Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di Paris

Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di Paris

Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di Paris

5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

Selain dikenal sebagai kota yang romantis dan juga kiblat mode dunia, Paris atau Prancis memiliki berbagai daya tarik yang menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara. Mengagumi arsitektural bangunan disekeliling kota Paris dan sejarahnya yang bisa ditelusuri mengakar ke berbagai bangsa dan agama di dunia.

Tentu hal ini yang menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang datang ke Paris tiap harinya. Bahkan Paris adalah salah satu tujuan wisata Tour Eropa Halal bagi kaum muslim di seluruh dunia.

Melakukan Halal Tour ke Eropa, Khususnya Paris

Eropa menawarkan banyak sensasi berbeda dari apapun yang Anda rasakan di tanah air. Udaranya berbeda, pemandangan tentu sangat jauh dari apapun yang pernah Anda lihat di Indonesia. Sejarah dan budaya juga merupakan salah satu daya tarik Paris yang mengundang wisatawan dari berbagai kalangan dan negara. Berikut adalah beberapa alasan melakukan tour Halal di negara Eropa yang terkenal romantis ini.

  1. Toleransi Agama

Paris adalah pusat mode dunia dan menggabungkan orang dari berbagai latar belakang. Bahkan Perancis merupakan salah satu negara kolonial yang sukses memajukan negara yang dikolonialisasinya, yang mayoritas adalah negara mayoritas Islam. Sehingga asimilasi berbagai negara tersebut membuat perancis berpandangan terbuka mengenai perbedaan.

Salah satu Restoran Halal di Eropa.
Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di Paris
  1. Makanan Halal

Sangat mudah untuk menemukan makanan halal di Paris. Bahkan karena mayoritas makanan klasik prancis berbasis ikan atau sayuran, akan membuat Anda nyaman berwisata di berbagai ujung kota romantis ini

  1. Jejak Islam

Mulai dari bangunan historis yang di bangun yang bila dilihat secara geografis menghadap ke mekkah, Sampai berbagai peninggalan islam di Paris yang menghantarkannya sebagai salah satu negara maju.

Anda akan menemukan potongan sejarah baik dari bangunan-bangunan tua disekeliling kota sampai makanan yang dipengaruhi oleh budaya Islam. Bahkan croissant yang merupakan makanan khas Prancis disinyalir berasal dari bentuk bulan sabit yang sering ditemukan diatas kubah-kubah masjid. Arsitektural Perancis banyak yang mengarah dengan sejarah Islam bahkan ada berbagai teori yang mengutarakan sejarah panjang Prancis yang berkaitan dengan Islam

  1. Destinasi Ramah Muslim

Kota kecil yang multikultural ini sangat berpotensi dijadikan tujuan tour Eropa  halal.  Jadi bila anda berkeinginan untuk mengunjungi Prancis jangan khawatir. Kaum muslimin tidak akan mengalami diskirminasi terutama bila mengunjunggi beberapa tujuan wisata di Paris yang sangat moeslem-friendly.

Bla ingin tambah yakin dengan keselamatan Anda di sana sebagai seorang muslim, Anda bisa menggunakan jasa seperti Satutours sebagai jasa Travel Tour Eropa Jakarta. Layanan tour dan travel ini mengadakan paket perjalanan keberbagai belahan dunia dengan memfokuskan layanan halal.

Salah satu tujuan wisata halal tersebut adalah ke Prancis. Oleh karena itu, kamu tidak perlu bingung destinasi mana sajakan yang kamu bisa kunjungi sebagai seorang muslim sejati. Berikut adalah beberapa diantaranya

Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di P  aris.

Selain negara yang aman bagi kaum pemeluk agama Islam, Paris juga memiliki berbagai destinasi wisata yang cocok dijadikan tempat persinggahan. Namun, bila ingin mnegunjungi objek wisata yag ramah dengan kaum muslimin, makan berikut adalah beberapa contoh yang dapat Anda kunjungi.

  1. Arc The Triumphe

Ikon kota Paris ini dikunjungi leh para wisatawan yang menjadikannya sebagai latar belakang foto. Jadi, Anda dapat dengan percaya diri mengatakan kalau Anda pernah mendatangi Paris.

Pintu gerbang besar yang berada di gule tepi barat Champ Elysees ini bila dibahasa Indonesiakan berarti “ gerbang menuju bintang”. Bangunan yang diprakarsai oleh Napoleon Bonaparte ini selain indah secara arsitektural juga mengandung berbagai sejarah yang bisa ditelusiri.

Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Napoleon membangun gerbang ini dengan arahnya yang garis lurus menghadap ke kabah. Keputusan tersebut bisa dikarenakan pengetahuannya tentang Islam bertambah sejak pecahnya perang. Namun, bisa juga semua hal tersebut adalah kebetulan semata.

  1. Museum Louvre

Wisata sejarah adalah salah satu daya tarik Paris yang suliit dihindari bagi Anda para penggemar sejarah, budaya yang suka mengunjungi museum. Ada banyak Museum dengan berbagai tema yang tersebar di seluruh Kota Paris.

Walaupun demikian, Museum terbaik dan paling terkenal adalah Museum Luovre. Ditempat ini wisatawan memenuhi berbagai aula dan ruangan yang menyimpan lukisan, pahatan sampai ukiran dengan nilai historis.

Salah satu magnet tempat ini adalah lukisan Monalisa yang melegenda. Anda bisa datang untuk mengaguni lukisan ini dengan mata kepala sendiri serta mendatangi tempat-tempat wisata lainnya.

Museum yang terletak di tepi sungai Shine ini memiliki lebih dari 3 ribu objek yang bisa dikagumi. Bahkan bila Anda ingin melihat semua barang yang dipajang di museum ini, dikatakan Anda memerlukan waktu sekitar 4 sampai 5 hari untuk menuntaskannya, sungguh luar biasa.

Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di Paris
Inilah 5 Destinasi Ramah Muslim di Paris
  1. Menara Eiffel

Monumen ikonik Prancis ini merupakan salah satu keajaiban dunia yang sayang bila tidak dikunjungi saat Anda berada di Paris. Bahkan bisa dikatakan kalau Anda pergi ke Paris maka  mendatangi Eiffel Tower merupakan suatu hal yang wajib.

Menangkap struktur besi menara ini dari kejauhan, menjadikannya latar belakang foto yang ikonik. Anda juga dapat menaiki menara ini dan melihat pemandangan kota dari atasnya. Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat melihat langsung bangunan besi yang cantik ini.

Andapun dapat berkesempatan untuk menaikinya dan menikmati pemandangan ke seluruh kota Paris dari tingkat kedua di menara ini. Anda akan menemukan sebuah restoran yang terkenal dengan menu steaknya. Kapan lagi Anda dapat menikmati Kota Paris di atas ketinggian.

  1. Paris Disneyland

Kita dapat melakukan perjalanan halal sendiri atau membawa serta keluarga. Maka Anda dapat berlibur ke Paris dengan keluarga dan menuju destinasi ini yang dijamin dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Disneyland Perancis yang dibuka tahun 1992 ini bisa dijadikan tujuan rekreasi keluarga terfavorit. Selain merupakan destinasi ramah muslim, objek wisata yang memiliki banyak wahana ini menawarkan keseruan yang menarik yang dapat dinikmati oleh keluarga.

  1. Le Grande Mosquee de Paris

Masjid yang berada di Arondisemen Ve ini adalah salah satu destinasi yang sangat sesuai bagi Anda para kaum muslimin. Selain sebagai tempat ibadah, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai sejarah dibangunnya Masjid ini.

Masjid tua yang dibangun setelah perang Dunia I ini merupakan bukti terima kasih Perancis kepada kaum Muslim yang turut berperang melawan Jerman. Hal menarik dari masjid di pusat kota Paris ini adalah bentuknya menyerupai Mezquita baik secara interior maupun eksterior.

Kota Paris bukan saja nyaman bagi wisatawan dari berbagai latar belakang agama namun terbuka untuk wisatawan dari berbagai negara. Tentu ada berbagai persyaratan yang tidak mudah atau murah.

Wisata ke Paris perlu mengantongi visa khusus yang diajukan dengan memenuhi persyaratan yang diantaranya mengharuskan Anda memiliki tabungan dalam jumlah cukup dan memiliki asuransi kesehatan atas nama Anda. Inilah 5 destinasi ramah muslim di Paris yang bisa jadi pilihan wisata Halal Anda.

Bila Anda ingin bepergian ke Paris, selain melakukan riset sendiri tentang berbagai hal halal yang dapat Anda lakukan disana, sangat penting untuk mengetahui berbagai persyaratan untuk dapat memasuki negara cantik ini.

Perjalanan Anda akan jauh lebih nyaman dengan menggunakan jasa Travel Tour Eropa Jakarta seperti Satutours. Anda cukup duduk manis dan menyerahkan persiapan, akomodasi dan hal-hal lainnya pada penyelenggara dari Satutour.

Sahabat Satutours akan dapat menikmati keindahan Paris dengan nyaan. Bahkan bila Sahabat Satutours berminat, Anda juga dapat mengunjungi kota-kota terdekat lainnya sesuai dengan paket perjalanan yang ditawarkan oleh Satutours. Kunjungi website resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *