Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang

Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang

Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang

Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang
Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang

Jika Sahabat Satutours memiliki setidaknya 12 hari cuti dalam setahun, maka manfaatkanlah untuk jalan-jalan ke negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Bukan hanya sekadar menyenangkan hati, liburan seperti ini juga memiliki efek positif bagi kesehatan diri, hubungan sosial, sampai kinerja bisnis.

Nah, salah satu negara yang saat ini sedang digandrungi para pelancong asal Indonesia adalah Jepang. Bahkan, negeri matahari terbit ini makin membuka diri kepada wisatawan dengan menerapkan kebijakan bebas visa bagi WNI pemegang e-paspor.

Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan untuk travel tour Jepang Jakarta?

Siapkan ini sebelum Anda pergi ke Jepang

  1. Dokumen perjalanan

Paspor dan visa merupakan dokumen penting yang harus selalu Sahabat Satutours siapkan sebelum memulai perjalanan ke negara manapun, termasuk Jepang. Bicara soal paspor, ada dua jenis paspor yang perlu Sahabat Satutours ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan tour Jepang halal, yaitu e-paspor dan paspor biasa.

Paspor yang digunakan untuk perjalanan ke Jepang sangat erat kaitannya dengan visa. Pasalnya, pemerintah Jepang telah membuat kebijakan khusus, di mana para pemegang e-paspor asal Indonesia diberikan kebebasan masuk negaranya tanpa perlu membayar biaya visa.

Namun, Sahabat Satutours tetap harus melapor ke JVAC sebelum perjalanan tersebut dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mendapat bukti registrasi bebas visa berupa stiker yang ditempel di sampul belakang paspor.

Sementara itu, bagi Sahabat Satutours pemegang paspor biasa, diharuskan datang ke JVAC lengkap dengan semua persyaratan yang telah ditentukan. Biaya pembuatan visa ini sebesar Rp 370 ribu yang dibayarkan secara tunai ketika pengambilan paspor.

  1. Koneksi internet

Meski termasuk negara maju dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, ternyata Jepang tidak memiliki fasilitas internet gratis di negaranya. Oleh sebab itu, Sahabat Satutours harus menyewa WiFi portable sebelum travel tour Jepang Jakarta.

Ada banyak sekali penyedia layanan sewa WiFi portable di Indonesia dan juga Jepang. Sahabat Satutours hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Ada banyak sekali pilihan alat yang bisa Sahabat Satutours pergunakan. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan.

Sebaiknya, pilih penyedia WiFi portable yang menyediakan layanan antar dan ambil sesuai lokasi bandara tempat Sahabat Satutours tiba nantinya. Pilih juga penyedia layanan yang memiliki cara pembayarannya paling sederhana, seperti misalnya melalui kartu kredit dan tidak memerlukan biaya deposit.

Pilihan lain selain menyewa WiFi portable untuk koneksi internet selama tour Jepang halal adalah prepaid SIM card untuk data internet. Namun sayangnya, SIM card seperti ini seringkali menerapkan sistem kuota tertentu alias kuota terbatas. Tentu saja, jika tidak digunakan dengan bijak, pengeluaran Sahabat Satutours bisa semakin membengkak hanya karena persoalan internet saja.

Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang
Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang
  1. Akomodasi

Tak bisa dipungkiri, masalah akomodasi adalah salah satu poin penting yang harus dipersiapkan sebelum melakukan travel tour Jepang Jakarta. Sebaiknya, Sahabat Satutours mencari tiket pesawat dan hotel atau penginapan secara bersamaan untuk mempermudah penetapan tanggal keberangkatan. Cari yang paling sesuai dengan budget agar rencana liburan ke Jepang bisa terwujud seperti yang diharapkan.

Selain itu, pilih penginapan dengan memperhatikan lokasinya ke akses transportasi terdekat. Pastikan, Sahabat Satutours telah menggali informasi sebanyak mungkin untuk bisa mencapai stasiun ataupun halte bus terdekat. Jangan sampai waktu liburan Sahabat Satutours nantinya habis hanya untuk jalan kaki dari penginapan ke stasiun atau sebaliknya.

  1. Transportasi

Bicara soal transportasi selama di Jepang, ada banyak sekali yang perlu Sahabat Satutours persiapkan. Pasalnya, Jepang memiliki banyak moda transportasi dengan segala ketentuannya masing-masing. Salah satunya soal pembayaran yang umumnya menggunakan JR Pass atau IC Card.

JR Pass merupakan pass khusus wisatawan mancanegara untuk menikmati berbagai layanan transportasi selama travel tour Jepang Jakarta. Sahabat Satutours bisa mengakses begitu banyak jalur kereta yang dioperasikan oleh Japan Railways tergantung jenis pass yang dipilih. Mulai dari JR Shikoku, JR West, JR Kyushu, JR Hokkaido dan lain sebagainya. Bahkan, Sahabat Satutours juga bisa mengakses sarana transportasi lain, seperti JR Bus, JR Ferry, dan monorail.

Berbeda dengan JR Pass, IC Card merupakan all-payment card yang bisa digunakan untuk berbagai jenis pembayaran. Mulai dari bayar kereta, bus, minimarket, vending machine, sampai rental locker. Bedanya dengan pembayaran tunai, IC Card menyediakan penawaran potongan harga yang sayang untuk dilewatkan.

Dengan begitu, Sahabat Satutours tak perlu repot dengan kembalian receh yang biasanya berupa koin sekaligus mendapat harga miring untuk beberapa produk tertentu. IC Card yang berlaku di Tokyo ada dua, yaitu Suica dan Pasmo.

Untuk IC Card Suica bisa Sahabat Satutours beli di mesin Suica yang ada di seluruh stasiun di Tokyo. Begitu juga dengan isi ulangnya yang bisa dilakukan di mesin yang sama, mulai dari nominal 100 Yen. Menariknya, deposit sebesar 500 Yen yang Sahabat Satutours bayar saat membeli kartu tersebut bisa dikembalikan.

  1. Keperluan pribadi

Barang-barang keperluan pribadi yang perlu Sahabat Satutours bawa sebelum tour Jepang halal harus disesuaikan dengan musim dan itinerary. Siapkan pakaian dan sepatu yang nyaman. Jangan sampai, aktivitas travel tour Jepang Jakarta Sahabat nantinya jadi kacau hanya karena soal pakaian yang kurang pas ataupun sepatu yang membuat kaki lecet. Karena bukan hanya berjalan kaki, terkadang Sahabat Satutours harus sedikit berlari untuk mengejar kereta yang dikenal sangat tepat waktu di Jepang.

Selain itu, bawa juga beberapa gadget yang memang dirasa perlu, seperti kamera mirrorless untuk mempermudah gerakan. Pasalnya, Sahabat Satutours akan sering sekali berganti jenis moda transportasi selama di Jepang. Nah, agar tidak kehilangan momen seru, sebaiknya siapkan baterai dan SD card cadangan.

Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang
Siapkan Ini Sebelum Anda Pergi ke Jepang

Jangan lupa juga untuk membawa universal socket, karena colokan di Jepang menggunakan colokan tiga yang berbeda dengan Indonesia. Pastikan juga Sahabat Satutours membawa power bank berkapasitas besar besarta chargernya untuk mengantisipasi kehabisan baterai ponsel selama berada di perjalanan.

Sahabat Satutours disarankan untuk membawa colokan cabang tiga atau empat untuk mengisi daya semua gadget yang dimiliki saat malam hari. Sebab, biasanya hotel ataupun penginapan di Jepang hanya menyediakan colokan listrik maksimal di dua tempat saja.

Dan keperluan pribadi terakhir yang tak kalah penting adalah obat-obatan. Di Jepang akan sangat sulit menemukan orang atau penjual yang bisa berbahasa Inggris. Oleh sebab itu, lebih baik Sahabat Satutours membawa obat-obatan pribadi sehingga tidak perlu repot lagi untuk menjelaskan ke petugas apotek di Jepang tentang obat apa yang ingin dicari.

Bawalah obat-obatan standar untuk flu, demam, sakit kepala, diare, ataupun batuk. Siapkan juga plester luka dan koyo untuk mengatasi pegal-pegal karena berjalan kaki seharian selama tour Jepang halal.

Jadi ingat ya, siapkan ini sebelum Anda pergi ke Jepang agar perjalanan liburan nantinya bisa berjalan sesuai rencana.

Demi pengalaman berlibur yang jauh lebih menyenangkan, ada baiknya Sahabat Satutours mendaftarkan diri dan keluarga dalam paket private tour Jepang bersama Satutours.

Selain bebas memilih tanggal keberangkatan dan lokasi wisata, Sahabat Satutours juga akan mendapat fasilitas berkualitas yang menunjang segala aktivitas selama di Jepang nantinya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 0812 2345 2545 melalui Whatsapp atau kunjungi www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *