Umroh Plus Aqsa Satutours

Umroh Plus Aqsa Satutours

Umroh Plus Aqsa

Haji Furoda 2021 Sesuai Sunnah

Berkunjung ke baitullah menjadi sesuatu hal yang selalu saja dirindukan dan dinantikan banyak orang, salah satunya melalui ibadah umroh. Dibandingkan dengan kegiatan umroh biasa, Umroh plus Aqsa Satutours punya kelebihan tersendiri. Selain menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah, Sahabat Satutours juga bisa menapaki jejak-jejak peninggalan sejarah peradaban Islam yang luar biasa di masa lalu dengan cara yang menyenangkan namun tak ketinggalan makna religi yang ada di dalamnya. Berikut jadwal itenary yang akan Sahabat Satutours lakukan ketika memilih Umroh Plus Aqsa.

Itenary Umroh Plus Aqsa

Hari Pertama

Jakarta – Amman, itenary umroh plus Aqsa Satutours di hari pertama diawali dengan keberangkatan menuju kota Amman dari Bandara Soekarno-Hatta. Setelah melakukan serangkaian check in dan briefing yang diperlukan untuk memastikan kesiapan seluruh jamaah umroh.

Hari Kedua

Amman – Jerusalem, perjalanan hari kedua Sahabat Satutours akan dibawa menuju ke Amman, namun sebelum itu akan transit terlebih dulu di Abu Dhabi. Setibanya di Amman kemudian menuju langsung ke Jerusalem dan lewat di perbatasan Allemby Bridge. Jembatan yang memisahkan Jordania dan Israel.

Hari ketiga

Amman – Petra , perjalanan dilanjutkan lagi dengan berkeliling ke The kota kuno Petra. Bersiap ke Jeddah lalu dilanjutkan berangkat menuju ke Madinah.

Hari keempat

Amman – Jerusalem , di hari keempat sahabat Satutours akan diajak merasakan pengalaman seru berenang di Dead Sea atau dikenal juga dengan Laut Mati. Di lokasi ini sahabat Satutours dapat berenang tanpa takut tenggelam, pasalnya tubuh akan mengapung di laut tersebut tanpa menggunakan pelampung atau alat apapun.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke makam Nabi Syu’aib, serta makam Yusa bin Nun. Lalu mendaki ke Gunung Nebo dan mengunjungi Gua Ashabul Kahfi yang tersohor, karena disebut dalam ayat Al Qur’an.

Hari kelima

Jerusalem – Hebron – Bethelehem, Di sepanjang perjalanan, sahabat Satutours juga akan diajak ziarah ke makam sahabat yakni Salman Al-Farisi serta kawasan makam Nabi Musa, kemudian makam shabat Rabi’ah al-Adawiyah, yang merupakan seorang tokoh sufi populer.

Selanjutnya, sahabat Satutours akan diajak melintasi Mount Olive atau Bukit Zaitun yang mengingatkan tentang ayat yang bercerita buah zaitun, dan sampai di Masjid Al Aqsa, masjid yang jadi kiblat pertama umat muslim. Di kawasan komplek masjid Al Aqsa, sahabat Satutours bisa menjelajahi Masjid Syaqr, Masjid Umar, hingga kemegahan Dome of Rock atau Masjid Kubah batu.

Selanjutnya sahabat Satutours akan dibawa menuju Hebron. Di sini sahabat Satutours akan dibawa berkunjung ke Masjid Ibrahim Al Khalil sekaligus berziarah ke makamnya dan makam Siti Sarah, serta makam para nabi yang lain.

Seperti makam Nabi Ya’qub, makam Nabi Ishaq, makam Nabi Yusuf, hingga makam Nabi Yunus. Kemudian selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju kota Bethlehem, yang menjadi tempat nabi Daud dimakamkan sekaligus tempat Nabi Isa dilahirkan. Dilanjutkan traveling ke Tel Aviv baru kemudian kembali menuju Jerusalem.

Hari keenam

Di hari keenam, jamaah umroh akan mendapatkan satu hari untuk beraktivitas bebas. Waktu ini bisa digunakan untuk berjalan-jalan di beberapa destinasi menarik di sekitar tempat menginap.

Hari ketujuh

Jerussalem – Jeddah,  perjalanan di hari ketujuh dilanjutkan menuju ke kota Amman melewati Border Allenby Bridge. Kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke makam Nabi Ayyub As, selanjutnya segera menuju Bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Jeddah untuk ibadah umroh. Di sini sahabat Satutors akan melalui proses imigrasi serta bagasi.

Hari kedelapan

Umroh di Mekkah, Ibdaha umroh diawali dari kota Madinah, dilanjutkan dengan mengambil miqat dan mulai berganti dengan pakaian ihram. Kemudian menuju ke Masjidil Haram yang berada di kota Mekkah untuk menunaikan kegiatan ibadah secara lebih khusuk.

Hari kesembilan

City Tour Keliling Mekah, setelah selesai menunaikan ibadah umroh, selanjutnya sahabat Satutours akan diajak untuk city tour dengan menjelajah kemegahan kota Mekkah. Ada banyak destinasi seru yang bisa dikunjungi dan memberikan edukasi penuh makna keislaman yang mendalam. Diantaranya Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, serta Arafah.  Dilanjutkan ke Masjid Ji’ronah, di tempat tersebut Sahabat Satutours bisa mengambil miqot untuk umroh yang kedua. Kemudian kembali ke hotel selanjutnya tawaf sai tahallul

Hari Kesepuluh

Thawaf Wada, Kemudian setelah Thawaf Wada di lakukan, Sahabat Satutours akan dibawa ke kota Madinah untuk beristirahat. Sahabat Satutours bisa mengisi waktu dengan kegiatan ibadah sesuai sunnah yang lainnya.

Hari kesebelas

Makam Nabi Muhammad Saw, selanjutnya kegiatan di hari kesebelas ialah berziarah ke makam Nabi Muhammad Saw serta makam para Sahabat.

Hari keduabelas

City tour Madinah,  di hari keduabelas sahabat Satutours akan diajak berkeliling menikmati keindahan Kota Madinah. Seperti mengunjungi Masjid Qiblatain,  Masjid Quba, Jabal Uhud serta mampir ke kawasan perkebunan Kurma. Sahabat Satutours juga akan diberi kesempatan berbelanja oleh-oleh serta mengunjungi Masjid Qisas, Masjid Terapung serta makam Siti Hawa, dan laut Merah. Di lanjutkan dengan berkemas-kemas untuk bersiap pulang ke tanah air.

Hari ketiga belas

Menuju Jakarta, setelah ibadah umroh selesai dilaksanakan, sahabat Satutours akan pulang ke tanah air dengan menggunakan penerbangan dari Abu Dhabi.  Perjalanan insya Allah akan selamat hingga tujuan.

Biaya Haji 2021 Plus

Biaya untuk perjalanan Umroh Plus Aqsa di Satutours

Satutours sebagai salah satu penyedia paket umroh menawarkan Umroh Plus Aqsa Satutours dengan beberapa pilihan paket harga menarik yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Untuk paket Quard sebesar USD$ 3.100, untuk paket Triple USD$ 3.200, serta USD$ 3.300 untuk paket Double. Berikut benefit yang akan diperoleh oleh Sahabat Satutours ketika memilih paket Umroh Plus Aqsa, yakni.

  1. Tiket penerbangan pergi pulang
  2. Visa untuk ke Mesir dan Israel
  3. Visa umroh
  4. Boarding tax Sinai,
  5. Pajak keluar dan masuk
  6. Akomodasi penginapan di hotel bintang 4
  7. Transportasi dengan fasilitas AC modern
  8. Tour guide profesional berbahasa
  9. Manasik
  10. Konsumsi tiga kali sehari
  11. Ziarah ke destinasi religi di Makkah, Madinah dan juga Jeddah
  12. Air Zam-zam 5 liter

Harga paket umroh tersebut tidak termasuk beberapa poin, di antaranya.

  1. Airport Tax dan Handling
  2. Tambah Nama Paspor, Surat Mahrom maupun Buku Kuning
  3. Suntik meningitis
  4. Bagasi yang kelebihan berat
  5. Perlengkapan umroh (seragam batik, mukena, kain ihram, buku-buku doa, dan lain sebagainya)
  6. Beberapa pengeluaran pribadi, seperti biaya telepon, laundry, penyewaan kursi roda dan lain sebagainya.
  7. Jika membuat acara sendiri di luar program yang disediakan
  8. Serta biaya-biaya lain yang tak terduga

Demikian tadi sedikit pembahasan tentang umroh plus Aqsa. Jika Sahabat Satutours ingin mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam program umroh bersama Satutour, silakan hubungi kontak yang tersedia untuk mendapatkan informasi lainnya yang lebih detail.  Untuk down payment atau DP, sahabat Satutour diharuskan membayar sekitar Rp 5 juta, dan melunasi sekitar 40 hari sebelum jadwal keberangkatan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *