Umroh Aqsa 2021

Umroh Aqsa 2021

Umroh Aqsa 2021

Menjalankan ibadah umroh untuk pertama kalinya tentu menjadi kegembiraan terseniri, terlebih ketika waktu tunggu ibadah haji mash sangat lama. Pasalnya, ibadah umroh bisa dijadikan sebagai obat pelepas rindu ingin segera datang ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji yang tak kunjung bisa dilaksanakan karena sistem kuota.

Hadir dengan layanan travel umroh, Satutours menawarkan paket Umroh Plus Aqsa dengan bermacam kemudahan serta fasilitas menarik untuk sahabat Satutours yang berencana menjalankan ibadah Umroh.

Tips aman menjalankan ibadah Umroh Aqsa 2021

Menjalankan ibadan umroh yang pertama kalinya memang hal yang sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman luar biasa. Bagi Sahabat Satutours yang baru kali pertama akan melakukan perjalanan ibadah umrah, perlu memperhatikan beberapa hal penting. Agar ibadah umrah yang dikerjakan lebih aman serta nyaman. Nah, berikut tips aman menjalankan ibadah umroh di tanah suci yang patut Sahabat Satutours coba.

1. Pemilihan waktu umroh yang tepat

Tips menjalankan ibadah umroh Aqsa 2021 yang aman serta nyaman yang pertama ialah dengan memilih waktu keberangkatan umroh yang tepat. Meskipun menjalankan ibadah umrah dapat dilakukan kapan pun saja tanpa ada batasan waktu tunggu.

Namun ada baiknya Sahabat Satutours lebih memperhatikan soal pemilihan waktu supaya ibadah umrah yang dilakukan bisa berjalan dengan lebih aman serta nyaman. Sebagaimana diketahui, cuaca di tanah Arab Saudi sangat berbeda dan memiliki perubahan cuaca yang tergolong ekstrem.

Ketika musim panas sekitar bulan Juni sampai Agustus, suhu temperatur di kota Mekkah dapat mencapai suhu 45 derajat celsius. Sedang ketika musim dingin, sekitar antara bulan November sampai Februari, maka temperatur suhu saat malam hari bisa mencapai hingga 8 derajat celcius, sedang ketika siang hari temperatur berkisar sekitar 38 derajat celcius sampai 42 derajat celcius.

2. Pilih layanan travel terpercaya

Ketika pertama kali memutuskan untuk pergi umroh, Sahabat Satutours harus mencari travel umroh yang terpercaya jika ingin melaksanakan ibadah umroh. Seperti Satutours misalnya, yang menawarkan layanan paket Umroh Aqsa dengan fasilitas menarik.

Sahabat Satutours dapat mencari berbagai informasi tentang travel umroh dari kerabat, teman, ataupun testimoni yang diberikan oleh orang lain yang sudah pernah menggunakan jasa layanan travel umroh tersebut.

Jangan sampai Sahabat Satutour harus membayar biaya yang mahal namun fasilitas akomodasi yang dinikmati tidak sepadan. Jika Sahabat Satutours ingin lebih fokus dalam menjalankan ibadah umrah, akan lebih baik jika memilih pilih paket Umroh Aqsa 2021. Karena Sahabat Satutours tak hanya mendapatkan pengalaman menjalankan ibadah umroh saja, tetapi juga bisa menjelajahi tanahnya para nabi hingga menjejakkan kaki ke Baitul Maqdis di Palestin, salah satu masjid suci umat Islam yang pernah menjadi kiblat pertama kalinya. Jadi pengalaman ibadah uroh yang dijalankan lebih komplit, menarik bukan?

3. Persiapkan dokumen yang dibutuhkan

Setelah Sahabat Satutour menemukan travel umroh yang terpercaya, tips aman menjalankan ibadah umroh yang selanjutnya yang tak boleh ialah melengkapi eluruh dokumen  penting yang diperlukan. Dari mulai paspor, pas foto yang terbaru, serta kartu kuning yang berisi vaksinasi influenza dan meningitis.

Semua dokumen tersebut sangat penting dan harus dipersiapkan oleh SahabatSatutours ketika ingin mendaftarkan diri untuk menjalankan ibadah umroh. Segera lengkapi dari sekarang, sebelum mulai ingin mendaftar ke travel umroh yang dipilih.

4. Mulai latihan fisik

Selanjutnya, agar ibadah umroh yang dijalankan jadi lebih aman serta nyaman, tips yang berikutnya harus Sahabat Satutours jalankan ialah dengan mulai menjalankan berbagai latihan fisik. Hal ini sangat perlu untuk Sahabat Satutours lakukan, mengingat saat ibadah umrah Sahabat Satutours harus melakukan berbagai kegiatan yang menguras tenaga. Seperti tawaf, sa’i, hingga harus berjalan kaki dari satu lokasi ke lokasi yang lain dan jaraknya cukup jauh.

Sahabat Satutours dapat melatih fisik dengan mulai menjalankan sejumlah olahraga ringan dengan frekuensi yang lebih teratur supaya tubuhmenjadi  terbiasa. Seperti jogging di pagi hari, bersepeda, berenang dan lain sebagainya. Dengan begitu, tubuh sahabat Satutours juga jadi lebih kuat dan memiliki energi yang bagus.

5. Mulai mempelajari sejumlah buku-buku umrah dan doa-doa khususnya

Setelah memilih paket Umroh Aqsa 2021 sesuai dengan keinginan, maka selajutnya Sahabat Satutours bisa mulai berlatih membaca maupun mempelajari buku-buku tentang ibadah umrah. Baik mengenai doa-doa khususnya maupun shalat-shalat  sunnah yang nantinya bisa menambahkan amalan saat berada di tanah suci.

Ada baiknya, Sahabat Satutours mulai melakukannya sebelum mulai berangkat ke tanah suci untuk menjalankan umrah. Dengan begitu, Sahabat bisa memiliki bekal serta informasi yang mengenai apa saja pantangan dan juga amalan apa saya yang hendaknya dilakukan sebelum berangkat. Agar sewaktu menjalankan ibadah umroh di tanah suci bisa jadi lebih fokus dan khusuk.

6. Bawa bekal dan perlengkapan secukupnya

Tips selanjutnya agar ibadah umroh yang dijalankan semakin aman dan juga nyaman ialah dengan membawa bekal dan perlengkapan secukupnya. Jangan membawa perlengkapan yang berlebihan, sebaiknya bawa perlengkapan yang benar-benar Sahabat Satutours butuhkan. Seperti,  misalnya pakaian ihram, sepatu, sandal, kaus tangan, kaus kaki hijab panjang atau lebar, pelembab wajah, lotion pelembab kulit, pakaian ganti secukupnya, pakaian tidur, mukena dan sajadah.

Jangan lupa, bawa Al Quran, beberapa jenis obat-obatan bebas yang kerap dikonsumsi, multivitamin, panty liner untuk wanita, kacamata hitam untuk menahan silaunya terik matahari jika diperlukan, hingga keperluaan mandi dan yang lainnya. Selain itu, tak ada salahnya   membawa kamera pocket, colokan kabel 3 lubang, smartphone dan juga charger. Agar Sahabat masih dapat berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat yang ada di rumah.

Ketika pergi umroh, ada baiknya untuk tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan. Selain mengganggu pandangan juga sangat beresiko karena bisa mengundang niat jahat orang lain. Pilih perlengkapan yang betul-betul penting agar pelaksanaan ibadah umroh jadi semakin maksimal.

7. Bawa uang saku secukupnya

Tips menjalankan ibadah umroh agar aman dan juga nyaman yang selanjutnya ini ialah dengan membawa uang saku secukupnya. Umumnya semua kebutuhan konsumsi sudah hingga akomodasi penginapan hingga perjalanan sudah menjadi tanggung jawab pihak travel umroh, sehingga Sahabat Satutours tak perlu repot-repot membawa uang saku secukupnya saja.

Membawa uang saku secukupnya bisa membantu Sahabat Satutours untuk lebih pandai saat mengatur uang saat umroh. Terlebih ketika ingin belanjaoleh-oleh, karena uang yang cukup tak akan membuat Sahabat Satutours jadi kalap dan membeli semua hal yang menarik. Namun, uang saku tersebut ternyata juga cukup penting karena bisa dimanfaatkan untuk membeli  berbagaikeperluan yang mungkin lupa dibawa dari rumah.

Demikian tadi bagaimana tips aman menjalankan ibadah umroh agar terasa lebih nyaman. Jika sahabat Stautours ingin menjalankan ibadah umroh, langsung saja kunjungi website resmi Satutours untuk mendapatkan informasi menarik tentang Umroh Aqsa 2021. Untuk informasi detail lainnya, silakan hubungi Satutours, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *