Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Harga paket tour aqsa jordan mesir
Harga paket tour aqsa jordan mesir

Ketika waktu liburan sudah tiba, tentunya sangat disayangkan jika tak digunakan untuk berlibur bukan? Teruntuk Sahabat Tour Aqsa sekalian sebisa mungkin manfaatkanlah waktu liburanmu untuk pergi berlibur. Karena tak bisa dipungkiri bahwa aktivitas di keseharianmu terkadang membuatmu jengkel dan penat. Oleh karena itu, liburan untuk menenangkan diri itu perlu sekali. Dengan pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian juga akan lebih bahagia setelahnya serta akan lebih produktif karena dalam perasaan yang tak jenuh dan tak bosan. Bayangkan saja jika hari – harimu selalu sibuk dan tak pernah pergi liburan, pastinya akan jenuh, penat dan bosan. Agar kesehatan mentalmu tetap terjaga, hendaknya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat membagi waktu untuk tak sepenuhnya bergelut dengan rutinitas saja. Tapi cobalah sesekali pergi keluar untuk berlibur dan menikmati betapa indahnya semesta ini. Saat Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur akan banyak sekali manfaat positif yang dapat Sahabat Tour Aqsa rasakan seperti mudah menemukan inspirasi dan lebih bahagia. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang saat ini berencana untuk melakukan liburan karena sibuknya aktivitas keseharian yang membuat jenuh, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba paket tour yang langsung membawa Sahabat Tour Aqsa mengunjungi tiga negara sekaligus. Dengan Sahabat Tour Aqsa mendaftar Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, maka Sahabat Tour Aqsa akan diajak berkunjung ke tiga negara yakni Aqsa, Jordan dan Mesir. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin memperoleh informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, Tour Aqsa, Tour Aqsa 2022 dan Tour Aqsa jakarta, yuk coba simak terus informasi dibawah ini.

Bagaimana Cara Menyiapkan Budget Liburan? Lihat Tips Berikut Ini!

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur pastinya ada beberapa hal penting yang hendaknya dipersiapkan, salah satunya budget. Budget yang dibutuhkan untuk berlibur ke luar negeri juga terbilang cukup lumayan dan memerlukan persiapan. Mengapa demikian? Agar liburan yang Sahabat Tour Aqsa harapkan berjalan dengan lancar. Bagi sahabat Tour Aqsa yang hendak mempersiapkan budget untuk berlibur, apa saja sih yang perlu dipersiapkan? Berikut lebih jelasnya. tour aqsa

  1. Menuliskan Rencana Liburan Secara Detail

Apabila Sahabat Tour Aqsa hendak pergi berlibur, tentunya ada budget yang harus dipersiapkan bukan? Nah agar budget yang dipersiapkan ini jelas hendaknya Sahabat Tour Aqsa menulis rencana liburan secara detail. Dengan menuliskan perencanaan liburan secara detail, ini merupakan salah satu cara mewujudkan sebuah target agar liburan dapat segera terlaksana. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki target liburan pada tahun ini, maka Langkah pertama yang perlu Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah dengan menuliskan rencana liburan dengan detail. Tentukan, hendak kemana ingin berlibur? Di luar negeri ataukah dalam negeri? Tentukan secara spesifik tempat yang menjadi tujuan untuk berlibur. Dengan begitu ini akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam menyiapkan kebutuhan budget liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, tentunya juga memahami terkait biaya Tour Aqsa. Hal ini dikarenakan agar Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat memeprsiapkan budget yang dibutuhkan.

  1. Menganggarkan dana Untuk Liburan

Menganggarkan dana untuk pergi liburan merupakan salah satu cara menyiapkan budget dengan terencana. Karena itu, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa harus sudah mengetahui biaya yang dibutuhkan. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa dapat dengan mudah mempersiapkannya, karena telah tahu berapa rupiah yang hendak dikumpulkan. Sebisa mungkin bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki hobby travelling memiliki tabungan khusus yang diperuntukkan bagi dana khusus berlibur. Sehingga dengan tabungan seperti itu tentunya cukup memudahkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak pergi berlibur tanpa menganggu dana pribadi. Setidaknya Sahabat Tour Aqsa dapat menabung dengan menyisihkan 5 hingga 10% dari gaji untuk biaya liburan. Agar target menyisihkan budget tidak meleset. Sahabat Tour Aqsa dapat dengan mudah mengaktifkan fitur auto debit di rekekning. Sehingga setiap bulannya, Sahabat Tour Aqsa secara otomatis telah menyisihkan budget untuk liburan.

  1. Hindari Pengeluaran Berlebih

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak menginginkan agar budget liburan dapat segera terpenuhi, salah satu hal yang harus dilakukan ialah menghindari pengeluaran yang berlebih. Sebisa mungkin, Sahabat Tour Aqsa dapat membedakan pengeluaran yang penting dan tidak penting untuk dilakukan. Seperti mengurangi kegiatan belanja di mall atau nongkrong. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian harus benar – benar menyeleksi dan mencatat pengeluaran dengan rinci setiap bulannya. Hal ini dikarenakan agar budget yang ditargetkan dapat segera terkumpul. Agar pengeluaran tak berlebih, ada satu cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba. Caranya ialah dengan membuat daftar kebutuhan dan prioritaskan. Dengan membuat daftar kebutuhan dan memprioritaskannya, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan terhindar dari pengeluaran yang berlebih.

Berlibur Ke Jordan? Mampir Kesini Yuk!

harga paket tour aqsa
harga paket tour aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa memilih untuk berlibur bersama Tour Aqsa Jordan Mesir tentunya Sahabat Tour Aqsa akan diajak berkeliling untuk berwisata ketiga negeri tersebut. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya perihal destinasi di Jordan pastinya jawabannya adalah banyak sekali. Sahabat tour Aqsa saat berlibur mengunjungi Jordan pastinya sangat banyak destinasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Mana saja yang dapat dikunjungi? Berikut lebih jelasnya.

  1. Roman Theater

Ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Jordan, hendaknya tak melewatkan untuk berkunjung ke Roman Theater ini. Gedung teater ini memiliki ukuran cukup besar dan curam. Diketahui gedung teater ini dapat menampung sebanyak 6000 penonton. Pembangunan Roamh theater ini dilakukan pada masa pemerintahan dari Marcus Aurelius yaitu pada tahun 169 – 177 Masehi. Roman Theater ini terbagi menjadi  3 daerah horizontal. Pertama daerah pintu masuk yang ada di lantai dasar, yang kedua adalah daerah yang hendak menuju ke orchestra dan yang ketiga adalah untuk panggung. Kamar yang terletak di balik pintu kini difungsikan sebagai Museum Tradisional Yordania pada salah satu sisinya, dan untuk sisi lain terdapat juga Museum Rakyat Yordania.

Bangunan ini mengalami pembaharuan pada tahun 1957. Pada saat pembaharuan gedung teater ini, banyak dari material asli bangunan yang diganti. Sehingga, pada saat ini bangunan ini tidak lagi sepenuhnya orisinil. Meskipun demikian, hasil pembaharuan gedung ini sangat impresif dan tidak meninggalkan estetika aslinya. Apabila Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati berbagai pertunjukkan disini, maka sebaiknya Sahabat Tour Aqsa berkunjung pada bulan Juli atau Agustus. Karena pada bulan itulah terdapat pertunjukan di gedung tersebut.

  1. Aqaba

Destinasi selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Aqaba. Aqaba Ini tergolong dalam kota pesisir yakni merupakan gerbang utama Yordania menuju lautan. Di sini bisa Sahabat Tour Aqsa temukan beberapa resort-resort tepi laut sampai dengan pelabuhan nasional. Daya tarik dari Aqaba antara lain adalah banyaknya titik penyelaman yaitu mencapai 21 titik sehingga sangat tepat bagi Sahabat Tour Aqsa yang menyukai diving, bersantai di pantai, melakukan kegiatan membenamkan kaki di pasir pantai, wreck site yang menampilkan kapal kargo Lebanon (sekitar 27 meter) dan tank M40 (kedalaman 6 meter). Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini sebaiknya Sahabat Tour Aqsa memperhatikan persiapan untuk berlibur ke pantai.Selain melakukan diving di Aqaba, Sahabat Tour Aqsa hendaknya juga tak boleh melewatkan museum yang terkenal di kota ini. Museum yang berada di Aqaba ini bernama Aqaba Heritage Museum. Di museum Aqaba ini, Sahaabt Tour Aqsa dapat menikmati sekaligus mempelajari benda-benda zaman pra-sejarah di Yordania. Di museum ini pula Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati lukisan-lukisan zaman dahulu yang telah berusia lebih dari 1 abad. Selama berkunjung ke Aqaba ini, Sahabat Tour Aqsa akan merasa takjub terhadap apa yang disuguhkan disana.

  1. Laut Mati

Destinasi wisata di Jordan yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Laut Mati atau biasa disebut dengan The Dead Sea. Mungkin, bagi beberapa Sahabat Tour Aqsa membayangkan bahwa dead sea ini seram bukan? Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tak seperti namanya yang terdengar mengerikan, laut mati sebenarnya ialah danau asin yang membentang di daratan dan bukanlah laut. Karena danau yang satu ini  luasnya sampai dengan 76 km dan memiliki lebar sekitar 16 km maka disebut dengan laut. Danau asin yang berada di antara dua negara yaitu Yordania dan Israel ini letaknya 420 meter di bawah permukaan air laut. Ini belum jadi lokasi terendah permukaan bumi. Untuk lokasi yang paling rendah dipegang oleh Palung Mariana.

Keadaan Laut Mati pada saat ini sudah mengalami pendangkalan dikarenakan kurangnya pasokan dari Sungai Jordan. Kadar garam yang terkandung di Laut Mati terbilang cukup tinggi. Sehingga jika Sahabat Tour Aqsa mencoba untuk menceburkan diri ke dalam danau asin tersebut, maka tak akan tenggelam. Sahabat Tour Aqsa akan mengambang tanpa perlu berenang. Menurut informasi yang dipaparkan terkait laut mati ini, laut mati mengandung kadar garam sampai dengan 31,5% (9 kali kadar garam pada lautan normal yang hanya 3,5%). Hal ini memungkinkan semua benda yang dimasukkan ke dalamnya akan mengambang. Di Laut Mati tak ada ikan yang hidup, bahkan jika airnya terkena mata akan terasa pedih. Akan tetapi lumpur Laut Mati mempunyai khasiat tersendiri bagi kaum wanita yaitu berfungsi sebagai lulur penghalus kulit.

  1. Hercules Temple

Hercules Temple menjadi bangunan bersejarah selanjutnya yang berada di Jordan. Menurut sejarah, pembangunan kuil yang berada di Citadel, Amman dan dilakukan pada tahun 162-166 Masehi. Pembangunan kuil dibuat menghadap ke arah timur. Bangunan ini tampak lebih besar apabila dibandingkan dengan kuil-kuil Romawi yang lainnya. Hercules Temple ini ditopang oleh beberapa pilar yang rata-rata ketinggiannya sekitar 33 kaki. Pada saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke tempat ini, suasana ala kota Roma langsung terasa dan terbayang di benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini terbilang wajar jika Sahabat Tour Aqsa merasakan suasana kota Roma di Hercules Temple. Hal ini dikarenakan memang kuil ini dibangun pada saat masa kekuasaan kaisar Marcus Aurelius, seorang kaisar Romawi. Ketika Sahabat Tour Aqsa berada di tempat ini, hendaknya jangan lewatkan juga keindahan Umayyad Palace yakni sebuah istana nan megah yang merupakan bekas kediaman gubernur Amman di zaman dahulu. Selain itu, terdapat juga Byzantine Basilica yakni sebuah bangunan yang terletak di sebelah selatan Hercules Temple. Namun, sebagian bangunan Byzantine Basilica ini telah hancur akibat gempa bumi yang melanda Yordania beberapa tahun silam. Tour Aqsa 2022

  1. Jerash

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa jerash ini merupakan destinasi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Salah satu daya tariknya ialah saat melihat Jerash Sahabat Tour Aqsa akan teringat pada Kota Roma, namun lokasi yang sesungguhnya berada di Timur Tengah. Karena Jerash ini pernah berada di bawah kekuasaan Roma, maka tak heran jika Jerash ini disebut sebagai salah satu peninggalan arsitektur Romawi terbaik hingga saat ini, selain bangunan-bangunan di Italia. Hingga saat ini, berbagai benda maupun tempat peninggalan Romawi yang ada di sini seperti jalan setapak ala Romawi, plaza, teater, hingga arca-arcanya masih dalam kondisi bagus dan siap memanjakan mata Sahabat Tour Aqsa. Jika Sahabat Tour Aqsa mengunjungi Jerash ini pada akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus, maka Sahabat Tour Aqsa dapat menyaksikan festival budaya baik Jordan maupun budaya negara lain yang secara rutin digelar di tempat ini. Festival budaya yang ditampilkan meliputi budaya klasik hingga buadaya modern masa kini sepert teater, maupun pertunjukkan tari. Dipastikan sangat seru saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesini.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Di Jordan terdapat Gua Ashabul Kahfi yang menjadi salah satu situs bersejarah umat muslim. DIketahui, peristiwa yang terjadi di dalam Gua Ashabul Kahfi ini merupakan lokasi di mana pernah ada 7 orang pemuda serta seekor anjing yang telah mendapatkan petunjuk untuk beriman pada Allah dan tertidur selama lebih dari 300 tahun. Kisah mereka yang kemudian melarikan diri dari Raja Dikyanus yang kejam ini termaktub dalam Al-Quran yakni pada Surat Al-Kahfi. Gua Ashabul Kahfi ini terletak di Perkampungan Al-Rajib atau di dalam Al-Quran tertulis dengan Perkampungan Al-Raqim. Apabila Sahabat Tour Aqsa menempuh perjalanan dari Kota Amman yang ada di Yordania, jaraknya kurang lebih 2 km. Informasi terakhir yang beredar adalah bahwa Raja Yordania yang bernama Raja Abdullah II telah meresmikan masjid dan ma’had yang letaknya di depan Gua Ashabul Kahfi, masing-masing bernama Masjid Gua Ahlul Kahfi dan Ma’had Da’wah dan Dai. Tentunya Gua Ashabul Kahfi ini tak terdengar asing di telinga para Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Ingin Berlibur Menggunakan Jasa Travel? Begini Cara Pilihnya!

harga tour aqsa 2022
harga tour aqsa 2022
  1. LIhatlah Review Jasa Travel Yang Hendak Dipilih

Tak bisa dipungkiri bahwa jasa travel yang berkualitas pastinya memiliki reputasi yang bagus dimata customernya. Sudah dipastikan bahwa feedback yang jujur itu datang dari customer yang pernah menggunakan jasa travel tersebut. Sahabat Tour Aqsa perlu mengumpulkan semua review dan feedback dari semua jasa tour travel. Hal ini bertujuan agar memudahkan untuk melakukan perbandingan kualitas pelayanan. Carilah informasi tersebut di Internet, media sosial, forum traveling, atau website. Segala layanan jasa pasti tak ada yang sempurna, pasti ada saja feedback yang negatif. Nah yang harus Sahabat Tour Aqsa perhatikan adalah apakah jasa travel tersebut merespon dengan baik feedback negatif tersebut. Karena dengan cara memperbaiki layanan mereka, Sahabat Tour Aqsa dapat memperhatikan feedback negatif yang berulang, misalnya hari ini layanannya lambat, seminggu kemudian ada juga feedback tentang layanannya lambat. Berarti itu menunjukkan bahwa tidak ada perbaikan tentang jasa tour travel tersebut. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih jasa travel yang lebih baik.

  1. Periksa Fasilitas Yang Diberikan

Sahabat Tour Aqsa dapat juga menilai jasa travel dengan fasilitas yang disuguhkan. Dengan biaya yang akan Sahabat Tour Aqsa keluarkan, Sahabat Tour Aqsa berhak menanyakan apapun terkait dengan paket liburan. Terlebih terkait dengan fasilitas yang akan dapatkan nantinya. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa menanyakan dengan jelas sebelum memilih jasa tour travel, agar Sahabat Tour Aqsa tidak merasa dirugikan nantinya. Misalnya fasilitas hotel, makanan, bus, hingga tiket pesawat. Pastikan juga bahwa harga yang Sahabat Tour Aqsa keluarkan sesuai dengan fasilitas yang akan diberikan. Biasanya semakin tinggi paket harga, maka semakin banyak fasilitas yang akan Sahabat Tour Aqsa dapat. Jadi amati dengan betul terkait fasilitas apa saja yang diberikan sebelum Sahabat Tour Aqsa memilih jasa tour travel tersebut.

  1. Pilihlah Yang Berpengalaman Dan Professional

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan liburan hendaknya tak asal dalam memilih jasa travel. Sahabat Tour Aqsa harus jeli dan teliti dalam memilih jasa travel. Amati bahwa jasa travel yang profesional dapat menjelaskan secara rinci mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi. Memang tak ada salahnya ketika Sahabat Tour Aqsa mengetahui informasi dari teman dan kerabat yang berpengalaman dalam memakai jasa suatu travel. Selain informasi yang didapat, hal tersebut juga bisa menjadi bahan pertimbangan Sahabat Tour Aqsa sebelum menjatuhkan pilihan. Pada dasarnya, pilihan perjalanan, semisal perjalanan keluarga, berkelompok/grup, petualangan, atau wisata pribadi, merupakan keputusan personal yang bertujuan sama yakni ingin mendapatkan kepuasan dalam perjalanan dari segi apa pun. Pada umumnya jasa travel yang berpengalaman dan professional tak semata mengejar transaksi pada saat itu saja, tetapi akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien mereka.

  1. Kejelasan Jadwal Perjalanan

Dengan memilih berlibur untuk menggunakan jasa travel, pastinya pihak jasa travel sudah menyusun acara tour mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Biasanya terdapat destinasi yang ditentukan oleh penyedia jasa travel yang tidak bisa diganggu gugat oleh anggota, misalnya spot berbelanja, restoran, hotel, dan sebagainya. Untuk itu Sahabat Tour Aqsa hendaknya mengetahui dengan jelas kemana Sahabat Tour Aqsa akan pergi dengan menanyakan seluruh acara tour tersebut. Sahabat Tour Aqsa dapat melihat kredibelitas perusahaan jasa tour travel dari jam terbangnya. Biasanya, perusahaan jasa tour travel yang punya jam terbang yang banyak bisa dipastikan bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya. Mengapa begitu? Karena dengan adanya jam terbang yang banyak, itu artinya sudah banyak orang yang sukses mereka berangkatkan. Dan mereka sudah berpengalaman dalam hal transportasi, memandu wisatawan, dan memberikan destinasi wisata yang menarik. Dan ketika sudah dikatakan berpengalaman, maka tak mungkin jadwal perjalanan tak tersusun dengan jelas. Oleh karena itu, Saat Sahabat Tour Aqsa melakukan survei jasa travel terkait jadwal perjalanannya. Sahabat Tour Aqsa dapat membaca itenerary yang biasanya tercantum dalam website resmi jasa travel tersebut.

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang sudah merencanakan liburan dan segera melaksanakannya, jangan lupa untuk selalu jaga kondisi kesehatanmu ya. Karena kesehatanmu akan berpengaruh juga dengan jalannya liburan yang lancar dan asik. Sebelum pergi berlibur pastikan Sahabat Tour Aqsa melakukan beberapa hal yang mendukung kondisi kesehatan agar tetap prima seperti istirahat yang cukup, menjaga pola makan yang sehat, cukup minum dan tidak dehidrasi dan rajin berolahraga. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk mendaftar Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 bisa langsung segera hubungi admin dengan kontak yang tertera di website ya. Yuk tunggu apalagi, segera daftar dan segera liburan bersama yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *