Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman

Jasa Perjalanan Satutours menawarkan dua paket perjalanan ke Eropa. Ada paket tour Eropa Halal ke Eropa Barat dan satu lagi paket ke Spanyol dan Marokko. Keduanya adalah opsi yang Sahabat Satutour dapat pilih untuk mengunjungi dataran Eropa dengan lebih nyaman dari pada bepergian sendiri.

Paket perjalanan tersebut mengunjungi beberapa negara dalam waktu yang berdekatan. Dengan kurun waktu hanya sekitar 2 mingguan, maka Anda hanya mengunjungi satu negara dalam kurun waktu satu atau dua hari saja. Walaupun singkat, tetap saja tiap negara butuh visa masuk. Untungnya bagi para wisatawan, kini Anda bila memasuki seluruh negara tersebut hanya berbekal satu visa saja. Lalu bagiamana caranya? Perhatikan penjelasan berikut ini.

Kelebihan Wisata ke Eropa dengan Satutours.

Melakukan penghematan tentu menjadi pilihan wisatawan untuk mengatur sendiri rencana perjalanannya ke Eropa. Dari mulai passport, visa dan persyaratannya dilakukan secara independen. Khusus wilayah Eropa dimana negara-negaranya telah menyepakati Perjanjian Schengen, ada peraturan pengajuan visa Schengen yang harus diperoleh sebelum Sahabat Satutours dapat melakukan perjalanan ke Eropa.

Dengan menggunakan jasa perjalanan Satutuours, tentu hal-hal yang membingungkan tersebut dapat dikonsultasikan dan dibantu. Berikut adalah manfaatnya bila Anda menggunakan jasa travel tour Eropa Jakarta terpecaya seperti Satutours.

  1. Ada dokumen yang harus dilengkapi dan diurus sendiri tanpa perwakilan. Hal seperti visa dan passport. Namun, karena pihak penyelenggara Satutours ingin semua pesertanya dapat pergi, maka informasi mengenai tata cara dan apa saja persyaratannya akan dengan mudah dibagi dan dibimbing.
  2. Bantuan Data. Dalam pengajuan visa Schengen akan ada beberapa poin yang perlu diisi mengenai rencana perjalanan, pemesanan tiket, Hotel dan sampai tiket pulang. Dengan menggunakan jasa perjalanan, semua hal tersebut dapat dibantu dan disiapkan sebagai lampiran.
  3. Pendaftaran Sebagai Group. Walau hal ini tidak selalu dapat dilakukan namun beberapa orang dengan data yang sama akan lebih mudah dikabulkan bila berangkat dan mengurusnya bersama-sama. Walau nantinya tetap ada wawancara terpisah dan pendataan sidik jari masing-masing.

Masih banyak lagi keuntungan lainnya bepergian ke Eropa dengan menggunakan jasa perjalanan. Berikut kami akan membahas bagaimana caranya untuk mengurus visa Schengen melalui Jerman, bagi Anda yang pergi menggunakan jasa rombongan wisata.

Inilah Syarat Pengajuan Schengen melalui Jerman

Permohonan Visa Schengen atau Visa Eropa melalui Jerman dapat diketahui informasinya melalui staf Bagian Visa Kedutaan atau melalui VFS Global yang sudah ditunjuk oleh berbagai negara Schegen lainnya untuk mengurus ketentuan Visa mereka. Salah satu negara tersebut termasuk Kedutaan Jerman.

  1. Tempat mendaftar.

Ketahui tempat mendaftar untuk permohonan visa terutama bila Anda adalah warganegara Indonesia, Jerman adalah satu-satunya negara tujuan wisata Anda, atau Jerman adalah negara pertama atau tempat yang paling lama Anda akan kunjungi dalam serangkaian wisata ke beberapa negara Schengen. Kalau salah satu keterangan tersebut sesuai agenda perjalanan Anda, maka Anda dapat mengajukan permohonan visa Schengen melalui Jerman

Pemohon visa melalui negara Jerman tidak perlu mendatangi Kedutaannya, Anda cukup mendatangi Pusat pengajuan Visa atau VFS Global yang yang juga menangani pengajuan visa Schengen untuk warga negara Indonesia. Anda dapat mengunjungi cabang VFS Global terdekat yang sementara baru ada di tiga lokasi yakni Jakarta, Surabaya dan Kuta Bali.

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman
  1. Syarat pengajuan visa Schengen melalui Jerman

Yang paling utama adalah bila Anda melakukan perjalanan dengan Latvia atau Jerman sebagai tujuan utamanya. Selain dari kedua tujuan tersebut, Anda dapat mengkonsultasikan dengan jasa perjalanan travel tour Eropa Jakarta untuk pilihan terbaik untuk mengajukan Schengen visa, karena ada 26 pilihan negara lain yang bisa Anda ajukan.

Mulai Februari 2020, Pengajuan Visa Schengen melalui Jerman tidak dilakukan melalui Kedutaannya namun sudah dilakukan sepenuhnya melalui VFS Global. Pihak Ketiga yang telah ditunjuk ini memiliki beberapa keuntungan diantaranya adalah

  • Masa tunggu yang singkat sekitar tujuh hari kerja yang lebih cepat dibandingkan negara Schengen lainnya
  • Sistem pengajuan permohonan VFS lebih fleksibel dan lebih membantu
  • Pengajuan permohonan dapat diwakilkan oleh VFS Global kecuali untuk proses final yang membutuhkan data sidik jari
  • layanan online yang membantu Anda yang memiliki kesibukan tinggi
  • VFS Global dapat membantu Anda untuk pengisian formulir, asuransi kesehatan untuk visa Schengen, fotokopi bahkan pencetakan 4 buah foto paspor

Persiapan Permohonan Visa Schengen Melalui Jerman Via VFS Global

Anda hanya perlu melakukan tiga langkah sederhana untuk mendapatkan visa sakti menuju Eropa dengan melalui Negara Jerman. Berikut adalah tahapan sederhana yang bisa Anda ikuti bila bingung bagaimana caranya mulai mengajukan aplikasi.

  1. Janji temu

Sahabat Satutours dapat mengajukan permohonan visa ke VFS Global paling cepat 6 bulan sebelum keberangkatan. Janji wawancara tersebut dapat dilakukan secara online. Setelah mendaftar, maka Anda akan mendapatkan jawaban untuk tanggal wawancara dimana anda harus kembali lagi dan meyertakan email konfirmasi tersebut. Anda harus mendatangi Kedutaan Jerman untuk melakukan wawancara, pengambilan data sidik jati dan tentunya pembayaran.

  1. Mengisi Formulir pengajuan permohonan visa

Kumpulkanlah dokumen pelengkap sebelum Anda mengajukan janji temu, karena masa tunggunya yang cenderung jauh lebih cepat dibandingkan negara lainnya. Hal ini termasuk passport valid sampai 3 bulan setelah kepulangan, polis kesehatan, foto kopi data diri, surat rekomendasi dari perusahaan Anda. Selain itu Anda juga perlu menunjukkan bahwa anda memiliki tabungan cukup untuk dapat kembali ketanah air.
Untuk lebih jelasnya, Sahabat Satutours dapat melihat data persyaratan yang dibutuhkan melalui website VFS Global.

  1. Pembebasan dari kehadiran untuk pengajuan visa

Bila Anda pernah mengajukan visa Schengen sebelumnya melalui Jerman, dalam kurun waktu 5 tahun, maka Anda dapat melewati bagian sidik jari dan meminta perwakilan VFS Global untuk memasukkan berkas-berkas Anda.

4.    Pemrosesan visa

Setelah data aplikasi pengajuan visa Anda diserahkan, ada waktu proses kurang lebih 7 hari kerja. Pemeriksaan bisa lebih lama dari tanggal tersebut bila dibutuhkan atau ada persyaratan yang kurang lengkap. Oleh karena itu sangat penting menyiapkan setiap persyaratan agar tidak ada penundaan dalam melakukan konfirmasinya

Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman
Inilah Syarat Pengajuan Schengen Visa Melalui Jerman

5.    Pemberian Visa

Setelah Kedutaan Besar Jerman memberikan keputusan untuk menerima atau menolak permohonan visa Schengen Anda maka langkah berikutnya adalah mengambi visa tersebut langsung di kantor VFS. Bila permohonan Anda ditolak, Anda selalu dapat melakukan pengajuan kembali dengan melengkapi berbagai persyaratan yang diminta.

Pemohon visa Schengen yang sudah dipenuhi dapat segera melakukan persiapan untuk perjalanan wisata tour Eropa Halal dengan menggunakan visa melalui Jerman. Inilah Syarat pengajuan Schengen visa melalui Jerman dan tata cara membuat permohonannya.

Langkah –langkahnya sangat mudah untuk diikuti dan hasilnya juga sangat representatif. Jadi, kini Anda dapat benar-benar pergi setelah menghabiskan uang dan waktu untuk menyempatkan diri untuk mengururs Visa schengen dengan baik dan benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *