Biaya liburan ke spanyol

Biaya liburan ke spanyol

Biaya liburan ke spanyol

PAKET WISATA KE MAROKO

Umumnya, budget untuk biaya liburan ke Spanyol dibagi menjadi lima bagian, yaitu biaya tiket pesawat, penginapan, transportasi, makan, dan hiburan. Untuk biaya tiket pesawatnya sendiri, liburan ke Spanyol biasanya membutuhkan budget sekitar Rp 13 jutaan. Sementara biaya penginapan per malam sekitar 10 – 20 EUR.

Trik mendapatkan penginapan murah saat berlibur di Spanyol salah satunya adalah menginap di hostel maupun AirBnb. Salah satu hostel terfavorit yang bisa Sahabat Satutours pilih ketika berkunjung ke Barcelona adalah Sant Jordi Hostel Sagrada Familia yang memiliki beberapa fasilitas memadai.

Sementara itu, AirBnb pas dijadikan pilihan jika Sahabat Satutours ingin beristirahat di kamar yang lebih private, tapi harganya terjangkau. Pasalnya, AirBnb menerapkan sistem harga per kamar, bukan per orang. Untuk biaya makan per hari pun terbilang relatif murah, karena Sahabat hanya perlu mengeluarkan 15 – 20 EUR per hari.

Namun, biaya-biaya tersebut di atas bisa jadi jauh lebih hemat apabila Sahabat memutuskan untuk berlibur ke Spanyol bersama Satutours Travel. Sebab, Satutours hanya mematok biaya liburan ke Spanyol sebesar 2200 EUR saja. Bahkan, biaya ini sudah termasuk tour Maroko dan juga Portugal selama 13 hari.

Ada banyak sekali fasilitas yang akan Sahabat dapatkan jika memilih Satutours Travel sebagai teman perjalanan tour Maroko Spanyol ini. Mulai dari tiket pesawat ekonomi PP by Etihad atau Qatar, tour leader, hotel bintang empat, dan juga makanan sesuai itinerary. Biaya ini di luar asuransi perjalanan, visa schengen, tipping driver, local guide, pembuatan atau perpanjangan paspor, tour tambahan, dan single supplement.

Secara garis besar, Sahabat Satutours tak perlu repot-repot lagi mengatur itinerary karena semua sudah disiapkan secara khusus oleh Satutours. Pastinya, pengalaman tour Maroko Spanyol dan Portugal pun akan semakin berkesan.

Untuk itu bagi sahabat satutours yang ingin mengambil program haji furoda untuk mengetahui dan memahami tips untuk terhindar dari penipuan travel agen.

Tips tour Maroko Spanyol bagi solo traveller

Selain biaya selama liburan, faktor keamanan juga jadi pertimbangan penting bagi para wisatawan. Apalagi, jika Sahabat memutuskan bepergian ke luar negeri sebagai solo traveller.

Meski berada di Eropa, namun Spanyol ternyata masih menyisakan sejumlah kekhawatiran. Sebab, Kota Barcelona di Spanyol ini terkenal sebagai ibu kota pencopet dunia. Selain Barcelona, tour Maroko juga kerap jadi pilihan salah satu destinasi populer wisatawan. Bukan hanya karena pesona Gurun Sahara saja, tapi juga kisah sejarah Islam dan keindahan arsitektur di sana.

Nah, berikut ini ada beberapa tips tour Maroko Spanyol yang bisa Sahabat Satutours simak sebagai solo traveller.

  1. Siapkan daftar perjalanan atau itinerary dengan baik

Ada baiknya jika Sahabat Satutours sudah mengetahui tanggal keberangkatan dengan pasti. Buat suatu jadwal atau itinerary agar perjalanan Sahabat bisa teratur jauh dari kesan berantakan. Jadwal ini berisi kegiatan apa saja yang akan Sahabat lakukan dari awal perjalanan hingga pulang, lengkap dengan destinasi wisata di setiap harinya.

Hal ini sebenarnya tidak begitu wajib, tapi terbilang penting untuk menjaga rencana Sahabat tetap on the track. Ketika membuat jadwal harian ini, Sahabat Satutours bisa sambil melakukan riset melalui internet.

Cari informasi sebanyak mungkin mengenai tempat-tempat penting di Maroko dan Spanyol yang ingin dikunjungi. Termasuk juga estimasi waktu dan jarak, biaya masuk, serta kebutuhan lainnya. Hal ini penting agar Sahabat bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik.

  1. Perhatikan secara seksama lokasi tempat menginap hingga transportasi yang nanti dibutuhkan

Sebagian besar kota di Spanyol, seperti Cordoba dan Sevilla memiliki luas yang tidak terlalu besar. Hal ini memungkinkan Sahabat Satutours bisa berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan berjalan kaki saja.

Namun, Sahabat Satutours juga tetap harus memperhatikan lokasi menginap. Pilih penginapan yang berada di tengah lokasi tujuan wisata untuk lebih menghemat biaya transportasi dan juga waktu untuk mencapai tujuan wisata yang diinginkan.

Sementara itu, Sahabat Satutours juga perlu memperhatikan transportasi pilihan untuk perjalanan antar kota. Apabila sudah ada jadwal perjalanan yang ditentukan, maka Sahabat Satutours bisa membeli tiket kereta antar kota jauh-jauh hari agar tidak kehabisan nantinya.

Seperti misalnya transportasi dari Granada menuju Cordoba yang hanya memakan waktu 90 menit saja. Jika tidak ingin repot ketika sudah berada di Spanyol nantinya, Sahabat Satutours bisa mempersiapkan tiket tersebut sejak masih berada di Indonesia.

  1. Pahami dengan baik lokasi wisata yang akan dikunjungi

Ketahuilah, penting sekali bagi Sahabat Satutours untuk mengetahui detil wisata tour Maroko Spanyol yang akan dikunjungi. Hal ini mencakup waktu kunjungan hingga harga tiket tempat tersebut. Belilah tiket masuk jauh hari sebelumnya, jika destinasi tersebut merupakan destinasi paling populer di kalangan wisatawan.

Tentu saja ini untuk mengurangi risiko tiket habis atau sudah penuh. Sahabat Satutours pasti tidak ingin kecewa bukan, sudah jauh-jauh datang tapi ternyata batal berwisata hanya karena masalah tiket.

Contoh sederhananya untuk destinasi wisata Alhambra di Granada. Salah satu lokasi tour Maroko Spanyol ini menjadi lokasi utama para wisatawan mancanegara. Tak jarang tiket masuk ketika akhir pekan telah habis terjual sehingga penting bagi Sahabat untuk membeli tiket online sedari awal.

  1. Unduh aplikasi penerjemah atau kamus bahasa asing di smartphone

Sebagian besar penduduk Spanyol menggunakan Bahasa Spanyol dan jarang ada orang yang fasih berbahasa Inggris. Kecuali jika Sahabat Satutours berada di Barcelona. Umumnya, penduduk Barcelona menggunakan Bahasa Catalan dan beberapa ada yang menguasai Bahasa Inggris. Ingatlah untuk tidak menggunakan Bahasa Spanyol di sini karena sudah pasti Sahabat akan diacuhkan oleh mereka.

Bukan karena penduduk Barcelona tak mengerti Bahasa Spanyol, tapi justru bahasa satu ini tidak diakui di kalangan orang Catalan. Ini merupakan salah satu kebiasaan yang memang terjaga sejak dahulu kala.

Oleh sebab itu, ada baiknya jika Sahabat Satutours mengunduh aplikasi penerjemah atau kamus bahasa asing di smartphone. Tujuannya tentu saja agar Sahabat Satutours bisa tetap berkomunikasi dengan lancar di negeri orang dan mengurangi tindak kriminal karena ketidakpahaman bahasa.

  1. Siapkan salinan dokumen-dokumen penting

Memang tak ada satupun orang di dunia yang mengharapkan hal buruk terjadi. Namun untuk berjaga-jaga, tak ada salahnya jika Sahabat Satutours membuat salinan seluruh dokumen penting sebelum berangkat, seperti paspor misalnya. Jangan lupa untuk meletakkan salinan dokumen tersebut secara terpisah dengan dokumen aslinya.

  1. Simpan uang di beberapa tempat

Alangkah baiknya jika Sahabat Satutours tidak meletakkan uang di satu tempat ketika melakukan tour Maroko Spanyol. Tentu saja hal ini penting untuk mengurangi risiko yang tak diinginkan.

Mendapatkan penginapan yang nyaman, sesuai dengan budget besar yang akan Anda keluarkan.

  1. Kembali ke penginapan tepat waktu atau jangan pergi saat tengah malam

Terkadang wisata malam memang tak terelakkan ketika sedang melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru, termasuk tour Maroko Spanyol ini. Namun, apabila Sahabat Satutours hanya pergi sendiri dan tidak yakin dengan daerah yang akan dikunjungi, ada baiknya untuk mengurungkan niat tersebut. Sebab, keselamatan Sahabat Satutours tetap jadi yang terpenting.

Demikian ulasan mengenai biaya tour ke Spanyol beserta tips yang bisa Sahabat terapkan jika memutuskan untuk menjadi solo traveller di negara tersebut. Memang terdengar seru dan asyik, ketika kita bisa pergi ke tempat baru sendirian, bebas melangkah ke mana pun kita mau.

Namun, jika Sahabat Satutours tidak menganggap itu sebagai kegiatan yang menyenangkan, maka Sahabat bisa memilih paket open trip yang diadakan oleh Satutours Travel.  Penasaran seperti apa keseruan tour Maroko Spanyol bersama Satutours Travel? Yuk, segera hubungi tim representatif Satutours untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *