Tour Aqsa 2022

Tour Aqsa 2022

Tour Aqsa 2022

aqsa jordan mesir terbaik
aqsa jordan mesir terbaik

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya mengisi waktu liburan di saat libur kerja atau cuti karena ingin beristirahat tak hanya diisi dengan rebahan, sekedar membaca buku, melihat film atau mendengarkan musik saja loh.. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba mengisi waktu liburan tersebut dengan cara berlibur menikmati indahnya semesta ini. Apabila Sahabat Tour Aqsa bingung hendak berlibur kemana, Sahabat Tour Aqsa coba cari referensi melalui media sosial. Sahabat Tour Aqsa akan sangat banyak sekali menemui destinasi yang dapat dikunjungi. Mulai dari destinasi dalam negeri maupun luar negeri. Sahabat Tour Aqsa dapat sesuaikan hal tersebut dengan budget yang telah dipersiapkan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba berlibur ke luar negeri dengan budget yang tergolong terjangkau, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berlibur bersama Tour Aqsa. Dengan berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan menemui banyak sekali hal menarik yang tak Sahabat Tour Aqsa temui sebelumnya. Selain itu, dengan Sahabat Tour Aqsa mendaftar Tour Aqsa 2022, maka Sahabat Tour Aqsa akan sembari menambah pengetahuan baru. Karena saat Sahabat Tour Aqsa berlibur disana, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan terkait sejarah pada masa lampau. Keren kan? Nah bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa Jakarta dan Tour Aqsa 2022, yuk simak informasi dibawah ini.

Rencana Berlibur ke Aqsa? Yuk Berangkat!

Ketika Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berlibur ke Aqsa, pastinya melalui rencana yang matang dan keinginan yang kuat bukan? Mungkin Sahabat Tour Aqsa ada yang mempertanyakan dan timbul pertanyaan terkait aman ataukah tidak saat berlibur ke Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak berlibur ke Aqsa hendaknya tenang dan tak perlu resah. Karena saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Aqsa menggunakan jasa travel yang terpercaya, maka akan dipastikan semuanya akan berjalan dengan aman dan lancar. Dan yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui ialah bahwa selama ini juga tak pernah ada peristiwa yang mengkhawatirkan selama berlibur ke Al – Aqsa. Jadi, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir, takut dan resah untuk mencoba berkunjung dan berlibur ke Al – Aqsa. Ada hal istimewa yang patut Sahabat Tour Aqsa ketahui perihal tanah Aqsa yakni adanya masjid tertua kedua di dunia yang berdiri di Tanah Aqsa. Dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur dan berkunjung ke masjidil Aqsa maka Sahabat Tour Aqsa sudah mengikuti perintah Nabi Muhammad Saw yakni untuk berkunjung ke Masjidil Aqsa. Hal ini dirawayatkan dengan jelas di H.R. Imam Al – Bukhari yang isinya “ Tidak sepatutnya (bersusah payah) keluar berlayar (untuk menziarahi masjid) kecuali (pergi) ketiga masjid yakni Masjidil Haram di Mekkah, Masjidir rasul (Masjid Nabawi di Madinah) dan Masjidil Aqsa di Palestina “

Salah satu hal menarik yang akan Sahabat Tour Aqsa temui pada saat berlibur ke Aqsa ialah Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi Masjidil Aqsa yang menjadi salah satu tempat bersejarah agama islam. Sejarah yang melekat pada masjidil Aqsa ini ialah Masjidil Aqsa ini pernah menjadi kiblat umat muslim dan sebagai tempat Nabi Muhammad mendapatkan wahyu dari Allah untuk menjalankan shalat lima waktu. Saat berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat menyaksikan bangunannya langsung yang menjadi saksi bisu perjalanan Nabi Muhammad Saw menuju ke Sidratul Muntaha yakni saat terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj. Perlu Sahabat Tour Aqsa tahu bahwa selama ini yang Sahabat Tour Aqsa lihat terkait foto – foto masjidil Aqsa yang beredar itu bukanlah potret Masjidil Aqsa yang asli yakni foto – foto yang lebih sering diperlihatkan dengan kubah emas. Karena pada kenyataannya, foto yang dilampirkan itu ialah bukan potret dari Masjidil Aqsa, melainkan foto masjid yang disebut dengan masjid qibli. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk mencoba berlibur ke Aqsa, yuk persiapkan untuk mendaftar Tour Aqsa.

Apa Saja Sih Yang Akan Kamu Temui di Masjidil Aqsa?

biaya tour aqsa jordan mesir
biaya tour aqsa jordan mesir

Berkunjung ke masjidil Aqsa merupakan hal yang tak pernah terlewatkan jika Sahabat Tour Aqsa berlibur kesana. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya Al – Aqsa ini merupakan kawasan yang memiliki daya tarik yang kuat dibalik sejarah yang dimilikinya. Tentu hal itulah yang membuat umat muslim begitu ingin untuk mengunjungi Al – Aqsa ini. Karena di Al – Aqsa inilah terdapat beberapa bangunan yang menjadi saksi bisu dalam sejarah yang pernah terjadi ratusan tahun silam. Bangunan yang masih berdiri kokoh tersebut dan mengandung sejarah yang menarik tentu membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Termasuk Sahabat Tour Aqsa bukan? Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mengetahui banguanan apa saja yang akan Sahabat Tour Aqsa temui di Masjidil Aqsa, yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Menara Masjid

Salah satu bentuk bangunan yang akan Sahabat Tour Aqsa temui ialah menara masjid masjidil Aqsa. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berencana berlibur ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat langsung menyaksikan menara masjid yang terletak di sisi selatan, utara, dan barat. Menara pertama terletak di sebelah barat daya yaitu Al Fakhariyyah. Menara yang pertama ini dibangun atas perintah Sultan Mamluk, Lajin pada tahun 1278. Menara masjid ini dibangun dengan kesan tradisional Suriah yang memiliki landasan dan poros bangunan berbentuk persegi dan terbagi menjadi tiga lantai dengan cetakan hias. Di bagian atas terdapat dua deret muqarnas atau ceruk hias sebagai hiasan balkon muazin. Wah, menarik ya?

  1. Museum Islam

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, Tahukah? Bahwa terdapat museum yang bersejarah. Museum islam ini berdiri yang letaknya tak jauh dari Jami’ Al – Aqsa. Museum islam yang terletak di AL – Aqsa ini dikenal sebagai ruang pertemuan untuk Madrasah Fakhruddin Muhammad. Madrasah ini didirikan pada masa Al Mansur Qalawun, Sultan Mamluk Mesir dan diresmikan menjadi museum pada tahun 1923. Museum yang telah berdiri puluhan tahun yang lalu ini juga menampilkan 600 salinan Al – Qur’an yang disumbangkan kepada Masjid Al – Aqsa di masa pemerintahan Umayyah, Abbasiyyah, Fatimiyyah, Mamluk dan Utsmani.

  1. Gerbang Al – Mawazin

Gerbang Al – Mawazin ini merupakan salah satu bentuk bangunan yang akan Sahabat Tour Aqsa jumpai ketika berkunjung ke masjidil Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Gerbang Al Mawazin ini menjadi salah satu dari beberapa situs yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Al – Aqsa ini. Gerbang Al – Mawazin merupakan berupa 8 gerbang yang berdiri mandiri dan mengelilingi kubah Shakhrakh (batu). Setiap gerbang terdiri dari 2 hingga 4 lengkungan. Ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Masjidil Aqsa, cobalah cari gerbang Al – Mawazin ini. Tour Aqsa

  1. Air Mancur Qasim Pasya dan Air Mancur Qayt

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa Air mancur Qasim Pasya yang dikenal dengan Air Mancur Jeruk Pahit, merupakan air mancur yang digunakan sebagai tempat wudhu dan minum yang terletak di pelataran barat Masjid Al Aqsa. Bangunan ini menjadi bangunan umum pertama di kompleks Masjid Al Aqsa di masa pemerintahan Turki Utsmani. Sedangkan Air mancur Qayt Bay merupakan air mancur umum yang terletak di Masjidil Aqsa bagian barat, berjarak 50 meter sebelah barat Kubah Shakhrah. Air mancur ini dibangun pada tahun 1455 atas perintah Sultan Mesir, Al Ashraf Saifuddin Enal. Terlihat sangat menarik sekali ya..

  1. Kubah Shakhrah, Kubah Biru, Kubah Mi’raj dan Kubah Nabi

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berencana berkunjung untuk berlibur ke Al – Aqsa pastinya akan mampir ke kawasan Al – Aqsa. Sahabat Tour Aqsa juga dapat beribadah di Jami’ Al – Aqsa yang memang menjadi tempat shalat yang terletak di komplek Masjid Al – Aqsa bagian selatan. Bangunan yang penuh sejarah ini memiliki ciri khas yang berupa kubah berwarna biru keabu – abuan. Luas dari bangunan ini ditaksir sekitar 35.000 M2 dan mampu menampung jamaah sebanyak 5.000.  Di bagian tengah Masjid Al Aqsa juga terdapat Kubah Shakhrah yang  bangunannya berbentuk persegi delapan dan berkubah emas. Bangunan ini diperkirakan didirikan pada masa Khalifah Bani Umayyah Abdul Malik dan putranya, Al Walid I. Bangunan ini bahkan sempat menjadi gereja Templum Domini (Kuil atau Bait Tuhan) selama kepemimpinan Kerajaan Kristen Yerusalem. Di sebelah Kubah Shakhrah berdiri Kubah Mi’raj yakni kubah mandiri yang didirikan oleh Tentara Salib. Sebagai bagian dari Templum Domini atau Kuil Tuhan, kemungkinan besar tempat ini dahulu digunakan sebagai tempat pembaptisan. Kubah Nabi atau Kubah Jibril sendiri merupakan kubah mandiri yang berada di Masjid Al Aqsa sebelah utara. Kubah yang didirikan pada tahun 1538 oleh Muhammad Bey, Gubernur Yerusalem di masa Utsmaniyah ini, konon sejarahnya dipakai oleh Nabi Muhammad Saw menjadi imam para nabi untuk salat berjamaah saat peristiwa Isra’ Mi’raj.

Ingin Berlibur Tanpa Ribet? Pakai Jasa Travel Aja Yuk!

Biaya Tour Aqsa
Biaya Tour Aqsa

Pergi berlibur tentunya menjadi suatu hal yang asik untuk dilakukan bukan? Tapi, bagi sebagian orang berlibur itu ribet karena perlu mengurus akomodasi serta transportasi yang akan di pakai. Namun, Sahabat Tour Aqsa tak perlu risau, karena Sahabat Tour Aqsa dapat memakai jasa travel untuk pergi berlibur. Dengan begitu, Sahabat tour Aqsa hanya tinggal menikmati liburan saja. Karena seluruh akomodasi dan transportasi sudah menjadi tanggung jawab pihak travel. Tentunya praktis sekali bukan? Nah, berlibur menggunakan jasa travel ini jadi pilihan yang tepat guna berlibur ke Al – Aqsa. Mengapa demikian? Karena untuk berkunjung ke Al – Aqsa tak bisa dilakukan sembarangan, jadi akan sulit prosesnya apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian berkunjung ke Al – Aqsa dengan solo travelling. Karena tak semudah itu untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Berbeda halnya Ketika Sahabat Tour Aqsa mempercayakan berlibur ke Al – Aqsa Bersama pihak jasa travel, tentunya ini dapat terlaksana dengan lancar. Karena untuk melaksanakan Tour Aqsa hanyalah jasa travel yang telah menjalin Kerjasama dengan pihak terkait. Sehingga, dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak berlibur ke Al – Aqsa dapat berkunjung dengan lancar dan aman. Kelebihan lain saat menggunakan jasa travel antara lain :

  1. Susunan Jadwal yang Tertata

Dengan menggunakan jasa travel dalam liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak perlu lagi menyusun jadwal terkait destinasi wisata mana saja yang harus dikunjungi dan lain sebagainya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, semua susunan jadwal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan telah tersusun dengan rinci. Tentunya jadwal yang dibuat telah disesuaikan dengan memperhatikan waktu yang telah diperkirakan. Seperti jadwal waktu sholat setempat dan lain sebagainya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat melaksanakan perjalanan tanpa diiringi dengan rasa was – was maupun khawatir terkait tertinggal waktu sholat akibat padatnya jadwal tour yang disusun oleh jasa travel. Tentunya hal – hal penting tersebut tak dilewatkan, terlebih jasa travel yang berkualitas, terpercaya dan proessional seperti Satutours Travel.

  1. Kuliner Yang Dijamin Halal

Sebagai jasa travel yang professional, tentunya tak melupakan beberapa hal yang erat kaitannya termasuk dalam hal memastikan kehalalan kuliner untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan menyajikan dan menjaga supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat selalu disuguhkan dengan sajian kuliner yang halal. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat dengan tenang serta tak perlu khawatir dalam menyantap sajian makanan selama tour Bersama jasa travel.

  1. Telah Berpengalaman Menyelenggarakan Tour Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa sebelum memilih untuk berlibur menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa harus memastikan terlebih dahulu bahwa jasa travel tersebut telah terpercaya dan berpengalaman. Mengapa demikian? Karena semakin sering jasa travel melaksanakan tournya, maka semakin tinggi pula pengalamannya dalam memandu peserta tour. Pastinya, dengan memilih jasa travel yang berpengalaman dan terpercaya ini akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan aman dan lancar. Karena semakin banyak pengalaman sebuah jasa travel, maka tentunya akan lebih mudah serta tanggap dalam mengambil solusi apabila terjadi permasalahan selama tour. Inilah yang menjadi alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa sekalian haruslah memilih jasa travel yang telah berpengalaman, seperti halnya Satutours Travel. Tentu Sahabat Tour Aqsa sekalian tak akan kecewa Ketika memilih jasa travel yang dapat membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke destinasi wisata tujuan.

Sepulang Berlibur Dari Aqsa, Jangan Lupa Bawa Ini!

Sepertinya sudah menjadi tradisi orang indonesia bahwa rasanya kurang lengkap apabila berlibur ke suatu tempat tanpa membawa oleh – oleh khas setempat. Karena dengan membeli oleh – oleh di destinasi wisata yang Sahabat Tour Aqsa kunjungi, maka oleh – oleh tersebut menjadi kenang – kenangan tersendiri bahwa Sahabat Tour Aqsa pernah berkunjung ke destinasi wisata tersebut. Apa saja oleh – oleh yang dapat Sahabat Tour Aqsa beli ketika berkunjung ke Al – Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Aneka Macam Souvenir

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang menyukai berbagai pernak pernik pelengkap rumah, disana banyak sekali jenis souvenir yang dapat Sahabat Tour Aqsa beli dan jadikan oleh – oleh. Pernak pernik tersebut antara lain dompet, tas, gantungan kunci, magnet kulkas, hiasan dinding atau pajangan meja, lukisan dinding hingga peralatan makan seperti piring dan gelas. Semua souvenir yang tersedia memiliki desain yang unik. Karena pada umumnya, destinasi wisata yang bersejarah selalu ada toko souvenir yang memiliki desain yang khas. Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat membeli oleh – oleh sesuai dengan selera masing – masing. Tak lupa juga membeli untuk dibagikan kepada keluarga serta kerabat di Tanah Air.

  1. Manisan Kurma

Oleh – oleh selanjutnya yang dapat dijadikan buah tangan ialah manisan kurma. Dengan kondisi geografisnya yang berupa padang pasir, kota ini memang cocok untuk budidaya buah kurma. Nah, manisan buah kurma yang terkenal sebagai oleh oleh khas Yerusalem, harga yang dijual tentu tergantung dengan kualitasnya. Semakin tinggi kualitas manisan kurma, semakin mahal pula harganya. Bahkan buah khas padang pasir ini memiliki beraneka macam khasiat yang baik bagi tubuh.

  1. Sepatu, Sandal dan Tas Kulit

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa unta juga menjadi hewan ternak bagi masyarakat di Yerusalem, selain memanfaatkan susu daging maupun tenaganya. Unta di sini juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar membuat tas, sepatu maupun sandal. Lebih tepatnya adalah kulit unta, tekstur dari tas yang terbuat dari kulit unta sangat berbeda dengan tas yang terbuat dari kulit sapi maupun kulit hewan lainnya. Karena kerajinan dari kulit unta ini terasa lebih lembut dan tahan lama. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, wisatawan bisa menjadikan kerajinan dari kulit unta ini sebagai oleh-oleh keluarga di Tanah Air.

  1. Cokelat

Jika Sahabat Tour Aqsa gemar mencicipi aneka ragam coklat dari berbagai negara, tentu tidak lengkap rasanya apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian tak membawa pulang coklat dari Yerusalem. Produk coklat dengan brand lokal negara ini bisa dengan mudah ditemui di setiap minimarket di Yerusalem. Jadi sempatkan waktu untuk mampir ke toko atau minimarket untuk membeli coklat atau camilan yang hanya ada di sini. Camilan atau coklat lokal ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dibawa ke tanah air. Apalagi jika keluarga di rumah merupakan penggemar coklat atau yang biasa disebut coklat addict. Oleh – oleh seperti ini dapat Sahabat Tour Aqsa bagikan kepada rekan dikantor maupun keluarga yang berada di Tanah Air.

  1. Ragam Skincare Dari Lumpur Laut Mati

Oleh oleh khas ini mungkin menjadi yang terfavorit bagi para kaum hawa, apalagi bagi mereka yang gemar berbelanja skincare. Lumpur Laut Mati memiliki kandungan garam dan mineral yang sangat tinggi. Bahkan lumpur dari Laut Mati ini telah menjadi rahasia kecantikan sejak zaman kuno. Nah, wisatawan yang sudah jauh – jauh berlibur ke Aqsa bisa membeli produk kesantikan dari lumpur Laut Mati untuk dijadikan oleh-oleh. Salah satu produknya adalah masker lumpur Laut Mati. Masker ini dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengecilkan pori – pori, hingga mencegah penuaan dini dan menghilangkan jerawat. Tentunya ini sangat cocok sekali teruntuk Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak merawat kulit secara alami. Karena skincare yang terbuat dari lumpur laut mati ini sangat memiliki efek yang baik untuk kulit wajah. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih mempersiapkan segala sesuatunya menjelang pendafataran Tour Aqsa 2022, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap yaa.. Dijamin Sahabat Tour Aqsa tak akan salah pilih saat berlibur bersama Tour Aqsa. Mulai dari sekarang coba siapkan dokumen – dokumen penting yang akan digunakan untuk mengurus keberangkatan Tour ke Aqsa. Wahh.. siap – siap rasakan sensasi asiknya liburan sembari menambah wawasan yang antimainstream ini. Tak lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan sebelum Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur. Karena apalah arti berlibur jika tubuh dalam keadaan tidak sehat bukan? Selamat mempersiapkan liburan untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tour Aqsa 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *