Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol

Bagi Anda yang punya keinginan traveling ke Eropa tentu tahu kalau ada visa sakti yang dapat digunakan untuk memasuki beberapa negara di Eropa sekaligus. Dokumen adalah persyaratan wajib bagi Anda yang bermimpi untuk menjajakan kami di dataran Eropa.

Dengan kata lain Visa Schengen atau lebih populer disebut dengan istilah Visa Eropa, akan memungkinkan Anda menjelajahi 26 negara Eropa yang termasuk dalam Perjanjian Schengen. Hal ini tentu penting diketahui  sebelum Anda melakukan booking tiket pesawat ke Eropa.

Alih-alih bisa berwisata, Anda akan terhambat imigrasi karena tersandung masalah administrasi yang tidak lengkap. Lalu bagaimana caranya mempersiapkan segala kebutuhan dokumen untuk dapat berwisata menggunakan salah satu paket  tour Eropa Halal? Terutama dalam hal pengajuan visa Schengen?Berikut adalah beberapa penjelasannya.

Tata Cara Pengajuan Visa Schengen

Perjanjian Schengen yang diikuti 26 negara termasuk Italia, German, Perancis, Swiss, Belgia, Belanda, Spanyol dan negara-negara lainnya mengatur kebebasan masuk antar negara Schengen.

Kebutuhan pariwisata tentu sangat penting mengantongi visa ini karena memberikan Anda hak untuk melewati negara Schengen, terlepas dari berbagai persyaratan lainnya. Namun, tahukan Anda kalau bepergian dengan menggunakan jasa perjalanan akan lebih menguntungkan bila Anda bepergian ke Eropa? Ini alasannya

  • Kemudahan persiapan akomodasi
  • Bantuan pengurusan dokumentasi yang diperlukan
  • Memberikan jaminan travel Halal bagi wisatawan muslim
  • Bantuan mengurus asuransi dan klaim bila ada kendala
  • Penjelasan tour selama perjalanan

Berikut akan dijelaskan bagaimana peranan jasa perjalanan seperti Satutours akan membantu Anda dalam mengurus kebutuhan visa Schengen. Kamu bisa mengantongi visa tersebut didukung dengan data yang dapat dipercaya karena menggunakan data dari layanan jasa perjalanan yang handal dan telah memiliki pengalaman mengadakan perjalanan wista ke Eropa sebelumnya.

Berikut adalah tata cara pengajuan Visa Schengen dan bagaimana Satutours dapat membantu Anda. Karena walau Anda memiliki beberapa tujuan wisata yang bisa dipilih, menggunakan jasa perjalanan akan memberikan banyak keuntungan,

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol
  1. Paket Perjalanan

Sahabat Satutours dapat memilih beberapa pilihan paket tour dari jasa travel tour Eropa Jakarta yang halal seperti Tour Eropa Barat atau Tour Spanyol Maroko. Keduanya menawarkan perjalanan menelusuri dataran Eropa melalui beberapa negara. Anda akan memiliki jadwal rapi dan akses ke beberapa objek wisata yang populer dinegara tersebut.

Dengan mengikuti paket perjalanan yang sudah ada dan beberapa kali sudah dilakukan tentu menjadi jaminan Anda akan dapat mengikuti perjalanan yang nyaman. Layanan perjalannyapun juga sudah berpengalaman membawa wisatawan melalui rute perjalanan dan mengurus dokumen yang dibutuhkan

  1. Formulir Pendaftaran

Anda dapat mengajukan permohonan visa Schengen melalui Spanyol dengan membuka situs resminya. Formulir dapat diunduh, diprint dan diisi kemudian diperhatikan persyaratan yang harus disiapkan.

Ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan pada bagian formulir pengajuan. Ada visa untuk sekali masuk atau visa yang memungkinkan Anda untuk memasukki negara yang sama sampai beberapa kali.

Karena Sahabat Satutour akan mengikuti paket perjalanan maka akan lebih baik bila mengetahui dengan jelas dan terperinci bagaimana jadwal perjalanan Anda sehingga dapat memilih jenis visa yang sesuai.

Dengan menggunakan jasa Satutours maka Anda akan dibantu untuk mengetahui pesyaratan apa saja yang perlu disiapkan dan data apa saja yang bisa diberikan oleh pihak Satutours untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan visa Schengen.

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol

Seperti negara Schengen lainnya, Spanyol juga memiliki peraturan dan persyaratan yang tidak sedikit. Bahkan bila dibandingkan dengan negara lainnya, peraturan Spanyol lebih ketat dan tidak mudah untuk dimasuki.

Berikut adalah hal-hal yang perlu Sahabat Satutours lampirkan bersamaan dengan formulir permohonan visa schengen. Kelengkapan data ini menentukan diterima atau tidaknya permohonan Anda dan pihak penyedia jasa perjalanan tidak dapat membantu permohonan Anda, hanya melengkapi data yang dibutuhkan untuk memenuhi syaratnya.

  1. Fotocopi paspor berlaku lebih dari 6 bulan kedatangan dan paspor lama.
  2. Pas foto berwarna ukuran 3,5 x 4,5 = 2 lembar latar belakang putih
  3. Surat rekomendasi dalam bahasa Inggris. Sebgai sponsor jasa Satutours dapat memberikan surat paket perjalanan yang Anda ikuti. Travel Tour Eropa Jakarta tersebut akan memberikan penjelasan yang dibutuhkan sebagai sponsornya.
  4. Fotocopy rekening koran atau tabungan, yang dibutuhkan adalah adanya dana simpanan setidaknya Rp. 50 juta/orang.
  5. Fotocopy kartu keluarga dan fotocopy KTP.
  6. Print out pemesanan tiket pesawat. Dengan mengikuti paket perjalanan dari Satutours, Anda dapat melampirkan tiket pesawat yang sudah diperoleh setelah melakukan pembayaran awal.
  7. Fotocopi pemesanan akomodasi dari objek wisata sampai penginapan. Semua hal ini diatur oleh pihak Satutours dan Anda tinggal meminta datanya dari pihak Satutours.
  8. Asuransi perjalanan adalah suatu hal wajib untuk persyaratan mendapat visa Schengen. Jumlah pertanggung jawabannyapun tidak bisa kurang dari USD 50.000 atau setara dengan EURO 30.000

Demikianlah beberapa dokumen pribadi yang perlu dilampirkan setiap individu kalau mengajukan visa Schegen melalui Spanyol. Perhatikan benar-benar dan lakukan pemeriksaaan ukang agar pasti kalau semua data yang dibutuhkan sudah siap.

  1. Janji Wawancara

Setelah semua persyaratan dimasukkan maka langkah selanjutnya adalah menunggu adanya panggilan dari pihak kedutaan untuk dapat melakukan wawancara dengan pihak pemohon. Sahabat Satutour perlu melakukan pengajuan visa paling cepat 3 bulan sebelum keberangkatan, tidak bisa lebih awal dari itu.

Masa tunggu wawancara biasanya 2 minggu setelah formulir pengajuan visa Schengen dimasukkan. Namun, respon dari pihak kedutaan bisa lebih lama dari perkiraan tersebut. Jadi, agar Sahabat Satutours tidak menunggu terlalu lama maka lengkapi semua persyaratan dan lakukan sesegera mungkin.

  1. Konfirmasi Penolakan atau dikabulkannya visa Schengen

Setelah melakukan wawancanara, Anda tinggal menunggu waktu beberapa saat sebelum diketahui keputusan terakhir apakah permohonan Sahabat Satutours akan diterima atau ditolak. Semua hak adalah kuasa dari pihak kedutaan dan tidak ada sangkut paut dengan kuasa jasa perjalanan.

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Spanyol
  1. Penbayaran Visa Schengen

Inilah syarat pengajuan visa Schengen visa melalui Spanyol. Anda dapat memenuhi semua persyaratannya dan menunggu jadwal kapan Anda harus datang kembali ke Kedutaan untuk melakukan pembayaran visa.

Harga bisa berubahh sewaktu-waktu tanpa perlu ada pemberitahuan sebelumnya. Namun, pada umumnya biaya visa untuk dewasa sekitar 2 -3 juta. Sementara biaya visa yang sama untuk anak-anak lebih murah sedikit dibandingkan jumlah yang diminta.

Setelah memegang visa Schengen maka Anda bisa bersantai sambil menunggu tanggal keberangkatan tiba. Karena bila visa Schegen sudah ditangan berarti Anda sudah melakukan sekitar 75 persen persiapan untuk melaksanakan tour travel eropa Jakarta.

Anda tinggal mempersiapkan hal-hal personal lainnya yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi tiap peserta yang tidak selalu sama namun sebenarnya beragam. Dengan demikian Anda siap pergi mengikuti tour Eropa halal yang sudah Anda rencanakan.

Dengan persiapan yang jauh-jauh hari Sahabat Satutours memberikan cukup waktu agar tidak mepet dengan jadwal keberangkatan. Selamat mempersiapkan semua data yang diperlukan untuk pengajuan visa Schengean dan semoga perjalanan wisata anda ke Eropa berjalan lancar tanpa kurang satu apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *