5 Hal yang harus Disiapkan Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa

5 Hal yang harus Disiapkan Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa


Apakah Anda sedang merencanakan bepergian jauh seperti Masjidil Aqsa? Maka Anda perlu melakukan beberapa persiapan sebelum benar-benar mengunjunginya. Karena tempat tersebut tidak seramai Masjidil Haram atau Masjid Nabawi yang merupakan wilayah di Timur tengah yang dibanjiri oleh kaum muslimin yang umumnya datang untuk menunaikan ibadah Haji atau Umroh.

Masjidil Aqsa dikunjungi oleh bukan hanya kaum muslimin namun juga kaum Kristiani dan Yahudi. Ketiga agama tersebut menganggap Masjidil Aqsa sebagai tempat suci yang berakar dalam sejarah tiap-tiap agama. Oleh karena itu sangat penting bagi kaum muslimin mengikuti Tour Muslim Aqsa untuk mengunjungi berbagai tempat yang penting bagi sejarah Islam.

Sebelum pergi beberapa hal yang perlu disiapkan. Karena persiapaan yang matang akan menjamin perjalanan yang nyaman bahkan bisa juga menyenangkan. Apa saja yang Anda butuhkan untuk pergi ke Masjidil Aqsa?

5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Mengunjungi Masjidil Aqsa

Hal terpenting bila ada ingin berkunjung ke Masjidil Aqsa adalah memahami bahwa kunjungannya tidak semudah pergi ke Masjidil Haram atau Jazirah Arab lainnya. Karena pergi ke Aqsa jauh lebih mudah bila mengikuti rombongan travel. Jadi tentu hal pertama yang perlu disiapkan menggunakan jasa Travel Tour Aqsa Jakarta yang berpengalaman dan terpecaya.

  1. Tour perjalanan.

Anda dapat menggunakan jasa Satutours yang memiliki banyak paket travel ke Aqsa. Selain itu kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan biaya masuk objek wisata, pemandu wisata, tiket, makan dan hal mendasar lainnya sudah ditangani oleh pihak travel. Sahabat Satutour dapat mempersiapkan kebutuhan lain yang bersifat personal.

Paket perjalanan ke Masjidil Aqsa dengan Satutours bisa bernilai Plus dan bukan hanya berjalan-jalan semata. Anda pun bisa mengambil paket Umroh Plus Aqsa dimana Anda dapat beribadah sekaligus jalan-jalan.

Masjidil Aqsa adalah tujuan wisata religi terkenal sebagai kawasan multicultural. Terdapat tiga agama yang mengunjungi objek wisata tersebut setiap tahunnya. Sahabat Satutours cukup menyerahkan semua persiapan pada jasa perjalanan.

Ada tidak perlu memikirkan Hotel mana yang harus di booking, memilih tempat untuk makan siang atau mempertimbangkan jarak dari tempat satu ke tempat lainnya. Hal tersebut tentu menghabiskan banyak energi dan juga waktu. Serahkan semua pada jasa perjalanan Satutours dan anda jadi bisa fokus kepada hal-hal yang lebih personal.

  1. Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Persyaratan untuk dapat masuk ke Yerussalam dimana Masjidil Aqsa memerlukan data yang valid dan seragam. Dari mulai Kartu tanda pengenal, passpor, visa harus menggunakan nama yang sama dan tanpa kesalahan penulisan. Jadi, bila ingin bepergian ke luar negeri, terutama menjalani Tour Muslim Aqsa maka sebaiknya semua data dan informasi diri tidak ada masalah apapun.

Pengurusan passport adalah sesuatu yang harus Anda lakukan sendiri, karena tiap imigrasi berdasarkan tempat tinggal Anda. Selain itu ada pengambilan foto yang perlu Sahabat Satutours lakukan sendiri. Jadi, penting untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari agar tidak kekurangan waktu.

Dengan menggunakan jasa perjalanan maka berbagai perijinan dan permohonan visa dapat lebih mudah dilakukan. Pihak Satutours bisa melampirkan bukti pembayaran Anda dan bukti bahwa Anda akan mengikuti tur bersama dengan tanggal pulang dan pergi yang jelas. Hal tersebut akan sangat membantu untuk kemulusan pengajuan.

  1. Keperluan Ibadah

Mengunjungi Masjidil Aqsa merupakan pengalaman istimewa yang bisa sangat berpengaruh untuk bagaimana caramu melihat sejarah islam. Anda akan mengunjungi salah satu tempat yang sering dibahas dalam sejarah Islam. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang apa saja yang dapat dilihat dan dilakukan di Masjidil Aqsa.

Ada 5 masjid di kawasan Masjidil Haram dan tidak semuanya bisa digunakan untuk beribadah. Ada tempat tertentu yang lebih utama untuk memanjatkan doa-doa tertentu . Sementara ada tempat lain yang tidak bisa digunakan untuk beribadah dan lebih bernilai sejarah atau spiritual.

Informasi tersebut dapat dipastikan dengan bertanya dengan pemandu wisata. Jadi, Anda tidak hanya mengikuti rombongan saja tanpa memiliki pengetahuan sebelum Sahabat Satutours pergi ke Masjidil Aqsa.

  1. Persiapan Kesehatan

Tentu Anda ingin berangkat bepergian dalam keadaan sehat walafiat dan kembali dengan selamat. Pastikan kesehatan Sahabat Satutours dalam kondisi prima dan tidak menjadi kendala dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Anda pun perlu tahu kapan tanggal keberangkatan dan bagaimana cuaca ditempat yang akan Sahabat Satutours tuju. Karena perbedaan cuaca antara Indonesia dan Aqsa tentu dapat  mempengaruhi kesehatan.

Sebelum berangkat konsultasikan dulu dengan dokter apa saja yang perlu disiapkan dalam hal kesehatan. Terutama bila Anda mempunyai kebutuhan khusus karena memiliki penyakit tertentu.

Pastikan Anda memilih semua kebutuhan medis yang diperlukan. Selain itu ada baiknya untuk peserta yang berusia diatas 65 tahun untuk bepergian dengan anggota keluarga untuk mendampingi kebutuhan kesehatannya.

Bila merasa perlu, Sahabat Satutours dapat mengambil asuransi kesehatan sebagai jaminan keamanan. Apabila ada satu atau dua hal yang tidak diinginkan terjadi di sana tentu akan lebih alam bila memiliki asuransi.

Pihak penyelenggara akan membantu prosesnya sampai balik ke tanah air dengan selamat. Namun asuransi akan sangat membantu dan dapat digunakan untuk kebutuhan jangka panjang lainnya.

Mungkin dianggap sepele, namun kesehatan sangatlah penting untuk Sahabat Satutours dapat menikmati seluruh perjalanan. Selain itu rombongan lainnya juga tidak akan direpotkan dengan salah satu peserta yang sulit untuk mengikuti perjalanan karena sakit atau kurang sehat.

  1. Pakaian

Karena persiapan wisata akan ditangani oleh jasa perjalanan, tentu Anda punya waktu lebih untuk mempersiapkan kebutuhan pribadi. Sahabat Satutours dapat memperhatikan kebutuhan seperti pakaian dan pelengkap lainnya.

Sahabat Satutours perlu memeriksa tanggal keberangkatan dengan cuaca yang ada di tempat tujuan. Bila Anda mengikuti Travel Tour Aqsa Jakarta pada musim panas maka pakaian yang dibawa setidaknya harus berbahan ringan dan menyerap keringat. Beda lagi bila Sahabat Satutours mengikuti paket perjalanan yang berangkat di musim semi atau dingin.

Selain itu, pakaian yang Anda bawa juga harus sesuai dengan kebudayaan dan tradisi yang di sana sehingga Anda tidak mengalami kesulitan dan dapat berbaur dengan nyaman antara penduduk lokal lainnya.

Perlu diingat juga cuaca di Timur Tengah cenderung panas sepanjang tahun. Jadi membawa perlengkapan seperti sunblock, kacamata dan syal sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari panas terik yang menyengat.

Melakukan perjalanan ke Masjidil Aqsa memerlukan beberapa persiapan. Porsi paling besar dan penting dapat diserahkan dengan menggunakan jasa perjalanan seperti Satutours. Sahabat Satutours bisa berfokus untuk hal-hal bersifat peribadi untuk memastikan Anda sehat dan nyaman selama perjalanan. Dengan demikian waktu Anda selama mengikuti perjalanan jadi lebih berkualitas.

Sahabat Satutours juga bisa lebih berfokus untuk beribadah Anda juga akan lebih banyak waktu berinteraksi dengan keluarga bila pergi bersama-sama keluarga. Demikianlah 5 hal yang harus disiapkan sebelum mengunjungi Masjidil Aqsa. Segera daftarkan diri Anda dan keluarga melalui jasa perjalanan Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *