5 Taman Sakura Terbaik di Jepang

5 Taman Sakura Terbaik di Jepang

5 Taman Sakura Terbaik di Jepang

5 Taman Sakura Terbaik di Jepang
5 Taman Sakura Terbaik di Jepang

Sakura selalu identik dengan Jepang yang memesona siapa saja. Sakura hanya mekar di waktu-waktu tertentu, tepatnya di musim semi. Keindahan bunga berwarna putih bercampur semu merah muda tersebut mampu menyedot perhatian wisatawan dari mancanegara, termasuk Indonesia.

Jadi, rasanya pasti ada yang kurang kalau travel tour Jepang Jakarta tapi tidak menyaksikan keindahan sakura yang bermekaran. Dalam bahasa Jepang, kegiatan melihat keindahan bunga sakura disebut juga dengan hanami.

Para penduduk Jepang merayakan fenomena mekarnya bunga sakura sejak abad ke-18 silam. Sosok yang menginisiasi perayaan hanami mewah di Kyoto pada tahun 1598 adalah Toyotomi Hideyoshi, seorang panglima perang dan pemersatu Jepang.

Perayaan tersebut ditujukan pada tokoh-tokoh feodal di Jepang beserta para pengikutnya. Hingga hari ini, hanami masih dirayakan di seluruh pelosok Jepang bersama teman dan keluarga sebagai tanda datangnya musim semi.

Biasanya, Japan Meteorological Corporation akan mengumumkan terlebih dulu perkiraan waktu terbaik untuk menikmati bunga sakura yang bermekaran di seluruh wilayah Jepang. Waktu tersebut dibagi berdasarkan tiap-tiap kota. Pasalnya, sakura di Jepang hanya mekar di waktu tertentu sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

Berikut ini 5 taman sakura terbaik di Jepang yang wajib Sahabat Satutours kunjungi saat travel tour Jepang Jakarta.

  1. Kanal Chidorigafuchi, Chiyoda

Salah satu taman sakura terbaik yang bisa Sahabat Satoturs jadikan spot favorit adalah Kanal Chidorigafuchi, di Imperial Palace, Jepang. Taman yang berada tepat di luar istana Imperial ini memiliki ratusan pohon sakura yang pada akhir musim, seluruh permukaan parit akan ditutupi dengan kelopak bunga sakura yang berguguran.

Di tempat ini pula, Sahabat Satutours bisa menyewa perahu yang semakin menambah keseruan pengalaman selama tour Jepang halal. Tarifnya sekitar 500 yen untuk 30 menit di musim biasa, tapi melonjak naik sekitar 800 Yen saat hanami. Namun, Sahabat Satutours harus rela mengantre lama, terutama di tanggal-tanggal mekarnya bunga sakura.

Jika tidak terlalu tertarik dengan kegiatan tersebut, Sahabat Satutours juga bisa sekadar berjalan-jalan santai. Jalur pejalan kaki di sekitar istana juga menawarkan tampilan yang tak kalah cantik dan romantis.

Kanal Chidorigafuchi ini berada di kawasan Kudan Minami 2-chome, Sanbancho, Chiyoda-ku, Tokyo. Ada beberapa stasiun terdekat dari kawasan ini, seperti Takebashi Station, Toei Ichigaya, dan juga Kudanshita.

Bagi Sahabat Satutours yang sedang tour Jepang halal, bisa datang ke restoran Turki yang tak jauh dari sana bernama Bosphorus Hasan Ichigaya.

  1. Taman Shinjuku Gyoen, Shinjuku

Taman sakura terbaik berikutnya adalah Shinjuku Gyoen. Taman super besar ini merupakan habitat lebih dari 1500 pohon sakura dengan selusin varietas yang berbeda. Berbagai jenis pohon sakura tersebut mekar di tanggal yang berbeda yang memungkinkan Sahabat Satutours untuk menikmati hanami lebih lama ketimbang di tempat lain.

Terutama, jika Sahabat Satutours melewatkan musim sakura selama satu atau dua minggu, taman ini justru memberi kesempatan kedua. Dengan luas lebih dari 17 hektar, Sahabat Satutours bisa menemukan tempat yang tenang untuk menikmati hanami sambil piknik bersama keluarga dan teman tercinta.

Taman Shinjuku Gyoen berada di kawasan Shinjuku-ku, Tokyo dekat dengan stasiun Yoyogi dan Sendagaya. Taman ini memberlakukan tiket masuk sebesar 200 Yen. Di sekitarnya juga terdapat restoran ramah muslim bernama Shinjuku Gyouen Ramen Ouka.

5 Taman Sakura Terbaik di Jepang
5 Taman Sakura Terbaik di Jepang
  1. Sungai Meguro

Jalur pejalan kaki di sisi Sungai Meguro adalah tempat hanami paling terkenal untuk menikmati yozakura atau pemandangan malam bunga sakura. Ada sekitar 800 pohon sakura yang memenuhi pinggiran Sunga Meguro dengan panjang sekitar 4 km antara Gotanda dan Shibuya.

Selain itu, ada juga Festival Nakameguro Sakura yang digelar setiap awal April. Spot ini adalah pilihan terbaik dalam paket travel tour Jepang Jakarta yang memungkinkan Sahabat Satutours berjalan-jalan menikmati keindahan hanami.

Sahabat Satutours juga bisa mampir ke beberapa toko, restoran, dan juga kafe. Salah satu restoran ramah muslim terdekat adalah Cabe Meguro yang menyajikan menu-menu Indonesia.

  1. Ueno Park, Tokyo

Jika Sahabat Satutours ingin merasakan kentalnya aura perayaan hanami di Jepang, Taman Ueno bisa jadi tempat terbaik. Taman Ueno atau Ueno Park merupakan salah satu spot hanami terpopuler di Tokyo yang memiliki 1000 pohon sakura di dalamnya.

Biasanya, pohon-pohon sakura di Taman Ueno mekar di waktu yang sama di awal musim sekitar 1-3 hari sebelum musim mekar di seluruh Tokyo. Jadi, sebaiknya perhatikan ramalan musim mekarnya sakura agar tidak kehilangan momen terbaik selama travel tour Jepang Jakarta.

Lebih baik lagi jika Sahabat Satutours datang di sore hari menjelang matahari terbenam. Sebab, pemandangan malam bunga sakura sama memesonanya dan tak boleh dilewatkan begitu saja.

Taman Ueno berada di kawasan Taito, Tokyo, dekat dengan beberapa stasiun, seperti Higashien, Nishien, dan Stasiun Ueno. Taman terpopuler di Jepang ini tidak memberlakukan sistem tiket masuk. Artinya, Sahabat Satutours bebas masuk ke dalam taman tanpa perlu membeli tiket apapun.

Jika Sahabat Satutours tak membawa makanan seperti kebanyakan penduduk Jepang saat merayakan hanami, lebih baik datang saja ke salah satu restoran muslim terdekat, yaitu Chicken Man Ueno.

  1. Sumida Park

Taman yang tak kalah tenar dengan taman lain yang ada di Jepang ini terletak di seberang Sungai Sumida di Asakusa. Tepatnya, di dekat Kuil Sensoji dan Tokyo Skytree Tower. Banyak wisatawan datang ke taman ini setelah seharian mengunjungi obyek wisata di sekitarnya. Pasalnya, Sumida Park memang menawarkan keindahan yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Sumida Park membentang sejauh beberapa ratus meter di sepanjang Sungai Sumida yang memiliki sekitar 1000 pohon sakura. Sahabat Satutours bisa menikmati sakura yang sedang bermekaran dengan mengendarai kapal di sungai yang berjalan dari Asakusa hingga Taman Hama Rikyu.

Alternatif lain untuk menikmati pemandangan bunga sakura di tempat ini adalah dengan berjalan-jalan santai sambil menyusuri pesisir Sungai Sumida. Sahabat Satutours tak perlu khawatir jika perut terasa lapar. Sebab di sekitar kawasan ini, ada sebuah restoran ramah muslim bernama Basashiya Masashi.

Demikian informasi seputar 5 taman sakura terbaik di Jepang. Jadi, taman mana yang paling ingin Sahabat Satutours kunjungi untuk menikmati hanami selama musim semi saat travel tour Jepang Jakarta?

Di manapun lokasi pilihan Sahabat Satutours, pastikan segalanya telah terencana dengan baik ya. Jika Sahabat Satutours masih bingung menentukan atau bahkan bagaimana cara memulai persiapan berlibur ke Jepang, lebih baik serahkan saja pada Satutours Travel.

5 Taman Sakura Terbaik di Jepang
5 Taman Sakura Terbaik di Jepang

Satutours Travel merupakan agen perjalanan wisata tour Jepang halal yang berpengalaman dan sangat terpercaya. Harga paket yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau. Sahabat Satutours hanya perlu membayar sekitar 20 jutaan saja untuk bisa berkeliling Jepang sembari menikmati keindahan hanami.

Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut soal travel tour Jepang Jakarta bersama Satutours Travel, hubungi saja 0812 2345 2545 melalui Whatsapp atau kunjungi www.satutours.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *