Umroh Plus Aqsa 2021

Umroh Plus Aqsa 2021

Umroh Plus Aqsa 2021

Menjalankan ibadah umroh memang bisa memberikan pengalaman religius yang berbeda. Terkadang banyak jamaah umroh yang bahkan bisa melakukan ibadah umroh berkali-kali, karena memang panggilan untuk beribadah di tanah suci dirasakan begitu kuat. Sehingga membuat seseorang bisa sangat rindu ingin kembali lagi ke tanah suci lagi dan lagi. Sebagai salah satu travel umroh terpercaya, Satutours menawarkan paket umroh Plus Aqsa 2021 bagi Sahabat Satutours yang sedang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Memilih Layanan Umroh Aqsa

Paket umroh plus Aqsa 2021 dari Satutours ini sangat cocok untuk Sahabat Satutours yang tengah merencanakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah. Pasalnya ada banyak kelebihan yang akan sahabat Satutours dapatkan dalam layanannya. Misalnya, Sahabat Satutours bisa menjalankan ibadah umroh sekaligus berziarah ke makam para Nabi dan juga mengunjungi Masjidil Aqsa. Masjid suci ketiga milik umat Islam yang pernah menjadi tempat berpijak Rasulullah SAW dalam perisiwa penting Isra’ Mi’raj.

Selain ke berkunjung ke Masjidil Aqsa, layanan Umroh Aqsa ini juga akan mengajak Sahabat Satutours untuk menjelajahi berbagai destinasi bersejarah dalam peradaban umat Islam di masa lampau. Seperti Kota Tua Petra atau The Lost City, Makam para Nabi, Seperti Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, Nabi Ya’kub hingga kota kelahiran Nabi Isa di Hebron. Serta sejumlah destinasi bersejarah yang lainnya dan memiliki catatan sejarah penting dalam Islam.

Beberapa Jenis Umroh

Ada sejumlah perbedaan dari beberapa jenis ibadah umrah yang harus Sahabat Satutours ketahui sebelum berangkat menjalankan ibadah sunah tersebut. Terlebih lagi bagi Sahabat Satutours yang baru pertama kali menjalankan ibadah umrah. Sangat wajib untuk mengetahui apa saja perbedaan jenis-jenis ibadah umrah supaya tidak terjadi kekeliruan.

Di saat menjalankan ibadah umrah, tentunya Sahabat Satutours harus mempertimbangkan lebih dulu jenis paket travel umrah seperti apa yang akan di ambil dari penyedia layanan travel umrah. Pasalnya ada beberapa paket travel umrah yang berbeda menurut dari waktu keberangkatan, sejumlah fasilitas yang didapat, hingga biaya umroh yang wajib dibayar oleh calon jamaah.

Sahabat Satutours wajib tahu apabila jenis-jenis umrah yang ditawarkan travel umroh dibedakan menurit jenis paket perjalanan umroh yang ingin dipilih. Untuk itulah, ketika memilih paket travel umrah yang disuguhkan oleh penyedia travel umroh. Sahabat Satutors pun juga perlu tahu tentang jenis umrah seperti apa yang nantinya akan dikerjakan setibanya di kota suci Mekkah, seperti yang di tawarkan oleh Satutours melalui Umroh Aqsa 2021.

Ada beberapa jenis umrah yang dibedakan dari waktu serta cara pelaksanaanya. Berikut beberapa jenis umroh yang perlu Sahabat Satutours ketahui.

Umroh Mufradah

Umroh yang satu ini merupakan ibadah umrah yang tak memiliki kaitan dengan pelaksanaan ibadah haji. Sebab, dalam pelaksanaan ibadah umrah tersebut, boleh dikerjakan kapanpun. Pasalnya, Umroh Mufradah  ini sama sekali tak terikat dengan waktu tertentu. Jenis ibadah umroh yang satu ini bisa dilakukan selama Sahabat Satutours memiliki niat dan kemauan.

Tak hanya itu, jamaah juga perlu tahu apabila jenis umrah Mufradah ini bisa juga dikerjakan di saat bulan haji. Meski demikian ibadah umrah yang satu ini tak dapat dihubungkan dengan ibadah haji tamattu.

Umroh Tamattu

Selain Umroh Mufradah, selanjutnya jenis umrah yang juga perlu Sahabat Satutours ketahui ialah Umroh Tamattu. Jenis ibadah umroh ini merupakan umroh yang memiliki kaitan dengan pelaksanaan ibadah haji Tamattu. Umumnya ibadah umrah ini dikerjakan di bulan-bulan haji dan dilaksanakan lebih dulu, kemudian baru dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah haji. Meski waktu pelaksanaannya berbeda, namun cara dalam melaksanakan umrah ini masih sama dengan pelaksanaan ibadah Umroh Mufradah.

Waktu paling baik pelaksanaan ibadah Umrah

Dalam pelaksanaan ibadah umroh memang tidak terikat dengan waktu, sehingga kapan pun bisa melaksanakan ibadah umroh. Namun ada beberapa waktu terbaik untuk melaksanakan ibadah umroh agar lebih afdol. Berikut beberapa waktu paling baik untuk melaksanakan ibadah umroh.

1. Awal Tahun

Waktu yang paling favorit untuk melaksanakan ibadah umrah ialah pada saat awal tahun, tahun masehi. Pasalnya, menjalankan ibadah umrah awal tahun, dapat memotivasi diri sendiri dalam menyongsong awal tahun. Agar bisa memberi semangat baru dan lembaran baru. Dengan begitu, Sahabat Satutours akan mendapatkan semangat beribadah yang jauh lebih baik sepanjang tahun.

2. Bulan Ramadan

Waktu pelaksanaan ibadah umroh selanjutnya yang jadi favorit bagi para jamaah yang hendak melaksanakan ibadah umrah ialah ketika berada di bulan Ramadan. Melaksanakan ibadah umrah di saat bulan ramadan memberikan pengalaman berbeda yang mungkin tak akan bisa didapatkan saat menjalankan ibadah umroh di waktu yang lain. Pasalnya, Sahabat Satutour bisa merasakan pengalaman yang berbeda berpuasa di tengah kondisi Mekkah.

Suasana bulan ramadan yang begitu khidmat di kota suci Mekkah akan membuat ibadah umrah menjadi semakin khusyuk. Oleh karena itu, ibadah umrah saat bulan Ramadan sudah pasti akan dipadati oleh jamaah. Jika Anda ingin memperoleh kesempatan beribadah umrah di saat bulan Ramdan, ada baiknya untuk segera memesan paket travel umrah plus Aqsa jauh-jauh hari di Satutours. Karena umumnya umroh di bulan ramadan harganya akan naik berlipat-lipat.

Umroh Plus Aqsa 2021

3. Akhir Tahun

Bukan cuma awal tahun, akhir tahun juga bisa jadi pilihan waktu menjalankan ibadah umroh yang tepat. Pasalnya waktu ini, menjadi  waktu favorit bagi banyak jamaah untuk menjalankan ibadah umrah. Karena banyak jamaah yang ingin melalui pergantian tahun dengan lebih mendekatkan diri pada sang maha pencipta.

4. Bulan Maret – Mei

Negara Arab Saudi punya iklim yang begitu berbeda dengan yang ada di negara Indonesia. Karenanya ketika musim panas berlangsung suhu udara di Arab Saudi bisa menyentuh angka 45 celcius, hal tersebut berlangsung pada bulan Maret sampai Agustus. Sedangkan, ketika musim dingin berlangsung, suhu udara di wilayah tersebut bisa mencapai minus 3 derajat dan bisa berlangsung pada bulan September sampai Februari.

Karenanya, waktu yang terbaik untuk menjalankan ibadah umrah ialah saat bulan Maret hingga Mei. Pasalnya, di bulan-bulan tersebut, kondisi cuaca tak terlalu terik maupun dingin. Sehingga jamaah bisa lebih nyaman saat melaksanakan ibadah umrah.

5. Sebelum dan Sesudah Musim Haji

Bagi Sahabat Satutours yang ingin menjalankan ibadah umrah dengan nyaman dan juga santai, karenanya pilihan waktu sebelum ataupun sesudah musim haji dapat menjadi pilihan menarik. Karena di waktu tersebut, kondisi di Mekkah jauh lebih sepi dan lengang dibanding bulan-bulan lainnya.

Sahabat Satutours pun bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk menjalankan ibadah yang lebih khusyuk tanpa takut berdesak-desakan. Bukan hanya itu, dengan suasana lengang dan kondusif Sahabat Satutours pun bisa memanjatkan doa di sejumlah tempat mustajab dengan tenang dan nyaman. Seperti di Maqam Ibrahim serta Hijr Ismail.

6. Musim Liburan

Jika Sahabat Saatutours ingin menjalankan ibadah umrah dengan keluarga, maka waktu musim liburan panjang sekolah bisa jadi waktu yang paling tepat untuk itu. Pasalnya, pada masa liburan tersebut anak-anak memiliki waktu libur yang panjang.

Bukan hanya itu, bagi Sahabat Satutours yang berstatus sebagai karyawan juga bisa menggunakan momen liburan panjang tersebut untuk menjalankan ibadah umrah. Tak hanya bisa menjalankan ibadah sunah dengan pahala berlipat, umrah juga bisa jadi momen liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Menarik bukan?

Untuk merencanakan ibadah umroh yang tepat, Sahabat Satutours bisa memilih paket Umroh Plus Aqsa 2021 dari Satutours. Banyak layanan serta fasilitas perjalanan ibadah umroh menarik yang bisa Sahabat Satutours dapatkan dari Satutours. Yuk, kunjungi segera situs Satutours untuk mendapatkan pilihan umroh terbaik sesuai dengan kebutuhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *