Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris
Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris

Ingin merencanakan liburan dengan tema wisata halal ke luar negeri? Bersama agen perjalanan Satutours, rencana liburan tersebut akan bisa terwujud. Agen Satutours juga menawarkan banyak destinasi wisata halal, termasuk tour ke Eropa. Eropa menjadi destinasi yang begitu diidam-idamkan oleh banyak masyarakat Indonesia, termasuk Paris. Travel tour Eropa Jakarta ini akan menawarkan banyak tempat wisata populer di Paris. Diantaranya seperti destinasi di Menara Eiffel, Place de la Concorde, Notre Dame Cathedral, dan juga Chams Elysees.

Ada juga tempat lain yang tak kalah populer, yaitu Arc de Triomphe, Museum Louvre , Les Invalides, Seine River Banks, serta banyak destinasi lainnya. Dengan banyaknya destinasi yang akan sahabat Satutours kunjungi, tentu sangat penting mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Mulai dari persiapan dokumen, persiapan fisik, barang bawaan, dan lain-lain. Supaya lebih jelas, perhatikan penjelasan berikut ini!

Berbagai Persiapan Sebelum Mengunjungi Paris

Persiapan menjadi hal paling penting yang akan menentukan bagaimana kualitas perjalanan para sahabat Satutours. Berikut ini berbagai persiapan yang wajib sahabat Satutours lengkapi sebelum melakukan perjalanan tour Eropa.

  1. Melengkapi persyaratan dokumen penting

Ketika memilih agen perjalanan Satutours, ada beberapa persyaratan terkait kelengkapan dokumen penting yang diperlukan. Dokumen tersebut beberapa diantaranya seperti :

  • Paspor asli dengan masa berlaku minimal 8 bulan
  • Bukti keuangan asli yang berupa rekening bank dalam jangka waktu 3 bulan terakhir
  • 4 lembar pas photo 4,5 cm x 4,5 cm dengan background berwarna putih polos
  • Photo copy kartu pelajar & Surat Keterangan Sekolah jika masih berstatus pelajar.
  • Photo copy akta kelahiran untuk anak
  • Berkas KK atau Kartu Keluarga dan Surat Nikah bagi suami dan istri
  • Kartu identitas yang masih berlaku, seperti KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  1. Asuransi

Sahabat Satutours disarankan agar mempunyai jaminan asuransi perjalanan, untuk memberikan jaminan pada peserta travel tour Eropa Jakarta. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi resiko kesehatan medis, bisa cepat ditangani dan mudah mengajukan klaim. Dengan begini, sahabat Satutours tidak perlu khawatir mengenai biaya mendesak terkait resiko kesehatan yang menurun.

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris
Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris
  1. Visa

Visa menjadi hal penting yang tidak boleh anda lewatkan dalam persiapan perjalanan ke Eropa. Di sini, kedutaan memiliki keputusan dalam penentuan visa yang diajukan. Agen Satutours akan membantu memudahkan proses pengajuan maupun pengurusan visa. Hal ini dilakukan sesuai prosedur dan seluruh berkas penting yang diperlukan saat pengajuan. Namun kembali lagi, pengajuan visa ditentukan oleh kedutaan. Sehingga sahabat Satutours harus benar-benar mempersiapkannya secara teliti.

  1. Mata uang

Melakukan kunjungan ke negara lain, tentu kebutuhan akan mata uang negara tujuan sangatlah penting. Maka dari itu, carilah informasi mata uang yang digunakan di Paris. Penukaran uang bisa dilakukan di money changer saat masih berada di tanah air. Jangan lupa juga untuk mencari tahu tentang penukaran uang di Paris, sebagai antisipasi jika kehabisan uang tunai.

  1. Mempersiapkan fisik

Melakukan perjalanan wisata dalam waktu 12 hari, tentu bukan waktu yang sebentar. Terlebih bagi sahabat Satutours yang mengikuti program Tour Eropa Halal ke Paris. Dengan destinasi wisata yang cukup jauh, pastinya diperlukan stamina tubuh yang fit dan sehat. Karena sahabat Satutours akan melakukan perjalanan yang cukup lama. Maka dari itu, tidak ada salahnya melakukan pemanasan olahraga beberapa hari atau minggu sebelum hari H.

  1. Ketahui musim

Indonesia memiliki 2 musim yang selalu terjadi bergantian setiap 6 bulan. Namun ketika akan mengunjungi Paris, sahabat Satutours perlu mengetahui musim yang terjadi di sana. Karena Paris mengalami 4 musim yang berbeda dan berganti tiap 3 bulan. Supaya mempermudah persiapan dan barang bawaan, sebaiknya ketahui kapan waktu keberangkatan dan musim yang sedang dialami. Misalnya saja, sahabat Satutours dapat menyesuaikan jenis pakaian yang akan dibawa.

  1. Obat-obatan pribadi

Mempersiapkan obat-obatan tidak hanya berlaku bagi agen perjalanan, tetapi juga masing-masing peserta perjalanan. Apalagi jika sahabat Satutours memiliki riwayat penyakit atau alergi tertentu, yang membutuhkan obat-obatan khusus.

Selain itu, musim dingin di Paris juga memiliki derajat cukup rendah yang berbeda dengan di Indonesia. Perbedaan suhu ini bisa saja membuat tubuh menjadi kurang fit dan beresiko sakit. Dengan membawa persiapan obat secara mandiri, akan memudahkan apabila sahabat Satutours dalam memberikan antisipasi secepatnya.

  1. Kuliner halal

Agen perjalanan Satutours telah menyiapkan paket makan dan minum selama perjalanan. Namun jika ingin mencoba kuliner lain di Paris, sahabat Sarutours perlu mengetahui informasi terkait makanan halal. Karena di sini, mayoritas penduduk adalah non muslim. Jika perlu, sahabat Satutours dapat memilih menu kuliner vegetarian di restoran Eropa.

  1. Memprediksi biaya tambahan

Berwisata tentu tidak lengkap tanpa mencoba berbagai hal baru yang ada di negara tujuan. Misalnya saja terkait kuliner khas yang tidak akan ditemukan di Indonesia. Tak jarang, sahabat Satutours juga ingin membeli beberapa barang sebagai oleh-oleh perjalanan. Maka dari itu, selalu persiapkan dana tambahan sebagai tabungan untuk berjaga-jaga.

Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris
Inilah yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mengunjungi Paris
  1. Makanan instan

Meski sudah mendapat jatah makan dari agen Satutours, tidak ada salahnya jika ingin membawa makanan instan dari tanah air. Jadi ketika merasa lapar di sela jam makan, sahabat Satutours masih bisa makan dari makanan instan yang dibawa. Persiapan ini cukup efektif menekan biaya tambahan perjalanan.

Karena di Paris, harga makanan di restoran cenderung mahal dan bisa menguras kantong jika sering berbelanja. Belum lagi, sahabat Satutours juga akan kesulitan dalam mencari makanan halal di Paris. Pastinya, membawa makanan instan dari tanah air akan sangat membantu.

  1. Akses komunikasi

Jika berencana melakukan komunikasi dengan keluarga di Indonesia selama di Paris, sebaiknya pikirkan bagaimana aksesnya. Karena nomor Indonesia tidak akan bisa diakses di Paris, sehingga sahabat Satutours perlu menggunakan jaringan lokal. Sahabat Satutours bisa menggunakan internet yang free wifi di spot – spot yang menawarkan wifi gratis. Selain itu, ada juga pilihan lain dengan membeli sim card baru di Paris.

  1. Packing

Packing barang bawaan ke dalam koper agar mudah dalam membawanya. Kemaslah serapi mungkin agar tidak memakan banyak tempat. Lakukan pengecekan kembali untuk memastikan bahwa tidak ada barang dan dokumen penting yang ketinggalan. Sahabat Satutours juga dapat membawa tas kosong sebagai tempat belanjaan ketika pulang.

Demikianlah tadi berbagai persiapan yang harus diperhatikan sebelum melakukan Tour Eropa Halal ke Paris. Perencanaan persiapan yang maksimal, tentunya akan membuat perjalanan berjalan lancar dan memberikan kesan baik.

Tentu saja sahabat Satutours tidak ingin perjalanan terhambat karena kurangnya persiapan bukan? Maka dari itu, siapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari supaya tidak terburu-buru. Berkonsultasilah dengan agen perjalanan Satutours, terkait persiapan penting seperti kartu identitas dan dokumen lainnya. Satutours akan membantu perjalanan dengan maksimal demi mendapatkan wisata yang nyaman dan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *