Aqsa Memanggilmu, Sebuah Pesan Kaum Muslimin Untuk Mengunjungi Masjidil Aqsa

Aqsa Memanggilmu, Sebuah Pesan Kaum Muslimin Untuk Mengunjungi Masjidil Aqsa


Umat Islam beribadah dengan mengikuti aturan yang jelas dan detail. Pliar rukun islam adalah salah satu parameter yang digunakan dalam mendekatkan diri dengan Sang Khalik. Sahadat, sholat, zakat, dan puasa bersifat wajib dan dilaksanakan sesuai waktunya. Berbeda dengan rukun Islam kelima yang dilakukan bila mampu.

Kemampuan itulah yang mengantarkan kaum Muslimin untuk berusaha dan menabung hampir seumur hidupnya. Terutama bagi umat Islam yang tinggal di Indonesia. Pergi Haji atau Umroh bukan hanya pelengkap rukun Islam ke lima namun juga bagian dari tradisi. Lantas, bila Anda mengetahui fakta tentang keutamaan Masjidil Aqsa. Apakah bisa mengabaikannya?

Alasan Untuk mengunjungi Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa memiliki sejarah panjang dalam mengenalkan agama Islam. Bukan hanya itu saja, bila Anda mengetahui beberapa fakta tentang keistimewan Masjid ini, tentu akan bersegera mendatanginya. Sebenarnya Masjidil Aqsa sudah berada dalam daftar favorite wisata religi. Ada Tour Muslim Aqsa yang mengkhususkan napak tilas bagi kaum muslimin dengan tujuan utamanya Masjidil Aqsa.

Paket tour yang diselenggarakan oleh Satutours ini telah memberangkatkan ribuan peserta dari Indonesia. Paket perjalanannya pun berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bisa wisata religi murni atau mengkombinasikannya denga menunaikan Umroh atau Haji.

Lantas, mengapa harus ke Masjidil Aqsa? Apakah keistimewaan tanah suci ini dibandingkan destinasi lainnya? Ini adalah beberapa bukti bahwa Aqsa memanggilmu, sebuah pesan kaum muslimin untuk mengunjungi Masjidil Aqsa. Berikut adalah beberapa penjelasannya.

Itulah kegunaan agensi perjalanan yang memberikan kemudahan untuk dapat menunaikan Haji atau Umroh. Anda bisa berkunjung memenuhi panggilan Allah sekalian mengunjungi Masjidil Aqsa yang sarat dengan nilai keIslaman. Ada banyak hal yang dapat dipelajari dengan mengunjungi tempat suci tersebut.

  1. Mengingat Masjidil Aqsa, Mengingat Agama Samawi

Agama yang turun dari langit atau samawi adalah Islam dan Kristen. Hal ini dikarenakan akar sejarah yang bahkan kaum muslimin juga mengetahuinya. Saat Nabi Isa membawa Kitab Injil, Nabi Daud membawa Kitab Zabur, Nabi Musa dengan Kitak Tauratnya dan semua menjadi lengkap dengan turunnya Al qur an oleh nabi Muhammad.

Semua memiliki sejarah yang sama dan turun tidak jauh dari daerah Jazirah Arab. Hal ini juga dapat dilihat dari Masjidil Aqsa yang digunakan oleh tiga agama sekaligus sebagai tanah sucinya.

Kaum kristiani melakukan napak tilas perjalanan Nabi Isa. Kaum Yahudi membangun sinagong dan berdoa di Tembok Ratapan dibagian Barat Masjidil Aqsa. Sementara para kaum muslimin memiliki 5 masjid sekaligus yang ada dalam kompleks Masjidil Aqsa.

Keutamaan mengunjungi Masjidil Aqsa adalah untuk mengingat porsi Masjidil Aqsa yang lebih banyak diperuntukan bagi kaum muslimin. Bukan hanya mekkah dan Madinah saja yang patut dikunjungi, Masjidil Aqsa juga memilki tempat istimewa dimana agama Islama pertama diturunkan.

  1. Aqsa Adalah tempat Istimewa Yang disunnahkan Rasul

Menurut riwayat salah seorang sahabat, Rasulullah sendiri menghadistkan posisi masjidil Aqsa yang setara dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Beribadah di sana akan memperoleh pahala berlipat ganda yang sejajar dengan beribadah di duam masjid tersebut.

Sangat disayangkan Apabila Anda melewati kesempatan tersebut. Sahabat Satutours yang terpanggil untuk mengunjungi Masjidil Aqsa dapat menggunakan jasa Travel Tour Aqsa Jakarta Satutours.

Paket perjalanannya ada yang mengabungkan Umroh Plus Aqsa atau Wisata Muslim Aqsa yang khusus melakukan perjalanan religi. Anda dapat memilih paket perjalanan yang Anda inginkan sesuai tanggal keberangkatan dan jawal Tour yang mencangkup tujuan kemana saja.

Sahabat Satutour bukan hanya disunahkan untuk sholat di Masjidil Aqsa namun juga berdoa di beberapamakam Nabi yang ada di dalam kompleks Masjidi Aqsa.

Gunakan kesempatan itu untuk mendekatkan diri dengan para Nabi yang telah menyebarkan agama Allah dari berbagai masa.

  1. Masjid Aqsa adalah keajaiban dunia

Allah menunjukkan kekuasaannya pada seluruh hambanya melalui Masjidil Aqsa. Mulai dari peristiwa pembangunan Masjidil Aqsa yang dilakukan turun temurun oleh para Nabi sampai berbagai mukjizat diturunkan ditempat tersebut. Diantaranya adalah

  1. Naiknya Nabi Isa, bukan hanya umat Kristiani yang mempercayai hal ini. Kaum muslimin juga mengetahui sejarahnya. Saat Nabi Isa disiksa dan diankat kelangi, tempatnya terjadi disekitar wilayah Aqsa
  2. Isra Miraj. Nabi Muhammad juga berkesempatan untuk naik kelangit dan mendapatkan perintah dari Allah untuk melaksanakan Sholat sebanyak 5 waktu bagi kaum muslimin
  3. Buroq. Salah satu tempat di kompleks Masjidil Aqsa adalah tempat Rabul mengikat Buroq, mahluk ciptaan Allah yang teristimewa dengan betuk menyerupai kuda dan bersayap.

Sahabat Satutours dan bagi kaum muslimin dan muslimat yang berkesemptan menggunakan jasa perjalanan akan lebih tahu secara detail dimana saja berbagai keajaiban Allah ini terjadi. Akan ada pemandu wisata yang akan menjelaskan semua rasa ingin tahu tersebut.

Keterangan lainnya yang sahabat Satutours ketahui dengan mendengarkan penjelasan pemandu wisata yang akan mendampingi rombongan. Bahwa dari masa ke masa masjidil Aqsa memiki makna berbeda dalam sejarah.

  1. Keutamaan Masjidil Aqsa Sebagai Tempat peribadatan

Secara harfiah Aqsa memiliki arti sebagai masjid terjauh. Sahabat Satutours lebih familar dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Keduanya juga lebih didenuhi oleh kaum muslimin yang datang bukan hanya tiap tahun untuk menunaikan ibadah Haji. Namun, juga tiap bulan untuk beribadah Umroh.

Namun tahukan Sahabat Satutours bahwa Masjidil Aqsa merupakan tempat peribadatan pertama sebelum dialihkan ke Masjidil Haram. Sejarah panjang Islam menjelaskan beberapa fakta yang sebenarnya memanggil para kaum muslimin untuk tidak melupakan Aqsa dan beribadah disana juga.

  • Masjid pertama. Ketika Nabi Ibrahim diperintahkan membangun masjid. Masjidil Aqsalah yang beliau bangun beserta anak dan cucunya. Hampir semua keturunan Nabi Ibrahim ikut serta membangun masjid tersebut.
  • Kiblat pertama. Perintah Allah setelah mendirikan Masjid adalah mendirikan Skolat. Sebelum dialihkan ke Masjidil Haram yang ada di mekah yang menjadikan Kabah sebagai arah kiblat. Semua kaum muslimin sholat menghadap masjidil Aqsa untuk beberapa waktu.
  • Masjid dengan bentuk Kubah pertama. Desain kubah menjadi ciri khas tempat peribadatan kaum musliminim hampir diseluruh dunia. Kalau dikawasan Masjidil Aqsa, Masjid dengan bentu ini dapat dilihat di Dome of Rock yang dilapisi dengan emas.

Fakta tersebut akan bisa diketahu lebih detail dengan mengikuti Tour Muslim Aqsa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah para pemeluk agama Islam akan dijelaskan dengan terperinci.

Pondasi pembuatan masjid di Msjidil Aqsa bahkan sudah dibuat semenjak zaman Nabi Adam. Sebagaimana diperintahkan untuk membangun rumah Allah yang pertama di muka bumi. Ada juga keturunan Ibrahim lainnya yaitu Nabi Daud yang turut membangun Baitul Maqdis

Jadi hasil bangunan Masjidil Aqsa yang dinikmati kaum muslimin sedunia tersebut adalah hasil gotong royong menyempurnakan dan senantiasa mempercantik Masjidil Aqsa yang dilakukan oleh garis keturunan dari Nabi ibrahim

  1. Mengagumi keindahan Masjidil Aqsa

Setelah ditinggalkan oleh para Nabi maka perawatan Masjidil Aqsa terus dilakukan oleh para Khalifah. Material terbaik dengan paduan emas dan perak didaulatkan untuk mempercantik tempat peribadatan ini.

Ketika Abu Jafar Al Mansur memimpin kawasan Palestina ia memerintahkan dan perak digunakan untuk menutup masjid itu. Selain itu ada juga Khalifah lain yang renovasi keseluruhan Masjidil Aqsa ketika dilanda gempa bumi ataupun peperangan.

Jadi, mengunjungi Masjidil Aqsa akan mempertontonkan hasil cinta kasih para pimpinan dengan rumah Allah. Setiap pemimpin merasa bertanggung jawab dan terpanggil untuk mempercantik atau memperluasnya.

Penjabaran di atas adalah segelintir bukti keistimewaan Masjidil Aqsa. Bila Sahabat Satutour memiliki kesempatan untuk mengunjunginya maka gunakan kesempatan tersebut dengan baik. Itulah contoh bagimana Aqsa memanggilmu, sebuah pesan kaum muslimin untuk mengunjungi Masjidil Aqsa.

Sejarah tentang kecintaan atas agama dan para rasulnya dan juga kepada para khalifah untuk mempercantik Masjidil Aqso dapat Anda lihat dengan mata kepala sendiri dengan menggunakan jasa Travel Tour Aqsa Jakarta yang terpecaya dan berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *