Tour Aqsa 2022 Terlengkap

Tour Aqsa 2022 Terlengkap

Tour Aqsa 2022 Terlengkap

Tour Aqsa
Tour Aqsa

Berkunjung ke Aqsa rupanya menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh para umat muslim. Pastinya hal ini karena Al – Aqsa menjadi salah satu lokasi yang meninggalkan jejak – jejak sejarah masa lampau dengan kesan yang istimewa. Karena itulah, tak heran apabila saat ini kawasan Aqsa kerap kali dikunjungi wisatawan untuk dijadikan destinasi tujuan berlibur. Ngomong – ngomong perkara berlibur ke Aqsa, sudahkah Sahabat Tour Aqsa mencoba berlibur ke Aqsa? Jika belum, coba deh untuk pergi berlibur kesana. Banyak sekali hal menarik yang membuat Sahabat Tour Aqsa kagum saat berada disana. Mulai dari pesona sektarnya, arsitektur bangunannya serta sejarah yang melekat di dalamnya. Apabila Sahabat Tour Aqsa masih bingung perihal pendaftaran paket Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar ke Satutours Travel. Karena Satutours Travel sudah berpengalaman dan professional dalam melayani wisatawan yang hendak berlibur ke Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat merencanakan pergi berlibur bersama keluarga ataupun teman. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mendaftar Tour Aqsa 2022 serta ingin mengetahui informasi Tour Aqsa Jakarta dan Tour Aqsa 2022 Terlengkap, Sahabat Tour Aqsa dapat simak terus informasi dibawa ini ya.

Persiapan Mendaftar Tour Aqsa? Perhatikan Ini Yuk!

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa untuk melaksanakan liburan dan berniat untuk mendaftar Tour Aqsa, perhatikaan beberapa hal berikut ini :

  1. Persyaratan dan Pendaftaran
  2. Melakukan pembayaran Deposit sebesar Rp 10.000.000/ Peserta (tidak dapat dikembalikan).
  3. Pendaftaran tanpa disertai deposit, bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  4. Paspor dengan masa berlaku tidak kurang dari 10 Bulan sebelum Jadwal Keberangkatan.
  5. Pendaftaran ditutup 4 minggu sebelum Jadwal Keberangkatan atau apabila quota peserta telah terpenuhi.
  6. Ketentuan
  7. Harga Paket / Jadwal / Program / Fasilitas dapat berubah setiap saat menurut kondisi / situasi yang berlaku pada Penerbangan / Negara setempat.
  8. Harga untuk minimum keberangkatan 25 Peserta, dan harga tersebut akan disesuaikan jika tidak mencapai kuota keberangkatan minimum.
  9. Pelunasan tour dilakukan selambat-lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan.
  10. Peserta Tour yang beresiko tinggi (Risti) dan berusia diatas 50 Tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang bertanggung jawab selama perjalanan tour.
  11. Peserta Tour harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  12. Peserta Tour harus mendaftar sendiri (tidak boleh diwakilkan).
  13. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. (Kami akan menyesuaikan perubahan harga dari pihak ketiga seperti hotel, penerbangan, visa dan lain-lain).
  14. Peserta Tour yang menggunakan pesawat domestik dari maupun menuju Jakarta, akan menyiapkan tiket pesawatnya sendiri.
  15. Satutours, tidak menyediakan Kamar Hotel, Launge maupun makanan Tambahan saat Transit lama di bandara. Terkecuali, dari Pihak Airlines yang menyediakannya.
  16. Bila terjadi sesuatu yang tidak terduga bagi calon Peserta Tour dan terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut :
  • Pembatalan setelah DP : 15%
  • Pembatalan 3 bulan sebelum keberangkatan : 25%
  • Pembatalan 1 bulan sebelum keberangkatan : 50%
  • Pembatalan 2 minggu sebelum keberangkatan : 75%
  • Pembatalan 1 minggu sebelum keberangkatan : 100%
  • Pembatalan setelah Issued Tiket dan Hotel : 100%
  1. Pengurusan Visa
  2. Kedutaan mempunyai keputusan mutlak atas pengajuan visa dan kami pihak travel tidak bisa menentukan kepastian apakah visa Bapak/Ibu ditolak atau diterima.
  3. Kami pihak travel agent hanya bisa membantu mengajukan/memproses permohonan visa tersebut sesuai prosedur dan sesuai dokumen yang diperlukan.
  4. Penolakan dokumen oleh pihak kedutaan atau revisi kelengkapan dokumen pengajuan visa merupakan keputusan pihak kedutaan.
  5. Segala keterlambatan kelengkapan dokumen bukan menjadi tanggung jawab travel agent. Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.

Para Nabi Yang Pernah Menginjakkan Kaki di Aqsa

Travel Tour Aqsa
Travel Tour Aqsa

Sebagai umat muslim, Sahabat Tour Aqsa tentunya telah mengerti bahwa Al – Aqsa merupakan tempat yang istimewa dan mengandung sejarah yang sangat berkesan. Selain itu, Al – Aqsa ini merupakan napak tilas nabi – nabi pada jaman dahulu. Sehingga dapat dikatakan bahwa Al – Aqsa ini begitu istimewa. Siapakah Nabi – Nabi yang pernah memiliki sejarah hidup di Al – Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Nabi Ibrahim AS

Nabi Ibrahim as yang dikenal sebagai Bapak dari para Nabi ini mengalami banyak mukjizat dan ujian semasa hidupnya. Hal inilah yang kemudian membawa Nabi Ibrahim lebih dekat kepada Allah swt. Setiap tahun, Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha, untuk mengingat ketundukan sang nabi Ibrahim pada Allah. Nabi Ibrahim banyak menghabiskan waktu di Palestina bersama keluarganya. Makamnya terletak di Masjid Al-Khalil di Hebron, Tepi Barat, di mana dirinya makamkan bersama sang istri, Sarah. Di sebelah barat Hebron terdapat pohon ek, yang disebut “Oak of Ibrahim”. Lokasi tersebut merupakan situs legendaris yakni tempat Nabi Ibrahim as memasang tendanya selama perjalanan. Usia dari pohon ini diperkirakan 5.000 tahun. Dikarenakan signifikansi bersejarah dari situs ini, lembaga warisan dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengakui kota tua Hebron sebagai situs warisan dunia Palestina.

  1. Nabi Luth AS

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Nabi Lut as merupakan keponakan laki-laki dari pihak ayah yakni Nabi Ibrahim as. Nabi Luth ini diperintahkan oleh Allah swt untuk menyebarkan pesan Islam kepada kaum Sodom dan Gomorrah. Ini dinyatakan dalam Alquran bahwa kaum tersebut sesudahnya dihancurkan setelah mereka melalaikan peringatan, dan Nabi Lut bersama keluarganya selamat kecuali istrinya. Diyakini bahwa kaum tersebut tinggal di tempat yang sekarang disebut Laut Mati, sebuah danau garam yang terletak antara Tepi Barat dan Yordania. Bani Na’im adalah kota di Palestina yang terletak di bagian selatan Hebron, Tepi Barat. Di sanalah lokasi makam Nabi Lut. Selain itu, makam putri-putrinya dapat ditemukan di sebuah bukit di sekitarnya.

  1. Nabi Ishaq AS

Nabi Ishaq as merupakan putra kedua dari Nabi Ibrahim as, sebuah hadiah yang menakjubkan dari Allah swt. Nabi Ishaq dianggap sebagai nabi yang penting di dalam Islam, yang melanjutkan penyeberan pesan Allah swt setelah kepergian ayahnya yakni Nabi Ibrahim as. Di Masjid Al-Haram Al-Ibrahimi di Perbukitan Hebron dan lingkungan di bawah tanahnya, terdapat makam Nabi Ishaq dan dianggap sebagai salah satu situs paling religius dalam Islam.

  1. Nabi Yaqub AS

Selanjutnya ialah Nabi Yaqub as. Nabi Yaqub as  lahir di Palestina dan merupakan putra dari Nabi Ishaq as. Nabi Yaqub dikenal karena mengikuti jalan ayah dan kakeknya, menyebarkan pesan ketauhidan dan menasehati kepada para pengikutnya untuk berdoa serta bersedekah. Selama hidupnya, Nabi Yaqub bepergian ke utara Iraq, kembali ke Palestina. Dan pada akhirnya menetap di Mesir di mana dirinya meninggal dunia. Beliau dimakamkan di Hebron, Palestina, bersama sang ayah berdasarkan permintaan terakhirnya. Makam Nabi Yaqub berlokasi di dalam Masjid Ibrahim, yang juga dikenal dengan “Gua Patriarki”. Masjid itu berisi makam Nabi Ibrahim as, putranya Nabi Ishaq as, putranya Nabi Yaqub as, dan putranya Nabi Yusuf as.

  1. Nabi Dawud AS

Nabi Dawud as pernah memimpin Palestina selama 40 tahun yakni 7 tahun di Hebron dan 33 tahun di Al-Quds. Nabi Dawud dikenal karena kebijaksanaan, kekuatan, dan pengabdian kepada Allah swt. Pengaruh Nabi Dawud di sana dianggap sangatlah penting terhadap arsiktektur keagamaan di Al-Quds.

  1. Nabi Sulaiman AS

Nabi Sulaiman as adalah putra paling muda dari Nabi Dawud as yang lahir di Yerusalem. Allah swt memberkahinya dengan banyak mukjizat, termasuk kemampuan berbicara dengan hewan dan mengontrol jin. Selama 30 tahun pemerintahannya atas Palestina setelah kepergian ayahnya, Nabi Dawud as  memerintahkan jin-jinnya untuk memperbaiki Masjid Al-Aqsha, yang berlokasi di Kota Tua Yerusalem. Menurut sejarah, konon katanya bahwa beberapa dinding dan dua pilar yang dibangun oleh jin dari Nabi Sulaiman masih bisa dilihat di bagian bawah tanah masjid. Makam Nabi Sulaiman masih bisa ditemukan di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa dan dikatakan sebagai tempat di mana ia meninggal dunia sambil bersandar pada tongkatnya.

  1. Nabi Isa AS

Dengan sebagian besar cendekiawan yang menyebut tentang Bethlehem, di wilayah yang hari ini disebut dengan Tepi Barat, sebagai tempat kelahiran Nabi Isa as. Nabi Isa menghabiskan hidupnya di Palestina dengan menyebarkan pesan Allah swt. Nabi Isa dilimpahi dengan banyak mukjizat yang antara lain mampu menyembuhkan orang yang sakit dan menghidupkan kembali orang yang telah meninggal dunia. Kebanyakan cendekiawan meyakini bahwa Gereja Kelahiran di Tepi Barat, dibangun di atas tempat kelahiran Nabi Isa as. Sebuah balok batu di dalam gereja menandai titik dari pohon palem, di mana ibunya (Maryam) gemetar kesakitan selama persalinan. Bukit Zaitun di Al-Quds (Yerusalem) dikatakan sebagai situs, di mana Nabi Isa as naik ke surga.

  1. Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad merupakan nabi terkahir yang memiliki sejarah hidup di Al – Aqsa. Di dalam kawasan Muslim Kota Tua Yerusalem terletak Al-Haram Al-Sharif. Kompleks 35 hektar ini terdiri dari situs suci ke tiga Islam setelah Mekah dan Madinah di Arab Saudi yakni Masjid Al-Aqsa. Masjid Al – Aqsa dikenal sebagai tempat singgah Nabi Muhammad saw selama Isra Mi’raj. Masjid Al-Aqsa menjadi salah satu situs bersejarah yang dikenal umat muslim di penjuru dunia. Hal ini dikarenakan sejarah besar yang pernah terjadi yang memiliki arti penting bagi seluruh umat muslim.

Jangan Lupa Cek Kesehatanmu Sebelum Berlibur

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Ketika hendak berlibur tak hanya persiapan umum saja yang dipastikan aman. Akan tetapi persiapan Kesehatan pula juga perlu untuk dipersiapkan. Hal ini tentunya bertujuan agar saat liburan, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati liburan yang sedang dijalani. Tentunya tak ingin kan jika berlibur dalam kondisi tak sehat? Oleh karena itulah, sebelum berangkat untuk berlibur sebaiknya persiapkan juga Kesehatan diri Sahabat Tour Aqsa. Apa saja persiapan yang hendaknya dilakukan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Lakukanlah Medical Check Up

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke luar negeri hendaknya terlebih dahulu melakukan medical check – up. Tentunya Jangan sepelekan persiapan kesehatan sebelum traveling ke luar negeri satu ini. Karena dengan melakukan medical check-up Sahabat Tour Aqsa bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh sehingga bisa mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi ketika Sahabat Tour Aqsa tengah berada di luar negeri. Bahkan, beberapa destinasi mewajibkan medical check-up sebelum Sahabat Tour Aqsa bisa mengajukan visa untuk mengunjungi negara tersebut. Nah, jangan lupa untuk melakukan persiapan kesehatan yang satu ini ya sebelum berangkat untuk berlibur ke luar negeri.

  1. Lakukan Vaksinasi

Persiapan kesehatan untuk traveling sebaiknya Sahabat Tour Aqsa lakukan jika berencana untuk bepergian ke negara yang memiliki kondisi iklim dan cuaca yang berbeda ekstrem dengan kondisi Indonesia. Karena perbedaan kondisi iklim dan cuaca tersebut memungkinkan daya tahan tubuh menjadi lebih lemah terhadap berbagai penyakit. Jenis vaksin umum yang biasanya diberikan sebelum berpergian jauh antara lain Vaksin Influenza, Vaksin Meningitis, Vaksin Pneumonia, Vaksin Demam Tifoid, hinga Vaksin Hepatitis A dan B. Namun, di luar vaksin-vaksin tersebut Sahabat Tour Aqsa bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui vaksinasi apa saja yang bisa Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk mempersiapkan kondisi kesehatan sebelum berangkat ke luar negeri.

  1. Memahami Kondisi Destinasi Tujuan

Sahabat Tour Aqsa tentunya mengetahui bahwa setiap negara tujuan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu persiapannya pun membutuhkan persiapan kesehatan yang berbeda-beda pula. Untuk itu Sahabat Tour Aqsa perlu membekali diri dengan informasi detail mengenai destinasi tujuan yang akan dikunjungi. Contohnya seperti ketika Sahabat tour Aqsa hendak berlibur ke negara-negara Timur Tengah yang memiliki kondisi cuaca yang panas dan terik, Sahabat Tour Aqsa perlu mempersiapkan tabir surya serta pelembab kulit untuk melindungi tubuh dari teriknya matahari. Dengan mengetahui dengan baik terkait destinasi tujuan, maka Sahabat Tour Aqsa bisa mempersiapkannya secara maksimal.

  1. Sediakanlah Obat – obatan Pribadi

Tak lupa juga untuk turut menyiapkan obat – obatan pribadi yang sewaktu – waktu Sahabat Tour Aqsa butuhkan. Persiapan kesehatan untuk berangkat ke luar negeri yang terakhir ini hendaknya dipersiapkan dengan sebaik mungkin. jenis obat – obatan umum yang dapat Sahabat Tour Aqsa bawa antara lain obat demam, obat sakit perut, obat flu, obat masuk angin, dan sejenisnya. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki masalah kesehatan pribadi, obat-obatan pribadi juga jangan sampai ketinggalan dalam daftar bawang bawaan yang diperlukan. Meskipun Sahabat Tour Aqsa bisa saja membeli kebutuhan obat-obatan tersebut di destinasi negara yang akan dikunjungi, tentu pada saat kondisi-kondisi darurat membawa obat-obatan sendiri akan sangat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian. Terlebih Sahabat Tour Aqsa belum mengetahui dimana bisa menemukan apotek atau toko obat di destinasi yang akan dikunjungi. Tentunya lebih baik Sahabat Tour Aqsa lebih baik mencegah hal yang tak diinginkan bukan?

  1. Jagalah Kondisi Fisik Agar Tetap Fit

Menjaga kondisi fisik agar daya tahan tubuh tetap terjaga menjadi salah satu hal yang hendaknya dilakukan sebelum bernagkat berlibur ke luar negeri. Untuk itu, rutinlah berolahraga dan jaga pola makanan jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. dengan berolahraga maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Selain itu, menjaga pola makan yang sehat juga tak kalah pentingnya. karena turut pula menentukan kondisi Sahabat Tour Aqsa. Istirahat yang cukup juga penting agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Usahakan Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Umumnya waktu cukup untuk tidur ialah 6 hingga 8 jam.

Pahlawan Yang Berjasa Dalam Pembebasan Tanah Aqsa

travel tour aqsa jordan mesir
travel tour aqsa jordan mesir
  1. Umar Bin Khattab

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Umar bin Khattab merupakan khalifah kedua setelah kepergian Rasulullah Saw. Beliau memiliki karakter yang tegas dan kuat. Pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab berhasil memenangkan perang Yarmurk. Kemenangan tersebut sebagai pintu dapat menguasai wilayah Syam yang di dalamnya ada Palestina pemilik Masjid Al-Aqsa. Selanjutnya, Khalifah Umar memberikan jaminan kehidupan bagi penduduk Alquds melalui perjanjian ‘Al-Uhdah Al-Umariyah pada tahun 15 Hijriyah.

  1. Nuruddin Zanki

Nuruddin Zanki merupakan seorang pemimpin dinasti Zanki Mosul yang bijaksana dan inspirator sejati. Beliau membangkitkan tradisi keilmuan, nilai-nilai keislaman, dan terus mengumandangkan pembebasan Al-Aqsa melaui majlis ilmu kepada umat khususnya pemuda. Pada era Kesultanan Nuruddin Zanki ini menjadi pusat pertemuan tokoh-tokoh yang memiliki visi dan misi untuk membebaskan tanah-tanah muslim yang terjajah. Kebijakan yang dibuatnya yakni, mempersiapkan masyarakat Islami, membangun pemerintahan Islami, menghilangkan permusuhan antar mazhab atau memperkuat barisan antar sesama muslim, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membangun kekuatan militer, dan menyatukan pemerintahan Syam yang terpisah-pisah. Atas kesabarannya, beliau berhasil mencetak generasi-generasi penerus yang siap membebaskan Al-Aqsa.

  1. Namjuddin Ayyub

Selanjutnya ialah Namjuddin Ayyub yakni seorang ayah dari laki-laki pembebas Al-Aqsa, yakni Shalahuddin Al-Ayyubi. Beliau memiliki peran dalam membebaskan Al-Aqsa melalui generasinya. Beliau menikahi seorang perempuan fakir harta, namun hatinya sangat kaya akan keimanan kepada Allah. Melalui pernikahan tersebut, terlahirlah seorang laki-laki yang kemudian dididik menjadi seorang pahlawan pembebas Al-Aqsa.

  1. Shalahuddin Al – Ayyubi

Pahlawan pembebas Al – Aqsa selanjutnya ialah Shalahuddin Al-Ayyubi adalah seorang laki-laki yang dibesarkan dalam lingkungan yang baik dan dididik untuk menjadi seorang pembebas Al-Aqsa. Melalui kedua orang tua yag selalu medoakan anaknya dan sebuah inspirasi dari gurunda Nuruddin Zanki, Shalahuddin menjadi pahlawan. Pada 27 Rajab 582 (2 Oktober 1187 M), Shalahuddin bersama umat muslim lainnya berhasil membebaskan Palestina dan Al-Aqsa. Hal ini seperti yang pernah dilakukan oleh Umar bin Khattab sebelumnya. Kemenangan ini dapat diraih setelah menghadapi kaum Sabilis. Wah hebat ya..

Inilah sekilas informasi seputar Tour Aqsa 2022 Terlengkap. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburan ke Al – Aqsa, sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel. Karena Satutours Travel merupakan jasa travel yang berkualitas dan terpercaya disertai dengan harga yang terbaik. Di samping itu, segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga terbaik pula. Oleh karena itu, sahabat Tour Aqsa tak perlu ragu perihal kualitas yang disuguhkan. Semoga, informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat bagi sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi sahabat Tour Aqsa yang berniat untuk mendaftarkan diri untuk berlibur ke Al – Aqsa, silahkan hubungi kontak yang tertera pada website resmi ini yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *