5 Makanan yang Wajib Anda Coba Saat Liburan ke Paris

5 Makanan yang Wajib Anda Coba Saat Liburan ke Paris

5 Makanan yang Wajib Anda Coba Saat Liburan ke Paris

Steakhouse halal yang ada di Eropa sangat jarang, tapi Maximus Steakhouse menyediakan berbagai Steakhouse halal untuk parah Sahabat Satutours

Sebagai seorang muslim tentu ada keraguan ketika ingin bepergian jauh dari tanah air. Anda bisa kesulitan mencari makanan halal dan mencari lokasi untuk beribadah. Apalagi bila pergi ke tempat jauh seperti Eropa yang didominasi dengan penduduk no-muslim.

Bila anda menginginkan Tour Eropa Halal yang nyaman dikantung dan juga mudah sebagai seorang muslim. Anda bisa melihat beberapa paket perjalanan dari Satutours. Ada banyak paket yang diatur oleh agen perjalanan ini dengan fokus kebutuhan dasar sebagai penganut agama Islam dan tidak menjadikannya penghalang untuk berwisata sampai ke Eropa yang nun jauh disana.

Wisata Halal ke Paris, Perancis dengan Satutours

Paris  terkenal sebagai ikon negara Perancis yang menjadi kiblat duni untuk mode dan juga masakan. Banyak menu yang merupakan pengembangan dari masakan klasik perancis. Bila Anda berkesempatan untuk mengunjungi negara ini, jangan khawatir, banyak pilihan makanan halal yang selain aman bagi kaum muslimin juga lezat.

Berikut adalah beberapa makanan yang wajib Anda coba saat liburan ke Paris, Perancis. Kota romantis ini memiliki variasi makanan yang beragam dari yang gurih, manis, vegetarian bahkan pilihan menu seafood yang klasik dan berkelas. Sehingga sangat sayang bila berada di Kota tersebut tanpa mencicipi makanan khas yang terkenal di kotanya. Berikut adalah 5 makanan yang wajib Anda coba saat liburan ke Paris.

  1. Pain Au Chocolat

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting seharian, terutama bila Anda melakukan perjalanan jauh. Coba untuk menikmati sarapan ala perancis yang khas dengan varian roti dan secangkir kopi yang khas.

Salah satu menu sarapan populer di Paris adalah Pain Au Chocolat. Ada banyak kreasi roti manis yang berasal dari Perancis, menu ini merupakan paduan croissant yang punya tekstur renyah yang perpadu dengan isian coklat yang lumer dan manis.

Anda bahkan bisa merasakan kerenyahan dari tiap lapisan pastri tipis yang bertumpuk dan tebal ini. Hidangan Pain Au Chocolate bisa juga diisi dengan selai berbagai buah dan tidak terbatas hanya untuk isian coklat. Walau faktanya coklat adalah isian yang paling populer.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba pastri manis ini dengan bersantai sambil memandangi pemandangan kota Paris yang romantis dan berkelas. Sahabat Satutours akan mendapatkan pengalaman memulai hari dengan hidangan manis yang menghangatkan tubuh ini.

  1. Salad Nicoise

Pilihan halal  yang aman bagi kaum muslim adalah melihat berbagai menu pilihan vegetarian. Selain sehat, menu dengan dasar sayuran merupakan jaminan halal yang tidak bisa diperdebatkan. Jadi kalau di Paris, hidangan salad merupakan masakan yang paling mendekati dengan tipe vegetarian.

Salad Nicoise adalah pilihan salad khas Perancis yang lazim ditemukan di restoran besar dan kecil di Paris. Hidangan salad merupakan makanan pendamping atau pembuka yang umum untuk membangkitkan selera. Anda dapat memesan sepiring Salad Nicoise yang berisi; irisan tipis tomat, irisan telur rebus, kacang panjang, potongan dadu kentang, yang di berikan taburan buah zaitun dan ikan tuna.

Mengikuti progran travel tour Eropa Jakarta bukan berarti harus jadi vegetarian agar dapat menyantap hidangan halal. Anda dapat menghilangkan ikan tuna atau telur rebusnya yang menjadi ciri khas salad ini. Bila tidak keberatan dengan tambahan ikan tuna, tentu tetap bisa menjaga hidangan tetap halal karena paduan pas antara ikan dan sayurnnya.

Wisata Halal Eropa Barat Jakarta
5 Makanan yang Wajib Anda Coba Saat Liburan ke Paris
  1. Ratatouille

Makanan khas Perancis ini sering disebut sebagai hidangan vegetarian yang paling lezat. Paduan sayur-sayuran panggang terdiri dari irisan tipis terung, bawang putih, timun jepang, tomat, paprika, tomat, kentang dan minyak zaitun.

Resep ratatouille tradisional ini bukan haya dapat ditemukan di restaurant saja, hidangan ini merupakan hidangan rumahan yang populer. Jadi, bukan hal yang mengherankan kalau Ratatouille dapat menjadi hidangan utama yang setara dengan hidangan ayam, daging, ikan dan sumber protein lainnya.

Paduan warnanya yang meriah ditambah dengan penyajian yang menarik, Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi rasa authentik Perancis ini, terutama karena terbukti sangat halal bagi umat muslim.

  1. Keju

Perancis terkenal dengan pengolahan makanan yang memperhatikan detail dan memakan waktu lama. Ambil contoh seperti caviar yang dipelihara dalam waktu lama sebelum bisa dikonsumsi atas anggur yang semakin nikmat setelah disimpan setelah bertahun-tahun. Tentu keduanya tidak termasuk santapan halal.

Jadi Anda bisa mencicipi aneka keju Perancis yang sering dihidangkan sebagai pendamping makanan lainnya. Orang Perancis sangat menyukai keju dan Sahabat Satutours bahkan mungkin bisa melihat proses pembuatan keju bila mengikuti paket tour travel Eropa jakarta yang menyediakan tour ketempat tersebut.

Bayangkan Anda bisa melakukan wisata kuliner hanya dengan hidangan keju saja. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berarti. Keju apa sajakah yang menjadi ciri khas Paris? Banyak sekali ternyata. Anda dapat mencicipi keju cheddar, keju parmesan, feta cheese, dan berbagai makanan pendampingnya.

Hidangan yang menjadikan keju sebagai primadonanya adalah “raclette” yang menghidangkan keju raclette yang meleleh didampingi oleh potongan kentang rebus dengan irisan tipis ketimun dan irisan bawang acar.

  1.  Creme Brulee

Perancis adalah surganya hidangan penutup. Anda akan menemukan banyak varian penganan baik manis maupun gurih dengan bentuk mengugah selera ditambah dengan tehnik pembuatan yang rumit.

Salah satu hidangan penutup yang wajib untuk dicicipi kala berada di Perancis adalah Creme Brulee. Anda mungkin pernah merasakan hidangan ini sebelumnya, namun rasa khas Perancis yang sesuangguhnya hanya didapat kala Anda berada langsung dimana hidangan penutup itu berasal.

Creme Brulee berupa puding cantik yang terbuat dari krim dan kuning telur. Tidak seperti puding pada umumnya yang sering Anda santap sehari-hari. Tekstur dari Creme Brulee lebih lembut dengan rasa manis yang tidak terlalu menonjol. Jadi kala Anda mengigit puding ini akan terasa kelembutan yang luar biasa.

Makanan Halal tour Eropa

Anda tidak perlu khawatir bila ada bahan-bahan yang tidak halal dalam pembuatannya. Bisa dipastikan tidak ada penggunaan bahan yang keras seperti rum atau yang sejenisnya. Jasa travel tour Eropa Jakarta akan memperhatikan makanan sampai kehidangan sekecil apapun.

Puding lembut ala Perancis ini akan tambah lezat dengan lapisan karamel yang cair kala dituangkan dan mengeras seperti permukaan kaca di atas puding. Sensasinya akan lebih terasa dengan memecahkan lapisan karamel dengan sendok dan menemukan pudding lembut di bawahnya. Menu penutup tampil cantik dalam wadah atau mangkuk kecil di berbagai restoran.

Demikianlah 5 Makanan yang wajib Anda coba saat liburan ke Paris. Selain dapat merasakan makanan autentik Paris, Sahabat Satutours yang muslim dapat dengan nyaman mengkonsumsinya karena dijamin Halal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk bepergian ke eropa, terutama ke Paris.

Banyak makanan halal yang dijual bebas. Bila ingin kenyamanan yang lebih nyaman Anda dapat mengikuti paket wisata tour Eropa halal yang diadakan Satutours. Dengan demikian, Anda dapat makan tanpa khawatir menyantap makanan tidak halal sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya yang menarik disekeliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *