Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang

Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang

Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang

Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang
Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang

Tak bisa dipungkiri, Jepang telah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Hal ini membuat banyak wisatawan asing yang memilih Jepang sebagai tujuan wisata, termasuk orang Indonesia. Nah, bagi Sahabat Satutours yang berencana berlibur dan sedang mencari tempat wisata di Jepang, berikut ini beberapa tempat wisata populer yang bisa dikunjungi.

Inilah 5 lokasi wisata terkenal di Jepang

  1. Tokyo DisneySea

Jika Sahabat Satutours sering mendengar tentang DisneyLand, maka tak ada salahnya kali ini menyempatkan diri untuk berkunjung ke DisneySea. Pasalnya, taman rekreasi bertemakan laut yang dikelola langsung oleh Disney ini hanya ada di Jepang.

Sahabat Satutours akan dimanjakan dengan berbagai kemegahan ketika masuk melewati gerbang DisneySea yang memukau. Taman ini dibuat menyerupai sebuah istana yang memesona. Setelah masuk melewati pintu utama, Sahabat Satutours akan melihat sebuah gunung berapi buatan tepat di depan kolam yang luas.

Tokyo DisneySea memiliki sekitar 9 wahana utama yang bisa Sahabat Satutours nikmati ketika travel tour Jepang Jakarta. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah wahana Journey to The Center of The Earth dan Toy Story.

Di Journey to The Center of The Earth, Sahabat Satutours akan melihat pemandangan layaknya sedang berada di lokasi film tersebut. Sementara di area wahana Toy Story, Sahabat Satutours bisa menikmatinya dengan waktu lebih panjang ketimbang wahana lain. Sahabat Satutours akan diberi sebuah kacamata 3D untuk memainkan permainan yang disuguhkan dalam wahana tersebut.

Selain keseruan dalam memainkan wahana yang ada, DisneySea juga memiliki bangunan unik dari film-film Disney yang tak kalah menarik untuk dinikmati. Namun sayangnya, tiket masuk DisneySea tergolong agak mahal. Tiket dewasa dibanderol sekitar Rp 1 jutaan, sementara tiket anak-anak seharga Rp 700 ribuan.

  1. Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah pusat keindahan negeri sakura yang tercatat sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2013. Tak heran, jika akhirnya Gunung Fuji dinobatkan sebagai salah satu lokasi wisata yang paling terkenal di Jepang. Banyak juga agen perjalanan yang memilih Gunung Fuji sebagai salah satu destinasi liburan travel tour Jepang Jakarta maupun tour Jepang halal, seperti halnya Satutours Travel.

Gunung Fuji memiliki ketinggian 3.776 mdpl yang dikelilingi oleh lima danau yang tak kalah cantiknya. Di antaranya, Danau Kawaguchi, Danau Motosu, Danau Sai, Danau Shoji, dan Danau Yamanaka. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif, tapi kemungkinan letusannya berdaya rendah.

Menariknya, Gunung Fuji memiliki bentuk simetris sempurna yang sangat pas diabadikan menjadi sebuah lukisan ataupun gambar. Hal inilah yang akhirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi Gunung Fuji di mata para wisatawan.

  1. Tokyo Skytree Tower

Menara yang awalnya digunakan sebagai pemancar sinyal ini berada di distrik Sumida, berseberangan dengan Asakusa. Tokyo Skytree yang dibuka sejak 2012 lalu ini disebut mampu menandingi kepopuleran Tokyo Tower. Terbukti dari banyaknya penduduk lokal dan wisatawan asing yang berdatangan untuk melihat keindahan bangunan Skytree sekaligus pemandangannya yang spektakuler.

Menara tertinggi di Jepang ini dirancang tahan terhadap guncangan gempa yang terdiri dari dua bagian, yaitu bangunan utama dan bangunan pelindung berupa rangkaian baja. Dengan tinggi 350 meter, Tokyo Skytree dilengkapi lift berkecepatan tinggi. Sahabat Satutours hanya membutuhkan waktu 50 detik saja untuk bisa sampai di puncaknya.

Jika Sahabat Satutours sedang travel tour Jepang Jakarta, jangan lupa untuk menyempatkan datang ke sini. Sebab, ada banyak sekali aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan. Mulai dari berbelanja di Tokyo Solamachi, menikmati indahnya pemandangan di Tokyo Tembo Deck, atau mampir ke Sumida Aquarium di lantai dasar bangunan menara.

Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang
Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang
  1. Hachiko statue

Tour Jepang halal rasanya tak akan lengkap tanpa mengunjungi daerah Shibuya. Ada beberapa hal unik yang bisa Sahabat Satutours temukan di sini. Salah satunya adalah Shibuya scramble crossing, yaitu zebra cross yang dikenal juga sebagai area penyebrangan terpadat di dunia.

Saking ramainya, banyak penduduk lokal di sana yang memilih salah satu spot sebagai pusat bertemu dan berkumpul. Spot itu dikenal dengan nama Hachiko statue, karena memang berupa patung seekor anjing bernama Hachiko. Lokasinya tepat berada di depan stasiun Shibuya.

Patung Hachiko sangat mendunia sehingga Sahabat Satutours harus rela mengantre untuk bisa berfoto bersama patung perunggu satu ini. Awalnya, patung Hachiko dibuat untuk mengenang dan menghormati sosok anjing jenis Akita yang lahir di tahun 1923.

Hachiko dikisahkan sebagai seekor anjing setia yang tak pernah lelah menanti kedatangan majikannya, seorang profesor di Universitas Tokyo bernama Hidesaburo Ueno. Hachiko selalu menunggu Ueno di depan stasiun kereta api Shibuya, bahkan sampai majikannya meninggal dunia.

Ironisnya, meski sang majikan telah tiada, Hachiko tetap setia menunggu di depan Stasiun Shibuya hampir selama 9 tahun. Hachiko terus menantinya hingga ajal menjemput di tahun 1935. Tak heran jika pada akhirnya Hachiko dianggap sebagai lambang kesetiaan dan sangat terkenal di seluruh pelosok Jepang.

Jika Sahabat Satutours ingin membeli pernak-pernik yang berhubungan dengan Hachiko, Sahabat bisa membelinya di beberapa toko suvenir yang ada di Tokyo Shibuya.

  1. Fushimi Inari

Fushimi Inari Taisha adalah kuil pusat atau souhonsha dari 30.000 inari taisha yang tersebar di seantero Jepang. Inari taisha merupakan istilah umum untuk penyebutan kuil yang digunakan sebagai tempat ibadah kepada Dewa Inari. Salah satu ciri yang paling terkenal adalah keberadaan akai torii berwarna merah dan komagitsune atau patung rubah putih.

Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang
Inilah 5 Lokasi Wisata Terkenal di Jepang

Di tempat ini, banyak terdapat prasasti-prasasti bersejarah yang bisa Sahabat Satutours saksikan. Ada pula patung komakitsune atau patung rubah penjaga yang menggantikan patung komainu atau anjing penjaga yang biasa ada di setiap kuil.

Saat menjejakkan kaki di Fushimi Inari, Sahabat Satutours akan dimanjakan dengan pemandangan torii yang megah sejauh kaki melangkah. Sahabat Satutours seolah dibuat tersesat dalam halusinasi dunia lain berwarna merah.

Selain torii lama yang bersejarah dan bewarna pudar, ada juga torii yang belum lama dipasang sehingga menjadi suatu hal yang menarik saat membandingkan perbedaannya. Ribuan torii di Fushimi Inari inilah yang merupakan tujuan wisata utama para wisatawan untuk berfoto mengabadikan kenangan mereka.

Untuk menelusuri dan mencapai puncak Fushimi Inari, Sahabat Satutours harus memiliki tenaga yang cukup. Jalanan yang menanjak dan berliku menjadi tantangan tersendiri saat berkunjung ke tempat ini. Meski demikian, Sahabat Satutours tak perlu takut tersesat karena penunjuk arah di Fushimi Inari sangat lengkap dan mudah dipahami oleh para wisatawan.

Selain Kuil Inari dan ribuan torii, Fushimi Inari juga menyediakan aneka jajanan khas Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari berbagai macam mochi, takoyaki, hingga dango dijual di tempat ini sehingga pengalaman tour Jepang halal Sahabat Satutours pun bisa jauh lebih menyenangkan.

Inilah 5 lokasi wisata terkenal di Jepang yang patut Sahabat Satutours jadikan destinasi pilihan ketika berlibur bersama keluarga. Pilih Satuours Travel sebagai rekan perjalanan Sahabat Satutours selama di Jepang. Pasalnya, Satutours adalah agen perjalanan wisata tour Jepang halal yang berpengalaman dan terpercaya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan fasilitas berkualitas.

Tunggu apalagi? Segera hubungi customer representative Satutours Travel melalui Whatsapp di nomor 0812 2345 2545 atau 0878 7842 0581. Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat Satutours bisa mengunjungi www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *