5 Hal Ini yang Membuat Kita Ingin Mengunjungi Masjidil Aqsa

 5 Hal Ini yang Membuat Kita Ingin Mengunjungi Masjidil Aqsa


Apakah anda sedang mempertimbangkan untuk bepergian ke Jazirah Arab? kalau mendengar kata Arab apakah yang terpikirkan oleh Anda? Apakah sebatas untuk singgah sebentar setelah menunaikan ibadah haji dan umrah saja?

Walau kaum muslimin lebih mendahulukan pergi Ke Mekkah atau Madinah sebagai pusat peribadahan kaum Muslim, Masjidil Aqsa juga memiliki keistimewaan yang sama besarnya. Hal tersebut sudah dijanjikan oleh Rasul dalam salah satu Hadist yang mesejajarkan ketiga Masjid tersebut dengan keutamaan yang sama.

Anda dapat melakukan Tour Muslim Aqsa untuk mengelilingi kawasan Masjidil Aqsa yang sangat istimewa. Bila Anda mengetahui betapa spesialnya tempat tersebut, pasti Anda tidak akan menyia-nyiakan waktu dan segera mencari penyedia jasa travel ke sana. Berikut adalah 5 Hal yang membuat kita ingin mengunjungi Masjidil Aqsa.

Saudi Arabia sudah sejah berdirinya Islam telah menjadi bagian penting. Disanalah Agama Islam pertama kali diturunkan. Selain itu ada banyak fakta lain yang menempatkan Masjidil Aqsa sebagai pioneer dalam hal-hal penting dalam sejarah Islam. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Sahabat Satutours Akan Lebih Dekat dengan Para Nabi dan Rasul

Anda bisa mengikuti napak tilas menyusuri jejak para nabi dan rasul. Umat Islam sudah menjadikan sosok para Nabi dan Rasul sebagai suri tauladan. Tindak tanduknya menjadi pedoman untuk berperilaku yang agamais dan baik.

Selain meniru kepribadian yang positif, mendekatkan diri dengan para nabi dan rasul juga akan menambah kecintaan kita pada agama Islam. Sehingga mengunjungi Masjidil Aqsa akan menjadi pengalaman yang sangat religius.

Disana Anda akan menemukan makam-makam para nabi. Bukan hanya satu namun beberapa dan cukup banyak. Makam Nabi Ibrahim yang paling mengundang pengunjung karena beliaulah bapak dari seala nabi dan banyak keturunannya pun memiliki peranan yang sama dalam menegakan agama.

Anda juga akan melihat hasil karya para Nabi yang berbentuk bangunan awal masjidil Aqsa. Nabi Ibrahim yang pertama kali membangunnya. Lantas, sepeninggalan beliau dilanjutkan oleh anaknya Nabi Ismail. Kemudian tugas memperluas Masjidil Aqsa beralih kepada cucu dan cicitnya.

Jadi Anda akan berkesempatan melihat kontribusi para nabi yang meletakan pondasi untuk menjadi rumah Allah yang besar, megah dan cantik. Bukankah alasan tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengunjungi Masjidil Aqsa?

  1. Sahabat Satutours Akan Lebih Kidmat Beribadah

Anda dapat mengunjungi Masjidil Aqsa dengan menggunakan penyedia jasa perjalanan Satutours. Untuk keperluan Ibadah ada berbagai paket perjalanan yang bisa Anda pilih. Bila mengunjungi masjidil Haram dan Masjid Nabawi sebagai bagian dari Haji atau Umroh. Maka masjidil Aqsa adalah bagian dari sunah Rasul yang memiliki pahala berlipat-lipat ganda.

Mengunjungi Masjidil Aqsa dan sholat disana, layaknya Nabi Muhammad menjalani Sholat pada pertama kalinya setelah pertiwa Isra Miraj. Tentu merupakan bagian sejarah yang teristimewa. Sahabat Satutours akan semakin ingin beribadah dengan mengetahui panjang dan sulitnya perjalanan nabi dan rasul menyebarkan agama Islam.

Menggunakan Travel Tour Aqsa Jakarta Satutours akan mengkoordinir perjalanan Anda jadi jauh lebih khusus. Selain itu paker perjalanannya yang beragam memberikan pilihan. Anda dapat beribadah sekaligus jalan-jalan atau murni ingin melakukan jalan-jalan wisata religi saja.

  1. Berlomba-lomba Menjaga Masjidil Aqsa Sebagai Tanah Suci Umat Islam

Sahabat Satutours akan melihat ada agama lain yang juga menganggap Masjidil Aqsa sebagai tanah sucinya. Anda dapat melihat kaum Yahudi di Tembok Barat atau lebih dikenal dengan sebutan Tembok ratapan. Kaum kristiani juga mengetahui bahwa Nabi Isa atau Yesus dilahirkan di Yerussalem dan ada tempat nabi Isa wafat yang sering dikunjungi oleh para perziarah Kristiani.

Hal inilah yang patut Anda jadikan sebagai alasan utama untuk memenuhi panggilan Allah untuk datang ke Masjidil Aqsa. Ketika para kaum Yahudi dan kristiani berbonding-bondong ke Aqsa sambil berdoa tentu bisa jadi pemicu untuk kaum muslimin melakukan hal yang sama.

Kaum muslimin dari seantero dunia dapat datang dan memenuhi kawasan Masjidil Aqsa dan berdoa di dalamnya. Akan ada perasaan berbeda bila Anda melihat betapa banyaknya kaum muslimin yang datang dan berkumpul.

  1. Mengedukasi Diri Tentang Masjidil Aqsa

Mengapa lebih disarankan untuk ikut jasa traveling dari pada pergi sendiri ke Masjidil Aqsa? Selain persyaratannya yang lebih rumit untuk solo traveler, ada banyak cerita dan keutamaan yang dapat diketahui dengan penjelasan pemandu wisata.

Menggunakan penyedia jasa Travel Tour Aqsa Jakarta Satutours, akan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman Anda. Sahabat Satutours akan dapat penjelasan ekslusif dari pemandu wisata yg profesional.

Bahkan Sahabat Satutours memperoleh lebih banyak info karena ada bagian – bagian Masjidil Aqsa yang tidak terbuka untuk umum. Nah, tempat itulah yang bisa anda kunjungi dengan pergi dalam rombongan tour.

Pelayanan jasa penyelenggara Satutours juga memiliki agenda untuk berbagi pengetahuan dengan para peserja jasa travelnya. Hal yang paling ditonjolkan adalah melakukan lebih banyak Sunnah karena pahalanya yang berlimpah. Jadi selama perjalanan Sahabat Satutours akan diajak untuk bersedekah dan sholat berjamaah. Dua ibadah sunnah yang paling mudah untuk dilakukan.

  1. Berkunjung ke Rumah Suci

Bukan hanya Mekkah dan Madinah saja yang dianggap sebagai rumah suci Allah. Sahabat Satutours juga perlu tahu bahwa Masjidil Aqsa juga termasuk tanah suci bagi umat Islam.

Disana adalah lokasi para Nabi membuat Masjid yang pertama, masjid yang pertama berbentuk kubah. Lantas, awalnya juga arah kiblat tertuju di Masjidil Aqsa. Disana juga tempat Rasul menerima perintah Sholat.

Jadi bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk beranggapan bahwa Masjidil Aqsa adalah rumah suci juga bagi kaum muslimin. Bahkan Kaum Yahudi dan Kristiani sudah menganggap kawasan masjidil Aqsa sebagai Holyland bagi agamanya. Jadi mengikuti Tour Muslim Aqsa ketempat ini adalah suatu hal tepat yang bisa dilakukan oleh seorang Muslim.

Sedangkan faktanya, Sahabat Satutours dapat lihat, adal lebih banyak tempat peribadatan Islam dibandingkan dua agama tersebut. Yang membangunnya pun dari masa ke masa adalah para rasul dan nabi. Kemudian diikuti oleh para Khalifah. Bahkan diera modern pemugaran dan upaya mempercantiknya senantiasa dilakukan terus-menerus.

Demikianlah 5 hal yang membuat Kita Ingin mengunjungi Masjidil Aqsa. Dengan segala keistimewaan dan keutamaannya membuat Masjidil Aqsa menjadi magnet yang menarik para wisatawan. Ada yang datang sebagai kaum muslimin dan ada juga yang berkunjung dan berziarah sebagai kaum Yahudi atau kristen.

Dengan meresapi kelima hal yang sudah disebutkan di atas tadi, tentu dapat membuka mata anda tentang betapa pentingnya mengunjungi Masjidil Aqsa bagi kaum muslimin. Bahkan agama lainpun ingin berkunjung ke tempat ini. Seharusnya umet Islam lebih berkeinginan kuat dibandingkan negara lain. Hal ini murni karena terlalu banyak pertanda kemegahan Islam dari masa yang berbeda-beda di tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *