Wisata Halal Maroko Spanyol

Wisata Halal Maroko Spanyol

Wisata Halal Maroko Spanyol

PAKET WISATA MUSLIM SPANYOL

Wisata Halal

Wisata merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bagi muslim, tentu kita mencari wisata yang halal. Halal disini berarti melakukn wisata yang sesuai dengan perintah Allah tnpa melnggar larangannya. Namun, kenyatannya memang banyak paket wisata yang kurang memperhatikan “halal” tersebut.

Sebut saja ketika kita ingin mengunjungi Negara yang berada di ujung benua eropa, yaitu Maroko dan Spanyol. Bagi muslim Negara tersebut menyimpan sejarah agama islam yang perlu diketahui. Dua Negara yang dipisahkn Gibraltar ini bahkan memiliki kebudayaan yang hampir sama bisa dilihat dari gaya bangunannya yang di dominasi dengan gaya moor.

Wisata Halal Maroko Spanyol tentu saja banyak dicari. Wisatawn, terutama dari negara Indonesia tentu akan mencari paket tour Maroko Spanyol. Sebelum bepergian, tentu sahabat satutours perlu mengetahui destinasi wisata yang ada di tempat tujuan. Artikel kali ini akan membahas tentang destinasi wisata yang ada di Maroko dan Spanyol.

Destinasi wisata halal Maroko Spanyol

Dua Negara ini memang terkenal dengan bangunanny yang bergaya moor. Sahabat satutours akan menemukan bangunan – bangunan yang juga menyimpang banyak sejrah, seperti benteng – benteng tua, masjid – masjid dan juga istana yang di didirikan pada msa kejayaan Islam.

Seperti yang diketahui, Islm memang sempat Berjaya di Spanyol. Selam 8 abad islam Berjaya di Negara Spanyol dan ditunjukkan dengan banyaknya peninggalan masa itu. Diantaranya adalh Alhmbr Pallace di Granada dan adanya masjid , gereja dan sinagoge yang berdiri berdampingan.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata Maroko Spanyol yang bisa sahabat satutours kunjungi selama tour Maroko Spanyol kalian.

Menelusuri Islam lebih dalam lewat bangunan masjid Koutoubia

  1. Masjid Koutoubia, Maroko

Pertama, destinasi wisata yang bisa sahabat satutours kunjungi selama perjalanan tour Maroko adalah Masjid Koutoubia yang terletak di Marrakech. Masjid ini cukup terkenal dan dikunjungi bnyak wisatawn.

Masjid yang dibangun pada tahun 1957 ini adalah salah satu destinasi wisata religi yang selalu ramai dikunjungi. Nama Koutoubia diambil dri kat Kotaoub yang berrti buku. Hal ini karena dulunya di sekitr masjid Koutoubia terdapat banyak penjual buku.

Masjid ini juga pernah mengalami konstruksi ulang karena terdapat kesalahan pada arah kiblatnya. Namun, saat ini masjid koutoubia hany dijadikan sebgi destinasi wisata saja. Yang menarik adalah menara masjid ini yang mencapui 77 meter.

  1. Kota Chefchaoven, Maroko

Selnjutnya, sahabat satutours juga tidak boleh ketinggalan keindahan kota biru terpopuler di Maroko ini. Kotaa Chefchaoven merupakan kotaa yang dindingya di dominasi cat berwarna biru dan putih.

Di tempat ini, sahabat satutours akan menemukan keselarasan hidup antara   penduduk muslim dan yahudi. Kalian juga akn menemukan suku ber – ber yang hidup dengn budy merek dan masih mengenakan pakaian trdisional. Suku ini biasanya membuat keju dari susu kambing, jadi sahabat satutours juga bisa mencicipinya.

  1. Jalan Soekarno, Rabat, Maroko

Jika sahabat satutours sedang berjalan – jalan di kotaa Rabat, jangan lupa sempatkan untuk berjalan di Jlan Soekarno. Nama presiden pertama Republik Indonesia ini diabdikn menjdi salah satu nama jalan di Maroko.

Jalan ini diresmikan pada tahun 1990 oleh Raja Muhamed V. pemberian nama ini sebagi bentuk terima kasih dan penghormatan kepada Presiden Soekrno karena telah menyelenggarakan KTT Asia Afrika pada tahun 1956 di Bandung.

Karena hal tersebut juga, persahabatan dua Negara ini masih berlanjut hingga sekarang. Bagi WNI yang berkunjung tidak perlu mengapply visa. Karena WNI mendapat bebas kunjungan Selama 90 hari.

  1. Hasan tower, Mraroko

Pernah mendengar tentang Hassan Tower? Hasan tower sebenarnya adalah bagian dari masjid Hassan yang dihentikan pembangunannya karena Sultan Yaqub Al-Mansur  meninggal dunia pad tahun 1199.

Menara ini awalnya direncanakan untuk dibangun setinggi 86 meter, namun saat dihentikan Hassan Tower ini baru selesai 44 meter. Saat ini bangunan bersejarah ini telh diresmikn menjdi salah satu wrisan budaya dunia oleh UNESCO.

  1. The Prado Museum, Spanyol

Lokasi selanjutnya yang hrus masuk dalam daftar tour Maroko Spanyol adalah The Prado Museum yang yang menyimpan ribuan karya seni terbaik dari para seniman kenamaan. Sahabat satutours bisa menemukan lukisan, gambar, patung hingga cetkan.

Karya seni di museum ini juga beragam, diantaranya adalah beberapa karya besar Eropa seperti Velazquez, Goya, Raphael, Rubens, dan Bosch. Museum ini merupakan salh stu tempat pemndangan seni terbaik di dunia sekaligus tempat sahabat satutours bisa melihat budaya Spanyol.

  1. Alhambra Palace, Granada

Tempat satu ini pasti sudah sngt sering sahabat satutours dengar namanya. Alhambra palace, yang terletk di Granada adalah salah satu bangunan yang dibangun oleh kaum Moor.  Istana ini merupakan peninggalan masa kejayaan islam di Spanyol.

Di istana ini kalian bisa menemukan keindhan taman yang didlamnya terdapat kolam dengan patung – patung singa yang menghiasinya. Oleh sebab itulah, taman di dalam Alhambra Pallace ini disebut sebagai taman singa.

  1. Sierra Nevada, Spanyol

Tak hanya bangunan – bangunan indah nan kokoh, Spanyol juga menyuguhkah keindahan pegunungan yang menakjubkan. Sierra Nevada merupakan pegunungan tertinggi di spanyol yang selalu diselimuti salju.

Ditempat ini sahabat satutours bisa mencoba bermain ski dan juga mengendarai kereta gantung. Pemndngan gunung yang indah ditambah slju yang putih tentu akn sngat memanjkan mata.

Cordoba memiliki bangunan yang sangat megah antara lain, Roman Bridge, Calaha Tower dan Mosque of Cordoba

  1. Retiro Park, Spanyol

sahabat stutours ingin menikmati waktu dengan duduk – duduk dan bersantai saja? Kalian bisa mengunjungi retiro Park yang terletak di Madrid. Taman ini sebelumnya adalah taman istana kerajaan spanyol.

Di dalamnya terdpat danau dan juga air mancur yang sngat menawan. Sahabat satutours bisa merefresh diri di tempt ini smbil menikmati pemandngn serta kesejukan udara di Retiro park. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer diantara para wisatwan, sehingga wajar jika banyak wistwan yang berkunjung.

  1. Plaza De Espana

Selanjutny, sahabat satutours juga tidak boleh melewatkn kunjungan ke Plaza de Espana. Plz De Espana dirancang oleh Pedro Muguruza dan Rafael Martinez  yang didediksikan unjtuk sastrawan Miguel de saavedra. Plaza de Espana dibangun selama lebih dri tig puluh thun, yaitu mulai thun 1925 hingga 1957.

Bangunan Plaza de Espna memng sangat cantik serta megah, ditambah dengan adanya kanal yang melengkapi are Plaza ini, maka kalian bisa mendapatkan pemandangn yang luar biasa. Plagi dengn pahatan – pahatannya yang artistic.

Wisata halal Maroko Spanyol memang suatu rencan wista yang tentunya akan sngt menrik. Selain Karena lokasi dan destinasi wisata yang sangat menarik , sahabat satutours juga bisa sekaligus belajar sejarah. Terutama sejarah kebudayaan dan kejayaan islam pada abad pertengahan. Jika kalian ingin mengikuti tour maroko atau tour maroko spanyol, tentu sahabat satutours harus mempersiapkan diri, termasuk dengan mengetahui tujuan atau destinasi yang akan sahabat satutours kunjungi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *