Harga Paket Tour Spanyol Murah

Harga Paket Tour Spanyol Murah

Harga Paket Tour Spanyol Murah

Tour ke Spanyol dan Portugal

Spanyol merupakan salah satu negara yang memiliki banyak warisan peradaban Islam di masa lalu. Negara ini mempunyai sederet sejarah dan arsitektur Islam terbaik. Jejak Islam yang pernah berjada di sana masih berbekas hingga kini. Kota-kota Raja Muslim dan Katolik seperti Cordoba, Granada, Madrid, Zaragoza, Sevilla, hingga Toledo selalu memancing ribuan wisatawan untuk datang.

Spanyol adalah negara di mana unsur timur bertemu dengan barat. Islam dan Kristen hidup bersebelahan dalam kesatuan harmoni yang dikenal dengan sejarah insan sebagai era Convivencia. Tak heran jika pengajaran tasawuf dan nilai-nilai keislaman masih dipraktikkan dalam tiap sendi kehidupan di Spanyol.

Spayol yang termasuk dalam bagian Andalusia ini memiliki beragam warisan kemajuan Islam. Sejauh ini, Spanyol dikenal dengan keeksotisan dalam tiap aspek eksistensi. Wilayah ini memiliki peradaban yang kaya dan identitas budaya yang kuat.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut di atas, tak heran mengapa Spanyol jadi salah satu destinasi paling populer bagi sebagian besar umat Islam. Apabila Sahabat tertarik melakukan tour Maroko Spanyol bersama Satutours, maka Sahabat berkesempatan untuk menjelajahi Afrika dan Eropa di sisi lain.

Program tour Maroko Spanyol bersama Satutours berlangsung selama 13 hari dengan beberapa destinasi kota seperti, Casablanca, Granada, Alhambra, dan Lisbon. Perjalanan ini akan dipenuhi dengan segudang ilmu tentang sejarah Islam di Eropa sekaligus kearifan lokal khas Spanyol dan juga Maroko.

Harga paket tour Spanyol Murah Satutours ini terbilang cukup terjangkau. Sahabat Satutours hanya perlu merogoh kocek sekitar 2200 EUR saja. Harga ini termasuk tiket pesawat, hotel, makan, dan tour leader selama berkeliling dari Maroko, Spanyol, hingga Portugal.

Fakta penting yang perlu diketahui sebelum tour Maroko Spanyol

Harga paket tour Spanyol Murah yang telah kita bahas di atas tentunya tidak sebanding dengan pengalaman yang akan Sahabat Satutours peroleh nantinya. Pasalnya, tiap negara pasti memiliki kebudayaan berbeda pula yang bisa kita jadikan pelajaran baru.

Spanyol tak hanya sekadar negara biasa. Spanyol terdiri atas 17 wilayah dengan keunikannya masing-masng. Penduduk yang tinggal di negara ini tentu saja berbeda antara satu dengan lainnya. Bahkan, mereka cenderung tak mau disamakan.

Salah satunya, jangan pernah menyebut orang Catalan sebagai orang Spanyol. Dijamin, mereka tidak akan menghormati Sahabat Satutours lagi karena memang itu pantangan yang telah mereka yakini sejak lama.

Nah, berikut ini beberapa fakta penting yang perlu Sahabat Satutours ketahui sebelum melakukan tour Maroko Spanyol.

Menentukan destinasi apa saja yang akan dikunjungi

  1. Memahami destinasi wisata yang akan dikunjungi

Hal paling mendasar dan wajib Sahabat Satutours lakukan adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi. Seperti yang tadi sudah kita bahas, Spanyol terbentuk dari beragam kebudayaan yang berbeda.

Apabila adu banteng adalah kegiatan yang terbilang biasa di tempat lain, maka tidak untuk daerah Catalonia. Pemerintah kota sempat melarang kegiatan adu banteng pada tahun 2010, sebelum akhirnya dianulir oleh pihak Konstitusi Spanyol di tahun 2016. Meski demikian, pertandingan adu banteng terakhir yang dilakukan pada tahun 2011 silam.

  1. Tak hanya ada Bahasa Spanyol

Sebagian besar wisatawan kerap salah mengira, bahwa Spanyol hanya menggunakan Bahasa Spanyol saja. Namun faktanya, terdapat enam bahasa resmi yang digunakan oleh negara ini.

Perlu Sahabat ketahui, kelima wilayah yang ada di Spanyol memiliki bahasa mereka masing-masing. Meski demikian, bukan berarti mereka tidak mengerti Bahasa Spanyol.

Umumnya, orang-orang di wilayah Catalonia menggunakan Bahasa Catalan. Sementara di Galicia menggunakan Bahasa Galician, sedangkan San Sebastian dan Bilbao yang termasuk wilayah Basque menggunakan Bahasa Basque. Adapun Asturian, Aragonese, dan Leonese juga menggunakan bahasanya masing-masing.

  1. Siestas tidak sesempurna yang dibayangkan

Ada beberapa daerah di Spanyol yang memiliki rutinitas bernama siestas yang dilakukan hampir setiap hari oleh para penduduk lokal. Siestas merupakan periode waktu setelah makan siang yang berlangsung dua sampai tiga jam.

Ketika siestas berlangsung, maka seluruh toko akan tutup dan orang-orang siap untuk beristirahat. Entah itu pulang untuk tidur di rumah atau sekadar minum kopi bersama teman di kafe.

Selain beberapa tempat khusus untuk para wisatawan, Sahabat Satutours tidak akan mudah menemukan toko yang buka ketika siestas berlangsung. Hal ini tentu saja akan membuat wisatawan yang sedang melakukan tour Maroko Spanyol bingung harus melakukan apa. Waktu jalan-jalan juga pastinya jadi lebih terbatas dan tidak efektif.

Apabila Sahabat Satutours tidak tahu harus melakukan apa, maka lebih baik ikut melakukan siestas sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya.

  1. Penduduk Spanyol jarang ada yang bisa berbahasa Inggris

Meski berada di Benua Eropa, tetap saja tak banyak orang Spanyol yang fasih dalam menggunakan Bahasa Inggris. Mungkin di kota-kota besar seperti Barcelona dan Madrid, Sahabat Satutours masih bisa menemukan banyak orang yang berbahasa Inggris. Namun, berbeda halnya jika sudah berada di kota kecil. Bisa dipastikan Sahabat akan jauh lebih sulit menemukan orang-orang ini.

Meski begitu, bukan berarti komunikasi tidak bisa terjalin satu sama lain. Para penduduk lokal tetap berusaha mencoba membantu jika Sahabat Satutours membutuhkan sesuatu meski dengan kalimat yang terbata-bata atau bahasa tubuh.

Biaya Liburan Ke Spanyol

  1. Penduduk Spanyol hobi tidur larut malam

Tak bisa dipungkiri, para penduduk Spanyol sangat suka bersosialisasi. Umumnya, mereka akan menghabiskan malam dengan berbincang-bincang bersama teman ataupun kerabat.

Tak heran jika hampir setiap bar dan restoran buka hingga larut malam di setiap harinya. Bahkan, tempat-tempat ini tidak akan tutup ketika akhir pekan sampai matahari kembali muncul keesokan harinya.

  1. Waktu makan di Spanyol jauh lebih lama

Jangan pernah berharap bisa makan malam lebih cepat ketika berada di Spanyol. Pasalnya, Spanyol memiliki waktu makan yang jauh lebih lama dibandingkan dengan negara lainnya. Umumnya, penduduk Spanyol memulai hari dengan sarapan ringan berupa roti atau minum kopi. Sementara makan besar dilakukan ketika jam makan siang tiba.

Setelah waktu makan siang tersebut, antara pukul 2 siang sampai 4 sore, mereka hanya memakan makanan ringan. Sebelum akhirnya memulai makan malam pada pukul 9 atau lebih.

Jadi, Sahabat Satutours jangan harap bisa menemukan restoran yang buka pada pukul 6 sore ketika tour Maroko Spanyol. Selain restoran untuk para wisatawan asing, restoran lainnya baru akan dibuka pada sekitar pukul 8 malam.

  1. Tatapan dan kontak fisik merupakan hal yang biasa di Spanyol

Jangan pernah merasa aneh apabila Sahabat Satutours tak sengaja bertatapan dengan orang asing di jalan atau transportasi umum. Sebab, ini merupakan hal yang sangat lumrah terjadi. Bukan berarti orang tersebut tertarik atau apapun itu namanya. Mereka hanya ingin sekadar melihat Sahabat. Tak lebih dari itu.

Bahkan, kontak fisik seperti ciuman di pipi dianggap sebagai hal yang sangat sopan untuk dilakukan pada teman dan kerabat.

  1. Musim panas di Spanyol sangat ekstrem

Bagi Sahabat yang tidak kuat dalam menghadapi cuaca panas, sebaiknya memikirkan ulang rencana tour Maroko Spanyol ketika musim panas tiba. Sebab, musim panas di sana benar-benar menyiksa.

Bepergian pada bulan Juli dan Agustus bisa dibilang menarik karena merupakan libur musim panas. Namun, suhu di Spanyol seringkali mencapai 40 derajat celcius di waktu tersebut. Tak heran, jika akhirnya banyak sekali orang yang tidak kuat untuk sekadar berjalan di luar ruangan.

Tak hanya itu saja, bulan Agustus juga merupakan momen liburan musim panas bagi warga Spanyol sehingga banyak toko yang tutup. Namun, beberapa tempat wisata seperti taman bermain dan juga museum tetap buka seperti biasa.

Demikian informasi seputar liburan ke Spanyol yang perlu Sahabat Satutours ketahui. Untuk pengalaman menjelajah negeri Matador yang lebih berkesan, ada baiknya jika Sahabat melakukan tour Maroko Spanyol bersama Satutours Travel. Sebab, Satutours telah berkecimpung di dunia pariwisata sejak 2010 yang membuatnya cukup berpengalaman dalam menangani beragam kebutuhan wisata.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera hubungi tim Satutours Travel untuk informasi lebih lanjut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *