Tour ke Spanyol dan Portugal

Tour ke Spanyol dan Portugal

Tour ke Spanyol dan Portugal

Paket Tour Maroko Spanyol Portugal

Spanyol berada di Semenanjung Iberia, berbatasan dengan Maroko yang dipisahkan oleh Selat Gibraltar. Tak heran jika Spanyol dikenal memiliki kontur yang menarik terutama di bagian pesisir.

Negara seluas 504.782 kilometer persegi ini memiliki deretan kota yang eksotis, di antaranya Barcelona dan Madrid. Sahabat Satutours tak perlu heran kalau negeri matador satu ini pada akhirnya sering dijadikan destinasi favorit para pelancong.

Nah, sebelum Sahabat Satutours memutuskan tour ke Spanyol dan Portugal, ada baiknya simak dulu 8 hal penting berikut ini.

  1. Bahasa resmi di Spanyol

Umumnya, para penduduk Spanyol menggunakan tiga bahasa sebagai alat komunikasi, yaitu Catalan, Basque, dan Galician. Bahasa Catalan resmi digunakan khusus pada daerah Catala termasuk, Kota Barcelona dan Kepulauan Balearic, termasuk Ibiza.

Faktanya, penduduk Barcelona memang lebih sering menggunakan Bahasa Catalan ketimbang Spanyol. Hal ini terbukti dari semua dokumen resmi di sana, termasuk petunjuk jalan dan transportasi publik selalu menggunakan dua bahasa. Bahasa tersebut adalah Spanyol dan Catalan, selain Bahasa Inggris tentunya.

Kota yang cukup bisa menerima Bahasa Inggris untuk percakapan adalah Kota Barcelona karena mayoritas penduduknya menggunakan Bahasa Catalan. Kota ini terbilang cukup ramah pada wisatawan asing, tapi uniknya jika Sahabat berbahasa Spanyol, maka Sahabat sudah pasti tidak dipedulikan. Bahkan, mereka akan terkesan ketus karena bagi mereka, bahasa tersebut tidak diakui.

Jadi, Sahabat Satutours sebagai wisatawan di sana yang tidak paham dengan Bahasa Spanyol sudah sepatutnya mengandalkan aplikasi kamus di smartphone. Sebab, tidak semua orang Spanyol paham Bahasa Inggris. Jadi setidaknya, Sahabat mengerti dengan bahasa keseharian khusus percakapan.

Namun, hal ini bukan jadi suatu masalah besar kalau Sahabat melakukan tour ke Spanyol dan Portugal bersama Satutours. Pasalnya, Satutours adalah salah satu travel agen terpercaya yang memiliki tim kompeten dan ahli di bidangnya sehingga masalah komunikasi pun sudah pasti tak jadi masalah.

Kenapa Satutours?Satutours sudah menjadi agen travel halal yang dikenal masyarakat banyak

  1. Waspada terhadap copet

Waspada terhadap copet, khususnya di Barcelona menjadi hal paling penting yang wajib Sahabat Satutours ingat baik-baik sebelum tour Maroko Spanyol. Sudah banyak kasus dan pengalaman dari beberapa wisatawan di seluruh dunia yang kehilangan barang berharga saat singgah di negara ini.

Sahabat Satutours dianjurkan untuk menggunakan belt khusus, guna meletakkan uang atau paspor saat menuju pusat wisata. Apabila membawa tas, maka sebaiknya diarahkan ke depan. Begitu juga dengan ransel.

Ketika Sahabat Satutours berada di tempat makan, pastikan tas, ransel, atau apapun lainnya selalu dalam pangkuan. Jangan diletakkan begitu saja karena hal ini mengundang datangnya tangan-tangan jahil. Hindari juga meletakkan ponsel di atas meja ketika makan.

Sahabat Satutours yang membawa kamera juga dianjurkan untuk tidak mengalungkannya di leher. Sebab, para pencopet biasanya nekat menarik secara tiba-tiba sehingga mengakibatkan Sahabat terjatuh atau celaka. Waspada juga terhadap adanya polisi gadungan yang berpura-pura memeriksa kelengkapan dokumen Sahabat ketika berada di suatu tempat wisata.

  1. Tidak ada wifi gratis di Spanyol

Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang tidak menyediakan wifi gratis di tempat publik dan lainnya. Hal ini sangat berbeda dengan Belanda dan Jerman. Kedua negara ini menyediakan wifi gratis di tempat umum sebagai cara untuk memanjakan wisatawan agar bisa tetap terhubung dengan internet.

Oleh sebab itu, Sahabat Satutours harus selalu memanfaatkan google map offline. Aplikasi ini bisa diunduh di ponsel Sahabat Satutours selama melakukan perjalanan tour Maroko Spanyol. Hal ini tetap wajib dilakukan, meski Sahabat telah memiliki map kota dan transportasi.

Apabila Sahabat membutuhkan wifi gratis, Sahabat Satutours harus masuk ke dalam café atau restoran di pusat kota sambil menikmati hidangan yang tersedia.

  1. Bar dan restoran fast food menyediakan toilet gratis

Kebutuhan buang air kecil maupun besar pada saat perjalanan wisata seringkali jadi kendala utama. Apabila Sahabat Satutours melakukan tour Maroko Spanyol, tak perlu bingung mencari toilet. Sebab, beberapa bar dan restoran fast food di negara ini menyediakan fasilitas toilet gratis.

Apabila Sahabat Satutours sedang berada di sekitar alun-alun kota, maka cari tempat bertuliskan aseo yang berarti toilet dengan recehan sekitar EUR 20-30 cent saja. Pintu toilet ini bergerak secara otomatis setelah lima menit. Jadi pastikan, Sahabat tidak berlama-lama di dalamnya ya.

  1. Kunjungi alun-alun kota, City Center, dan Plaza de Mayor

Salah satu daya tarik Kota Spanyol adalah City Center ataupun Plaza de Mayor. Sahabat Satutours wajib mendatangi tempat ini untuk menikmati suasana Kota Spanyol yang khas. Ada banyak sekali atraksi menarik dari para penduduk kota disertai arsitektur gedung bercampur dengan satu pandangan yang melegakan mata. Bagian paling menarik adalah Sahabat bisa berlama-lama di sini dengan gratis.

Perlu Sahabat Satutours ketahui, Spanyol memiliki beberapa gedung yang mencuri perhatian para wisatawan, seperti Gaudi, Miralles, dan Calatrava. Pastikan Sahabat memiliki waktu yang cukup untuk menikmati arsitektur gedung yang memesona ini saat tour Maroko Spanyol.

  1. Udara di Spanyol sangat kering dan terik saat musim panas

Apabila Sahabat Satutours melakukan tour Maroko Spanyol pada musim panas, maka jangan lupa untuk membawa pelembap bibir dan scarf untuk melindungi diri. Pasalnya, cuaca saat musim panas di Spanyol terbilang cukup ekstrem. Jika Sahabat tidak mempersiapkan segalanya dengan baik, maka bukan tidak mungkin kulit akan terasa kering, bibir pecah-pecah, hingga mimisan.

Informasi Lengkap Seoul Tour Bus Versi Satutours

  1. Manfaatkan bus tour gratis Hop on Hop Off Bus

Spanyol juga memiliki layanan bus gratis khusus wisatawan untuk mengelilingi kota seperti halnya London, Inggris. Bus bernama Hop on Hop Off Bus ini ada di Kota Barcelona dan Madrid. Sahabat Satutours disarankan mengikuti walking tour untuk mengelilingi seluruh kota sesuai dengan rute yang telah ditentukan.

  1. Jangan ragu untuk mencicipi makanan di pasar tradisional

Sahabat Satutours pasti setuju kalau pasar tradisional merupakan tempat terbaik mencari makan dan kebutuhan lainnya. Berburu makanan menarik dan pastinya lezat seperti ini tentu saja wajib jadi salah satu kegiatan Sahabat selama tour Maroko Spanyol.

Di Spanyol, tepatnya di Kota Madrid, ada Mercado de San Miguel yang merupakan pasar tertua di sana. Semua kebutuhan sehari-hari tersedia di sini, mulai dari buah segar, sayur segar, keju, hingga aneka daging.

Ada pula beragam jenis makanan yang tersedia di sini. Namun, Sahabat Satutours sudah pasti harus berhati-hati dalam memilih makanan yang halal. Pasar Mercado de San Miguel ini dibuka pada pagi hingga malam, jadi Sahabat tak perlu khawatir akan kehilangan waktu selama menjelajahi keunikan tempat ini.

Satutours Travel hadir untuk memenuhi kebutuhan tour Maroko Spanyol Portugal

Tour Maroko Spanyol dan Portugal memang akhir-akhir ini cukup digemari banyak wisatawan, terutama para wisatawan asal Indonesia. Sebab, ketiga negara ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik seputar peradaban kejayaan Islam di masa lalu. Oleh karena itulah, Sahabat wajib mengetahui terlebih dulu hal-hal penting di atas sebelum melakukan tour Maroko Spanyol.

Setelah mengetahui apa saja yang harus dilakukan, hal penting lainnya adalah memilih travel agen tour Maroko Spanyol dan Portugal terpercaya. Kini, Sahabat tak perlu bingung. Pasalnya, Satutours Travel hadir untuk memenuhi kebutuhan liburan Sahabat bersama orang-orang tercinta, khususnya tour Maroko Spanyol, dan Portugal ini.

Nah, untuk informasi lebih lanjut hubungi Satutours Travel di 021-21279375, e-mail info@satutours.co.id, atau www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *