Paket Travel Umroh Plus Aqsa

Paket Travel Umroh Plus Aqsa

Paket Travel Umroh Plus Aqsa

Menjalankan ibadah di tanah suci dengan nyaman dan  tenang tentu menjadi harapan setiap orang, terlebih bagi yang punya rencana untuk beribadah umroh. Meski keberangkatan untuk ibadah umroh bisa dilakukan kapan pun, namun harus ada persiapan matang sebelum menjalankannya. Supaya, kegiatan ibadah umroh bisa berjalan sempurna.

Hal Penting yang Harus Dipahami Sebelum Berangkat Umroh

Sebagai salah satu penyedia layanan umroh, Satutours menyediakan layanan Paket Travel Umroh Plus Aqsa bagi Sahabat Satutours yang tengah berencana untuk menjalankan ibadah umroh. Layanan paket umroh tersebut memiliki beragam kelebihan yang akan memberikan pengalaman luar biasa dalam beribadah umroh ke tanah suci.

Nah, jika Sahabat Satutours dalam waktu dekat ini sedang berencana hendak melakukan perjalanan ibadah umrah ke Mekkah. Maka, sebelum melakukan perjalanan spiritual di tanah suci Mekah dan juga Madinah, sebaiknya pahami dulu apa saja yang harus dilakukan oleh Sahabat Satutours sebagai calon jemaah umroh. Berikut beberapa hal penting yang harus sahabat Satutours pahami.

1. Mempelajari tentang seluk beluk ibadah Umrah

Ketika Sahabat Satutour sudah memilih paket travel Umroh Plus Aqsa, sebelum perjalanan ibadah unroh dimulai. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu, salah satunya tentang umroh itu sendiri. Ada baiknya Sahabat Satutours segera mempersiapkan diri dengan mempelajari banyak hal tentang umrah dengan detail.

Sahabat Satutours dapat mencari informasi tentang ibadah umroh melalui buku-buku yang berisi berbagai macam panduan tentang ibadah umrah, bisa juga dengan browsing untuk mencari informasi terkait ibadah umroh di internet.

Pelajari juga tentang kota Mekkah dan juga Madinah sebelum Sahabat Satutours menginjakkan kaki di kedua kota suci tersebut. Pasalnya ada beberapa hal yang boleh dan tak boleh dilakukan saat menjalankan ibadah umroh. Ketika Sahabaat Satutours memiliki informasi yang cukup, maka ibadah umroh yang dijalankan bisa semakin sempurna.

2. Pilih partner ibadah umroh yang baik

Jika Sahabat Satutours memilih berangkat umrah bersama orang lain, lebih dulu pastikan bahwa mereka merupakan orang-orang yang dapat dijadikan ‘partner’ dalam beribadah yang baik. Pasalnya, dengan memiliki partner yang baik dalam menjalankan ibadah umroh, maka bisa membuat perjalanan ibadah umrah Anda jadi emakin maksimal.

Partner tersebut akan memotivasi Sahabat Satutours untuk melakukan berbagai ibadah sunnah yang dianjurkan selama menjalankan umroh. Seperti, sholat Tahajjud di Masjidil Haram, Tawaf tambahan, membangunkan Sahabat ketika fajar, hingga menyemangati Sahabat Satutour untuk melakukan bermacam hal positif lainnya selama beribadah di Tanah Suci.

3. Memahami aturan Ihram

Dalam menjalankan ibadah umroh, tak hanya cukup dengan memilih paket travel umroh plus Aqsa saja. Sahabat Satutours juga harus memahami betul segala macam aturan mengenai Ihram. Misalnya saja, pelarangan dalam memakai sabun wangi saat Ihram. Sehingga, sebelum berangkat ke tanah suci sebaiknya cobalah untuk mempersiapkan beberapa sabun mandi tanpa pewangi sebelum Sahabat Satutours berangkat Umroh.

Contoh yang lainnya, Sahabat Satutours juga tak boleh menutupi bagian kepala menggunakan kain Ihram ini khusus  untuk jamaah laki-laki. Sehingga dengan memahami beberapa aturan ketika ihram, Sahabat bisa lebih mengontrol diri agar tidak melakukan beberapa pantangan tersebut meski ketika siang hari cuaca di Tanah Suci sedang sangat panas.

4. Aturan dalam mencukur rambut

Di akhir bagian dalam pelaksanaan ibadah Umrah, jamaah laki-laki dan wanita sangat dianjurkan untuk mencukur rambut mereka. Nah, pastikan agar tukang cukur yang Sahabat Satutours kunjungi menggunakan alat cukur atau pisau cukur sekali pakai. Agar meminimalisir hal buruk yang bisa saja terjadi.

Pemerintah Saudi biasanya sudah memberlakukan sebuah aturan tentang penggunaan pisau cukur sekali pakai yang digunakan untuk Tahalul atau cukur rambut. Namun sahabat Satutours haru tetap waspada. Pasalnya penggunaan pisau cukur yang bergantian dengan jamaah lain dapat berisiko terjadinya penularan sejumlah penyakit berbahaya seperti Hepatitis C misalnya.

Sementara untuk para jamaah wanita, justru tidak disarankan untuk memotong rambut ketika berada di sekitar kawasan Kabah. Sahabat Satutours bisa memotong rambutnya ketika sudah kembali berada di hotel. Karena bisa lebih leluasa saat melepas hijab untuk melakukan pemotongan rambut.

5. Jangan Pakai pelembap

Penggunaan pelembab sangat disarankan untuk Sahabat Satutuours ketika sedang menjalankan ibadah umroh di tanah suci, terutama untuk jemaah pria. Pasalnya, ketika Sahabat Satutours tengah berada dalam kondisi Ihram, maka tentu tidak akan mengenakan apapun hingga pakaian dalam sekalipun. Karena itulah, kulit bisa mengalami lecet karena gesekan antara kulit tubuh. Tentu hal ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk mengantisipasinya, pelembam sangat penting untuk digunakan.

6. Mengunjungi Raudah

Perlu sahabat Satutours ketahui, jika waktu terbaik untuk berkunjung ke Raudah ialah ketika waktu malam. Jadi jangan heran jika banyak orang yang berlomba-lomba agar bisa berdoa di tempat tersebut, karenanya Raudah nyaris tidak pernah kosong dari pengunjung.

Penduduk  asli kota Madinah menyebut, jika malam hari menjadi waktu terbaik jika ingin mengunjungi Raudah. Pasalnya, suasananya jauh lebih sepi dibanding saat siang hari, karena biasanya saat malam hari kebanyakan orang beristirahat.

Beberapa jam setelah waktu magrhib atau sesaat jam sebelum fajar tiba menjadi waktu yang sangat tepat untuk memanjatkan doa di taman Raudah, suasana yang lebih sepi dan hening sangat cocok untuk muhasabah diri dan memanjatkan doa terbaik kepada sanga Khalik.

7. Menjelajahi situs-situs bersejarah di Madinah

Waktu paling baik untuk menjelajahi situs-situs suci  dan bersejarah di Madinah ialah di waktu pagi, di antara waktu terbit fajar hingga Zuhur. Sahabat Satutours dapat mengunjungi beberapa situs seperti Masjid Quba sebuah masjid yang menjadi masjid pertama yang pernah didirikan oleh Nabi Muhammad SAW pada masanya. Dan jangan sampai lupa untuk menunaikan shalat 2 rakaat ketika berada di Masjid Quba! Selain itu juga ada situs Perang Uhud yang penuh sejarah.

8. Menjalin silaturahmi dengan sesama jamaah

Selama menjalankan ibadah umrah, jangan lupa menyempatkan diri untuk mengenal anggota lain dalam perjalanan travel paket Umroh Plus Aqsa yang diikuti. Selain itu Sahabat Satutours juga bisa berbincang dengan jamaah-jamaah yang berasal dari negara lainnya.

Mekkah dan Madinah menjadi tempat bagi banyak orang dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul. Sehingga, berada disana merupakan kesempatan luar biasa untuk menjalin silaturahmi atau bahkan mengikat tali persaudaraan bersama sesama muslim.

Haji Plus di Satutours

9. Memanjatkan doa sebanyak mungkin

Umrah merupakan sebuah perjalanan spiritual yang begitu indah dan mengesankan. Allah SWT bahkan menjanjikan begitu banyak pahal, keberkahan serta mengabulkan semua doa yang dipanjatkan. Karenanya, gunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya saat berada di tanah suci dengan beribadah, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah.

Demikian tadi beberapa hal penting yang harus Sahabat Satutour perhatikan dan siapkan sebelum berangkat umroh ke tanah suci mekkah. Jangan lupa pilih paket travel umroh plus Aqsa dari Satutours untuk menemani Sabahat Satutours menjalankan ibadah sunah tersebut. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *