Berikut 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Masjidil Aqsa

Berikut 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Masjidil Aqsa

Berikut 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Masjidil Aqsa

Setiap umat tentu ingin dapat beribadah dengan tenang, Di dunia ada berbagai agama yang berbeda dengan kebiasaan, kepercayaan dan tempat peribadatan yang berbeda. Namun, apa jadinya bila beberapa agama sekaligus memperebutkan satu tempat sebagai tanah sucinya? Inilah yang terjadi dengan Masjidil Aqsa.

Sebagai umat Islam yang mengenal rukun iman dan Islam tentu mengenal hal-hal wajib seperti sholat, berpuasa, sampai menunaikan ibadah Haji jika mampu. Namun, seberapa besarkan Anda mengetahui tentang situasi dan keberadaan Masjidil Aqsa?

Ketika kaum Kristiani dan Yahudi getol melakukan perjalanan ke Masjidil Aqsa. Apakah Anda sebagai umat muslim akan melewatkan tempat suci itu? Padahal faktanya memiliki sejarah panjang menegakan Islam. Bahkan bila perlu segera kunjungi Masjidi; Aqsa sebagai tempat dengan prioritas kesekian dari tempat lain di Timur Tengah. Berikut 5 Hal yang harus Anda ketahui tentang Masjidil Aqsa.

Fakta tentang Masjidil Aqsa

Dataran Yerusalem yang berupa kawasan luas yang terdiri dari beberapa tempat-tempat yang bernilai agamis. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan jasa perjalanan seperti Satutours. Selain lebih aman bepergian dalam kelompok, ada hal-hal khusus tentang Masjidil Aqsa yang justru lebih baik dikunjungi dengan mengikuti Tour Muslim Aqsa, berikut beberapa alasannya.

  1. Bertemunya Tiga Agama

Tidak ada tempat dimuka Bumi yang paling diminati oleh banyak orang. Masjidil Aqsa atau yang dahulunya lebih dikenal dengan sebutan Baitul Maqdis adalah wilayah sakral untuk beberapa agama. Beberapa hal yang menandakan adanya ketimpangan kepentingan antar agama di antaranya adalah.

  • Tempat beribadah yang berdekatan. Di sisi barat dapat terlihat adanya kaum Yahudi yang berdoa di Tembok Ratapan. Mereka juga membuat sinagong ditempat yang berdekatan dengan makam-makam para nabi. Sementara Kaum kristiani juga mempercayai bahwa Nabi Isa atau Yesus lahir di Yerussalem dan ada lokasi di dalam Masjidil Aqsa sebagai tempatnya dieksekusi. Ada bagian yang dibangun oleh Nabi Ibrahim, Nabi Daud, nabi Ishaq, Nabi Ismail dan masih banyak lagi dari keturunan Nabi Ibrahim. Selain ada 5 masjid di sana, ada juga bagin lain yang digunakan untuk agama lain.
  • Sejarah peperangan. Bila Anda membuka buku sejarah Islam atau Jazirah Arab maka akan diketahui bahwa persengkataan tersebut sudah mendarah daging sejak jaman dahulu kala. Dan buktinya dapat dilihat dari kerusakan pada Masjidil Aqsa dan beberapa tempat yang pernah dijadikan kantor, kandang kuda bahkan tempat sampah. Saat umat Islam berhasil mengambil alihnya, ada saja pemugaran yang dilakukan sekeliling Masjidil Aqsa.
Paket Travel Umroh Plus Aqsa Terbaik
  1. Masjid Yang Dibangun Para Nabi

Kaum muslimin yang melakukan perjalanan ke Masjidil Aqsa bisa dikarenakan banyaknya kontribusi para nabi dalam membangun Masjidil Aqsa. Nabi Ibrahim yang pertama kami membangungnya sebagai tempat untuk kaum muslimin berkumpul dan menjalankan ibadah Sholat.

Lalu Nabi Ismail juga meneruskan pekerjaan ayahnya dan menambah bagian lain dari Masjidnya. Sampai cucu dan keturunan Nabi Ibrahimnya, ada penambahan dan pemugaran untuk membuat Masjidil Aqsa lebih besar dan indah.

Tiap agama menginginkan agama yang lain tidak menggunakannya untuk kepentingan kepercayaan mereka jadi penting bagi kaum muslimin untuk tetap terus ke Masjidil Aqsa pertahankan sebut bagai kata bagi kaum muslimin tempat peribadatan.

  1. Lebih Mudah Dikunjungi Menggunakan Jasa Perjalanan

Negara Israel memberlakukan pembatasan bagi kaum muslimin untuk masuk ke daerah tersebut. Alhasil bila Sahabat Satutours berminat mengunjunginya maka dapat mengikuti salah satu paket perjalanan dari Satutours untuk memudahkan proses perizinan.

Jasa Travel Tour Aqsa Jakarta Satutours adalah media yang pas untuk memastikan perjalanan Anda nyaman dan aman selama perjalanan hingga semua susunan perjalanan dirampungkan dan kembali ke Tanah Air.

Selain itu Satutours memberikan banyak kemudahan baik dalam hal pendaftaran, pelunasan dan bimbingan selama perjalanan. Pilihan paket perjalanannya juga beragam. Sahabat Satutours bisa ikut Paket Umroh Plus Aqsa, Paket Aqsa Jordan Mesir, Paket Muslim Aqsa dan masih banyak paket lainnya. Semua menyempatkan mengunjungi Masjidil Aqsa.

  1. Keutamaan Sunah Rasul

Alasan kenapa agama Islam diperkenalkan di Jazirah Arab adalah mereka adalah orang-orang paling keras di dunia. Jadi, Islam yang diturunkan disekitar wilayah Timur Tengah dan dapat diterima disana akan mudah diterima ditempat lain.

Beribadah di Masjidil Aqsa memiliki pahala yang setara dengan melakukan Sholat atau berdoa di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Fakta ini perlu diketahui oleh segenap kaum muslimin untuk tidak melewatkan kesempatan untuk memperoleh pahala yang luar biasa besarnya.

Dengan mendatangi Masjidil Aqsa, Anda juga akan melihat tempat Rasululah naik ke langit saat beliau mendapatkan perintah untuk melakukan Sholat saat persitiwa Isra Miraj. Masjidil Aqsa juga adalah kiblat pertama bagi kaum muslimin setidaknya untuk beberapa bulan sebelum pindah ke arah Kabah.

Beribadah ditempat ini dapat memilih satu dari kelima masjid yang tersebar disekeliling kawasan Masjidil Aqsa. Mengunjunginya satu-ersatu akan lebih dapat penjelasan dengan menggunakan jasa Travel Tour Aqsa Jakarta. Sahabat Satutours juga akan berkesempatan berdoa disana.

  1. Ziarah Makam Nabi

Yang perlu diketahui tentang Masjidil Aqsa adalah fungsinya yang bukan sekadar sebagai tempat peribadatan saja. Sahabat Satutours juga dapat melakukan ziarah ke beberapa makam nabi yang tersebar dibeberapa tempat.

Anda dapat mengujungi langsun dan melihat dengan mata kepala sendiri nisan para Nabi dan Rasul yang telah wafat. Yang paling terkenal tentu adalah makam Nabi Ibrahim beserta istrinya Siti Hajar.

Selain itu dalam kompleks yang sama juga dapat ditemukan makan anak dan cucu Nabi Ibrahim juga. Sahabat Satutour akan berkesempatan untuk memanjatkan doa pada Sang Khalik untuk keselamatan para Nabi dan Rasul yang telah membangun Masjidil Aqsa dan perjuangannya menyebarkan agama Islam.

Hubungi Travel Tour Aqsa Jakarta di wilayahmu untuk pergi ke Masjidil Aqsa dengan menggunakan paket yang ditawarkan oleh jasa perjalanan  seperti Satutours. Maka Anda akan dapat kesempatan mengunjungi Masjidil Aqsa.

Ada bangsa Arab Saudi yang menjadi pelindung Masjidil Haram dan Nabawi. Sementara Masjidil Aqsa berada di bawah perlindungan kerajaan Jordania. Oleh karena itu,  sudah jadi kesepakatan Kerajaan Jordan mengelola Masjidil Aqsa.

Jadi sebelum Sahabat Satutors pergi ke Masjidil Aqsa ketahui dulu fakta-fakta tersebut diatas dengan baik dan benar. Sehingga Anda dapat mempersiapkan semua kebutuhannya dengan baik dan benar.

Perhatian peraturan yang berlaku berikut 5 hal yang harus Anda ketahui tentang Masjidil Aqsa. Dengan demikian Sahabat Satutour dapat berwisata religi dengan nyaman tanpa kekhawatiran. Biar jasa travel Satutours yang mengurus akomodasinya sementara Sahabat Satutours dapat menikmat keseluruhan kegiatan yang sudah disusun rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *