Wisata Maroko Spanyol

Wisata Maroko Spanyol

Wisata Maroko Spanyol

Sekilas Maroko – Spanyol

Maroko adalah salah satu Negara di eropa yang berbatasan langsung dengan samudera Alantik dengn garis pantai yang panjang. Menariknya,Negara ini sebagian besar terdiri dari gurun serta pegunungan yang terjal.

Jika sahabat satutours suka menonton film – film Hollywood pasti tahu bahwa Maroko adalah negar yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting film. Maroko memang memiliki pemandangan yang indah, terutam bangunannya yang cantik.

Jika membicarakan Maroko, sahabat satutours juga pasti akan mengingat Negara Spanyol. Ya tour Maroko spanyol memang kerap dilakukan. Karena, memang dua Negara ini terletk berdekatan meskipun berada di benua yang berbeda.

Spanyol berada di Eropa sedangkan Maroko berada di Afrika, tepatnya di Afrika Utara. Kedua Negara ini hanya dipisahkan dengan Selat Gibraltar. Jadi, tak heran jika sahabat satutours akan sering menemukan paket wisata Maroko Spanyol.

Alasan mengunjungi Maroko – Spanyol

Sudah jelas bukan? Bahwa kedua Negara ini memang menjadi Negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain letaknya yang berdekatan, kedua Negara ini juga memiliki banyak keunikan yang menjadikannya wajib dikunjungi. Nah apa saja alasan mengunjugi Maroko – Spanyol? Berikut ulasannya.

Kota Betlehem memiliki banyak sekali tempat-tempat bersejarah seperti tempat-tempat ibadah, museum, dan lain sebagainya

  1. Memiliki banyak destinasi unik

Alasan pertama yang menjadikan tour Maroko spanyol wajib dilakukan adalah banyaknya destinasi unik. Seperti sedikit disinggung sebelumnya, di Maroko saja sahabat satutours bisa menemukan beberapa pantai serta bangunan – bangunan dengan arsitektur yang keren.

Selanjutnya, ketika kalian menginjak Negara spanyol, sudah bisa dipastikan anda akan menemukan begitu banyak destinasi unik, seperti Alhambra Palace, pegunungan Sierra Nevada dan masih banyak lainnya.

  1. Mempelajari sejarah

Dengan mengunjungi kedua Negara ini, anda juga akan belajar sejarah. Terutama sejarah mengenai perkembangan dan kejayaan islam pada abad pertengahan. Seperti yang kita tahu, bahwa Islam sempat Berjaya selama 8 abad di Spanyol.

Karena terdapt beragam budaya, anda juga menemukan berbagai bangunan yang menyimpan sejarah mengenai perkembangan ketiga budaya yaitu islam, Kristen dan juga yahudi. Jadi, jelas bukan bahwa sahabat satutours akan mempelajari sejarah di Maroko dan spanyol.

  1. Bangunan – bangunan indah

Yah, Maroko dan spanyol memang terkenl memiliki bangunan – bangunan yang indah. Di sana anda akan menemukan gerej, masjid dan sinagog dengan arsitektur yang memukau. Bahkan tempat duduk di taman saja akan memberikan kesan seni yang luar biasa.

Jika diperhatikan tata kota di keuda Negara ini memang sangat rapi. Bahkan di sierra Nevada, Spanyol anda juga akan menemukan pedesan yng seluruh bangunanya memiliki rsitektur yang sama dengan cat yang berwarn putih. Menarik bukan?

Destinasi wajib tour Maroko Spanyol

Sahabat satutours tentu saja harus terlebih dahulu tahu tempat – tempat atau destinasi wajib yang bisa dikunjungi. Berikut ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi wajib yang hrus dikunjungi selama sahabat satutours ada di Maroko dan Spanyol.

  1. Masjid Hassan II

Budaya utama di Negara Maroko memang adalah islam, sehingga tak heran masjid yang berlokasi di Casablanca ini menjadi salah satu destinasi populer. Masjid megah ini dibangun tahun 1980 dan selesai pada tanggal 30 Agustus 1993.

Masjid yang merupakan salah satu masjid terbesar di dunia ini didesain oleh arsitektur Prancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid ini ini ldikenal akan adanya menara yang menjulang tinggi yang mencapai 210 meter.

Tak hanya itu, interior Dari nasjid ini juga menarik, bahkan ada lantai yang terbuat dri kaca. Pada malam hari keindahan masjid ini semakin terpncar dengan adanya lampu – lampu yang terlihat begitu eksotis jika dilihat dari kejauhan.

  1. Koutoubia

Masih membicarakan masjid, sahabat satutours juga bisa mengunjungi masjid indah lainnya yang juga menjadi salah satu destinasi wisata religi yang popular di Maroko.  Masjid ini merupkan salah satu ikon kota Marakech.

Sma seperti masjid Hassan II, masjid Koutoubia jug menrik dengn menarnya yang cukup tinggi. Meskipun tingginya tidak setinggi Masjid Hassan II, namun ketinggian 77 meter adalh menara yang cukup tinggi.

Berbeda dengan masjid Hassan II yang berkesan megah dan mewah, Koutoubia memiliki arsitektur yang terlihat lebih tua. Namun bangunan dn kompleks masjid ini sangat luas dan terlihat rapi serta terawat.

  1. Legzir Beach

Seperti dibahas sebelumnya bahwa Maroko adalah Negara yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Hal ini terbukti dengan adanya Legzira Beach yang cukup cantik dan mempesona ini.

Jangan dibayangkan jika pantai di maroko akan seperti pantai di Indonesia y Sahabat Satutours. Di Legzira Beach kalian akan menemukan lengkungan batu merah besar yang terbentuk oleh alam. Disekitar pantai sahabt satutours juga akan menemukn bebatuan serupa yng semakin menmbah keeksotisan pantai ini.

  1. Alhambra

Alhambra palace, adalah salah satu istana terbesar yang ada di dunia. Istana ini terletak di kota Granada, Spanyol. Sahabat satutours tentu sudah sering mendengar tentang tempat indah ini bukan?

Alhambra adalah salah satu bangunan peninggalan kejayaan islm di Spnyol pda bad pertengahan. Alhambra Palace dibut oleh Kaum Moor dan akhirnya diambil alih oleh Kristen setelh 8 abad.

  1. Sierra Nevada

Ingin merasakan bermain slju dan ski selama tour maroko spanyol? Maka sahabat satutours bisa mengunjungi Sierra Nevada. Sierra Nevada merupkan pegununang tertinggi di spanyol yang diselimuti salju. Pegunungn ini akan dipenuhi salju pd bulan November hingga mei.

Di tempat ini sahabat satutours bisa menikmati suasa pedesaan yang masih sangat tenng.kalin bisa menyusuri pedesaan yang memiliki keunikan yaitu seluruh bangunanny memiliki wrn cat yang sama yaitu putih.

Untuk merasakan ski, sahabat satutours juga bis menikmatinya dengan mengujungi resor ski. Reor tersebut merupakan resor terbesar dengn jaringan kereta gantung yang cukup luas. Jadi, kalian bisa bermain ski atau hanya sekedar ingin menikmti pemandngan dari atas kereta gantung.

Kota Deir Ghassana yang berlokasi di kawasan utara dari kota Ramallah

  1. Parque Del Buen Retiro

Selanjutnya sahabat satutours juga mengunjungi taman terbesar di kota Madrid ini. Parque Del Buen Retiro memiliki luas sekitar 1,4 km2. Sahabt satutours bisa menikmati kindahan taman public yang dibangun tahun 1680 ini.

Tak hanya tempatnya yang indah dan memberikan kesan ketenangan, kalian juga bisa menikmati berbagi konser dan pertunjukn yang sering diadakan di tempat ini. Anda juga bisa berseped atu sekedar melihat bebek – bebek yang sedng berenang di danaunya.

Wisata Maroko Spanyol memang menjadi wisata yang populer. Bukan hanya bagi warga Indonesia, namun juga seluruh wisatawan di dunia. Apalagi Maroko adalah salah satu negar dengan kebudayaan islam yang kental. Tak heran jika maroko menjadi salah satu destinasi wisata religi yang populer.

Meskipun spanyol bukan lagi Negara yang kental akan budaya islam, namun sahabat satutours masih sangat mungkin menemukan berbagai peninggalan dari masa kejayaan Islam. Salah satunya adalah Alhambra Palace serta banyaknya bekas masjid yang di rubah menjadi Gereja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *