5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi
5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

Berwisata halal adalah kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan, tanpa mengesampingkan kaidah agama. Salah satu negara tujuan wisata halal yang saat ini begitu diminati masyarakat adalah Eropa. Untuk melakukan perjalanan wisata ini tentunya diperlukan banyak perencanaan, termasuk persiapan agen perjalanan. Satutours menjadi pilihan tepat untuk dijadikan agen perjalanan yang bertema halal ataupun religi.

Ada banyak paket program yang ditawarkan, misalnya saja program Tour Eropa Halal ke Paris. Berbagai kelebihan yang akan sahabat Satutours dapatkan lewat program perjalanan tour Eropa ini. Mulai dari kenyamanan, fasilitas, hingga beragam pilihan destinasi yang terbaik. Apalagi Kota Paris menyimpan banyak keindahan, pengetahuan, seni, dan berbagai peninggalan sejarah jaman dahulu. Tentu saja destinasi wisata ini tidak boleh sampai dilewatkan.

Daftar Tempat Wisata di Paris

Ada banyak destinasi wisata di Paris yang dapat dikunjungi bersama Satutours. Beberapa destinasi tour Eropa tersebut, antara lain seperti berikut.

1.     Menara Eiffel

Kepopuleran Menara Eiffel di Paris memang sangat terkenal ke manca negara, termasuk Indonesia. Sehingga tak heran jika destinasi di Paris ini masuk dalam daftar wisata program Tour Eropa Halal. Menara ini menjadi ikon Kota Paris, dengan pemandangan menara yang begitu indah untuk berfoto. Mengunjunginya saat malam hari, sahabat Satutours akan disuguhi atraksi cahaya lampu yang yang gemerlap pada bangunan menara. Sementara saat siang hari, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang alami dan menakjubkan.

Sahabat Satutours juga dapat menaiki atas menara, untuk melihat pemandangan Kota Paris. Gunakanlah lift yang tersedia, ataupun tangga untuk menjajal pengalaman seru. Untuk melihat pemandangan tersebut, naiklah ke bagian tengah menara yang menyediakan space alam terbuka. Namun jika ingin naik hingga ke puncak menara, sahabat Satutours hanya dapat melihat pemandangan dari dalam ruang menara.

Bagi sahabat Satutours yang takut dengan ketinggian, pilihan menikmati pemandangan dari dalam menara bisa jadi pilihan. Karena di sini tersedia fasilitas teropong, sehingga pemandangan terpampang cukup jelas. Tak hanya itu, di lantai dua menara tersedia juga restoran yang bisa dikunjungi. Restoran tersebut adalah Le Jules Vernes, dengan menu steak yang jadi andalannya.

5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi
5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

2.     Museum Louvre

Menjadi museum terbesar yang ada di Paris, wajar saja jika Museum Louvre ini ramai dikunjungi para turis. Bahkan, destinasi Museum Louvre menjadi ikon kedua setelah Menara Eiffel Paris. Tampilan Museum Louvre juga sangatlah unik, dengan bentuk piramida dari bahan kaca. Desain yang dibuat juga begitu artistik dan elegan, dengan gaya klasiknya yang mempesona. Museum ini dulunya adalah benteng dimasa Raja Phillip II yang didirikan sejak abad ke 12, dengan banyak peninggalan sejarah di dalamnya.

Selanjutnya, benteng Louvre ini berubah menjadi istana, akademi, lalu perubahan yang terakhir adalah dijadikannya sebagai museum. Di sini, sahabat Satutours dapat mengetahui berbagai peninggalan di jaman Mesir Kuno hingga peradaban Yunani. Selain itu, tampak berbagai hasil karya seni dunia yang bernilai seni tinggi. Ada lagi satu karya seni paling fenomenal dan terkenal di Museum Louvre, yaitu lukisan Mona Lisa.

Untuk koleksi barang di dalamnya juga terbagi oleh 8 departemen kuratorial, lantaran jumlahnya yang terus bertambah. Kedelapan departemen tersebut yaitu ;

  • Koleksi Mesir Kuno
  • Koleksi Purbakala Timur Dekat
  • Koleksi Yunani, Etruskan, dan Romawi
  • Seni Islam
  • Seni Dekoratif
  • Koleksi seni pahat
  • Lukisan
  • Cetakan dan seni gambar

3.     Monumen Arc De Triomphe

Bersama travel tour Eropa Jakarta, sahabat Satutours akan diajak mengunjungi Monumen Monumen Arc De Triomphe. Lokasi monumen berada di pertengahan Place Charles de Gaulle, bagian ujung barat Champs Elyees Paris. Bangunan museum dibuat dengan ketinggian 50 meter, lebar, 45 meter, serta kedalaman yang mencapai 22 meter.

Para penduduk Perancis biasa melakukan peringatan di sini, sebagai tanda penghormatan terhadap perjuangan prajurit selama perang. Sehingga ketika mengunjunginya, sahabat Satutours akan melihat banyak patung sebagai ilustrasi perjuangan para pahlawan tersebut. Patung ini menceritakan mengenai terjadinya peristiwa Revolusi Perancis, prajurit Perang Dunia I, serta pada masa kekaisaran jaman dulu. Selain patung, sahabat Satutours dapat melihat dinding bangunan dengan pahatan yang bernilai sejarah.

Pada bagian luar dinding, terlihat pahatan Le Départ, Le Triomph, La Résistance, dan juga pahatan La Paix. Bahkan, terdapat banyak pahatan kecil lainnya di sekeliling monumen. Karya seni   sejarah yang dibangun, juga terdapat pada bagian relief. Pada relief ini, diceritakan mengenai peristiwa perang jaman dulu yang dipimpin oleh Napoleon. Bagi sahabat Satutours yang begitu menyukai sejarah, tentu mengunjungi Monumen Arc De Triomphe bisa jadi pilihan tepat.

4.     Disneyland Paris

Destinasi selanjutnya ada taman hiburan yang terkenal, yaitu Disneyland Paris. Di tempat ini tersedia dua pilihan taman wisata, yakni Disney Park dan Walt Disney Studio. Disney Park memiliki banyak wahana permainan yang seru untuk dijelajahi. Selain itu, tersedia juga fasilitas lain seperti restoran, toko merchandise atau cendera mata, serta sarana hiburan bagi pengunjung.

Sesuai namanya, Disneyland ini juga menampilkan banyak karakter Disney yang populer di dunia. Rasakan juga berbagai pengalaman magis dan petualangan menyenangkan lainnya di sini. Untuk melengkapi perjalanan, sahabat Satutours juga bisa mengunjungi Walt Disney Studio Park. Di sini akan ditampilkan atraksi Ratatouille : The Adventure to the Twilight Zone, dan berbagai karakter lain.

Bahkan, sahabat Satutours dapat menikmati beragam atraksi lebih dari 50 penampilan. Mulai dari aksi keren Pirates of The Carribean, Dumbo the Flying Elephent, Zoom Galaxy, serta berbagai atraksi lain yang tak kalah serunya. Untuk fasilitasnya, Walt Disney Studio memang lebih menekankan seni ke arah show atau pertunjukan.

5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi
5 Destinasi Wisata di Paris yang wajib Kamu Kunjungi

5.     Masjid Agung Perancis – La Grande Mosquee de Paris

Melakukan perjalanan wisata halal, tak lengkap jika melewatkan tempat-tempat yang kental dengan nuansa religi. Di Paris, sahabat Satutours akan diajak mengunjungi La Grande Mosquee de Paris. Masjid Agung Perancis ini adalah proyek pembangunan dari seniman Tunisia, Maroko, dan Aljazair sebagai proyek kerjasama. Ketika pertama mengunjungi Masjid Agung Perancis, pengunjung akan melihat detail karya seni, arsitektur, serta dekorasi indah.

Sebagai tempat suci bagi kaum muslim, suasana di dalam masjid ini pun terasa damai dan hening. Selain itu, di sekitaran bangunan juga tampak pepohonan hijau rindang yang menambah kesejukannya. Bagian halaman masjid dibuat dengan konsep bertingkat, dengan adanya pelataran terbuka yang dilapisi marmer. Sementara untuk langit-langit bangunannya terlihat seperti warna hijau zamrud. Puluhan pilar besar dengan ukiran seni dibuat sebagai penopang bangunan masjid.

Kelima daftar destinasi wisata di Paris tersebut, dapat sahabat Satutours kunjungi bersama travel tour Eropa Jakarta. Dengan berbagai pilihan destinasi terbaik, tentu saja perjalanan mengunjungi Paris akan menjadi moment yang membahagiakan. Ditambah lagi, Satutours akan memberikan jaminan kelancaran dan kenyamanan untuk memaksimalkan wisata ke Eropa ini. Maka dari itu, jangan sampai salah pilih agen perjalanan untuk melakukan wisata halal ke Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *