Tour Maroko 2023

Tour Maroko 2023

Tour Maroko 2023

maroko spanyol portugal

Selain mengenal sejarah dan peradaban Islam di Maroko, yang menarik lain yang bisa dicoba ketika berkunjung ke negara itu adalah kulinernya. Sebagai negara yang mayoritas muslim, Sahabat Satutour tak perlu ragu lagi untuk mencoba banyak kuliner di Maroko karena halal dan juga lezat. Sebagai negara yang menjadi pintu masuk ke Eropa, kuliner Maroko banyak dipengaruhi oleh Arab, Afrika dan Eropa. Kuliner Maroko juga sangat mirip dengan kuliner di Indonesia karena banyak menggunakan rempah-rempah dan bumbu loka. Beberapa kuliner yang bisa Sahabat Satutour coba ketika berkunjung ke Maroko, antara lain:

  1. Couscous

Kalau di Indonesia makanan pokoknya adalah nasi, di Maroko, Sahabat Satutour akan sering menemukan couscous di restoran-restoran yang ada di Maroko. Apalagi kalau Sahabat Satutour berkunjung ke rumah penduduk lokal Maroko tiap Jumat, Anda pasti akan disuguhkan makanan ini oleh tuan rumah. Couscous adalah makanan dari gandum yang bentuknya mirip dengan nasi jagung, biasanya berwarna kekuningan dan berbentuk butiran pasir.

  1. Tagine

Kuliner pertama yang wajib dicoba begitu sampai di Maroko adalah tagine. Tagine sendiri sebenarnya adalah wadah dari tanah liat yang digunakan sebagai alat memasak dan juga sebagai penghidang makanan. Nah, hidangan tagine sendiri bisa dari sayuran dan daging dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah. Karena makanan dari tanah liat, makanan yang dimasak dengan tagine rasanya menjadi lebih unik dan enak.

maroko

  1. Makouda

Kalau ingin mencari makanan yang ringan tapi cukup mengenyangkan, kuliner yang cocok bisa jadi adalah makouda. Di Maroko, makuoda adalah makanan ringan. Makanan ini juga terbuat dari kentang, dibumbui dengan rempah dibentuk bola pipih, lalu digoreng dengan minyak panas.  Biasanya disajikan dengan saus harissa yang sangat pedas. Makanan ini sangat cocok dimakan untuk mengganjal perut.

  1. Bassara

Jika Sahabat Satutour ingin mencoba makanan yang sehat dan penuh protein nabati, makanan ini bisa jadi pilihan yang pas. Bassara sendiri adalah sup khas Maroko dengan bahas dasar kacang fava, sejenis kacang yang mirip dengan kacang polong. Makanan ini juga cukup sehat karena ketika disajikan biasanya dkan ditambahkan dengan minyak zaitun dan rempah-rempah lain. Karena cukup bergizi dan berprotein tinggi, makanan ini cocok untuk Sahabat Satutours sarapan.

  1. Brochette

Di Maroko, ada juga makanan yang mirip dengan sate, namanya brochette. Cara memasaknya pun hampir sama dengan sate-sate lain di Indonesia. Daging yang digunakan bisa daging ayam, sapi ataupun kambing. Setelah daging dipotong dan ditusuk-tusuk, biasanya akan dibumbui sebelum dibakar. Sate Maroko ini biasanya disajikan dengan roti kering khas Maroko dan saus harissa.

  1. Kepala Kukus Kambing

Seperti makanan khas Timur Tengah lainnya, kuliner Maroko juga banyak menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Kepala kukus kambing adalah makanan khas Maroko yang cukup terkenal di kalangan traveller. Biasanya, kepala kukus kambing dihidangkan untuk merayakan hari besar umat Islam seperti ketika hari raya Idul Fitri atau saat Idul Adha. Membuat kepala kukus kambing lumayan rumit karena harus dikukus dulu selama lima jam sebelum dihidangkan dengan cabai, garam dan jinten.

  1. Sup Bekicot

Kalo di Indonesia kita mengenal keong sawah sebagai sajian makanan, di Maroko ada sup bekicot. Sup ini biasanya dimasak ke dalam tong kemudian di jual di kios-kios. Cara mengonsumsinya juga hampir sama dengan keong sawah yang biasa dijual di Indonesia. Bekicot dicukil menggunakan tusuk gigi kemudian dagingnya dimakan. Kuah supnya juga langsung diseruput panas-panas. Konon katanya, daging bekicot dapat menyembuhkan demam orang-orang Meksiko.

  1. Jus Jeruk

Sebagai negara yang dekat dengan Gurun Sahara, minuman dingin juga menjadi pilihan di Maroko. Menurut orang-orang, jus jeruk yang ada di Maroko adalah jus jeruk terbaik ada di dunia. Jus jeruk tidak memerlukan gula lagi karena rasanya sudah cukup manis.

  1. Harira

Kalau Sahabat Satutours berkunjung ke Maroko ketika bulan Ramadhan, Anda akan menemukan kuliner ini di menu buka puasa. Sup ini banyak mengandung rempah-rempah seperti merica, kayu manis, dan beberapa bumbu tambahan jahe, seledri dan bawang. Bahan utama sup harira adalah kacang lentik dan tomat.

  1. Khobz

Makanan ini adalah roti lokal yang mencari kuliner khas Maroko. Khobz ini dibuat dengan cara dioven manual menggunakan kayu bakar. Khobz biasa dimakan dengan susu atau dengan madu.

  1. Lamb Sausage

Kalau Sahabat Satutours bermain ke Marrakesh, di sana banyak yang menjual sosis kambing muda. Makanan ini biasanya baru disajikan selagi hangat kepada pembeli. Bentuk sosisnya kecil-kecil dan sebagai pendamping, ada saus tomat sebagai cocolan.

  1. Moroccan

Menu sarapan lain yang bisa dijumpai di Maroko adalah Moroccan. Moroccan adalah sejenis roti berbentuk bulat yang dimakan dengan banyak pendamping seperti madu, keju, selai buah dan butter. Moroccan biasanya disajikan dengan kopi atau teh atau jus buah-buahan segar di Maroko.

 

Nah, untuk bisa menikmati makanan khas Maroko, Sahabat Satutour bisa berangkat bersama kami di Tour Maroko 2023 dan Tour Maroko Spanyol. Tak hanya Maroko, paket yang kami hadirkan juga akan membawa Sahabat Satutour untuk menjelajahi Portugal dan Spanyol selama 13 hari penuh. Kami akan membawa Anda menikmati nuansa Maroko dan Eropa secara langsung, menjelajahi tempat-tempat bersejarah di Maroko, Portugal dan Spanyol. Jadi, selain kuliner khas Maroko, Sahabat Satutours juga akan bisa menikmati makanan lokal dari Portugal dan Spanyol.

Kapan Berangkat?

Dalam setahun, Satutours mengadakan empat kali tour untuk paket tour Spanyol, Portugal dan Maroko selama 13 hari. Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut: 21 Maret 2023, 04 April 2023 (Peak), 25 Mei 2023 (Peak) dan 29 Juni 2023(Peak). Sahabat Satutours bisa memilih satu dari keempat jadwal tersebut. Sahabat Satutours tinggal menyesuaikan waktu yang tepat untuk pergi bersama kami.

Berapa dan bagaimana akomodasinya?

Mungkin Sahabat Satutour banyak yang bertanya-tanya, berapa kira-kira biaya untuk paket tour Spanyol dan Maroko. Untuk keberangkatan tahun 2023, biaya yang dikeluarkan sebanyak 2.200 Euro. Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat PP by Etihad/Qatar Airways, Tour Leader, Hotel Bintang 4, Meals sesuai itinerary. Paket ini belum termasuk asuransi perjalanan dan Visa Schengen sebesar Rp 3.000.000,-, tipping driver, lokal guide dan tour leader sebesar Rp 1.500.000,-, pembuatan paspor atau perpanjangan, tour tambahan dan single supplement.

Nah, tunggu apa lagi Sahabat Satutours? Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk mengikuti Tour Maroko dan Spanyol,  hubungi tim kami untuk menanyakan informasi seputar Tour Maroko 2023 di line @satutours atau chat via Whatsapp di nomor 081312346366, dan nikmati perjalanan Anda dengan kenyamanan luar biasa dan tanpa rasa khawatir bersama Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *