Biaya Tour Spanyol Maroko

Biaya Tour Spanyol Maroko

Biaya Tour Spanyol Maroko

Tour Maroko Spanyol 2021

Bagi Sahabat Satutours yang ingin mengikuti tour Maroko Spanyol, dapat menghubungi customer service kami. Informasi yang dibutuhkan akan disampaikan oleh customer service kami. Untuk biaya tour Spanyol Maroko sangat bervariasi. Beberapa hal yang mempengaruhi antara lain:

  • jadwal keberangkatan
  • durasi jangka waktu perjalanan
  • kelengkapan fasilitas
  • dan sebagainya

Jadwal Keberangkatan

Untuk waktu keberangkatan di tahun 2020 ini, kami sudah menentukan empat jadwal yang dapat Sahabat Satutours ikuti.

  1. Bulan Maret (21 Maret 2020)
  2. Bulan April (4 April 2020 Peak)
  3. Bulan Mei (25 Mei 2020 Peak)
  4. Bulan Juni (29 Juni 2020 Peak)

Empat waktu keberangkatan di atas sudah kami tentukan sesuai dengan perhitungan kami. Biaya pada saat peak season tentunya akan berbeda di hari keberangkatan lainnya. Oleh karena itu, penting bagi Sahabat Satutours untuk menghubungi customer service kami mengenai tarif masing-masing jadwal keberangkatan. Peserta yang sudah terdaftar diharapkan untuk dapat melunasi biaya tour selambat-lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan.

Kontak Kami

Untuk melakukan pemesanan atau menanyakan jadwal tour, Sahabat Satutours dapat menghubungi kami melalui nomor whatsapp yang tertera di website kami. Atau apabila ingin datang langsung ke kantor kami, juga bisa.

Bagi yang ada di Jakarta bisa datang ke kantor kami di Jl. Amil Raya no. 28C, Warung Buncit, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Sedangkan di Jawa Timur, kantor kami berada di Surabaya di Jl. Under Construction Frontage Road, Ahmad Yani no 151 P, Jemur Wonosari Kec. Wonocolo. Selain datang langsung ke alamat kami, Sahabat Satutours juga bisa menghubungi kami melalui nomor whatsapp atau media sosial kami.

Menulusuri Kota-Kota Istimewa Spanyol

Pada hari ke-7, Sahabat Satutours dapat menikmati sarapan pagi di Sevilla. Kemudian, Sahabat Satutours akan bertolak dari Sevilla menuju ke Cordoba untuk mengunjungi beberapa tempat yang cukup populer karena memiliki nilai sejarah. Cordoba merupakan salah satu kota yang pernah berada dalam kekuasaan Islam dan dianggap sebagai bentuk kejayaan Islam di Spanyol. Selama berada di Cordoba, Sahabat Satutour akan melihat beberapa lokasi bersejarah berikut.

  • Jembatan Roman

Jembatan ini merupakan jembatan kuno yang dibangun pada masa Romawi Kuno. Jembatan ini memiliki panjang 27 meter dan 16 arch (lengkungan di bawah jembatan). Bangunan ini sering direnovasi di abad yang berbeda. Namun, struktur bangunan hingga saat ini masih menggunakan rekonstruksi Kaum Moor pada 918 M saat mereka menguasai Cordoba.

  • Menara Calahorra

Menara ini merupakan benteng tertua di Cordoba yang dibangun oleh Kaum Moor. Saat ini, Menara Calahorra menjadi museum yang menyimpan sejumlah artefak peninggalan sejarah Cordoba. Struktur bangunan ini dianggap sebagai bentuk kemajuan Cordoba dari aspek pengetahuan, budaya, hingga teknologi.

cordoba

  • Masjid Cordoba

Masjid Cordoba atau Mezquita merupakan sebuah katedral yang dulu memang berupa bangunan masjid. Saat Cordoba ditaklukkan oleh Kaum Kristen, gedung ini beralih fungsi menjadi gereja katedral. Meskipun telah dialihfungsikan menjadi gereja, bangunan ini masih memiliki ruang untuk salat. Pembagian tempat ini sebenarnya sudah dilakukan sejak Andalusia dikuasai oleh Kaum Muslim.

Setelah menjelajahi Cordoba, Sahabat Satutours akan melanjutkan kunjungannya ke Granada. Pada waktu akhir peperangan, Granada merupakan kerajaan Islam terkhir yang masih bertahan. Kekalahan umat Islam di Andalusia tidak serta merta membuat Granada ikut mengakhiri kekuasaan Islam di Andalusia. Setelah Cordoba jatuh, Granada membuat kesepakatan dengan Kerajaan Castile, salah satu kerajaan Kristen terkuat di Eropa. Perjanjian itu berisi tentang kesediaan Granada untuk tunduk dengan membayar upeti berupa emas setiap tahun pada Kerajaan Kastile. Sebagai imbalannya, Castile memberikan jaminan pada Granada untuk menjadi independen dalam urusan dalam negeri dan lepas dari ancaman invasi Castile.

Selain membayar upeti, letak geografis Granada terletak di kaki pegunungan Sierra Nevada yang secara alami melindungi wilayah Granada dari serangan-serangan kerajaan lain. Meskipun Granada memperoleh perlindungan dari Castile, kerajaan-kerajaan Kristen lain masih menjadi ancaman di sekitar Granada. Pada 1483, putra dari Sultan Granada, Muhammad, melakukan pemberontakan terhadap ayahnya sendiri yang memicu peperangan antarwarga sipil. Peperangan itu dimenangkan oleh Muhammad dan menguasai Granada dengan bantuan kerajaan Kristen lain. Alih-alih akan berkuasa di Granada, Sultan Muhammad, ternyata dijebak dan akhirnya mengalami kekalahan di tangan Raja Ferdinand yang selama ini mendukungnya sebagai pemberontak. Pada November 1941, Granada akhirnya resmi ditaklukkan.

Meskipun Granada akhirnya mengalami kekalahan yang pahit, beberapa bangunan masih menyimpan ciri khas kekuasaan Islam. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Alhambra. Istana ini mencerminkan tradisi dan budaya Muslim. Meskipun berada di bawah kekuasaan Kerajaan Kristen, Alhambra masih memiliki ciri khas bangunan kerajaan Muslim.

Selain Alhambra, Sahabat Satutours juga akan berkunjung Albaicin. Albaicin merupakan distrik tua di Granada yang juga menyimpan banyak sejarah. Lokasi ini lebih nampak seperti perkampungan yang dihuni oleh sekelompok Muslim. Salah satu peninggalan unik di Albaicin atau Albayzin ini adalah rumah-rumah indah dengan hiasan taman di dindingnya, ada juga jalanan berliku yang menyerupai labirin. Rumah-rumah unik tersebut dinamakan carmen.

Setelah kekalahan umat Muslim di Granada, kerajaan Kristen mengalami serangan pemberontakan dari Albaicin. Akibat serangan itu, 30 masjid di Albaicin dihancurkan dan sebagian lagi beralih fungsi menjadi gereja dengan merekonstruksi bangunan. Setelah 500 tahun berlalu, Albaicin akhirnya memiliki masjid baru yang diberinama Mezquita Mayor de Granada.

Hal yang lebih menarik tentang Albaicin adalah benteng Arco de las Pesas yang mengajak Sahabat Satutours menikmati pemandangan Istana Alhambra dan Pegunungan Sierra Nevada bersamaan. Benteng ini merupakan benteng pertahanan yang usianya mencapai 10 abad. Pemandangan di benteng ini sangat menarik wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Spanyol melalui perpaduan arsitektur Alhambra dan Pegunungan Sierra Nevada.

Hingga saat ini, Granada menjadi tempat bagi komunitas Muslim terbesar di Spanyol untuk tinggal. Kota ini bahkan menjadi tempat tinggal bagi imigran Muslim. Sahabat Satutours dapat membeli cindera mata berupa keramik, sandal, bahkan sisha di Calle Calderia Nueva. Meskipun kawasan ini banyak dihuni oleh Muslim, Sahabat Satutours tetap harus berhati-hati karena banyak penjambret berkeliaran.

Tertarik melakukan tour Maroko? Sahabat Satutours dapat menghubungi customer service Satutours Travel melalui email atau whatsapp. Sahabat Satutours juga akan memperoleh informasi biaya tour Maroko Spanyol dan beberapa penjelasan terkait perjalanan ke Spanyol yang dibutuhkan. Oleh karena itu, segera hubungi tim kami, agar Sahabat Satutours bisa menentukan jadwal keberangkatan lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *