5 Destinasi Jordan yang Wajib Anda Kunjungi

5 Destinasi Jordan yang Wajib Anda Kunjungi

Berwisata setelah selesai beribadah Haji dan Umroh tentu sah-sah saja. Dengan tambahan biaya, Anda dapat sekalian menikmati berbagai tempat menarik yang berada disekitar Mekkah dan Madinah. Tentu, menunaikan kewajiban sebagai kaum muslimin sangat penting, namun tidak ada salahnya sekalian berada disana, Anda menyempatkan untuk jalan-jalan ketempat-tempat populer lainnya.

Wisata Setelah Beribadah dengan Satutours

Sahabat Satutours yang melakukan mendapat panggilan allah untuk mengunjungi rumahnya juga bisa melihat-lihat tempat lain yang berkaitan dengan sejarah Islam. Anda dapat memaksimalkan waktu selama beribadah karena setelahmenyelesaikannya akan berwisata.

Jadi tidak perlu ketat dalam merencanakan sebuah rencana perjalanan. Dengan menggandeng layanan perjalanan seperti Satutours, Anda akan dapat mengunjungi tempat keren lainnya di Jazirah Arab.

Sahabat Satutours dapat mengambil Tour Muslim Aqsa untuk melaksanakan ibadah Umroh atau Haji. Anda juga dapat memiliki satu atau dua negara terdekat dengan melihat paket perjalanan yang tersedia.

Satutours juga menyediakan Tour Masjidil Aqsa, Tour Aqsa Jordan Mesir dan ada juga Tour Turki sebagai pilihan wisata di Timur Tengah. Anda tinggal memilih tujuan mana yang akan Anda jabani.

5 Destinasi Jordan yang Wajib Anda Kunjungi

Teriknya matahari, hamparan padang pasir yang luas dan tiupan angin sepoi-sepoi adalah sensasi daerah Jordan yang memiliki beberapa tempat tujuan wisata yang menarik. Sahabat Satutours dapat mengikuti paket perjalanan yang ada karena biasanya paket tersebut akan mengunjungi tempat-tempat populer yang dikenal luas.

Lantas, apakah Sahabat Satutours siap merencanakan perjalanan ke Jordan? Anda bisa mencari jasa Travel Tour Aqsa Jakarta dan memilih destinasi Anda. Dan tempat-tempat mana saja kah yang layak untuk dikunjungi? Berikut adalah ulasannya.

  1. Laut Mati atau The Dead Sea

Keberadaan Laut Mati adalah keajaiban dunia yang tidak ditemukan ditempat lain. Kenapa disebut Laut mati? Tidak ada binatang atau tumbuhan yang dapat hidup disana. Danau yang sangat asin memiliki kadar garam yang sangat tinggi. Sehingga fenomena menariknya dapat segera disadari saat Anda mulai masuk air.

Danau yang termasuk daratan dan lautan ini juga akan membuat tubuh anda menjadi ringan di dalam air. Sahabat Satutours bisa bersantai sambil bersantai di atas balon tanpa harus memiliki kemampaun berenang.

Anda tidak akan tenggelam dan justru berendam di Laut mati bisa jadi aktifitas untuk melancarkan sirkulasi udara dan mengencangkan kulit. Laut mati yang memiliki panjang sekitar 76 KM dengan lebar sekitar 16 KM ini dapat dinikmati dengan santai.

Lalu bagaimana sejarahnya Laut Mati ini dalam sejarah Islam? Disanalah Kaum Sodom yang ingkar dengan ketentuan Allah yang diazab dan ditenggelamkan.

  1. Petra

Situs arkeologi ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti batu. Kota yang unik ini dibuat disekeliling batu cadas dengan pengelolaan kota yang modern untuk jamannya. Bahkan tempat pusat perdagangan ini telah menemukan cara untuk membuat irigasi dengan membuat aliran air dari tempat tinggi kesekeliling kota.

Kota yang sangat maju ini rentan dengan banjir dan bencana alam, dan pada akhirnya terkubur diantara bebatuan yang sampai kini penggaliannya belum sampai 20 persen dari keseluruhan kota.

Ini adalah satu dari 5 Destinasi Jordan yang wajib Anda kunjungi karena kemegahan dan nilai historisnya. Asimilasi dikota ini juga sangat kental karena menggunakan berbagai patung dari mesir, yunani, turki, arab dan daerah lainnya sebagai hiasan untuk menyambut pedagang yang datang dari berbagai negaa.

  1. Al Khazneh

Bila Anda melihat berbagai foto dari Petra, umumnya yang ditunjukkan adalah bangunan besar melekat didinding batuan cadas yang dipahat. Sebenarnya bangunan tersebut disebut Al Khazneh atau “The treasure” Sedangkan kota petra adalah peroktaan yang berada disekelilingnya. Hannya tentu bangunan Al Khazneh lebih menarik untuk dijadikan ikon dari Kota Jordan.

Objek wisata di Yordania ini merupakan satu dari ketujuh keajaiban dunia dikarenakan bentuk dan pembuatannya yang melampaui masanya. Sahabat Satutour akan memperoleh keterangan yang lebih detail dengan mengikuti Paket Tour Muslim Aqsa dan berbagai cerita yang berkaitan dengan tempat ini.

Dahulunya disinyalir sebagai tempat untuk menyimpan harta hasil jual-beli atau tempat para bajak launt menyimpan harta curiannya. Untuk mencapai lokasi ini Anda akan berjalan cukup jauh namun perjalanan akan tidak terasa karena pemandangan kota Petra yang memukau.

Patung dan hiasan yang terdapat pada ukuran bangunan ini adalah paduan dari berbagai dewa atau Tuhan dari tiap negara. Ada Isis dari Mesir, Latta dari Arab, dan bahkan ada patung yang mencerminkan pendatang dari Asia. Sungguh pemandangan yang memukau dan tidak habis fikir, bagaimana penduduknya pada zaman itu berhasil membuat bangunan yang begitu menakjubkan.

  1. Kerak Castle

Selain ketiga destinasi Jordan di atas, masih banyak objek wisata lain yang Anda dapat kunjungi. Salah satunya adalah Kerak Castle yang kini tinggal reruntuhannya saja. Terbuat dari susuanan bogkahan batu besar yang berada diatas bukit. Anda akan disuguhi pemandangan kota yang menawan dari ketinggian.

Istana yang kini hanya meninggalkan strukturnya ini merupakan bukti pencapaian umat Islam yang berhasil menduduki Kota Jordan pada saat itu. Bangunan ini adalah bentuknya yang terlalu terbuka untuk disebut sebagai istana sekarang lebih digunakan sebagai objek wisata. Didalamnya ada terowongan berukuran besar yang terbuat dari susuanan bebatuan berwarna putih.

Sangat disarankan untuk mencari tahu tentang berbagai tempat di Jordan sebelum mendatanginya. Karena bekal informasi tersebutlah yang akan menambah kekaguman Sahabat Satutours bila melihat bangunan yang besar dan megah di Jordan. Dengan begitu keimanan dan kekaguman atas karunia Allah akan semakin membekas.

  1. Wadi Rum

Bila Anda menyukai alam kata alam dan berpetualang maka tempat ini adalah representasi yang pas untuk berpetualang di padang pasir . Anda bisa merasakan bagaimana Rasul dan para nabi ketika mereka berjalan dari satu tempat ke tempat lain yang jauh di tengah padang pasir.

Kalau dahulu manusia menggunakan kuda atau unta Anda bisa melakukan hal yang sama tapi bisa juga menggunakan Jeep yang lebih modern.  Wadi Rum adalah hamparan pasir yang luas jazirah Arab dimana ketika tertentu musim tertentu cuaca akan sangat dingin atau sangat panas.

Anda bisa sendiri mengakomodir berbagai kebutuhan anda sendiri atau menggunakan jasa perjalanan Travel Tour Aqsa Jakarta Satutours. Paket perjalanan yang ditawarkan pada Anda akan mengunjungi langsung bukan hanya Jordan tapi 3 negara lainnya seperti Mesir dan Aqsa.

Anda pun dapat mengkhususkan perjalanan ke Jordan saja atau menyambung kebeberapa negara terdekat lainnya. Hal ini sangat memungkinkan terutama bila waktu yang diperlukan cukup untuk berangkat dengan persiapan matang.

Bila Sahabat Satutours mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Jordan dan destinasi lainnya. Gunakan kesempatan tersebut untuk mengali informasi jauh lebih banyak sebelum akhirnya pergi dan melihat bahkan merasakan sensasi menakjubkannya. Jadi, dari semua tujuan wisata tersebut, manakah yang paling menarik minat mu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *