Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris

Eropa memiliki berbagai tempat memikat untuk dikunjungi. Karena berbagai peraturan yang ketat untuk warga negara Indonesia sangat penting mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat. Anda bisa menggunakan jasa perjalanan atau pergi sendiri. Namun perlu dipahami ada banyak hal yang perlu disiapkan sendiri. Salah satunya yang cukup memerlukan perhatian adalah pengajuan Schengen untuk memasuki daerah-daerah di Eropa.

Paket Wisata dengan Travel Tour Eropa Jakarta dengan Satutours

Menghindari keruwetan mempersiapkan dokumentasi yang ribet yang justru malah menyebabkan perjalanan Anda batal, bagaimana kalau menggunakan jasa perjalanan Satutours? Anda dapat melihat website resminya tentang berbagai paket wisata ke Eropa yang bisa Anda pilih.

Sahabat Satutours bahkan bisa memilih Tour Eropa Halal yang mengkhususkan untuk melihat tempat-tempat di Eropa yang memiliki nilai historis keislaman. Selain itu, Anda akan lebih tenang menggunakan jasa perjalanan karena semua hal sudah diatur untuk menjaga kehalalan dalam perjalanan. Mulai dari makanan, minuman dan semua persiapannya akan dipastikan halal sesuai kaidah Islam.

Biaya Tour Eropa Satutours

Bila Anda mengambil paket Eropa Satutours maka harga yang dibayarkan sudah termasuk hal – hal berikut ini.

  1. Tiket pesawat dengan Etihad / Qatar Airways
  2. Penginapan di Hotel Bintang 4
  3. Makan 3 kali sehari sesuai menu dan kaidah makanan halal
  4. Bimbingan Tour Leader
  5. Akomodasi dengan Bus AC
  6. Pajak Airport International

Hal-hal yang bersifat peribadi harus disiapkan sendiri. Perhatikan kebutuhan tiap individu yang berpotensi memerlukan perhatian khusus. Hal berikut adalah berbagai persiapan yang perlu disiapkan secara mandiri oleh peserta tour.

  1. Asuransi Perjalanan. Walau merupakan suatu opsional tetap disarankan untuk mendapatkan asuransi sebelum keberangkatan
  2. Visa Schengen. Untuk daerah Eropa diperlukan visa khusus yang wajib diselesaikan sebelum keberangkatan atau Sahabat Satutours tidak bisa mengikuti program wisata sama sekali.

3.     Pengeluaran peribadi. Hal seperti makan dan minum di luar jadwal, oleh-oleh, tip sopir dan pemandu wisata. Semua hal tersebut berada di luar paket perjalanan dan harus dibayarkan sendiri.

4.     Pembuatan Passpor. Tiap peserta perlu membuat passport di Imigrasi terdekat sesuai dengan Kartu keluarga yang dimilikinya. Peserta harus mengurusnya sendiri karena berkaitan data peribadi dan sesi pengambilan foto.

Dari semua perincian harga di atas, hal yang sangat penting untuk disiapkan adalah persiapan visa Schengen. Karena ada berbagai persiapan yang perlu dilakukan disertai dengan data yang bukanhanya lengkap namun juga harus valid.

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris

Tergantung dari Jadwal perjalanan yang sudah diatur Tour Travel Eropa Jakarta yang mengatur perjalanan Anda. Seperti rute Milan – Engelberg – Pegunungan Titlis – Zurich – Titisee – Amsterdam – Belgia dan Paris.

Semua dapat diikuti sesuai jadwal tanpa masalah bila visa Schengennya sudah diurus dan visanya berada digenggaman tangan. Jangan khawatir, dengan menggandeng jasa perjalanan Satutuours keberangkatan dan kepulangan Anda akan jelas dan terpecaya karena bepergian dalam rombongan tour. Jadi, inilah hal-hal yang Anda harus siapkan bila ingin mengikuti tour Eropa tersebut sesuai jadwal tanpa hambatan.

Apa itu Visa Schengen?

Visa kunjungan singkat bagi para tourist yang mengunjungi Negara yang menjadi bagian dari  Schengen. Kalau melihat dari jadwal tour yang akan Anda ikuti dengan Satutours maka perlajanan akan menuju Italia, Swiss, jerman, Belanda, Belgia dan Perancis. Dimana semua tujuan tersebut termasuk dalam anggotanya.

Persyaratan untuk pengajuan Visa Shengen

Sebagai peserta program Tour Halal Eropa dengan Satutours, Anda haya perlu mengajukan satu kali visa Schengen sesuai dengan jadwal perjalanan. Bisa diajukan ke negara dimana Anda akan berada paling lama atau negara yang paling awal atau terakhir dikunjungi. Satu Visa Schengen akan berlaku ke negara-negara berikutnya. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Jenis Visa Schengen

Sebelum berwisata Tour Eropa dan membuat Visa Schengen, Anda harus tahu dahulu beberapa jenisnya. Karena ternyata ada banyak jenisnya. Ada visa untuk transit, wisata, bisnis, berkunjung ke teman atau saudara, budaya dan olah raga, bisnis, penelitian, medis dan lain sebagainya. Anda tentu mengajukan visa Schengen untuk berwisata.

  • Sekali masuk. Hanya sekali masuk dan tidak akan kembali kenegara tersebut.
  • Visa masuk ganda. Jenis visa yang memungkinkan melakukan perjalanan bolak-balik kesuatu negara beberapa kali.

Karena Sahabat Satutours mengunakan jasa Satutours dan paket perjalannya, maka Anda cukup melampirkan jadwal perjalanan untuk dapat memohon visa Schengen pada salah satu negara saja. Oleh karena itu yang Anda butuhkan adalah visa sekali masuk karena tidak akan kembali kenegara yang sudah dikunjungi.

  1. 2. Formulir permohonan visa

Isi formulir permohonan Visa Schengen pada Kedutaan Besar negara perancis bila Anda berkeinginan untuk membuat visa berdasarkan negara ini. Sahabat Satutours bisa melakukan pengajuan bahkan tiga bulan sebelum keberangkatan sehingga memiliki waktu banyak untuk menyiapkan segala sesuatunya.

  1. 3. Foto Terbaru

Anda akan perlu menyiapkan pasfoto dengan latar warna cerah dengan tanpa senyuman tentunya. Ukurannya pun sudah ditentukan, jadi bisa langsung Anda pakai.

  1. 4. Paspor yang Masih Berlaku

Paspor tentu menjadi syarat mutlak yang harus ada dan berlaku ketika diajukan sampai setidaknya 3 bulan setelah jadwal kepulangan yang tercantum pada tiket pesawat yang sudah dibeli.

  1. Bukti Tiket Penerbangan

Bila Anda menggunakan Travel Tour Eropa Jakarta dengan Satutours berarti pembayaran atau setidaknya pembayaran awal sudah dilakukan untuk mendapatkan tiket penerbangan yang bisa dilampirkan pada saat Anda akan mengajukan visa Schengen.

  1. Polis Asuransi Perjalanan

Bila untuk perjalanan tour kenegara lainnya, memiliki asuransi adalah pilihan untuk pengajuan visa Scgenen. Hal ini menjadi salah satu persyatatan wajib yang tidak bisa diganggu gugat. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah Anda akan mengambilnya atau tidak bila ingin patuh sesuai ketentuannya.

  1. 7. Bukti Peserta Tour

Siapkan bukti perjalanan dari paket yang Sahabat Satutours ambil. Hal tersebut akan menjadi pertimbangan untuk dapat menolak atau mengabulakn permintaan visa Schengen Anda. Dengan dibantu dengan dokumen dari Satutours maka kemungkinan visa Anda dapat dikabulkan jadi lebih besar.

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Paris
  1. Bukti Keuangan

Pihak Kedutaan dalam mengabulkan visa berdasarkan anggapan apakah Sahabat Satutours memiliki cukup uang untuk pulang kembali kenegara asal dan tidak menyalahi visa yang diajukan. Visa Schengen memiliki durasi hanya 90 hari. Jadi bila Anda melebihi visa Anda maka pihak kedutaan akan berkewajiban utk mencari dan memulangkan Anda. Jadi gunakan jasa perjalanan untuk menambahkan kredibilitas Anda. Selain itu Anda juga perlu melampirkan bukti rekening koran selama 3 bulan terakhir untuk menunjukan besar tabungan yang diperkirakan cukup untuk kembali kenegara asal.

Inilah syarat pengajuan visa Schengen visa melalui Paris (perancis). Anda dapat memenuhi semua persyaratannya dan menunggu jadwal kapan Anda harus datang kembali ke Kedutaan untuk melakukan wawancara, pembayaran visa dan siap pergi mengikuti tour Eropa halal yang sudah Anda rencanakan. Dengan persiapan yang matang jauh-jauh hari Sahabat Satutours akan dapat pergi dengan nyaman dengan dokumentasi yang sesuai. Semoga perjalanan Anda lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *