Tour Masjidil Aqsa di Jakarta 2022

Tour Masjidil Aqsa di Jakarta 2022

Mengaharapkan liburan berjalan dengan lancar, asik dan istimewa memanglah menjadi keinginan setiap orang bukan? Akan tetapi sayangnya tak semua orang dapat menikmati liburan yang demikian. Tentunya alasan yang melatar belakangi pun beragam. Mulai dari liburan yang tak punya tujuan jelas, akhirnya ada yang tak menikmati liburannya karena tak sesuai ekspetasi. Ada pula yang bingung perihal akomodasi dan transportasi yang digunakan dan banyak lainnya. Pastinya hal ini cukup kompleks kan? Terlebih bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke luar negeri. Tentunya juga berharap liburan yang dijalankan tersebut dapat sesuai dengan keinginan. Karena itulah, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk menggunakan jasa travel untuk memandu liburan dengan kesan terbaik yang direncanakan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sebab dengan jasa travel inilah Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing lagi memikirkan masalah akomodasi dan transportasi, tujuan wisata yang akan didatangi hingga kepengurusan visa yang terbilang cukup ribet. Hanya dengan menggunakan jasa travel, liburan terasa lebih mudah tentunya. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang sedang mencari Paket Tour Masjidil Aqsa di Jakarta 2022, Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung. Karena Satutours Travel hadir untuk Sahabat Tour Aqsa dan siap memandu perjalanan wisata terbaik sesuai harapan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Di Satutours Travel ini Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar paket Tour Aqsa ataupun Tour Aqsa Jordan Mesir. Asik sekali kan? Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap perihal Tour masjidil Aqsa, yuk coba simak informasi di bawah ini!

Kisah Shalahuddin Al Ayubbi Saat Perang Hittin di Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa perang Hittin menjadi salah satu perang yang menjadi titik balik dominasi umat muslim di wilayah Yerusalem. Kejeniusan dan kepemimpinan Shalahuddin Al Ayubbi ini amat digambarkan di perang ini. Kekalahan pasukan Kristen di perang hittin, memicu kedatangan Raja Richard dari Inggris dan melengkapi episode legendaris perang salib. Shalahuddin Al Ayubbi merasa bahwa sudah saatnya kaum Kristen diusir dari tanah Muslim. Dan tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa seruan Shalahuddin Al Ayubbi ini mendapat sambutan yang luar biasa. Kemudian ribuan kavaleri dan infanteri membanjiri Damaskus dari seluruh penjuru kerajaan. Karena itulah Damaskus dibanjiri oleh prajurit – prajurit dan bendera – bendera yang berkibar serta dikelilingi oleh ribuan tenda yang menjadi tempat berteduh para prajurit. Luar biasanya ialah untuk yang pertama kalinya, umat Muslim memobilisasi secara penuh dengan efektif. Umat Muslim pun terlihat siap dan mampu untuk menghancurkan pasukan Kristen. Kemudian pada tahun 1183, Shalahuddin Al Ayubbi memulai gerakannya untuk membebaskan Al Aqsa dari tentara Salib. Pasukan Shalahuddin Al Ayubbi menyeberangi Yordania dan menyerbu Galilea. Tindakan menyerang Shalahuddin Al Ayubbi ini lebih dulu adalah konyol mengingat jumlah pasukan Saladin yang jauh lebih besar dibandingkan tentara Salib. Meskipun terbilang menang dalam hal jumlah, akan tetapi Shalahuddin Al Ayubbi tak akan mampu mempertahankan keberadaan pasukannya dalam waktu lama di lingkungan yang tak ramah. Setelah itu Shalahuddin Al Ayubbi membawa pasukannya melalui Yordania menuju Galilea. Setengah pasukan berkemah di dekat danau dan setengahnya lagi menyerang Tiberias yang dapat direbut hanya dalam waktu 1 jam pertempuran. Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Shalahuddin Al Ayubbi berhasil dalam perang hittin antara lain karena :

  1. Berhasil Mengepung Pasukan

Shalahuddin Al Ayubbi saat itu sudah mengeringkan mata air dan sumur yang akan dilewati tentara Kristen sehingga banyak diantara tentara Kristen ini kehausan. Akhirnya mereka tiba di Galilea dengan kondisi yang sangat lelah dan menyadari bahwa perkemahan pasukan Muslim telah menutup akses mereka ke sumber air. Di malam itu merupakan salah satu dari 10 malam terakhir di bulan Ramadhan yang dapat saja terjadinya malam lailatul qodar yakni malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Sebelum malam berakhir, Shalahuddin Al Ayubbi memerintahkan pasukannya untuk menyebar secara diam – diam mengepung perkemahan tentara Kristen.

Setelah terbitnya fajar, pasukan Muslim langsung mengepung perkemahan tentara Kristen. Pengepungan ini terjadi amat ketat, bahkan sejarawan dari pasukan Salib menuliskan di dalam catatannya bahwasannya apabila kucing pun tidak akan dapat lolos dari jerat itu. Pada saat terbitnya fajar, serunai dari pasukan umat muslim berbunyi menandakan serbuan dimulai. Pasukan Salib yang terkepung menyerang dengan membabi buta. Melihat pasukan Kristen menyerang, pasukan Shalahuddin Al Ayubbi tak membalas. Mereka malah membuka barisan mereka membentuk huruf “U” untuk membiarkan pasukan Salib lewat. Begitu bukaan itu ditutup kembali, maka pasukan Salib itu menemukan ajal mereka. Ketika pertempuran berakhir, Shalahuddin Al Ayubbi memiliki dua tawanan penting yang langsung dibawa ke tendanya yakni Raja Guy dan Reynauld. Kedua tawanan itu benar – benar sudah kelelahan dan putus asa karena kehausan. Kemudian Shalahuddin Al Ayubbi memberikan sekantung air yang diberi es dari salju gunung Hermon kepada Raja Guy yang kemudian meminumnya. Setelah puas, Raja Guy memberikan kantung air kepada Reynauld. Ketika Reynauld akan meminumnya, Shalahuddin Al Ayubbi mengatakan bahwasannya ia tak mengizinkan Reynauld untuk ikut meminum.

  1. Mengadili Tawanan Sesuai Dengan Aturan Yang Berlaku

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan karena Shalahuddin Al Ayubbi ingat dengan sumpahnya untuk membunuh Reynauld dengan tangannya sendiri. Hal ini terjadi karena banyaknya kejahatan Reynauld terhadap kaum Muslim, Shalahuddin Al Ayubbi kemudian memenggal kepala Reynauld dan menyeret mayatnya di ke Raja Guy yang ketakutan setengah mati. Namun, Shalahuddin Al Ayubbi sembari tersentum lalu berkata bahwasannya seorang raja tak akan membunuh raja yang lain. Kemudian Shalahuddin Al Ayubbi menjelaskan alasannya dengan baik bahwa Reynauld dipenggal akibat  kejahatan – kejahatannya yang selama ini dilakukan kepada umat muslim dan kesalahannya begitu besar. Raja Guy kemudian dibawa ke Damaskus dan tak lama kemudian dibebaskan. Kisah ini cukup terkenal karena dengan sempurna menggambarkan sikap Shalahudin Al Ayubbi yang penuh belas kasih. Kisah tersebut menjadi hal baru dalam sebuah perang suci menurut pandangan orang Kristen. Shalahuddin Al Ayubbi tak ingin membantai seluruh orang Kristen tanpa pandang bulu, sebagaimana orang Kristen dengan semangat Yoshua menaklukkan Palestina yang membantai seluruh kaum Muslim.

Kejadian ini telah membuktikan bahwasannya semangat jihad fi sabilillah tak akan membabibuta membunuh semua musuhnya, bahkan ada aturan – aturan yang sangat ketat di dalamnya. Kejadian ini juga membuktikan bahwasannya kaum Muslim jauh lebih manusiawi dibandingkan orang Kristen dalam menyikapi perang suci. Walau tak semua orang Kristen dibunuh, Shalahuddin Al Ayubbi membunuh semua ksatria dari Ksatria Kuil (Knights of Templar) dan semua ordo – ordo militer karena merekalah yang paling berdedikasi untuk memerangi Islam selama ini. Jika orang – orang seperti Reynauld atau para ksatria ini dibebaskan, mereka pasti akan menghimpun kekuatan untuk kembali berbuat kejahatan terhadap kaum Muslim. Membunuhnya semua adalah sebuah tindakan penyelamatan.

  1. Kemurahan Hatinya Yang Luar Biasa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa umat Kristen pada saat itu benar – benar merasa putus asa dan amat merasa ketakutan. Beribu umat Kristen yang berkumpul di Yerusalem tak akan mampu menandingi kekuatan pasukan Muslim pada saat itu. Terlebih kesatuan – kesatuan militer yang solid sudah dihancurkan di pertempuran Hittin. Kebanyakan dari mereka ialah orang – orang sipil. Orang – orang Kristen sangat ketakutan jika Shalahuddin Al Ayubbi akan membalas dendam dengan membantai semua orang Kristen seperti halnya Tentara Salib yang membantai habis umat Islam pada saat menaklukkan Yerusalem dulu. Akan tetapi kenyataannya, pada saat penaklukan ini tak seorang Kristen pun yang dibunuh dan tak ada penjarahan sama sekali. Tebusan pun sengaja ditetapkan dengan amat rendah, namun tetap saja ribuan kaum miskin tak bisa membayarnya. Karena Shalahuddin terharu akan penderitaan mereka, kemudian Shalahuddin banyak membebaskan mereka secara cuma – cuma yang membuat pencatat keuangan Shalahuddin menderita akibat kemurahan hatinya.

Saudara Shalahuddin yakni Al – Adil meminta seribu orang untuk digunakan sendiri. Setelah diizinkan, Al – Adil yang juga tersentuh dengan penderitaan tawanan ini kemudian langsung membebaskan begitu saja di tempat. Umat Muslim pada saat itu begitu terkejut menyaksikan begitu banyaknya umat Kristen kaya yang melarikan diri dengan membawa harta benda mereka. Apabila dikumpulkan sebenarnya harta tersebut bisa untuk menebus seluruh tawanan. Setelah Shalahuddin berada di Yerusalem, kemudian Shalahuddin Al Ayubbi ini membersihkan tempat – tempat suci. Masjidil Aqsa yang selama ini telah dijadikan markas besar Ksatria Kuil. Mereka membuat asrama di sekeliling masjid dan menjadi sebagian masjid menjadi gudang dan kakus. Tepat diatas kubah batu, ada sebuah salib emas raksasa yang kemudian segera diturunkan. Lalu umat Muslim meneriakkan takbir dalam kegembiraan saat itu. Masjidil Aqsa ini dikembalikan ke keadaan seperti semula. Tepatnya pada hari jum’at yakni  tanggal 9 Oktober, umat Muslim melaksanakan shalat jum’at berjamaah di Masjidil Aqsa yang menjadi tanda bahwasannya Islam telah pulih kembali.

Pergi Berlibur Berdampak Besar Bagi Kesehatan Mentalmu Loh!

Ada banyak hal yang Sahabat Tour Aqsa perlu ketahui perihal keuntungan berlibur yang akan Sahabat Tour Aqsa peroleh. Utamanya ialah dengan pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa akan merasa pikiran menjadi lebih segar dan terhindar dari stress. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang sudah banyak menghabiskan waktu untuk menjalani aktivitas di keseharian dan kini mulai jenuh, Sahabta Tour Aqsa dapat pergi sebentar untuk menjalani liburan. Cobalah Sahabat Tour Aqsa untuk menyempatkan diri guna menikmati liburan sejenak dan merasakan liburan dengan rehat sejenak dari rutinitas di keseharian. Tak hanya itu, dengan pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa juga dapat memberikan manfaat yang menguntungkan bagi kondisi kesehatan mental Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa akan merasa sejenak bebas dari beban. Nah, apa saja yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan yang berkaitan dengan kesehatan mental? Berikut lebih jelasnya.

  1. Akan Bertemu Dengan Orang Baru

Sahabat Tour Aqsa dapat bertemu dengan orang yang belum pernah Sahabat Tour Aqsa temui sebelumnya. Sahabat Tour Aqsa juga dapat menjadi teman baik mereka. Dengan begitu Sahabat Tour Aqsa menjadi memiliki relasi lebih luas kan? Terlebih apabila orang yang Sahabat Tour Aqsa temui tersebut satu frekuensi dengan Sahabat Tour Aqsa dalam hal urusan pekerjaan. Tentunya asik bukan?

  1. Membantu Pikiran Agar Tetap Tenang dan Menikmati Hidup

Apabila Sahabat Tour Aqsa tak pernah menyempatkan waktu untuk berlibur maka hari – hari Sahabat Tour Aqsa akan disertai dengan rasa kejenuhan yang berimbas pada tak maksimalnya segala hal yang dilakukan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa hal yang demikian ini tak baik untuk kesehatan mental Sahabat Tour Aqsa dalam jangka panjang. Bahkan beberapa ahli saraf mempercayai bahwasannya koneksi saraf yang menghasilkan perasaan tenang dapat melemah apabila jarang digunakan. Tentunya seiring berjalannya waktu, hal ini dapat memberikan dampak terhadap kinerja otak yang sulit masuk ke mode istirahat. Bahkan saat Sahabat Tour Aqsa tak sedang bekerja sekalipun. Oleh sebab itulah, manfaat liburan dapat membantu koneksi saraf terus bekerja. Dengan demikian Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih menikmati hidup. 

  1. Membuat Pikiran Lebih Segar dan Menjadi Lebih Bahagia

Dengan pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa akan dapat merasakan kepuasan dari segi psikologis maupun fisik loh.. Karena saat Sahabat Tour Aqsa menjalakan liburan inilah Sahabat Tour Aqsa dapat memperoleh keseimbangan antara aktivitas yang dilakukan di keseharian dan juga kehidupan sehari – hari. Memutuskan untuk pergi berlibur juga dapat membuat tubuh, pikiran dan jiwa Sahabat Tour Aqsa kembali segar sesudah jenuh melakukan berbagai macam aktivitas dan rutinitas di keseharian. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa juga tak dihadapkan pada tekanan rutinitas saat menikmati waktu liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Semua hal ini dapat menjadikan Sahabat Tour Aqsa merasa puas dan memberikan rasa bahagia. Bahkan bukan hanya saat Sahabat Tour Aqsa menjalankan liburan saja, karena energi positif berlibur juga dapat bertahan hingga berminggu – minggu kemudian. Karena itulah pergi berlibur berpengaruh pada kesehatan mental Sahabat Tour Aqsa dan membuat jauh lebih baik dari sebelum Sahabat Tour Aqsa berlibur.

  1. Menjalani Hari Lebih Produktif

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa berada di fase stress berkepanjangan karena pekerjaan dan rutinitas di keseharian ini dapat menghambat kinerja otak. Akibatnya ialah produktivitas Sahabat Tour Aqsa akan menurun dan merasa sulit untuk fokus. Dengan pergi berlibur lah sebagai salah satu cara untuk dapat mengurangi stress, sehingga Sahabat Tour Aqsa menjadi lebih produktif pada saat menajalani aktivitas di keseharian. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga akan mendapatkan rasa bahagia saat pergi berlibur. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kinerja otak dan memberikan dampak positif terhadap pekerjaan Sahabat Tour Aqsa. Hal ini sudah dibuktikan dari hasil survei di Harvard Business Review. Di dalam survei ini disebutkan bahwasannya karyawan yang pergi berlibur ternyata dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah. Selain itu, mereka juga dapat bekerja lebih produktif jika dibandingkan dengan rekannya yang tak berlibur.

  1. Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Kreativitas

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa dengan pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan manfaat yakni mening konsentrasi serta efektivitas cara berpikir Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini bahkan berlaku dalam waktu yang lama. Ketika Sahabt Tour Aqsa menyempatkan waktu untuk pergi berlibur guna melepas penat dari rutinitas sehari – hari, Sahabat Tour Aqsa nantinya dapat kembali menjalankan rutinitas di keseharian dengan semangat dan siap menerima tantangan baru. Bahkan tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa orang yang memiliki kreativitas tinggi juga perlu pergi berlibur loh. Sahabat Tour Aqsa pasti butuh bagian waktu untuk tak memikirkan pekerjaan di keseharian. Karena berpikir menjadi sebuah kegiatan yang menguras tenaga Sahabat Tour Aqsa sekalian. Oleh arena itu, Sahabat Tour Aqsa butuh istirahat sejenak dan pergi berlibur supaya otak Sahabat Tour Aqsa dapat kembali pada potensinya yang maksimal. Dengan pergi berlibur, otak Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat berpikir secara lebih segar kembali serta menghasilkan solusi dan berbagai hal kreatif lainnya.

  1. Menurunkan Risiko Gangguan Psikologis

Dari berbagai manfaat berlibur bagi kesehatan mental, perlu diketahui Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa salah satu ialah menurunkan resiko dari gangguan psikologis. Hal ini menandakan bahwa dengan pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa akan menurunkan gangguan kecemasan dan risiko depresi. Karena pergi berlibur dapat menjauhkan Sahabat Tour Aqsa dari orang – orang serta aktivitas yang memicu produksi hormon kortisol yang menjadi penyebab stress. Bahkan Sahabat Tour Aqsa tak harus libur panjang agar dapat mendapatkan manfaat ini. Dengan melakukan liburan singkat 3 hari saja Sahabat Tour Aqsa sudah dapat menurunkan hormon stres dan dapat menjadikan pikiran Sahabat Tour Aqsa menjadi lebih segar kembali.

  1. Membuat Hubungan dengan Orang Lain Semakin Baik

Pergi berlibur bersama atau berbagi pengalaman tentang pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat memperkuat hubungan Sahabat Tour Aqsa dengan orang lain loh. Pengalaman yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan akan menjadi topik perbincangan yang menarik sekali. Hal ini dapat membuat Sahabat Tour Aqsa semakin paham bagaimana tentang memahami orang lain dan mempererat ikatan emosional. Terlebih lagi apabila Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama orang terdekat seperti keluarga, pasangan ataupun sahabat. 

  1. Membuat Semangat Semakin Meningkat

Terdapat sebuah penelitian yang menyatakan bahwasannya pergi berlibur dapat bermanfaat untuk membuat tubuh menyimpan energi lebih banyak loh. Sehingga ketika Sahabat Tour Aqsa kembali bekerja, seluruh pekerjaan bisa terasa lebih mudah. Memang pada kenyataannya pergi berlibur lebih dari sekedar kegiatan menyenangkan di sela – sela padatnya rutinitas di keseharian. Perlu Sahaat Tour Aqsa ketahui bahwa pergi berlibur ini paling tidak atau seminimal mungkin 1 kali dalam setahun dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan mental dan produktivitas kerja Sahabat Tour Aqsa sekalian. Oleh karena itulah, Sahabat Tour Aqsa tak boleh menganggap remeh liburan. Karena pada saat Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur dan pulang Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan manfaat liburan dengan merasa lebih segar dan selalu siap melahap semua tugas yang diberikan pada Sahabat Tour Aqsa.

Sudah sampai mana nih persiapan Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk mendaftar Paket Tour Masjidil Aqsa di Jakarta 2022? Bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih berada di tahap persiapan pendaftaran, yuk segera daftar. Kapan lagi bisa berlibur ke Aqsa.. Ingat ya, mumpung Sahabat Tour Aqsa masih sehat dan masih memiliki rezeki yang cukup untuk pergi berlibur, yuk manfaatkan sebaik mungkin. Untuk kelanjutan informasi terbarunya, pantau terus informasi seputar Al Aqsa yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *