5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia

5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia

5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia

5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia
5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia

Selain mengunjungi destinasi wisata ikonik, Sahabat Satutours juga harus mencoba sensasi belanja di pasar tradisional Jepang. Pusat perbelanjaan tradisional di Jepang sangat berbeda dengan Indonesia. Jepang terbukti memiliki pasar yang bersih dan nyaman sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana.

Tak hanya bahan mentah, beraneka jenis kuliner lezat juga bisa Sahabat Satutours temukan di sana dengan variasi harga cukup terjangkau. Bahkan, beberapa pasar di Jepang memiliki dekorasi unik yang sangat sempurna untuk dijadikan background foto yang aestetik.

Dari semua pasar di Jepang, 5 pasar di Tokyo ini merupakan destinasi terpopuler yang disukai wisatawan Indonesia. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

5 Pasar di Tokyo ini merupakan destinasi terpopuler yang disukai wisatawan Indonesia

  1. Pasar Ameyoko

Pasar Ameyoko adalah salah satu pusat perbelanjaan tradisional yang paling lengkap di Tokyo. Stasiun paling dekat dengan pasar ini adalah Stasiun JR Ueno dan Stasiun JR Okachimachi. Pasar ini terletak di antara kedua stasiun tersebut.

Di Pasar Ameyoko ini Sahabat Satutours bisa menemukan banyak sekali aneka barang  kebutuhan sehari-hari, perlengkapan rumah tangga, dan bahan pangan. Tak ketinggalan pula hasil laut Jepang yang sangat berlimpah ruah. Hasil laut di pasar ini terbilang lebih murah ketimbang pasar lain yang ada di Tokyo.

Selain itu, ada banyak juga toko-toko penjual pakaian, aksesoris, dan kebutuhan sandang lainnya. Sahabat Satutours juga bisa mendapatkan kimono dengan harga bervariasi di Pasar Ameyoko. Mulai dari yang paling murah sampai harga jutaan ada di sini. Bahannya pun terdiri atas banyak pilihan sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh maupun kenang-kenangan selama travel tour Jepang Jakarta.

Di tempat ini pula Sahabat Satutours akan merasa puas mencicipi beragam jajanan tradisional Jepang seperti, mochi, dango, taiyaki, takoyaki, dan lain sebagainya. Nah, bagi Sahabat Satutours yang ragu akan kehalalan makanan di pasar ini, tapi terlalu lapar untuk mencari, lebih baik pilih saja kebab khas Turki yang juga di jual di lokasi yang sama.

  1. Pasar Yanaka Ginza

Perlu Sahabat Satutours ketahui, Nippori merupakan salah satu distrik tertua di Tokyo, peninggalan era Edo. Bangunan-bangunan tua yang telah ada sejak sebelum pecahnya Perang Dunia II masih berdiri kokoh di sini.

Tak jauh dari Stasiun Nippori, terdapat Yanaka Ginza yang merupakan pasar tradisional Jepang. Di tempat ini, Sahabat Satutours bisa mendapatkan aneka kebutuhan, mulai dari alat rumah tangga, pakaian, buah, sayuran, dan juga berbagai jenis jajanan.

Pasar Yanaka Ginza biasanya ramai dikunjungi oleh penduduk lokal yang ingin menikmati akhir pekan. Namun, saat ini Yanaka Ginza sudah menjadi salah satu destinasi populer di kalangan wisatawan mancanegara, khususnya asal Indonesia yang sedang travel tour Jepang Jakarta.

Yanaka Ginza terdiri dari beberapa jalanan kecil seperti gang dengan lebar sekitar enam meter. Ada 70 toko berderet di sepanjang 175 meter di antara bangunan-bangunan tua sehingga menimbulkan kesan misterius yang mampu membawa Sahabat Satutours membayangkan seperti apa pesona Kota Tokyo di masa lampau.

Keluar dari gang Yanaka Ginza, Sahabat Satutours akan menemukan Yanesen Centre. Tempat ini adalah pusat layanan informasi bagi wisatawan. Di sini, Sahabat Satutours bisa mendapatkan peta panduan seperti misalnya, Peta Asakusa & Ueno khusus Muslim. Tentu saja, informasi semacam ini sangat berguna bagi Sahabat Satutours yang sedang melakukan tour Jepang halal.

5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia
5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia
  1. Pasar Tsukiji

Bagi penduduk Jepang, terutama Tokyo, Pasar Tsukiji adalah surganya para pecinta ikan. Padahal, sebenarnya pasar ini merupakan pasar buah, sayuran, dan ikan tradisional di Tokyo. Ada lebih dari 450 jenis barang di sini.

Tercata, Pasar Tsukiji mampu menampung kurang lebih 2000 ton hasil laut, 1000 ton buah dan sayuran sehingga membuatnya jadi salah satu pasar terbesar dan terpopuler di Jepang.

Pasar Tsukiji juga dikenal sebagai tempat jual beli makanan laut terbesar di dunia. Awalnya, Tsukiji Market Fish ini dibuka pada 11 Februari 1935 sebagai pengganti pasar yang hancur akibat gempa bumi di Kanto Besar pada 1923 silam. Pasar yang terletak di kawasan Tsukiji ini kemudian ditutup pada 6 Oktober 2018 lalu, untuk dipindahkan ke Pasar Toyosu.

  1. Boro-ichi street market

Boro-ichi adalah festival tahunan pasar murah di Jepang yang diadakan sebanyak empat kali dalam setahun. Festival ini telah ada sejak 1578 di bawah kekuasaan penguasa Kastil Odawara yang berjaya pada saat itu. Biasanya, festival pasar murah Boro-ichi digelar di kawasan Setagaya, Tokyo.

Festival ini tak pernah lepas dari perhatian para wisatawan yang sedang travel tour Jepang Jakarta. Jadi jangan heran, jika Boro-ichi selalu dipadati para pengunjung yang tercatat ada lebih dari 800.000 orang.

Di tempat ini juga ada 700 toko yang menjual berbagai jenis mainan, barang-barang antik, pakaian, dan lain sebagainya. Bahkan, Sahabat Satutours juga bisa menemukan barang-barang unik, seperti altar Shinto dan Buddha yang berfungsi sebagai hiasan rumah.

  1. Harajuku Takeshita Dori

Tak bisa dipungkiri, Harajuku merupakan pusat budaya pop Jepang yang unik. Di sinilah para penggemar fesyen gothic, lolita ataupun kyary pamyu pamyu berkumpul. Di sisi lain, Omotesando adalah kawasan dan jalanan luas dengan jajaran toko bermerek dari Kuil Meiji Jingu sampai Stasiun Metro Omotesando.

Dari pintu keluar Takeshita Stasiun JR Harajuku, Sahabat Satutours akan langsung melihat Takeshita Dori. Bisa dikatakan, Takeshita Dori merupakan nama lain dari Harajuku.

Takeshita Dori adalah pusat perbelanjaan yang memiliki panjang keseluruhan sekitar 350 meter dan setiap harinya dilewati kendaraan dari jam 11 siang sampai 6 sore. Jalanan ini juga seringkali disebut sebagai surganya para pejalan kaki.

Di Takeshita Dori juga banyak toko yang menjual berbagai macam aksesoris dan pakaian dengan harga terjangkau. Sahabat Satutours bisa menjelajahi kawasan ini dari ujung ke ujung karena hampir di setiap jengkalnya berjajar toko-toko yang sangat menarik untuk disinggahi.

Tak hanya itu, Sahabat Satutours juga bisa datang ke salah satu toko paling terkenal di Jepang, yaitu Daiso. Toko ini berada di dalam kawasan Takeshita Dori yang juga jadi salah satu lokasi favorit para wisatawan asal Indonesia saat travel tour Jepang Jakarta.

5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia
5 Pasar di Tokyo Ini Merupakan Destinasi Terpopuler yang Disukai Wisatawan Indonesia

Nah, itu tadi beberapa pasar di Tokyo yang jadi destinasi populer di kalangan wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Bisa Sahabat Satutours bayangkan seperti apa keseruan menjelajahi pasar-pasar di Jepang yang pasti unik dan nyaman untuk dijadikan tempat berburu oleh-oleh.

Dengan mendaftarkan diri ke dalam program private tour ke Jepang bersama Satutours Travel, Sahabat bisa mendapatkan pengalaman seru menjelajahi pasar-pasar di atas. Sebab, private tour memungkinkan Sahabat Satutours bebas menentukan destinasi wisata apapun yang diinginkan. Suatu penawaran yang menarik bukan?

Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi Satutours Travel di nomor 0812 2345 2545 atau www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *