Liburan Ke Maroko

Liburan Ke Maroko

Liburan Ke Maroko

Maroko adalah salah satu negara yang direkomendasikan untuk destinasi liburan, baik liburan panjang maupun liburan singkat. Apalagi jika sahabat Satutours mencari destinasi negara yang masih jarang dikunjungi namun tetap worth to visit, pastilah Maroko akan membuat Anda puas sampai kapanpun. Pengalaman liburan ke Maroko memang menyenangkan, sahabat Satutours bisa menjadi solo traveler saja, bersama pasangan, keluarga, atau bersama sahabat.

Ada banyak wisata yang keren, menakjubkan, indah, dan jarang bisa ditemui di belahan bumi lain ketika sahabat Satutours berada di Maroko. Apa saja itu akan sahabat Satutours temukan di bahasan ini. Meski begitu, pastinya sahabat Satutours bertanya-tanya berapa biaya liburan ke Maroko bukan?

Pertanyaan ini wajar sahabat Satutours tanyakan dalam hati. Bisa dikatakan liburan ke Maroko akan membuat sahabat Satutours mengeluarkan dana yang besar. Sebelum kami berikan tips supaya liburan ke Maroko jadi murah, simak hal lain yang perlu sahabat ketahui berikut.

Biaya-Biaya Liburan Ke Maroko

Ada beberapa hal yang akan membuat sahabat Satutours mengeluarkan dana ketika berlibur ke Maroko nanti. Mulai dari VISA, tiket penerbangan, makan, penginapan, dan masih banyak lagi. Supaya sahabat Satutours memiliki gambaran, bisa disimak beberapa pengeluaran wajib berikut.

VISA

Jika sahabat Satutours berada di Maroko selama kurang dari tiga hari, sahabat tak akan disuruh membuat VISA. Namun apakah sahabat Satutours yakin akan berada di Maroko selama tiga hari saja? rasanya akan sangat kurang karena di sana ada banyak sekali destinasi wisata yang sama-sama bagus.

Harga VISA berlibur ke Maroko selama tiga sampai sembilan puluh hari adalah mulai dari USD 22,10 atau setara dengan kurang lebih 320 an ribu rupiah. nominal untuk biaya VISA ini termasuk rumah, sebab banyak negara lain di dunia yang membanderol harga VISA nya 600 ribu sampai jutaan rupiah.

Tiket Penerbangan

Katakanlah sahabat Satutours berangkat dari Jakarta, biaya tiket pesawatnya kurang lebih 9,1 sampai 12 jutaan rupiah. Biaya ini sudah memberikan sahabat Satutours penerbangan menggunakan Saudia, Oman Air, atau Qatar Airways. Sedangkan untuk pulang, alias dari Kota Casablanca ke Jakarta sahabat Satutours perlu siapkan dana sebesar 8,3 sampai 10,3 jutaan rupiah.

Yang mana biaya tersebut kemungkinan memberikan sahabat Satutours terbang dengan Oman Air, Etihad, atau Emirates. Perlu sahabat Satutours ketahui bahwa beberapa maskapai tersebut termasuk maskapai penerbangan yang bagus di dunia.

 

Jika sahabat Satutours penasaran, perjalan dari Jakarta ke Kota Casablanca atau sebaliknya biasa memakan waktu kurang lebih 17 sampai 21 jam, jika itu dengan satu kali transit. Biaya yang berbeda sedikit akan sahabat Satutours terima apabila berangkat dari kota lain seperti Yogyakarta, Denpasar, atau bandara lain di luar Jakarta.

Penginapan

Sama seperti di Indonesia, biaya penginapan dari satu kota dengan kota lain bisa jadi berbeda. Perbedaan rating atau bintang pada hotel pun juga akan membuat harganya bervariasi. Karena kota terbesar dan paling banyak memiliki destinasi wisata di Maroko adalah Kota Casablanca maka akan kami bahas penginapan-penginapan di kota ini.

Hotel berbintang empat di Kota Casablanca memiliki kamar dengan harga sewa per malam berkisar antara 500 ribu sampai 1 jutaan saja. Namun ingat, semua hotel di Casablanca dengan bintang 4 sudah pasti bagus dan memuaskan. Beberapa hotel berbintang empat yang direkomendasikan antara lain Hotel Transatlantique, Hotel Imperial Casablanca, Odyssee Center, dan Meliber Apart Hotel.

 Konsumsi

Tentu saja selama di Maroko atau di Kota Casablanca nanti sahabat Satutours makan. Apalagi sahabat Satutours tak mungkin hanya beberapa hari saja di sana, maka dari itu mengetahui berapa kisaran harga makanan dan minuman di sana akan memudahkan sahabat Satutours dalam budgeting.

Mata uang yang digunakan di sana adalah MAD, namun informasi kisaran harga berikut akan kami sajikan dalam bentuk rupiah. Harga roti putih segar yang pas untuk sarapan hanya sekitar Rp 3.400 saja. Harga bahan pokok di sana juga mirip dengan yang ada di Indonesia, satu kilogram apel dihargai 22 ribu an, satu kilogram beras 18 ribu an, satu kilogram telur sekitar 19 ribu, dan lainnya.

Sedangkan untuk makan dan minum, bisa Anda dapatkan mulai dari 15 sampai 50 ribu saja untuk satu kali makan. Harga tersebut berlaku untuk makan di rumah makan pinggir jalan, kafe, maupun restoran. Tak menutup kemungkinan juga ada paket makan dan minum yang dijual dengan harga lebih murah atau lebih mahal.

Selain biaya-biaya di atas, ada biaya lain yang sifatnya opsional untuk disiapkan. Diantaranya adalah biaya untuk beli oleh-oleh, transportasi dari destinasi wisata satu ke destinasi wisata yang lain, biaya masuk wisata, dan lain-lain.

Apabila Anda kesulitan berbahasa Inggris pun Anda harus menyewa seorang guide di sana. Bukan opsional lagi, malahan sifatnya boleh jadi wajib. Seorang guide lokal akan memandu Anda kemana harus menuju, di mana bisa menemukan toko oleh-oleh, dan serta rumah makan atau penginapan mana yang direkomendasikan.

Cara Liburan Murah Ke Maroko Murah

Cara satu-satunya untuk bisa liburan ke Maroko dengan budget yang lebih kecil adalah dengan tour Maroko. Sahabat Satutours bisa dapatkan tour Maroko dengan siapa saja yang ingin berlibur bersama sahabat. Bisa dengan pasangan, keluarga, atau teman-teman. Sahabat mungkin sudah membuat kisaran biaya total yang dibutuhkan untuk liburan ke Maroko, bagaimana pendapat sahabat?

Kami yakin total biaya tersebut lebih besar dibanding harga paket tour Maroko yang ada di Satutours. Untuk satu paket tour Maroko Spanyol, hanya 2200 EURO saja atau setara dengan 36 jutaan rupiah. dengan biaya ini, sahabat Satutours sudah dapatkan penginapan hotel bintang 4, tiket pesawat untuk pulang dan pergi, konsumsi, serta tour leader yang akan sangat membantu.

Banyak wisata akan Satutours antarkan untuk sahabat bersama orang yang sahabat ajak. Sahabat Satutours tak akan menyesal dengan biaya liburan ke Maroko dari Satutours ini. Sebab dengan paket tour, sahabat tak perlu ribet memilih penerbangan, penginapan, atau was-was karena tak bisa berbicara bahasa Maroko atau bahasa Inggris.

Perlu sahabat Satutours ketahui bahwa biaya liburan ke Maroko dari Satutours ini tak mencakup biaya VISA, tip untuk pengemudi, jajan masing-masing, pembuatan paspor, dan tour tambahan jika sahabat ingin. Berapa hari sahabat Satutours akan menikmati wisata di Maroko ini? jawabannya adalah total selama 13 hari. Apakah sudah terbayang bagaimana akan mengesankannya liburan ini?

Oleh karena itu, lebih baik sahabat Satutours pertimbangkan kembali untuk memilih paket tour ke Maroko atau tidak. jangan lupa, ajak juga orang-orang tersayang karena destinasi wisata sahabat kali ini bukan sembarang tempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *