5 Kota Wisata Terbaik di Australia

5 Kota Wisata Terbaik di Australia

Australia memang negara yang mandiri dengan segala keunikan wisatanya. Ketika Sahabat Satutours ingin Tour Australia tempat wisata macam apa yang ingin dikunjungi? Jika bingung, Sahabat Satutours bisa ikut Travel Tour Australia Jakarta sehingga mereka akan merekomendasikanmu tempat wisata menarik. Jika tidak, Sahabat Satutours bisa menyimak tulisa berikut mengenai 5 kota wisata terbaik di Australia.

1. Sydney

Sydney adalah kota paling terkenal di Australia. Kota satu ini memiliki pesona menarik sehingga dijadikan kota wisata terbaik. Mulai dari keindahan alam, museum, kuliner, semuanya bisa Sahabat Satutours dapatkan di Sydney. Untuk menuju Sydney bisa melalui jalur udara dari airport internasional tanah air. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan selama 20 menit menggunakan kereta atau taksi. Sebelum ke Sydney pastikan sudah mengetahui cuaca di sini sehingga membawa pakaian yang cocok.

Kita bicarakan wisata alamnya terlebih dahulu. Pertama, Sahabat Satutours bisa mengunjungi Bondi Beach. Bondi Beach akan menawarkan fasilitas seperti berselancar, kuliner pantai, toko souvenir. Sahabat Satutours juga bisa menyusuri jalan di puncak tebing loh. Kedua, berkemah di Cockatoo Island. Cockatoo Island akan menawarkan fasilitas penyewaan perlengkapan kemah, tapi Sahabat Satutours bisa membawanya sendiri dari rumah. Ada juga fasilitas barbekyu dan paling penting adalah fasilitas dengan pemandangan terbaik saat bangun tidur, juga ada pemancuran air panas.

Selanjutnya kita akan membicarakn wisata bangunan terkenal di Sydney diantaranya ada Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge. Sydney Opera House merupakan gedung opera berbentuk cangkang keong. Di Sydney Opera House akan ditampilkan berbagai macam seni yang berharga. Sydney Harbour Bridge merupakan karya teknik termegah di Australia. Di sini Sahabat Satutours bisa bersepada dan mendaki menuju puncak, kemudian menikmati panorama yang indah. Tinggi bangunan ini sekitar 440 kaki.

2. Melbourne

Kota wisata terbaik di Australia adalah Melbourne. Melbourne merupakan ibu kota dari negara bagian Victoria. Kota ini dijuluki sebagai kota paling layak huni di dunia. Selain layak huni, kota ini juga didukung dengan pariwisata mereka yang baik. Banyak tempat bisa Sahabat Satutours kunjungi jika pergi ke kota Melbourne ini. Untuk pergi ke tempat ini sebaiknya Sahabat Satutours ikut jasa seperti Travel Tour Australia Jakarta, nantinya memakai penerbangan internasional dari Jakarta. Setelah sampai di Australia tinggal naik taksi atau bus selama 30 menit lalu sampailah di kota Melbourne.

Wisata olahraga, sepertinya jarang ada yang membicarakannya ya. Ketika Tour Australia dan pergi ke Melbourne, bisa pergi ke ajang olahraga besar Australia dan bersorak bersama – sama warga setempat. Nantinya mungkin Sahabat Satutours akan menemukan perbedaan bentuk dukungan warga Australia dan Indonesia. Untuk informasi, bahwa Melbourne dijuluki sebagai pusat olahraga dunia.

Wisata kuliner juga terkenal di kota ini. Bisa dinikmati saat menyusuri jalan kecil di Melbourne lalu beristirahat di café – café sekitar dan menikmati citra rasa kopi Melbourne. Jangan lupa, saat ke Melbourne Sahabat Satutours harus ke Queen Victoria Markets, merupakan pasar terbuka terbesar di Southern Hemisphere. Wisata budayanya, bisa kunjungi National Gallery of Victoria yang merupakan galeri tertua di Australia koleksinya bahkan lebih dari 70.000 karya.

3. Brisbane

Brisbane merupakan ibu kota dari negara again Queensland. Selain berfungsi sebagai ibu kota, Brisbane juga berfungsi sebagai kota wisata. Pariwisata di sini bermacam mulai dari seni, kuliner, dan lainnya. Untuk datang ke sini dari Jakarta, Sahabat Satutours hanya perlu naik pesawat terbang internasional, kemudian menaiki taksi atau kereta selama 20 menit. Di kota ini terdapat layanan bus gratis loh.

Pacu adrenalin di Story Bridge Brisbane. Di Story Bridge Brisbane Sahabat Satutours bisa menikmati pemandangan seluruh kota Brisbane. Ada juga layanan pemacu adrenalin di sini yaitu tenjur paying dari ketinggian 98 kaki. Kota Brisbane juga terkenal akan wisata seninya. Sahabat Satutours bisa ke Queensland Art Gallery and Gallery of Modern Art,  The Henderson Gallery, Institute of Modern Art, dan Lefty’s Old Time Music Hall.

Wisata alamdi Brisbane juga tak kalah menarik dibandingkan kota – kota lainnya. Pulau Brisbane sepertinya layak Sahabat Satutours kunjungi karena merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Kemudian, bisa juga ke Street Beach yang merupakan pantai buatan terletak di tengah kota. Jadi, tidak perlu jauh – jauh ke pantai. Perayaan Aborigin juga dijadikan sebagai daya tarik bagi kota ini.

4. Perth

Perth merupakan kota metropolis dan merupakan kota wisata terbaik di Australia. Menariknya karena di kota ini wisata alam dan wisata metropolitan saling berdampingan. Untuk sampai ditempat ini, dari Jakarta hanya perlu naik penerbangan internasiona lalu menuju pusat kota bisa menggunakan taksi atau bus wisata selama 35 menit.

Wisata yang bisa Sahabat Satutours kunjungi misalnya Kings Park. Kings Park adalah taman kota terbesar di dunia. Walaupun letak taman ini di pusat kota, tapi terdapat sungai Swan dan Canning sebagai wisata alam. Selanjutnya, Sahabat Satutours bisa memakai Go Cultural Aboriginal Tours and Experiences untuk mengenal lebih jauh sejarah Aborigin.

Tampaknya, wisata alam di kota Perth sangat banyak diantaranya ada pantai. Pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi misalnya Cottesloe Beach, Trigg Beach, serta North Beach. Menariknya, ada wisata pedesaan urban juga. Tempatnya di sekitar Leederville. Northbridge dikenal dengan mode buatan lokal, kuliner, serta pusat oleh – oleh. Beralih ke area selanjutnya, ada wisata modern seperti Perth Cultura Centre, Urban Orchard, dan The Perth Institue of Contemporary Arts.

5. Adelaide

Adelaide merupakan kota wisata lainnya di Australia. Kota ini merupakan pusaty gaya hidup Australia. Awalnya Adelaide dianggap sebagai kota lesu tapi berhasi meningkat pesat berkat merebaknya bar mungil dan seni – seni berkelas. Untuk Tour Australia ke Adelaide, bisa menggunakan penerbangan internasional dilanjutkan perjalanan selama 15 menit menggunakan bus umum menuju pusat kota.

Di kota ini terkenal dengan bar di setapak jalan. Sahabat Satutours bisa menjelajahi sepanjang Peel Street lalu mampir ke Clever Little Tailor, La Moka, Hains & Co, Bank Street Social, La Buvette Drinkery, dan Peel St. Di tempat – tempat tersebut Sahabat Satutours dapat mencicipi berbagai macam bir juga kopi.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa menikmati berbagai macam festival yang diadakan di Adelaide. Untuk menikmati festival, Sahabat Satutours harus datang antara bulan februari dan maret. Ada Adelaide Festival yang memadukan berbagai seni rupa, musik, dan teater. Festival WOMADelaide yang mengubah Botanic Park menjadi pertunjukan musik dan tari. Tak kalah menarik, ada festival Adelaide Fringe yang menyuguhkan penampilan sirkus komedi. Lalu ada juga acara jalanan lainnya yang menghibur turis asing.

Itulah 5 kota wisata terbaik di Australia yang wajib Sahabat Satutours kunjungi. Setiap  kota tersebut memiliki daya tarik unik masing – masing. Kota manapun yag Sahabat Satutours pilih akan tetap membuat liburanmu menyenangkan dan tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *