Paket Umroh Plus Aqsa 2021

Paket Umroh Plus Aqsa 2021

Paket Umroh Plus Aqsa 2021

Umroh Plus Aqsa 2021

Siapa yang tak mau menjalankan ibadah umroh? Dibanding dengan ibadah haji, sekarang ini peminat ibadah umroh semakin mengalami peningkatan. Meskipun begitu, kewajiban beribadah haji bagi mereka yang memiliki kemampuan finansial tentu tak bisa diabaikan. Berbicara mengenai umroh, sekarang ini sudah ada begitu banyak agen travel yang menawarkan paket perjalanan umroh.  Salah satu agen travel terpercaya yang juga menawarkan paket umroh dengan layanan terbaik ialah Satutours.

Yang berbeda, Satutours bukan hanya menawarkan perjalanan ibadah umroh saja untuk Sahabat Satutours tetapi juga melanjutkan perjalanan ke sejumlah destinasi bersejara lainnya. Program layanan umroh tersebut di namakan Paket Umroh Plus Aqsa 2021. Seperti apa sig bedanya umroh biasa dan yang ada dalam Paket Umroh Plus Aqsa 2021. Berikut ulasan selengkapnya.

Masjidil Aqsa

Tujuan pertama dalam paket perjalanan umroh plus Aqsa, Sahabat Satutours akan dibawa mengunjungi Masjid Al-Aqsa. Salah satu masjid istimewa yang disucikan oleh umat Islam ini dulu pernah menjadi kiblat bagi umat Islam sebelum dipindahkan ke Kabah di Mekkah. Masjid yang berlokasi di kawasan Palestina ini tak hanya bangunan yang digunakan untuk beribadah saja namun juga pusat pendidikan dan peradaban.

Di bagian dinding masjid terdapat arsitektur yang tersimpan dan menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika bermalam sebelum kemudian diangkat ke langit lapisan ke tujuh untuk menerima wahyu tentang kewajiban sholat lima waktu. Dan perjalanan tersebut kemudian dikenal dengan peristiwa Isra Mi’Raj.

Masjid Al-Aqsa sangat populer tak hanya karena peristiwa tersebut tetapi juga karena bangunannya yang memiliki seni arsitektur perpaduan antara tradisional dan juga modern. Keindahannya bahkan bisa mebuat Sahabat Satutour ternganga dan berdecak kagum. Jangan hanya berdecak kagum, Sahabat Satutours juga tak boleh melewatkan keutamaan beribadah di masjid suci tersebut.

Haji Furoda Jakarta

Kubah As Sakrah (Dome Of Rock)

Masih berada dalam satu kompleks Baitul Maqdis, dengan paket travel umroh plus Aqsa 2021, Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi Kubah As Sakrah yang juga dikenal dengan nama Dome of Rock. Awalnya, banyak yang mengira jika Dome of the Rock tersebut merupakan Masjid Al-Aqsa, namun bangunan dengan kubah berwarna biru ini bukanlah Masjid Al-Aqsa. keduanya sangat berbeda, bangsa Yahudi sendiri kerap menyebutnya dengan Temple of Mount atau Gunung Kuil.

Satu hal yang sangat menarik dan begitu istimewa dari Kubah As Sakrah ini ialah karena adanya sebuah batu yang disebut-sebut menjadi tempat berpijak Rasulullah SAW ketika akan naik ke langit ke tujuh dalam perjalanan Israj Mi’Raj. Akan tetapi ada juga pendapat lain jika batu tersebut merupakan tempat Nabi Ibrahim hendak menyembelih Ismail, anaknya. Bahkan ada kepercayaan lain yang menyebutkan jika batu tersebut merupakan tempat lahir Nabi Daud as. Wallahu Alam Bishowab.

Bangunan Kubah As Sakrah berbentuk persegi delapan yang memiliki arsitektur  dengan gaya Bizantium era abad ke-7. Kubah yang ada di bagunan Dome of The Rock menjadi salah satu kubah paling indah di dunia dan menjadi inspirasi pembangunan masjin dengan bentuk kubah setengah lingkaran.

Laut Mati (Dead Sea)

Selanjutnya dalam layanan paket Umroh Plus Aqsa 2021, Sahabat Satutours juga akan dibawa untuk merasakan pengalaman seru mengapung di Laut Mati atau Dead Sea. Sejatinya, yang disebut dengan laut ini bukan lautan yang banyak dibayangkan, tetapi sebuah danau besar yang letaknya berada di Yordania.

Laut Mati  ini sendiri berada di titik terendah permukaan bumi, sekitar 417,5 meter dpl. Lokasi ini begitu populer  dan fenomenal. Sebab, apapun yang ada  di danau tersebut tidak akan bisa tenggelam dan hanya bisa mengapung saja, termasuk manusia.

Kondisi tersebut dsebabkan karena tingginya kadar garam yang terkandung di dalam airnya. Sehingga tak ada satu pun makhluk hidup yang bisa hidup di sana, hingga membuatnya dijuluki Laut Mati atau Dead Sea. Jadi tak usah khawatir jika tak bisa berenang, Sahabat Satutours dapat mengapung di atas permukaannya dan tak akan tenggelam.

Gua Ashabul Kahfi

Pernah mendengar sebuah ayat dalam Al-Qur’an yang bercerita tentang tujuh pemuda bersama anjingnya yang “disembunyikan” dalam sebuah gua karena kejaran raja lalim dan baru bangun ratusan tahun kemudian? Nah, sahabat Satutours juga akan diajak untuk mengunjungi gua tersebut.  gua tersebut kini lebih dikenal dengan Gua Ashabul Kahfi. Gua tersebut berlokasi di wilayah Amman, Yodarnia.

Petra

Selain Gua Ashabul Kahfi, selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi The Lost City sebutan populer dari Petra. Dijuluki demikian karena situs arkeologi tersebut memang empat hilang hingga ribuan tahun lamanya. Di kawasan The Lost City tersebut, Sahabat Satutours bisa melihat pemandangan sebuah bangunan megah yang terpahat di dinding batu.

Dan seolah berada di tempat antah berantah, pasalnya kiri dan kanannya merupakan tebing batu yang tinggi menjulang.  Kemudian ada Petra Treasury, sebuah bangunan cantik yang memiliki dinding berwarna kecokelatan. Juga makam-makam para raja yang ada di kawasan tersebut.

Konon tebing dan pegunungan  yang mengelilingi kawasan Petra, terdapat satu gunung yang paling tinggi, yang disebut Jabal Harun. Dan gunung tersebut merupakan makam dari sahabat Nabi Musa, yang bernama Nabi Harun.

Masjid Nabawi

Setelah puas menjelajahi tanah para nabi, Sahabat Satutours kemudian akan dibawa untuk mengunjungi Masjid Nabawi, sebuah masjid cantik yang begitu disakralkan umat Islam. Satu hal yang menarik dari masjid tersebut ialah adanya tiga buah mihrab. Pasalnya masjid kebanyakan hanya punya satu mihrab saja, di mana kebanyakan dari masjid hanya mempunyai satu mihrab saja.

Selain itu, beribadah di Masjid Nabawi juga memiliki keistimewaan tersendiri, bahkan menurut sebuah hadist menunaikan sholat di Masjid Nabawi nilainya sama dengan 1000 kali sholat (HR. Baihaqi). Selain itu berdoa di Raudah juga menjadi hal yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Masjid Nabawi.

Berziarah ke makam para nabi dan sahabat

Dalam paket umroh plus Aqsa yang ditawarkan Satutours, berziarah ke makam-makam para Nabi menjadi kegiatan yang tak boleh ketinggalan. Salah satu lokais ziarah ialah di makam Nabi Ibrahim As. beserta Siti Sarah, istrinya. Kemudian berziarah ke makam Nabi Yusuf As., Nabi Yunus As. serta makam Nabi Yakub As.. Kemudian  ke makam Nabi Ayyub As., Nabi Syu’aib As. dan juga makam Nabi Daud As..

Namun, rasanya kurang afdal jika belum menziarahi makam Rasulullah dan Sahabat, yakni makam  Abu Bakar dan Umar ibn Khattab.

City Tour Mekkah dan Madinah

Mekkah dan Madinah merupakan dua kota suci tempat umat Islam menjalankan ibadah umroh. Selain beribadah umroh di Mekkah, Sahabat satutours akan diajak city tour dengan mengunjungi beberapa lokasi yang bersejarah bagi peradaban Islam. Yakni Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Arafah, Mina, Muzdalifah, dilanjutkan mengunjungi Masjid Ji’ronah. Selanjutnya ketika di kota Madinah juga mengunjungi Masjid Qiblatain, Masjid Quba, Jabal Uhud.

Nah, itu tadi layanan dalam Paket Umroh Plus Aqsa 2021 yang nantinya akan Sahabat Satutours kunjungi. Jadi, bukan hanya menjalankan ibadah sunah umroh saja, Sahabat Satutours juga akan memiliki pengalaman berkunjung ke Tanah Para Nabi sekaligus menjejakan kaki ke Masjidil Aqsa, masjid suci umat Islam yang pernah jadi kiblat yang pertama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *