Tour Maroko 2025

Tour Maroko 2025

Tour Maroko 2025

Tour Maroko 2023

Melakukan perjalanan di Maroko, banyak sekali destinasi wisata. Kebanyakan wisata di Maroko adalah wisata sejarah dan religi, namun, kami juga ingin merekomendasikan beberapa tempat wisata alam yang ada di Maroko, selain tempat-tempat bersejarah lain di Maroko. Sebagai negara yang mempunyai pengaruh Arab, Eropa dan Berber, bangunan dan arsitekturnya juga banyak terpengaruh dari Arab dan Eropa.

  1. Jalan Sukarno

Bukti kedekatan sejarah antara Maroko dan Indonesia adalah adanya Jalan Sukarno di Kota Rabat, ibukota Negara Maroko. Tak hanya di Maroko, di Jakarta juga ada Jalan Kasablanka di Jakarta Selatan, yang merupakan salah nama satu kota di Maroko. Kedekatan ini dimulai tahun 1995 ketika Soekarno menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di Bandung. Nama Jalan Soekarno sendiri merupakan ungkapan terima kasih dari Raha Muhamed V setelah Soekarno mengadakan KTT Asia Afrika. Sampai sekarang, hubungan Indonesia dan Maroko masih terjalin dengan sangat baik.

Informasi lengkap mengenai tur Maroko-Spanyol

  1. Kasbah Udayas

Di Rabat, ibukora negara Maroko, ada sebuah banteng bernama Kasbah Udayas. Benteng ini letaknya di seberang Kota Sale, tepat di depan Sungai Bou Regreg. Dalam sejarah peradaban Maroko, benteng ini merupakan peninggalan Muwahhidun. Benteng ini dibangun dari tahun 1121-1269 H.

Benteng ini sempat diperebutkan oleh dua kerajaan muslim pada zaman itu. Alasannya ternyata karena benteng ini bisa memantau kapal-kapal dari luar dengan strategis. Meskipun sempat terjadi perebutan kekuasaan antar kerajaan muslim, untungnya tidak ada pertumpahan darah yang cukup parah.

Dari benteng ini, Sahabat Satutours bisa melihat pemandangan yang cukup eye catching. Selain bangunan yang kokoh, Kasbah Udayas juga memiliki arsitektur yang khas. Kasbah Udayas adalah salah satu bangunan yang wajib dikunjung ketika mendatangi Maroko.

 

  1. Hasan Tower

Salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Hasan Tower. Dulu, bangunan ini rencananya akan dibuat masjid oleh Sultan Yaqub Al-Mansur pada tahun 1195, namun akhirnya diberhentikan karena empat tahun kemudian, Sultan Yaqub Al Mansur meninggal. Bangunan ini harusnya menjadi bangunan masjid yang gagal, namun karena dilihat dari sejarah, pemerintah Kota Maroko akhirnya mengambil alih Hasan Tower untuk dijadikan wisata religi di Maroko karena menyatu dengan makam Sultan Muhamed V.

 

  1. Makam Mausoleum Mohammed V

Jika di India ada Taj Mahal yang merupakan makam raja-raja India, Maroko juga punya pemakaman raja yang cukup terkenal. Sultan Muhammed V  dan kedua putranya dimakamkan di pemakaman ini. Dinasti Alaouite adalah pembuat makam ini dan membuat arsitekturnya. Pemakaman ini selesai dibangun tahun 1971 dan menjadi bukti keagungan raja-raja di Maroko.

Kebanyakan yang berkunjung ke makam Mohammed V adalah pengunjung yang belajar tentang sejarah peradaban Islam di Maroko.

Marakesh sebuah kota yang menjadi tujuan wisata karena banyak menampilkan souvenir khas Maroko

  1. Museum Arkeologi Rabat

Bagi Sahabat Satutours yang sangat menyukai sejarah, terutame mengenai peninggalan-peninggalan purbakala, Museum Arkeologi Rabat merupakan pilihan yang sangat tepat. Sahabat Satutours akan menemukan sisa-sisa kebudayaan Neolitikum dan Peleolitikum. Berbagai barang budaya yang bisa Sahabat Satutours temukan di museum ini mulai dari perkakas, pakaian-pakaian yang dipakai manusia di jaman itu dan tembikar.

Museum ini dibangun tahun 1932 dan merupakan tempat edukasi yang menarik bagi penduduk lokal maupun pendatang.

 

  1. Andalusia Garden

Di Kota Rabat, masih ada satu wisata yang cukup indah bernama Andalusia Garden. Tempat ini merupakan peninggalan kekhalifahan Andalusia yang sempat menduduki Maroko. Taman ini dibangun karena banyak raja yang menyukai keindahan dan sebagai tempat rekreasi yang menenangkan karena banyak ditumbuhi tumbungan dan bunga-bunga. Taman ini juga didukung dengan arsitektur yang menarik sehingga wajib dikunjungi begitu sampai di Maroko.

 

  1. Marrakesh

Kota Marrakesh bisa jadi adalah kota yang cukup strategis sebagai tempat wisata alam karena berada di tengah Maroko, di antara Pegunungan Atlas dan Gurun Sahara. Kota Marrakesh merupakan kota terbesar keempat di Maroko. Kota ini disebut Red City karena ada tembok batu kemerahan hampir mengelilingi kota ini sejak abad ke-12. Landmark kota ini adalah Djemaa el Fa, Bahia Palace, Majorelle Gardens, El Badi Palace.

 

  1. Oukaïmeden

Selain Gurun Sahara, ada satu daerah yang cukup menarik, yaitu Oukaïmeden. Daerah ini merupakan resort sky yang berada di Kawasan Pegunungan Atlas. Ketinggian daerah ini sekitar 2.610-3268 di atas permukaan laut. Pengunjung bisa menyewa alat sky atau berseluncur di sana. Ada juga fasilitas hotel yang digunakan bagi Sahabat Satutour yang ingin menginap.

  1. Souk El Had

Ketika akan pulang dari Maroko, sempatkan membeli oleh-oleh di Souk El Had, salah satu pasar terkenal dan terbesar di Agadir. Ketika mampir ke pasar ini, Sahabat Satutour bisa membeli pakaian, karpet, kerajinan tangan dan kain khas dari Maroko. Jika Sahabat Satutours lebih lama tinggal di Maroko, belanja sayuran dan buah bisa datang ke pasar ini dengan harga yang terjangkau.

 

  1. Istana Bahia

Alternatif terakhir, rekomendasi dari kami adalah Istana Bahia. Istana ini berada di Kota Marakkes. Istana ini dibangun pada abad ke-19. Istana ini adalah warisan dengan nilai seni yang tinggi karena memiliki arsitektur yang indah dan khas. Istana Bahia dibangun selama 14 tahun dan dengan arsitek terbaik dari Fez. Karena keindahan istana ini, banyak pengunjung datang dan menikmati arsitektur istana ini selama di Maroko.

Begitulah alternatif wisata yang bisa dipilih jika ingin berwisata di Maroko. Bagi Sahabat Satutours yang ingin berwisata di Maroko, Anda bisa memilih paket tour Maroko Spanyol Portugis 2025. Selama 13 hari, Sahabat Satutours akan merasakan sensasi perjalanan religi selama di Maroko.

Kapan Berangkat?

Dalam setahun, Satutours mengadakan empat kali tour untuk paket tour Spanyol, Portugal dan Maroko. Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut: 21 Maret 2025, 04 April 2025 (Peak), 25 Mei 2025 (Peak) dan 29 Juni 2025 (Peak). Sahabat Satutours bisa memilih satu dari keempat jadwal tersebut.

Berapa dan bagaimana akomodasinya?

Mungkin Sahabat Satutour banyak yang bertanya-tanya, berapa kira-kira biaya untuk paket tour Spanyol dan Maroko. Untuk keberangkatan tahun 2025, biaya yang dikeluarkan sebanyak 2.200 Euro. Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat PP by Etihad/Qatar Airways, Tour Leader, Hotel Bintang 4, Meals sesuai itinerary. Paket ini belum termasuk asuransi perjalanan dan Visa Schengen sebesar Rp 3.000.000,-, Tipping driver, lokal guide dan tour leader sebesar Rp 1.500.000,-, pembuatan paspor atau perpanjangan, tour tambahan dan single supplement.

Jadi, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk mengikuti Tour Maroko dan Spanyol 2015,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Tour Maroko 2023 di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *