan Nabi Sulaiman berharap, yang ketiga pun dikabulkan oleh Allah Swt. Inilah yang membuat pahala shalat di Masjidil Aqsa luar biasa dan selepas shalat insya Allah segala permohonan akan dikabulkan oleh Allah Swt, cepat atau lambat.

Nabi Muhammad Saw menjelaskan bahwasannya Masjidil Aqsa yang terletak di Palestina menjadi sebagai tempat sholat yang baik. Informasi ini diperoleh dari cerita Abu Dzar al – Ghifari yang berkata bahwasannya “Kami sedang diskusi tentang mana yang lebih utama, apakah Masjid Nabawi ataukah Baitul Maqdis. Pada waktu itu, di sisi kami ada Nabi Muhammad Saw. Kemudian beliau bersabda, “Sekali shalat di masjidku lebih utama dari empat kali sholat padanya, dan ia adalah tempat sholat yang baik. Dan hampir-hampir tiba masanya, seseorang memiliki tanah seukuran kekang kudanya dari tempat itu terlihat Baitul Maqdis lebih baik baginya dari dunia seisinya.” (HR. Thabrani dan Hakim). Sungguh istimewa kedudukan Masidil Aqsa ini karena empat kali sholat di sana setara dengan sekali sholat di Masjid Nabawi. Padahal seribu kali sholat di masjid biasa pahalanya baru setara dengan sekali sholat di Masjid Nabawi. Masjidil Aqsa menjadi masjid yang direkomendasikan oleh Nabi Muhammad Saw sebagai destinasi ibadah yang harus dikunjungi oleh seorang muslim yang sanggup mendatanginya. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya “Tidak boleh bersusah-payah bepergian, kecuali ke tiga masjid, (yaitu) Masjid Haram, Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsa.” (HR. Bukhari dan Muslim). Semoga seluruh pihak yang kini sedang konflik di wilayah Masjidil Aqsa segera berdamai. Hal ini karena tempat tersebut wilayah yang disucikan tak hanya oleh umat Islam, tapi juga oleh Yahudi dan Nasrani.

Inilah Keseruan Berlibur ke Aqsa Dengan Satutours Travel

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk pergi berlibur tanpa kesan yang ribet, menggunakan jasa travel ialah satu – satunya cara yang bisa dilakukan. Pasalnya dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu ribet lagi untuk menyusun rencana perjalanan. Transportasi yang digunakan dan lain sebagainya. Dengan berlibur bersama Satutours Travel Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan beberapa hal yang memudahkan Sahabat Tour Aqsa saat berlibur. Apa saja? Berikut lebih jelasnya!

  1. Sudah Tersusun Itinerary Yang Jelas

Dengan berlibur ke Aqsa bersama Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung lagi perihal destinasi mana saja yang akan dikunjungi nantinya saat berada di Al Aqsa. Pasalnya, saat Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama Sahabat Tour Aqsa Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan itinerary perjalanan yang sudah jelas. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa juga akan mendapatkan pelayanan yang terbaik. Pastinya hal ini yang tak akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan pada saar berlibur tanpa travel. Dengan menggunakan jasa travel inilah Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membuat itinerary. Sahabat Tour Aqsa juga tak kesulitan dalam menentukan dan memilih destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi di negara yang dituju. Sebagian dari Sahabat Tour Aqsa mungkin beranggapan bahwa membuat itinerary merupakan hal yang mudah. Karena cukup cari di google dengan kata kunci yang dimaksud, Sahabat Tour Aqsa dapat menemukan puluhan destinasi menarik untuk dikunjungi. Padahal kenyataannya, membuat itinerary tak semudah apa yang dibayangkan. Karena Sahabat Tour Aqsa harus mempertimbangkan faktor lain seperti harus tahu transportasi yang hendak digunakan hingga merancang urutan masing – masing wisata yang akan dikunjungi setiap harinya. Dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ribet memikirkan hal – hal yang diulas tersebut. Melainkan cukup duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan. Sehingga, liburan yang asik dan seru pun akan bersama Sahabat Tour Aqsa.

  1. Lebih Praktis

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memiliki waktu liburan yang terbatas, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel sebagai solusi menjalankan liburan yang seru dan asik tanpa ribet. Karena, keuntungan menggunakan jasa travel dibandingkan liburan tanpa menggunakan jasa travel ialah liburan yang lebih efisien. Saat menjelajahi negara serta lokasi baru, tak jarang ada kalanya bingung atau tersesat. Meskipun terbilang wajar, akan tetapi itu akan membuang waktu yang berharga. Tentunya sayang sekali bukan? Waktu yang seharusnya bisa untuk mengunjungi lokasi lain akan tetapi batal hanya karena hal tersebut. Nah, dengan menggunakan jasa travel tentu akan membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam merancang liburan yang lebih efisien. Sahabat Tour Aqsa juga dapat memiih paket liburan yang sesuai dengan keinginan.

  1. Tak Kerepotan Dalam Mengurus Visa

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sudah perna pergi berlibur ke luar negeri tanpa jasa travel dan harus mengurus visa sendiri pastinya menegrti betapa ribetnya mengurus visa ini. Pastinya hal ini cukup membingungkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang pertama kali mengurus visa sendiri. Nah dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot untuk memikirkan bagaimana proses pengurusan visa ketika hendak berangkat ke luar negeri. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama Satutours Travel, maka perihal proses pengurusan visa ialah telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot memikirkan hal tersebut. Tentunya lebih mudah kan?

  1. Penginapan dan Transportasi Yang Berkualitas dan Nyaman

Sahabat Tour Aqsa perlu mengerti bahwasannya untuk menginap di hotel yang memiliki lokasi yang strategis biasanya akan mendapatkan tarif yang jauh lebih mahal. Terlebih apabila Sahabat Tour Aqsa kehabisan slot. Nah.. Dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu rumit memikirkannya karena jasa travel tentunya telah mengurusnya dengan baik. Dengan lokasi yang strategis, tentunya Sahabat Tour Aqsa memiliki akses untuk menuju ke wisata terdekat dengan cukup mudah. Misalnya pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Pastinya hal ini akan menjadi hal yang asik selama liburan kan? Tak hanya itu, selain penginapan, Sahabat Tour Aqsa juga tak perlu bingung untuk memikirkan transportasi apa yang akan digunakan saat berada di Aqsa. Karena bersama Satutours Travel maka transportasi yang nyaman tentunya akan menjadi fasilitas utama yang disuguhkan.

Setibanya di Aqsa, Mampir Kesini Yuk!

Tentunya Sahabat Tour Aqsa pun paham bahwasannya Masjidil Aqsa ini tak hanya terdiri dari satu bangunan saja, akan tetapi terdiri dari beberapa bangunan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang pergi berlibur ke Aqsa dapat mengunjungi beberapa lokasi yang memiliki sejarah luar biasa dibaliknya. Tak hanya sekedar berkunjung saja, akan tetapi Sahabat Tour Aqsa juga dapat melaksanakan sholat disana. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa melaksanakan sholat di Masjidil Aqsa ini Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan pahala yang berlipat yakni lebih dari masjid pada umumnya. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sudah berada di Aqsa, mampir ke beberapa tempat berikut ini yuk!

  1. Bangunan Utama Masjidil Aqsa

Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah tiba di Aqsa, Sahabat Tour Aqsa bisa mampir ke Bangunan Utama Masjidil Aqsa. Bangunan utama yang ada di Masjidil Aqsa ialah Masjid Kubah Ash – Shakhrah. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa bangunan ini menjadi salah satu bangunan islam yang penuh akan sejarah. Karena di dalam masjid ini terdapat batu Ash – Sakhrah yang merupakan tempat sebelum mi’raj nya Nabi Muhammad Saw saat peristiwa Isra Mi’raj. Masjid Kubah Ash Shakhrah ini berada di tengah kompleks Masjidil Aqsa. Masjid ini dibangun oleh Khalifah Abdul Malik Bin Marwan yang didirikan pada tahun 691 Masehi. Kubah Ash Shakrah disebut bangunan utama dalam Masjidil Aqsa karena menjadi lambang yang mewakili keseluruhan kompleks kawasan Al Aqsa.

  1. Bangunan Bekas Kandang Kuda Yang Kini Sudah Direnovasi

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di sekitar Masjidil Aqsa terdapat pula bangunan yang mulanya dipergunakan untuk kandang kuda. Akan tetapi, kini sudah di renovasi yang saat ini bangunannya dikenal dengan sebutan Mushala Al – Marwani. Pada masa dikuasai tentara salib, Mushala Al – Marwani dijadikan sebagai kandang kuda hingga Shalahuddin Al – Ayyubi membebaskan Masjid al-Aqsa. Shalahuddin mengembalikan Mushala ini ke fungsi asalnya sebagai tempat pemerataan sisi utara dan selatan masjid serta sebagai tempat penyimpanan. Hingga Zionis menjajah kawasan masjidil Aqsa. Pada akhir tahun 1995 M tersebarlah dokumen rahasia yang berisi pembagian Masjidil Aqsa oleh penjajah Zionis. WIlayah kaum Muslim yang berada di atas tanah, sedangkan di bawah tanah Masjid Al-Aqsa di akui oleh kaum Yahudi. Pembagian ini bertujuan untuk mengambil alih posisi mushala Al-Marwani  agar dimiliki oleh kaum Yahudi.

Sekitar tahun 1990 an Syekh Raed yang menjadi seorang aktivis Politik dan Dakwah di Palestina, meresmikan reformasi dan renovasi mushala Marwani dan membuat pintu gerbang besar, meneranginya dengan lampu, membuat toilet, membuat majlis majlis terutama majlis Selasa yang kini dihadiri oleh 5 ribu muslim setiap pekan di masjidil Aqsa. Syekh mengumpulkan bantuan untuk proyek ini. Israel marah dan menyebarkan isu di media – media mereka bahwa umat Islam membuat masjid rahasia di bawah masjidil Aqsa dan meminta agar mengeluarkan perintah pengadilan agar menghentikan renovasi yang dilakukan. Namun Syekh terus melakukan renovasi karena pekerjaan itu adalah justru menjaga masjidil Aqsa yang terancam rubuh karena penggalian Israel di bawahnya. Zionis Israel mengancam akan menghentikan saluran air ke masjid Al-Aqsa dan ancaman itu  benar-benar dilakukan. Israel menghalangi truk – truk besar yang membawa bahan bangunan untuk renovasi Mushala Marwani. Namun Lembaga Al-Aqsa tetap berhasil menyelesaikan pekerjaan terbesar dan meresmikannya pada Desember 1999.

  1. Bangunan Yang Menjadi Tempat Parkirnya Buraq Nabi Muhammad Saw

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa bangunan di kawasan Masjidil Aqsa yang pernah menjadi tempat parkirnya Buraq Nabi Muhammad Saw ialah bangunan yang kini disebut dengan Masjid Al – Buraq. Bangunan Masjid Al – Buraq ini berada di sebelah barat daya Masjidil Aqsa dan berada di bawah pintu Al – Magharibah yakni Al Haram Asy – Syarif di Kota Tua Yerusalem.  Bangunan ini dinamakan Al Buraq karena disinilah tempat yang diyakini sebagai tempat Nabi Muhammad Saw meletakkan kendaraannya pada peristiwa Isra’ Mi’raj yakni Buraq. Masjid Al – Buraq ini terletak di ujung selatan Tembok Barat dan telah ditutup selama berabad – abad. Bangungan yang tergolong kecil ini, berada di sudut barat daya kompleks Masjidil Aqsa yang diyakini sebagai tempat Nabi Muhammad Saw mengikat Buraq yaitu hewan yang di gambarkan Mirip kuda bersayap yang dikendarainya pada saat Malam Kenaikan. Terdapat sebuah cincin besi menempel di dinding, inilah yang diyakini bahwa disitulah Nabi Muhammad Saw mengikat buraqnya.

  1. Bangunan Yang Pernah Terjadi Kebakaran di Tahun 1969

Bangunan yang pernah mengalami insiden kebakaran di Masjidil Aqsa ialah Masjid Al – Qibli. Masjid ini diperkirakan memiliki luas yang mencapai 4.000 meter persegi dengan panjang masjid yang mencapai 80 meter dan lebarnya 55 meter serta di dalamnya terdapat 11 pintu masuk. Diketahui bahwa Masjid Al – Qibli ini dapat menampung sebanyak 5.500 jemaah. Masjid Al – Qibli didirikan oleh khilafah Abdul Malik Bin Marwan dari Bani Umayyah dan pengerjaannya diselesaikan oleh anaknya al – Walid bin Abdil Malik antara tahun 86 – 96 H/705 – 714. Pada Dinasti Fathimiyah Masjid ini pernah terkena Gempa. Hingga menyebabkan beberapa lorong menuju Masjid Al – Qibli rusak dan hancur yang semulanya berjumlah sebanyak 15 lorong hingga hanya tersisa 7 lorong yang dapat di gunakan hingga saat ini. Ketika Al – Quds dibebaskan kembali oleh Shalahuddin Al – Ayyubi pada tahun 583 H/1187 M, masjid ini kembali di fungsikan sebagai tempat beribadah. Masjid Al-Qibli sudah beberapa kali direnovasi pada masa pemerintahan Islam. Diantaranya ialah pada masa Mameluk, masa Utsmani dan ketika awal penjajahan Inggris atas tanah Palestina. Masjid Al – Qibli terdiri atas satu ruwaq (lorong) besar di tengah dan tiga ruwaq masing-masing di sisi kanan dan kirinya.

Sekilas Tentang Pengembangan Masjidil Aqsa

Pengembangan Masjidil Aqsa ini ternyata sudah diinisiasi tokoh islam pada masa lampau. Tentunya hal ini bertujuan agar Masjidil Aqsa lebih indah dan nyaman untuk dijadikan tempat umat muslim beribadah. Mengingat Masjidil Aqsa ini merupakan masjid tertua kedua di dunia setelah Masjid Al Haram di Makkah. Menurut sejarah yang ada pembangunan Masjidil Haram dilakukan lebih dahulu 40 tahun dibanding pembangunan Masjidil Aqsa. Dalam perkembangannya, Masjidil Aqsa mengalami berbagai perubahan karena beragam kondisi. Pada tahun 683 M yakni beberapa tahun setelah Rasulullah wafat. Khalifah Umar bin Khattab mengembangkan Masjidil Aqsa. Pengembangan Masjid Al – Aqsa ini berlanjut hingga masa kepemimpinan al – Walid yakni pada tahun 705 M yang meliputi kubah masjid dan bangunan sekelilingnya. Sejak saat itulah, renovasi bangunan masjid terus dilakukan tanpa mengubah bentuk dasar bangunan yang telah berusia sekitar 13 abad. Pada tahun 985 M, seorang ulama Yerusalem yang bernama Al Muqaddasi menulis mengenai masjid ini.

Diketahui bahwa bangunan utama masjidil Aqsa terdiri dari 26 pintu yang berhadapan dengan mihrab. Pintu tersebut dikenal dengan Green Brazen Gate yang dilapisi kuningan keemasan. Pintu ini sangat berat sehingga hanya orang kuat yang dapat menggeser engselnya. Tak haya itu, di sebelah kanan halaman Masjidil Aqsa dikelilingi dinding yang ditunjang oleh pilar-pilar marmer dan diplester. Di bagian belakang adalah pilar – pilar berkubah. Kemudian, bagian tengah bangunan utama ditutupi atap yang sangat kuat, melengkung hingga menopang kubah megah. Masjidil Aqsa saat ini merupakan masjid yang dibangun secara permanen oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Dinasti Umayyah pada 66 Hijriyah hingga 73 Hijriyah. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa masjidil Aqsa ini dikenal berbentuk serambi kiblat. Pembangunan masjidil Aqsa yang mampu menampung ribuan jamaah ini dirancang agar tahan terhadap gempa bumi yang sering terjadi di daerah itu. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur ke Aqsa jangan lupa untuk menjelajahi seluruh kawasan di Masjidil Aqsa ya!

 

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang saat ini lagi mempersiapkan liburan dan berencana mendaftar Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2022, sebisa mungkin tak lupa untuk selalu memantau informasinya ya. Sahabat Tour Aqsa dapat mengupdate informasi terbarunya. Dengan Sahabat Tour Aqsa mengerti dan memahami terkait informasi berlibur ke Aqsa secara lengkap, maka Sahabat Tour Aqsa akan lebih matang dalam mempersiapkan liburan ke Al – Aqsa. Semoga segala informasi yang disuguhkan dapat bermanfaat untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian yaa..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *