Wisata Maroko Spanyol Portugal

Wisata Maroko Spanyol Portugal

Wisata Maroko Spanyol Portugal

Travel Tour Maroko Spanyol Portugal Terpercaya

Peradaban Islam di Barat, khususnya Benua Eropa pernah mengalami kejayaan yang begitu pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peninggalan kejayaan Islam melalui bangunan tempat ibadah hingga pusat pendidikan. Eropa dengan segala keindahan dan keunikannya telah berubah menjadi destinasi yang layak dan banyak diminati wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Salah satu perusahaan travel yang menyediakan paket perjalanan ke Eropa, khususnya wisata Maroko Spanyol Portugal adalah Satutours Travel. Sejak beberapa tahun belakangan ini, Satutours telah menjelajah Benua Biru dengan berbagai pilihan destinasi terpopuler, termasuk tour Maroko Spanyol.

Mengenal lebih dekat sisa peradaban kejayaan Islam di masa lalu melalui tour Maroko Spanyol

Menelusuri gerbang Islam di Eropa, tentu tak lepas dari sejarah peradaban perkembangan Islam pada masa itu. Berdasarkan sejarah masa lalu, Islam masuk ke Benua Eropa, khususnya Iberia atau Spanyol dan Portugal melalui Maroko. Peristiwa ini terjadi pada masa pemerintahan Gubernur Musa Bin Nusair.

Saat itu, beliau mengutus Thariq Bin Ziyad untuk masuk ke Spanyol melalui Selat Gibraltar dengan membawa lima ribu pasukan. Pusat kekuasaan Islam pun pada akhirnya dipusatkan di Toledo setelah Spanyol berhasil dikuasai.

Kota Toledo ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1986 karena warisan budaya dan monumentalnya. Toledo memang merupakan bekas ibu kota Kekaisaran Spanyol dan tempat pencampuran budaya antara kristen, yahudi, dan moor pada masa Andalusia.

Tak hanya Toledo, Spanyol juga memiliki kota bersejarah lainnya, termasuk Cordoba dan Granada. Pada masa pemerintahan Umayyah, Cordoba sempat menjadi ibu kota Spanyol dan jadi pusat ilmu pengetahuan. Tak heran jika di sini terdapat Mezquita atau Masjid Cordoba. Namun, masjid ini sempat kembali menjadi katedral pada masa penaklukan tentara kristen pada abad 16.

Pada tanggal 15 Desember 1994, UNESCO menetapkan Masjid Cordoba ini sebagai salah satu bangunan peninggalan bersejarah terpenting di dunia. Spanyol juga memiliki Granada yaitu kota yang sempat menjadi Kerajaan Islam terakhir yang berkuasa di Spanyol. Di kota Granada inilah, Sultan Muhammad bin Al-Ahmar mendirikan kerajaan Bani Ahmar dengan ikon berupa istana Alhambra.

Bersama Satutours Travel, saat di Spanyol nanti Sahabat akan mengunjungi berbagai destinasi lain seperti, Barcelona, Madrid, hingga Sevilla. Begitu juga saat mengunjungi Maroko yang memiliki banyak tempat indah seperti Marrakesh.

Marrakesh yang juga menjadi kota paling terkenal di Maroko ini seringkali disebut sebagai mutiara dari Selatan. Sahabat Satutours sudah pasti senang dan kagum ketika mengunjungi tempat-tempat di Marrakesh. Apalagi di kota ini berdiri sejumlah bangunan dengan arsitektur yang menawan dan memesona.

Di Maroko, Sahabat Satutours akan diajak mengunjungi berbagai destinasi menarik, seperti Rabat, Tangier, Casablanca, dan lain sebagainya.

Dalam wisata Maroko Spanyol Portugal selama 13 hari ini, para wisatawan dari  Satutours Travel juga akan diajak mengunjungi Lisbon yang merupakan ibu kota Portugal. Sahabat akan mengunjungi Mesquita Central de Lisboa, yaitu satu-satunya masjid di Kota Lisbon.

Nah, jika Sahabat ingin merasakan nikmatnya belajar sejarah sekaligus menyaksikan langsung peninggalan sejarah dan keindahan Eropa, khususnya Maroko, Spanyol, dan Portugal, segera bergabung bersama Satutours Travel. Hanya dengan biaya sebesar 2.200 Euro, Sahabat sudah bisa memiliki pengalaman tour Maroko Spanyol Portugal yang pastinya sulit dilupakan.

Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat kelas ekonomi PP, tour leader, hotel bintang empat dan makan sesuai itinerary. Sementara itu, ada beberapa hal yang tidak termasuk dalam biaya ini, di antaranya asuransi perjalanan dan visa schengen. Tidak termasuk juga tipping driver, local guide & tour leader, pembuatan paspor baru ataupun perpanjangan, optional tour, dan single supplement.

iasanya biaya yang ditanggung adalah seperti biaya visa.

Apa itu visa schengen?

Jika Sahabat Satutours berencana bepergian ke Eropa, maka jangan lupa untuk apply visa schengen. Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan jauh sebelum tanggal keberangkatan. Sebab, warga negara Indonesia diwajibkan memiliki visa schengen yang berlaku untuk bisa mengunjungi beberapa negara di Eropa yang termasuk dalam wilayah Schengen.

Negara-negara Uni Eropa dan negara yang termasuk dalam wilayah Schengen memang mewajibkan wisatawan memiliki visa satu ini sebagai syarat masuk ke negara tersebut selama waktu kunjungnya.

Adapun negara-negara yang termasuk dalam wilayah Schengen adalah Austria, Belgia, Bulgaria, Cyprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Jerman,  dan Hungaria. Termasuk juga Irlandia, Italia, Islandia, Kroasia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Malta, Norwegia, Portugal, Polandia, Prancis, Romania, Spanyol, Swiss, Swedia, Slovenia, Slovakia, dan Yunani.

Visa schengen ini terdiri dari dua jenis yang berbeda, yaitu long stay yang berarti mengunjungi dalam jangka waktu panjang dan short stay berarti mengunjungi dalam jangka waktu singkat.

Sesuai namanya, visa schengen jenis long stay biasanya diperlukan untuk urusan kerja, studi, dan lain sebagainya. Sementara visa schengen jenis short stay digunakan untuk keperluan wisata, bisnis hingga mengunjungi sanak saudara.

Syarat visa schengen untuk wisatawan

Sebelum melakukan tour maroko spanyol portugal, ada baiknya jika Sahabat Satutors membuat visa schengen terlebih dulu. Adapun syarat-syaratnya sebagai berikut:

  • Formulir visa schengen
  • Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan sejak akan bepergian ke negara yang termasuk dalam wilayah Schengen. Pastikan juga bahwa paspor Sahabat Satutours memiliki minimal dua halaman visa yang masih kosong. Jangan lupa juga untuk melakukan fotokopi lembar detil informasi personal.
  • Sahabat Satutours harus memiliki bukti tempat tinggal yang sah di negara tempat Sahabat mengajukan visa schengen. Bukti ini bisa berupa paspor, visa, atau izin tinggal dan dokumen fotokopinya. Izin tinggal berlaku yang diminta minimal tiga bulan setelah kembali dari negara yang termasuk dalam wilayah Schengen.
  • Foto paspor sesuai dengan ketentuan negara tujuan Sahabat Satutours.
  • Bukti perjalanan berupa rencana perjalanan tour Maroko Spanyol selama berada di wilayah negara Schengen, seperti Portugal. Bukti ini berisi reservasi perjalanan ke dan dari wilayah Schengen atas nama Sahabat, bukan berupa tiket.

Sertakan juga dokumen bukti perjalanan yang menjelaskan tujuan wisata tersebut. Lampirkan dokumen reservasi hotel selama berkunjung di Eropa dan bank statement tiga bulan terakhir.

Apabila Sahabat Satutours sudah bekerja, maka lampirkan selembar surat resmi yang dikeluarkan oleh instansi tempat Sahabat bekerja yang menyatakan bahwa mereka mengetahui ketidakhadiran Sahabat dalam suatu periode tertentu.

  • Dokumen yang menyatakan bahwa Sahabat Satutours akan kembali ke negara asal setelah selesai liburan. Dokumen ini bisa berupa bukti tertulis dari kantor, kontrak kerja, atau informasi lain yang membuktikan bahwa Sahabat adalah pegawai dari perusahaan tersebut.

Selain itu, Sahabat juga bisa melampirkan sebuah dokumen yang menyatakan kepemilikan atas rumah atau properti lain yang tidak bergerak.

Persiapkan dokumen dokumen keluarga yang akan digunakan

  • Dokumen asuransi kesehatan atau polis asuransi sesuai nama Sahabat. Asuransi ini harus masih berlaku di seluruh wilayah Schengen dan selama Sahabat melakukan tour Maroko Spanyol.

Pastikan juga bahwa asuransi tersebut bisa melakukan klaim atas pengeluaran medis minimal sebesar 30 ribu Euro. Hal ini termasuk perawatan di rumah sakit yang meliputi, perawatan gawat darurat dan repatriasi, serta kematian.

Apabila perusahaan asuransi Sahabat tidak menyediakan dokumen resmi mengenai hal tersebut, maka segera cari dan pilih asuransi perjalanan lain yang menanggung seluruh biaya kesehatan di atas.

Demikian informasi seputar tour Maroko Spanyol Portugal yang perlu Sahabat Satutours ketahui. Rencanakan perjalanan wisata dengan bijak dan cermat agar tidak kecewa pada akhirnya nanti. Oleh karena itu, pilih Satutours Travel sebagai rekan perjalanan wisata yang pastinya terjamin serta terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *