Biaya Umrah Plus Aqsa 2021

Biaya Umrah Plus Aqsa 2021

Biaya Umrah Plus Aqsa 2021

Bagi umat muslim, menjalankan ibadah ke tanah suci merupakan sebuah  cita-cita hidup yang harus ditunaikan. Banyak yang sangat ingin mengunjungi tanah suci, tetapi antrean untuk menunaikan ibadah haji begitu panjang. Bahkan bisa sampai bertahun-tahun lamanya, hal tersebut membuat kerinduan akan tanah suci menjadi semakin kuat.

Bagi Sahabat Satutours yang belum memiliki kesempatan untuk beribadah haji, maka bisa melepaskan rasa rindu ingin ke tanah suci dengan menjalankan ibadah umroh. Tak sama dengan ibadah haji, menjalankan ibadah umroh dapat dilakukan kapan pun dan waktu keberangkatannya pun bisa lebih cepat dibanding menunggu antrean untuk ibadah haji.

Meski lebih cepat dan mudah dilakukan, namun berangkat untuk beribadah umroh tetap butuh banyak persiapan. Dari mulai persiapan fisik hingga finansial. Terlebih lagi, ketika beberapa waktu yang lalu pihak Kerajaan Arab Saudi kabarnya menaikkan jumlah pajak barang serta jasa sekitar 5%.

Biaya Umroh  Plus Aqsa 2021

Biaya paket umroh yang biasanya ditawarkan travel agen sangat tergantung dengan fasilitas apa saja yang masuk ke dalam paket umroh tersebut. Sejumlah travel agen perjalanan ibadah umroh  bahkan bisa memberikan biaya umroh dengan harga yang relatif murah, seperti yang di tawarkan Satutours melalui program Umroh Plus Aqsa 2021. Berikut beberapa pilihan harga yang ditawarkan dalam program Umroh Plus Aqsa.

  • Quard, dibanderol dengan harga USD$ 3.100 per jemaah. Sahabat Satutours bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti ibadah Umroh plus Aqsa dengan minimal 4 anggota yang didaftarkan untuk mendapatkan harga tersebut.
  • Triple, dengan harga USD$ 3.300 per jemaah. Sahabat Satutours bisa mendapatkan harga tersebut untuk satu jemaah dengan minimal anggota yang mendaftar sebanyak 3 orang.
  • Quad, didanderol dengan harga USD$ 3.400 per jemaah. Sahabat Satutours akan mendapatkan harga tersebut dengan minimal pendaftar dua orang.

Dengan demikian, semakin banyak anggota jamaah umroh yang diajak, Sahabat Satutours bisa mendapatkan harga umroh plus Aqsa dengan relatif lebih murah. Biaya umroh plus Aqsa tersebut mencakup biaya perjalanan ke Makkah dan Madinah, city tour ke Masjidil Aqsa, Laut Mati, Petra, Makam-Makam para Nabi dengan durasi sekitar 15 hari perjalanan.

Selain untuk biaya perjalanan, biaya Umroh Plus Aqsa tersebut juga mencakup biaya akomodasi penginapan dengan fasilitas hotel bintang 4. Kemudian konsumsi 3 kali sehari dengan pilihan menu nusantara. Tour guide profesional berbahasa Indonesia hingga visa umroh.

Berminat mengambil paket umroh plus Aqsa bersama Satutours? Maka siapkan biaya sekitar USD$ 3.100 jika Sabahat Satutours memilih tipe Quard. Tentu saja harga tersebut di luar biaya lain-lain seperti oleh-oleh maupun belanja selama berada di sana.

Haji Furoda di Jakarta

Faktor yang Menentukan Biaya Umroh

Mengapa biaya umroh bisa sangat mahal? Hal tersebut umumnya sangat tergantung dari fasilitas apa yang ditawarkan. Dari mulai pilihan maskapai penerbangan yang dipilih, rute penerbangannya, hotel tempat untuk menginap, dan lain sebagainya.

Biaya untuk maskapai penerbangan saja misalnya dapat mencapai 40% dari total biaya yang Sahabat Satutours gunakan untuk perjalanan umroh. Ditambah lagi, jika Sahabat Satutours memilih rute langsung, umumnya biaya yang akan dikeluarkan juga cenderung jauh lebih mahal ketimbang dengan memilih rute transit.

Namun tentunya cukup berbeda pada waktu tempuh perjalanan yang akan terasa jadi lebih cepat jika memilih menggunakan rute langsung. Lokasi dari hotel yang dipilih untuk tempat menginap pun juga akan sangat berpengaruh dengan biaya paket umroh yang Sahabat Satutours pilih. Jika hotel yang dipilih semakin bagus, maka harga yang harus dibayar juga akan semakin tinggi.

Umumnya, hotel dengan biaya menginap yang relatif mahal jarak tempuh maupun aksesnya cenderung lebih dekat dengan Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.  Selain sejumlah biaya tersebut, ada beberapa biaya umroh lainnya yang juga perlu Sahabat Satutours perhatikan, misalnya saja biaya pengurusan visa umroh, paspor, hingga biaya untuk vaksin meningitis.

Biasanya biaya untuk visa umroh sudah termasuk ke dalam biaya umroh, terkecuali jika Sahabat Satutours memakai visa progresif. Umumnya akan dikenakan sejumlah biaya tambahan lainnya. Mengingat jumlah biaya umroh cukup mahal, maka ada baiknya untuk mulai menabung dari sekarang.

Tips Agar Biaya Umroh Jadi lebih Murah

Sebetulnya, memperoleh biaya umroh dengan harga yang lebih murah dari harga umum masih sangat mungkin untuk Sahabat Satutours dapatkan. Tentunya Sahabat Satutours harus menyediakan sedikit waktu ekstra serta kesabaran jika mau mendapatkan biaya umroh yang jauh lebih murah. Nah, berikut beberapa tips mudah yang bisa dilakukan:

#1 Datang ke Kantor Travel Agen yang diinginkan

Mendapatkan informasi umroh secara online di masa seperti sekarang ini tentu saja jauh lebih mudah untuk dilakukan. Namun, jika Sahabat Satutours sudah punya pilihan agen travel umroh plus Aqsa yang ingin digunakan, maka ada baiknya untuk datang langsung ke kantor mereka. Pasalnya, Sahabat Satutours bisa jauh lebih leluasa untuk bertanya maupun melihat sejumlah paket pilihan umroh yang ditawarkan oleh travel agen tersebut.

#2 Perhatikan Layanan apa saja yang diberikan

Layanan tersebut mencakup tiket penerbangan apa yang nnatinya akan digunakan serta paket city tour apa saja yang ditawarkan. Jika paket city tour yang diberikan dari travel agen tersebut semakin banyak, maka biaya umroh yang harus sahabat Satutours bayarkan juga akan semakin mahal.

Sahabat Satutours bisa memilih paket yang sesuai dengan budget yang tersedia, atau kalau mau lebih murah bia memilih Paket Travel Umroh Plus Aqsa dengan tipe Quard dari Satutours. Pasalnya Sahabat satutours bisa mendapatkan harga USD$ 3.100 saja per jamaah. Bisa lebih hemat bukan?

#3 Hindari Jadwal Perjalanan Umroh High Season

Ketika memilih jadwal perjalanan ibadah umroh ketika high season umumnya biayanya akan dihargai jauh lebih mahal dari pihak penyelenggara travel umroh. Umumnya high season berlangsung kurang lebih sekitar bulan-bulan Juni, Juli, hingga Agustus. Kemudian bulan-bulan saat musim liburan, memasuki musim haji, hingga menjelang bulan Ramadhan pun juga termasuk high season untuk perjalanan ibadah umroh.

#4 Hindari Mendaftar Paket Umroh Mendadak

Sebaiknya hindari membuat rencana ibadah umroh dengan waktu yang sangat singkat. Semakin jauh waktu keberangkatan dengan saat Sahabat Satutours mendaftar, umumnya pihak layanan travel umroh akan semakin mudah untuk menyesuaikan paket ibadah umroh dengan ketersediaan budget Sahabat Satutours.

#5 Tanyakan AdanyaBiaya Lain-Lain

Tak ada salahnya untuk menanyakan kemungkinan adanya biaya tambahan yang mungkin perlu Sahabat Satutours siapkan untuk persiapan ibadah umroh. Misalnya seeprti baiaya airport handling, airport tax, perlengkapan umroh dan buku-buku doa, suntik vaksin, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Sahabat Satutours dapat lebih mudah untuk memperkirakan berapa total biaya yang harus disiapkan.

Sudah punya rencana Untuk berangkat umroh?

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu diketahui tentang biaya umroh plus Aqsa 2021 yang peru Sahabat Satutours ketahui dan persiapkan. Punya rencana berangkat umroh di tahun ini? Jangan lupa kunjungi website Satutours untuk konsultasi biaya umroh terbaru. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *