Travel Tour Aqsa di Jakarta Tahun 2022

Travel Tour Aqsa di Jakarta Tahun 2022

Menanti waktu berlibur tampaknya menjadi sesuatu yang amat dinanti oleh semua orang, tak terkecuali Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tentunya hal ini wajar, mengingat tak semua Sahabat Tour Aqsa memilki kesempatan yang sama untuk merasakan pergi berlibur di setiap pekan. Karena kurangnya waktu libur yang digunakan untuk berlibur pastinya akan membuat Sahabat Tour Aqsa jenuh dan bosan kan? Terlebih bagi Sahabat Tour Aqsa yang setiap harinya bekerja di lingkungan yang padat dan cukup tertutup, seperti kantor atau pabrik misalnya. Karena itulah, agar Sahabat Tour Aqsa tak bosan dan semakin jenuh dengan aktivitas yang dijalani hendaknya Sahabat Tour Aqsa menyempatkan untuk pergi berlibur. Mengapa demikian? Karena jika Sahabat Tour Aqsa terus membiarkan kejenuhan secara berkelanjutan, maka kinerja Sahabat Tour Aqsa sekalian akan tak maksimal kedepannya. Sahabat Tour Aqsa yang ingin merencanakan pergi berlibur bisa mulai merencanakan hendak berlibur kemana. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih berlibur di dalam negeri atau mencoba sesekali untuk berlibur ke luar negeri. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke luar negeri dengan destinasi yang asik, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba mendaftar Tour Aqsa ataupun Tour Aqsa Jordan Mesir. Dengan mendaftar paket Tour masjidil Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan menemui berbagai hal yang istimewa disana, tentunya dengan mendapatkan pengalaman yang istimewa pula. Agar Sahabat Tour Aqsa lebih paham dan jelas megenai informasi Travel Tour Aqsa di Jakarta Tahun 2022, yuk simak berikut ini.

Inilah Sensasi Berlibur ke Aqsa, Asik nan Unik

Saat Sahabat Tour Aqsa memiliki keinginan untuk berlibur, pastinya Sahabat Tour Aqsa harus menyusun rencana dengan matang kan? Hal ini perlu dilakukan agar liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani berjalan dengan lancar dan asik. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa sekalian yang berkeinginan untuk berlibur ke Aqsa hanya perlu tenang dan tak perlu resah. Karena ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Aqsa menggunakan jasa travel yang terpercaya, maka Sahabat Tour Aqsa akan dipastikan aman dan semuanya akan berjalan dengan aman dan lancar. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa juga perlu mengetahui bahwasannya selama ini juga tak pernah ada peristiwa yang mengkhawatirkan selama berlibur ke Al – Aqsa. Sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir, takut dan resah untuk mencoba berkunjung dan berlibur ke Al – Aqsa. Akan mendapat banyak sekali hal istimewa yang patut Sahabat Tour Aqsa ketahui tentang tanah Aqsa yakni terdapat masjid tertua kedua yang ada di bumi ini yang berdiri di Tanah Aqsa. Dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur dan berkunjung ke masjidil Aqsa maka Sahabat Tour Aqsa sudah mengikuti perintah Nabi Muhammad Saw yakni untuk berkunjung ke Masjidil Aqsa. Hal ini dirawayatkan dengan jelas di H.R. Imam Al – Bukhari yang isinya “ Tidak sepatutnya (bersusah payah) keluar berlayar (untuk menziarahi masjid) kecuali (pergi) ketiga masjid yakni Masjidil Haram di Mekkah, Masjidir rasul (Masjid Nabawi di Madinah) dan Masjidil Aqsa di Palestina “

Tak sampai disitu, hal menarik lainnya yang akan Sahabat Tour Aqsa temui pada saat berlibur ke Aqsa ialah Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi Masjidil Aqsa yang menjadi salah satu tempat bersejarah agama islam. Sejarah yang melekat pada masjidil Aqsa ini ialah Masjidil Aqsa ini pernah menjadi kiblat umat muslim dan sebagai tempat Nabi Muhammad mendapatkan wahyu dari Allah untuk menjalankan shalat lima waktu. Ketika berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat menyaksikan bangunannya langsung yang menjadi saksi bisu perjalanan Nabi Muhammad Saw menuju ke Sidratul Muntaha yakni saat terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj. Perlu Sahabat Tour Aqsa tahu bahwa selama ini yang Sahabat Tour Aqsa lihat terkait foto – foto masjidil Aqsa yang beredar itu bukanlah potret Masjidil Aqsa yang asli yakni ragam foto yang lebih sering diperlihatkan dengan kubah emas. Karena pada kenyataannya, foto yang dilampirkan itu ialah bukan potret dari Masjidil Aqsa, melainkan foto masjid yang disebut dengan masjid qibli. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk mencoba berlibur ke Aqsa, yuk persiapkan untuk mendaftar Tour Aqsa.

Sekilas Tentang Umar Bin Khattab dan Pembebasan Masjidil Aqsa

Tahukah Sahbaat Tour Aqsa bahwa khalifah Umar bin Khattab ini berperan dan berjasa dalam pembebasan Masjidil Aqsa. Menurut sejarah yang tertulis, Umar bin Khattab ini berhasil menaklukkan kawasan Yerusalem dan merebut kembali Masjidil Aqsa yang terjadi pada tahun 638 M. Hal ini bermula pada saat pasukan Islam masuk ke Al – Quds di Yerusalem untuk mengusir tentara penjajah Bizantium (Romawi TImur) yang dhalim. Penduduk setempat menetapkan syarat bahwa kota suci itu hendaknya diserahkan kepada Khalifah Umar bin Khattab selaku Khalifah kedua sesudah Abu Bakar, kepala pemerintahan Islam setelah Nabi Muhammad Saw wafat. Atas undangan Saphronius, Uskup Agung al – Quds kemudian datanglah Umar bin Khattab untuk menerima kunci kota. Pada saat itulah pemimpin Islam ini menyatakan janjinya yang diperuntukkan bagi penduduk yerusalem. Kepada warga setempat Umar bin Khattab menyatakan, ”Demi Allah!, jaminan keamanan bagi diri mereka, kekayaan, gereja, dan salib mereka, bagi yang sakit, bagi yang sehat, dan seluruh masyarakat beragama di Kota Suci itu bahwa gereja – gereja mereka tidak akan diduduki atau dihancurkan, takkan ada satu barang pun diambil dari mereka atau kediaman mereka atau dari salib – salib maupun milik penghuni kota, bahwa para warga tak akan dipaksa meninggalkan agama mereka, bahwa tak seorang pun akan dicederai. Dan bahwa, tak seorang Yahudi pun akan menghuni Aelia.”

Berdasarkan ”Al – Quds Document” yang diterbitkan oleh Organisasi Konperensi Islam menjelaskan bahwa janji Umar yang berisi “tak seorang Yahudi pun menjadi penghuni Aelia, Jerusalem” ini diberikan atas dasar permintaan Saphronius sendiri. Hal ini mengingat pengkhianatan orang Yahudi yang telah membantu penguasa Persia membawa lari Salib yang pada akhirnya juga berhasil direbut kembali oleh Heraclius pada awal abad ke – 7 masehi. Akan tetapi, Umar bin Khattab menolak permintaan uskup tersebut. Umar bin Khattab tetap memperbolehkan orang – orang Yahudi tetap diberi hak memasuki dan tinggal di Yerusalem. Ikrar tersebut telah disaksikan oleh  para Sahabat Nabi Muhammad Saw dan para tokoh Islam yang terkemuka seperti Amr ibn Ash Khalid Ibn Walid, Abdurrahman Ibn Auf, dan Muawiyah Ibn Abi Sufyan. Menurut para sejarahwan, penaklukan Yerusalem, Palestina dan Syam (Suriah) oleh pasukan Islam ternyata berjalan sangat mulus dan mudah. Philip Hitti menyatakan bahwa boleh jadi orang – orang Suriah di abad ke – 7 saat itu memandang kaum Arab Muslim lebih dekat kepada mereka dalam kaitan kesukuan, bahasa maupun barangkali juga agama, dibanding para penguasa Bizantium (Romawi Timur).

Seperti itulah Umar bin Khattab membangun fondasi toleransi sejalan dengan semangat yang ditetapkan Islam yakni tak ada paksaan dalam agama. telah jelas beda petunjuk dan kebohongan. Para ahli sejarah pun mencatat bahwa betapa rakyat Palestina dan warga al – Quds menyambut baik datangnya kekuasaan Islam. Kebanyakan orang – orang itu beragama Kristen dan sebagian kecil di antara mereka ialah orang Yahudi. Dan orang – orang Yahudi Samaritan bekerja sama dengan pasukan Islam dalam perebutan kota itu dari tangan kaum Bizantium. Seorang rabbi Yahudi menulis tentang masa awal Islam ini yang isinya ”Jangan risau, wahai Putera Iahve, Sang Pencipta yang Maha Mulia menciptakan Kerajaan Ismail hanya untuk membebaskan kalian dari kejahatan ini (Bizantium).” Kaum Kristen pun menyambut dengan baik kekuasaan Islam dan bekerjasama dengan pemerintahan khalifah Muawiyah. Seorang ahli sejarah anggota Gereja Suriah Timur sampai mengungkap perasaannya dengan menulis bahwasannya Tuhan telah mengirim orang – orang Arab untuk membebaskan dari genggaman kaum Bizantium. Kebaikan yang  diperoleh dari kekejian dan kebencian orang Bizantium sungguh bukan hal yang layak diremehkan. 

Trik Menabung Sebelum Berlibur ke Al Aqsa

Ketika Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke Aqsa dan berharap untuk mewujudkannya, tentunya Sahabat Tour Aqsa memiliki dorongan yang lebih kuat untuk mencapai itu kan? Dalam hal inilah, mungkin impian yang ingin dicapai salah satunya ialah dengan berlibur ke luar negeri. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat Sahaabat Tour Aqsa kunjungi saat berada di Al Aqsa dengan daya tariknya yang istimewa. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur bersama teman ataupun keluarga, pastikan untuk membuat perencanaan yang sudah disepakati bersama. Setelah itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa menerapkan menabung untuk berlibur ke Aqsa agar bisa terwujud menjadi kenyataan. Nah.. apa saja yang harus dilakukan? berikut lebih jelasnya.

  1. Hendaknya Memiliki Rekening Khusus Dana Berlibur

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk menyisihkan tabungan guna pergi berlibur sebisa mungkin menggunakan rekening khusus. Karena jangan sampai biaya ini melebur jadi satu di rekening pribadi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Pastinya hal ini bertujuan untuk memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan biaya liburan. Karena itulah hendaknya Sahabat Tour Aqsa membuat rekening khusus untuk memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan biaya. Hal ini bertujuan agar biaya khusus liburan tak terpakai, karena itulah gunakan rekening khusus untuk biaya liburan ke luar negeri. Membuat rekening khusus atau menabung di reksa dana dapat menjadi alternatif untuk menabung biaya liburan. Menabung di reksa dana relatif minim risiko, pencairannya relatif mudah, tapi tetap butuh waktu sehingga tak bisa dipinjam untuk jajan atau kebutuhan impulsif lainnya. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan liburan tanpa terkendala biaya liburan yang sering habis, yuk nabung di rekening khusus liburan. Mulailah dari sekarang, karena kalau tak sekarang mau kapan lagi?

  1. Tentukanlah Nominal Tabungan Yang Harus Dikumpulkan

Setelah Sahabat Tour Aqsa memiliki rekening khusus untuk berlibur, Sahabat Tour Aqsa selanjutnya dapat menetapkan berapakah nominal yang hendaknya dikumpulkan. Tentunya hal ini bertujuan untuk mencapai terlaksananya tujuan dan memudahan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan kebutuhan biaya untuk berlibur ialah dengan cara menentukan jumlah tabungan. Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah menentukan jumlah tabungan yang akan dikumpulkan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa berkomitmen dan konsisten untuk menjalankannya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berkomitmen dan konsisten menabung untuk biaya berlibur, ini tentunya akan menunjang segera tercapainya rencana berlibur ke luar negeri. Agar Sahabat Tour Aqsa tak kebingungan, Sahabat Tour Aqsa dapat memulai dengan menentukan waktu dan tujuan liburan yang ingin dikunjungi agar alokasi keuangan bisa ditentukan jelas dari penghasilan rutin. Hal yang perlu diingat adalah jangan sampai Sahabat Tour Aqsa menyiksa kebutuhan rutin yaa. Tentukan jumlah nominal menabung sesuai dengan kemampuan Sahabat Tour Aqsa sekalian saja. Sehingga Sahabat Tour Aqsa tak merasa keberatan.

  1. Cobalah Untuk Mencari Penghasilan Tambahan

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke luar negeri yakni ke Aqsa salah satunya dan kini sedang mencari penghasilan tambahan, cobalah amati apakah ada hal yang Sahabat Tour Aqsa gemari. Sahabat Tour Aqsa cobalah melihat adakah hobi Sahabat Tour Aqsa yang dapat ditekuni sebagai pekerjaan? Nah.. salah sau hal ini dapat sangat menguntungkan saat ingin dapat penghasilan lebih untuk menabung. Dengan menyisihkan sebagian waktu luang, hobi memotret, menulis, melukis, atau memasak mungkin dapat menjadi tambahan penghasilan untuk tabungan liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian loh.. Pastinya penghasilan tambahan ini cukup membantu Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan biaya untuk berlibur. Wah.. asik kan.

  1. Hindarilah Pengeluaran Yang Berlebihan

Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki keinginan untuk berlibur ke Luar Negeri, maka hendaknya sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa muai untuk mengumpulkan biaya dan menjadi lebih hemat bukan? Hal ini tak lain tak bukan ialah demi tercapainya tujuan liburan ke luar negeri yang didambakan. Pastinya tak ada salahnya untuk memulai mengurangi pengeluaran hiburan sehari – hari. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa lebih hemat dari biasanya, tentunya akan lebih cepat dalam mengumpulkan biaya liburan bukan? Sebab itulah, hendaknya Sahabat Tour Aqsa sudah mulai bisa membedakan mana yang perlu dibeli dan yang tak perlu di beli. Dengan demikian Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari pengeluaran yang berlebihan.

Inilah Yang Membuat Aqsa Diistimewakan Umat Islam

Ada banyak sekali keistimewaan yang dimiliki oleh Al Aqsa yang menjadikan umat muslim mengistimewakannya dan mendambakan untuk mengunjunginya. Ragam keistimewaannya pun tergambar jelas di setiap peritiwa yang ada di dalamnya yakni mulai dari pernah menjadi kiblat pertama umat islam, menjadi saksi bisunya peristiwa perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, dan lain sebagainya. Keistimewaan yang berada di tanah Aqsa inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi umat muslim yang ingin berkunjung kesana. Sebab itu, tak heran jika Kawasan Al – Aqsa ini menjadi destinasi wisata favorit para pengunjung. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui tentang keistimewaan apa saja yang membuat Al Aqsa diistimewakan? Berikut lebih jelasnya!

  1. Saksi Istimewa Perjalanan Nabi Muhammad Saw

Pastinya Sahabat Tour Aqsa memahami bahwa kawasan di Al – Aqsa menjadi napak tilas akhir dari perjalanan Isra’ Nabi Muhammad Saw dan menjadi titik awal Mi’rajnya ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu. Peristiwa yang bermakna ini pastinya sangat penting bagi umat muslim. Sebab itulah, setiap tahun ada peringatan untuk mengenang kisah yang tak pernah terlepas dari sejarah tanah Al – Aqsa. Penjelasan tersebut dikutip dalam surat Al – Isra ayat 1 yang artinya “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” Dari salah satu kesitimewaan ini yang menjadikan umat muslim berkeinginan untuk dapat berkunjung ke Aqsa.

  1. Wilayah Yang Suci dan Penuh Berkah

Seluruh umat muslim pun tahu bahwasannya Allah Swt telah mensucikan Tanah Aqsa ini untuk segenap umat muslim. Sebab itulah, pada zaman Nabi terdahulu Allah mengirimkan orang – orang saleh yang mampu memberantas kesyirikan di wilayah sana. Karena itulah, Al – Aqsa menjadi wilayah yang bersih dari kesyirikan dan ditinggali orang – orang beriman. Kesucian Al – Aqsa ini tersirat dalam Alquran, juga Injil dan Taurat. Tak berhenti sampai disitu, Al – Aqsa juga menjadi salah satu tempat yang menjadi saksi diutusnya para nabi serta tempat turunnya para malaikat. Al – Aqsa juga menjadi tempat tujuan nabi Musa setelah kejaran Fir’aun dan  menyeberangi Laut Merah. Makna berkah di kawasan Aqsa ini bisa juga dari tanah yang subur dan kekayaan alam yang dimiliki Al – Aqsa.

  1. Disebut Sebagai Rumah Umat Islam

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al – Aqsa disebut akan menjadi rumah negeri Islam pada saat terjadi cobaan serta fitnah yang begitu dahsyat saat akhir zaman nanti. Disaat itulah wilayah Al – Aqsa akan menjadi tempat berkilaunya umat Islam. Penjelasan tersebut terdapat pada surat Al – Anbiya ayat 71 yang artinya “Dan Kami selamatkan dia (Ibrahim) dan Lut ke sebuah negeri yang telah Kami berkahi untuk seluruh alam.” Pada hadist ini dijelaskan bahwasannya negeri diberkahi untuk seluruh alam bukan hanya untuk Palestina saja. Akan tetapi, alam ini milik Allah. sehingga Palestina menjadi negeri yang keberkahannya dirasakan oleh umat muslim hingga akhir zaman. Telah diketahui bahwa wilayah Al – Aqsa ini menjadi negeri Islam sejak pada masa Nabi Sulaiman AS. Nabi Sulaiman AS menjadi pemimpin atas kerajaan yang membawa ajaran tauhid dari Allah SWT kepada umatnya. Ketika itu, Kerajaan Nabi Sulaiman AS sangat megah dan mampu menyejahterakan rakyat secara merata di tanah Al – Aqsa. Penjelasan tersebut terdapat dalam firman Allah dalam surat An – Naml ayat 44 yang artinya “ Dikatakan kepadanya (Balqis),”Masuklah ke dalam istana.” Maka ketika dia (Balqis) melihat (lantai istana) itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya (penutup) kedua betisnya, Dia (Sulaiman) berkata,”Sesungguhnya ini hanyalah lantai istana yang dilapisi kaca.” Dia (Balqis) berkatalah,” Ya Tuhanku, sungguh aku telah berbuat zhalim terhadap diriku. Aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan seluruh alam.” Dari sini dapat dimengerti bahwasannya Aqsa memang pantas untuk disebut sebagai rumah untuk seluruh umat islam.

Kurang lebihnya Inilah sekilas ulasan informasi umtuk Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk melaksanakan liburan dan mendaftar Paket Travel Tour Aqsa di Jakarta Tahun 2022. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa tak lupa untuk mempersiapkan perlengkapan sebelum berlibur ya.  Bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih ingin mendapatkan informasi seputar Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat membaca informasi di website Satutours Travel yang dapat menjadi bekal sebelum berangkat ke Al – Aqsa sembari menunggu keberangkatan. Tentunya, jika Sahabat Tour Aqsa mendaftar Tour Aqsa ini dijamin akan mendapatkan kesan asik nan istimewa. Semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *