Harga Tour Aqsa 2022

Harga Tour Aqsa 2022

Harga Tour Aqsa 2022

Tour Aqsa Jakarta Selatan
Tour Aqsa Jakarta Selatan

Sebelum memutuskan untuk pergi berlibur, pastinya sebagian besar dari Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan budget untuk berlibur bukan? Tentunya hal ini memang jangan sampai dilewatkan. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan budget, Sahabat Tour Aqsa akan tahu berapa biaya yang hendakya disesuaikan dengan harga tour yang nantinya akan dipilih. Sahabat Tour Aqsa dapat sesuaikan budget yang ada dengan keinginan destinasi tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa yang memiliki budget yang terbilang cukup dan ingin berlibur ke luar negeri, tenang dan tak perlu khawatir. Karena berlibur ke luar negerti tak seperti anggapan kebanyakan orang yakni selalu dengan biaya yang mahal. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa ada pula tour luar negeri yang tarifnya masih terbilang ramah kantong. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke luar negeri namun dengan pilihan aneka ragam jenis paket tour yang harganya ramah kantong, cobalah untuk mendaftar paket Tour di Satutours Travel. Karena Satutours Travel menyediakan aneka ragam paket tour yang dapat Sahabat Tour Aqsa pilih. Wah, asik sekali kan? Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati liburan ke luar negeri dengan suasana yang asik disertai menambah wawasan, paket tour yang harus Sahabat Tour Aqsa coba adalah paket Tour Aqsa. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama Tour Aqsa, maka Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan kesan yang istimewa serta antimainstream selama liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berada di Jakarta dan ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta, ikuti terus informasi di website ini Ya. Dan bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana berlibur ke Aqsa dan sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar Tour Aqsa 2022 serta menggali informasi seputar Harga Tour Aqsa 2022, yuk simak informasi dibawah ini.

Berlibur Dengan Jasa Travel? Ini Yang Akan Kamu Dapatkan!

Tour Aqsa terbaik
Tour Aqsa terbaik

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur, tentunya akan menemui banyak kemudahan ketika berlibur menggunakan jasa travel. Tentunya banyak sekali alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa lebih memilih berlibur dengan jasa travel dibandingkan liburan sendiri. Keuntungan berlibur menggunakan jasa travel di bawah ini penjelasannya.

  1. Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Keuntungan pertama yang dapat Sahabat Tour Aqsa dapatkan ketika berlibur menggunakan jasa travel ialah mendapatkan pelayanan yang terbaik. Hal inilah yang tentunya tak akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ketika liburan tanpa travel. Dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membuat itinerary. Sahabat Tour Aqsa juga tak kesulitan dalam menentukan dan memilih destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi di negara yang dituju. Sebagian dari Sahabat Tour Aqsa mungkin beranggapan bahwa membuat itinerary merupakan hal yang mudah. Karena cukup cari di google dengan kata kunci yang dimaksud, Sahabat Tour Aqsa dapat menemukan puluhan destinasi menarik untuk dikunjungi. Padahal kenyataannya, membuat itinerary tak semudah apa yang dibayangkan. Karena Sahabat Tour Aqsa harus mempertimbangkan faktor lain seperti harus tahu transportasi yang hendak digunakan hingga merancang urutan masing – masing wisata yang akan dikunjungi setiap harinya. Dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ribet memikirkan hal – hal yang diulas tersebut. Melainkan cukup duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan. Sehingga, liburan yang nyaman pun akan membersamai Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Liburan Lebih Efisien

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memilii waktu liburan yang terbatas, menggunakan jasa travel untuk liburan merupakan pilihan yang terbaik. Karena, keuntungan menggunakan jasa travel dibandingkan liburan tanpa menggunakan jasa travel ialah liburan yang lebih efisien. Saat menjelajahi negara serta lokasi baru, tak jarang ada kalanya bingung atau tersesat. Meskipun terbilang wajar, akan tetapi itu akan membuang waktu yang berharga. Tentunya sayang sekali bukan? Waktu yang seharusnya bisa untuk mengunjungi lokasi lain akan tetapi batal hanya karena hal tersebut. Nah, dengan menggunakan jasa travel tentu akan membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam merancang liburan yang lebih efisien. Sahabat Tour Aqsa juga dapat memiih paket liburan yang sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa.

  1. Menginap di Lokasi Yang Strategis

Pada umumnya, biaya untuk menginap di hotel yang memiliki lokasi yang strategis akan jauh lebih mahal. Terlebih jika Sahabat Tour Aqsa kehabisan slot. Dengan menggunakan jasa travel, hal ini merupakan hal yang tak perlu dipikirkan karena jasa travel tentunya telah mengurusnya dengan baik. Dengan lokasi yang strategis, tentunya Sahabat Tour Aqsa memiliki akses untuk menuju ke wisata terdekat dengan cukup mudah. Misalnya pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Tentu ini akan menjadi hal yang asik selama liburan bukan?

  1. Transportasi Yang Nyaman

Keuntungan menggunakan jasa travel yang selanjutnya ialah karena layanan transportasi yang tentunya nyaman. Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot memikirkan transportasi apa yang akan digunakan saat hendak mengunjungi sebuah destinasi wisata yang dituju. Sahabat Tour Aqsa sekalian hanya perlu menikmati perjalanan saja. Karena dengan menggunakan jasa travel, maka transportasi yang nyaman tentunya akan menjadi fasilitas utama yang disuguhkan. Oleh karena itulah, baiknya menggunakan jasa travel ketika berlibur. Hal ini bertujuan agar kamu tak ribet dengan segala persiapan untuk menuju ke destinasi wisata yang hendak dituju. Selain itu dengan menggunakan jasa travel, transportasi mulai keberangkatan hingga kepulangan juga telah menjadi tanggung jawab pihak travel.

  1. Lebih Mudah Dalam Mengurus Visa

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang pernah mengurus pengajuan visa, tentunya telahh mengetahui bagaimana ribetnya proses pengurusan tersebut. Tentunya hal ini juga akan membingungkan bagi yang pertama kali mengurus visa sendiri. Nah dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot untuk memikirkan bagaimana proses pengurusan visa ketika hendak berangkat ke luar negeri. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, maka perihal proses pengurusan visa ialah telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot memikirkan hal tersebut.

Kenali Masjidil Aqsa Lebih Dalam Yuk!

Travelling ke Masjidil Aqsa
Travelling ke Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa diartikan sebagai Masjid Terjauh dalam konteksnya yakni terjauh dari Mekkah. Masjid Al – Aqsa merupakan terletak di sebuah Kawasan yang dulunya disebut Al Haram Al Syarif. Luas secara keseluruhan dari Masjid Al – Aqsa inilah seluas 144.000 meter persegi. Perubahan penyebutan baru Masjid Al – Aqsa terjadi pada masa kesultanan Utsmaniyah pada abad ke 16 – awal 1918 Masehi. Di dalam Al Quran Surah Al Isra’ ayat pertama Allah Swt menyebutkan secara  langsung nama Masjidil Aqsha yang merupakan tempat singgah sewaktu Rasulullah Saw melakukan Isra Mi’raj dan Allah Swt juga memberkahi tempat itu dan sekelilingnya. Dalam sebuah hadist di riwayatkan : “Wahai Rasulullah, masjid apakah yang pertama diletakkan oleh Allah di muka bumi?”Beliau bersabda, “Al-Masjid Al-Haram”. Abu Dzar bertanya lagi, “Kemudian apa?”. Beliau bersabda, “Kemudian Al-Masjid Al-Aqsa”. Berkata Abu Mu’awiyah “Yakni Baitul Maqdis” . Abu Dzar bertanya lagi, “Berapa lama antara keduanya?”. Beliau menjawab, “Empat puluh tahun”. (H.R. Ahmad dari Abu Dzar)

Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat  mengetahui dari Hadist tersebut bahwa Masjidil Aqsa di bangun dengan waktu yang tak berjauhan dengan Masjidil Haram. Pondasi Masjidil Aqsa telah diletakkan Allah Swt sejak zaman Nabi Adam AS sebagaimana Allah SWT memerintahkan  Malaikat Jibril  dan Nabi Adam AS untuk membangun rumah Allah yang pertama di muka bumi yang lalu kemudian dinaikan pondasinya oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya nabi Ismail AS. Hal ini terdapat pada Qur’an Surat Ali Imran ayat 86 : “Sesungguhnya rumah ( ibadah ) pertama yang dibangun untuk manusia ialah ( Baitullah ) yang di Bakkah ( Mekkah ) yang diberkati dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam” (QS. Ali Imran : 96)

Seiring perjalanan waktu pondasi Masjidil Aqsa tersebut mengalami kerusakan akan tetapi wilayah tersebut tetap menjadi sebuah kawasan suci. Kemudian Nabi Ibrahim AS pernah shalat di tanah tersebut dalam perjalanan nya ke Kana’an. Dalam sebuah riwayat, Ibnul Qayyinb Al Jauzy menyebutkan bahwa Masjidil Aqsa ini dibangun kembali diatas pondasinya oleh Nabi Ya’qub AS yang merupakan cucu Nabi Ibrahim AS putra Nabi Ishak AS. Selanjutnya bangunan Masjidil Aqsa ini dibangun kembali oleh Nabi Daud AS  yang merupakan keturunan berikutnya dan juga oleh putranya yaitu Nabi Sulaiman AS. Nabi Sulaiman AS membangun Masjidil Aqsa atau Baitul Maqdis ini dengan begitu megahnya, beliau  memanggil seluruh orang pandai pengikutnya dari golongan jin dan manusia. Menggunakan berbagai jenis bahan bangunan dan berbagai jenis permata sebagai hiasannya sebagai tempat beliau beribadah. Bangunan ini juga sering disebut Haikal Sulaiman atau Temple of Solomo.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa konstruksi tiang tiang kolom besar persegi dibagian utara masjid saat ini serta tembok temboknya itu berasal dari masa kekuasaan Romawi. Tembok – tembok yang tersisa tersebut dibangun kembali setelah Yerusalem dihancurkan pada tahun 70 M dimasa kekuasaan kaisar Titus. Struktur bawah tanah bangunan ini berasal dari masa kembalinya orang Yahudi dari tempat pembuangan mereka di Babilonia. Orang Yahudi mempercayai bahwa di area Masjidil Aqsa ini merupakan bagian dari pembangunan Bukit Kuil Suci II oleh Raja Herodes Agung pada tahun 19 SM dan merupakan bagian yang disebut serambi Salomo dari bangunan Bait Keduanya. Ini merupakan salah satu yang menjadi akar permasalahan/perselisihan sampai saat ini.

Fasilitas Travel Tour Aqsa Bersama Satutours Travel

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburan ke Al – Aqsa dan belum mengetahui besarnya biaya yang hendaknya dipersiapkan, pastinya saat ini bertanya – tanya perihal biaya yang dibutuhkan. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berkunjung ke Al – Aqsa akan lebih hemat jika menggunakan jasa travel. Mengapa ? Karena dengan jasa travel, semua kebutuhan seperti akomodasi serta fasilitas selainnya sudah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot – repot untuk memikirkan itu semua. Cukup hanya dengan membayar sesuai biaya yang dibutuhkan, liburan yang nyaman Sahabat Tour Aqsa sekalian akan terlaksana dengan baik. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya berapa sih biaya yang dipersiapkan untuk berkunjung ke Al – Aqsa? Tenang, harganya cukup terjangkau ketika Sahabat Tour Aqsa mendaftar Tour Aqsa di Satutours Travel. Biaya yang dipersiapkan mulai dari 2500 USD saja Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung ke Al – Aqsa. Biaya yang dikeluarkan ini sebanding dengan segala fasilitas yang disuguhkan dan dapat dipastikan nyaman untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan mendapatkan segala fasilitas yang mendukung nyamannya liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Apa saja fasilitas yang didapatkan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Akomodasi Hotel Sesuai Paket

Fasilitas selanjutnya ialah tempat menginap yang tentunya nyaman. Dengan Menggunakan jasa travel  Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan menikmati untuk bermalam di hotel bintang 4 dan 5. Tentunya, hal ini sangat istimewa. Sebab, jasa travel lain tak menawarkan hal yang demikian. Dengan akomodasi penginapan yang sangat memanjakan Sahabat Tour Aqsa sekalian, maka dipastikan liburan yang dijalani akan terasa sangat menyenangkan.

  1. Transportasi Bus AC

Saat telah berada di negara tujuan, transportasi yang akan disediakan untuk Sahabat Tour Aqsa ialah Bus AC. Tentunya sangat nyaman bukan? Sehingga Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung untuk memikirkan transportasi yang hendak ditumpangi untuk mengunjungi destinasi wisata yang akan dituju. Dengan menggunakan bus AC juga, Sahabat Tour Aqsa tentunya tak akan merasa gerah.

  1. Makan 3 Kali Sehari

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang telah memilih berlibur menggunakan jasa travel tak perlu lagi memikirkan terkait kebutuhan makan setiap harinya. Karena pihak travel akan menyediakan makan yang cukup yakni 3 kali sehari bagi para Sahabat Tour Aqsa. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan seperti halnya Sahabat Tour Aqsa berlibur sendiri tanpa menggunakan travel. Tapi ini hanya makanan pokok saja dan cukup 3 kali. Bila Sahabat Tour Aqsa ingin mencicipi kuliner selainnya, itu menggunakan budget pribadi.

  1. Visa Negara – negara Yang Dikunjungi

Bagi sebagian Sahabat Tour Aqsa mengurus visa merupakan hal yang cukup rumit untuk dilakukan. Terlebih baru pertama kali hendak mengurus visa. Tentunya ada perasaan bingung bukan? Nah, teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang telah memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel, tenang dan tak perlu bingung. Karena ketika Sahabat Tour Aqsa menggunakan jas travel, maka pengurusan visa menjadi tanggung jawab pihak travel. Memudahkan sekali bukan? 

  1. Pendamping atau Tour Leader dari Jakarta

Fasiliitas selanjutnya yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ialah adanya pendamping atau tour leader yang mendampingi mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Dengan adanya pendamping atau tour leader selama perjalanan, Sahabat Tour Aqsa tentunya akan mendapatkan banyak sekali informasi. Hal ini dikarenakan selama perjalanan pendamping atau tour leader ini akan sembari menceritakan terkait tempat – tempat yang akan dikunjungi beserta sejarahya. Sehingga, wawasan Sahabat Tour Aqsa dipastikan akan bertambah karena adanya informasi yang di dapatkan selama perjalanan.

  1. Panduan Perjalanan, Starter Kit

Fasilitas terakhir yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan adalh panduan perjalanan. Dengan adanya panduan perjalanan yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan, maka Sahaabt Tour Aqsa sekalian akan mengetahui lokasi mana saja yang hendak dikunjungi. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan lebih paham ketika membaca panduan perjalanan tersebut.

  1. Tiket Pesawat Ekonomi Class

Fasilitas pertama yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ialah tiket pesawat kelas ekonomi. Dengan menggunakan jasa travel dan membayarkan biaya sesuai yang tertera tersebut, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot untuk booking tiket pesawat. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, maka tiket pesawat baik keberangkatan maupun kepulangan telah diurus oleh pihak jasa travel. Tentunya anti ribet bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Doa Nabi Sulaiman AS Bagi Yang Shalat di Masjid Al – Aqsa

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Nabi Sulaiman AS merupakan keturunan ke 13 dari Nabi Ibrahim AS. Nabi Sulaiman AS melanjutkan tahta kerajaan Palestina sepeninggal ayahnya yakni Nabi Daud AS. Pada saat Nabi Sulaiman AS beranjak di usia yang sudah matang, Allah mengangkat beliau menjadi nabi yang melanjutkan dakwah untuk menyampaikan risalah kepada umatnya. Pada saat kerajaan Nabi Sulaiman AS mengalami kejayaan, diketahui beliau memanjatkan doa kepada Allah Swt yang mana doa tersebut berisi tentang 3 permintaan dan salah satunya berkaitan dengan Masjid Al-Aqsa. Doa yang disampaikan oleh Nabi Sulaiman AS tercatat dalam hadis Rasulullah Saw, dari Abdullah bin Amr bin Al-‘Ash ketika berada di dinding rumahnya di Thaif, dikatakan padanya, bumi yang tenang. Ia berkata, aku mendengar Rasulullah Saw  bersabda:

“Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud AS meminta kepada Allah tiga hal dan diberikan dua, dan kami berharap agar beliau mendapatkan yang ketiga , beliau pun meminta ketepatan dalam memutuskan kebijakan, Allah pun mengabulkan. Ia meminta kerajaan yang tidak diberikan kepada siapapun setelahnya, Allah pun mengabulkannya. Ia juga memohon kepada Allah agar siapapun yang keluar dari rumahnya tidak ada keinginan lain kecuali hanya untuk shalat di Masjid ini, maka kesalahannya keluar darinya seperti anak yang baru dilahirkan ibunya. Maka kami berharap agar Allah Swt. mengabulkan.” (HR. Ahmad)

Dalam hadis tersebut menjelaskan bahwa Nabi Sulaiman AS telah menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Aqsa. Walaupun pada kenyataanya orang-orang Israel mengklaim bahwa yang dibangun adalah sinagog atau kuil. Selanjutnya,  tentang 2 doa Nabi Sulaiman AS yang sudah dikabulkan oleh Allah itu ada pada masa hidupnya. Beliau memiliki kerajaan yang sangat mewah dan seluruh rakyatnya bertasbih kepada Allah. Yang terakhir, doa yang ketiga Nabi Sulaiman belum terkabul. Hal ini dikarenakan Masjid Al-Aqsa memang ditujukan kepada umat muslim di akhir zaman. Masjid ini akan tetap berdiri hingga mendekati akhir zaman. Meski doa tersebut belum dikabulkan, Nabi Sulaiman AS adalah hamba-Nya yang taat, di mana setiap doa nabi akan dikabulkan oleh Allah Swt. Kemudian para nabi pun memuliakan tempat tersebut, maka sudah sepatutnya Sahabat Tour Aqsa sekalian sebagai umat Islam pun memuliakan dan mengistimewakan Masjid Al-Aqsa. Hingga Nabi Sulaiman AS pernah berdoa memohon kepada Allah, bagi umat muslim yang datang dan salat di Masjid Al – Aqsa maka akan diberi balasan surga.

Kurang lebihnya seperti itulah informasi yang dapat menjadi pengetahuan untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagaimana? Sangat asyik bukan saat Sahabat Tour Aqsa bisa menikmati liburan ke Aqsa? Dijamin deh, Sahabat Tour Aqsa akan merasa puas dengan kesan liburan yang dijalani. Apalagi saat berlibur disana Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan pengetahuan baru dan bahkan dapat memandang langsung bangunan – bangunan yang erat akan sejarahnya di masa lampau. Wah, keren sekali kan? Bagi Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke Aqsa, jangan lupa persiapkan segala sesuatunya yaa, salah satunya biaya untuk pendaftarannya. Nah.. agar tak ketinggalan informasi seputar Harga Tour Aqsa 2022, jangan lupa untuk pantau terus informasi seputar Tour Aqsa di website ini yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *