5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Seperti yang telah diketahui sebagian besar orang, Jepang merupakan negara yang sangat terkenal, baik dari sisi budaya, industri, teknologi, sampai kulinernya. Pastinya, ada suatu kebanggaan tersendiri jika Sahabat Satutours memiliki kesempatan untuk travel tour Jepang Jakarta.

Berikut ini, kita akan membahas 5 lokasi terpopuler di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Lokasi-lokasi tersebut menawarkan beragam keindahan serta keunikan yang susah untuk dilupakan begitu saja.

  1. Meiji Shrine

Kuil yang juga dikenal dengan sebutan Meiji Jingu ini, berada di hutan kota distrik Shibuya, Tokyo. Meiji Shrine yang berada dekat dengan Harajuku ini dibangun sebagai bentuk dedikasi kepada Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken.

Meiji Shrine berada di kawasan yang sama dengan Taman Yoyogi sehingga membentuk sebuah hutan kota di tengah padatnya Tokyo yang tak pernah sepi. Hutan kota ini ditanami sekitar 100.000 pepohonan yang merupakan donasi dari area-area di seantero Jepang.

Saat memasuki komplek Meiji Shrine, Sahabat Satutours akan disambut dengan gerbang torii raksasa. Salah satu aktivitas yang bisa Sahabat Satutours lakukan di Meiji Shrine adalah memberikan sumbangan di aula utama atau sekadar menuliskan harapan pada ema, yaitu piringan yang terbuat dari kayu.

Menariknya, jika Sahabat Satutours sedang travel tour Jepang Jakarta dan kebetulan mengunjungi Meiji Shrine pada hari Minggu, kemungkinan besar Sahabat bisa menyaksikan pernikahan tradisional ala Shinto di tempat ini.

  1. Tokyo DisneyLand dan DisneySea

Seperti halnya DisneyLand di kawasan lain di dunia, Jepang juga memiliki DisneyLand di Kota Tokyo. Taman bermain yang dikelola langsung oleh Disney ini merupakan suatu taman dengan wahana permainan yang memiliki tema persis seperti film-film yang diproduksi oleh Walt Disney.

Di dalam Tokyo Disneyland, Sahabat Satutours akan menemukan tujuh tema berbeda. Mulai dari Adventureland, World Bazaar, Critter Country, Toontown, Tomorrowland, dan Fantasyland. Setiap tema sudah pasti memiliki ciri khas masing-masing yang sama serunya.

Sahabat Satutours juga bisa berfoto dengan berbagai karakter lucu di Tokyo Disneyland sembari berbelanja di toko suvenir yang tersebar di setiap tempat. Apabila Sahabat Satutours mengunjungi Tokyo Disneyland, maka jangan heran jika nantinya Sahabat bertemu dengan para penduduk lokal yang berbusana lucu menyerupai karakter favoritnya.

Bukan hanya Tokyo Disneyland, di kota yang sama juga terdapat wahana permainan bertemakan air, yaitu Tokyo DisneySea. Keduanya berada di dalam satu komplek yang sama dan bersebelahan.

Tokyo DisneySea sendiri terbagi dalam tujuh zona, yaitu Mermaid Lagoon, Arabian Cost, Meditteranian Harbour, Mysterious Island, American Waterfront, Lost River Delta, dan Port Discovery.

5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

 

  1. Tsukiji Fish Market

Tsukiji Market adalah salah satu pasar di Jepang yang menjual aneka jenis ikan, buah, serta sayur secara grosir. Pasar terpopuler di dalam komplek Tsukiji Market ini adalah Tsukiji Fish Market.

Berbeda dengan konsep pasar ikan yang ada di Indonesia, Tsukiji Fish Market terlihat sangat bersih dan tertata rapi. Lokasinya ada di distrik Chuo yang terbagi atas tempat penjualan ikan partai besar, penjualan ikan secara ritel, dan pelelangan ikan.

Kegiatan pelelangan ikan di sini pun terbilang unik. Aktivitas pelelangan biasanya dimulai sekitar pukul 3 pagi waktu setempat, kemudian pada pukul 7 pagi, semua hasil lelang akan di bawa ke toko masing-masing. Jadi, jika Sahabat Satutours tertarik untuk menyaksikan proses lelang di Tsukiji Fish Market ini, sebaiknya datang sepagi mungkin.

Di tempat ini, Sahabat Satutours bisa mencoba langsung ikan-ikan segar yang beberapa di antaranya akan diolah menjadi sushi. Tercatat, sekitar 87 persen proses jual beli ikan di seluruh Jepang, dilakukan di Tsukiji Fish Market ini.

Sahabat Satutours bisa langsung membeli hasil laut di pasar ritel atau mencicipi makanan olahan seafood secara on the spot. Bukan hanya hasil laut mentah, di pasar ikan satu ini juga ada banyak sekali restoran yang menawarkan santapan lezat.

Jadi, pastikan untuk menyempatkan datang ke Tsukiji Fish Market ini ketika Sahabat Satoturs melakukan tour Jepang halal. Dijamin, Sahabat Satutours tak akan menyesal!

  1. Asahiyama Zoo

Salah satu kota tujuan wisata di Hokkaido yang tak boleh Sahabat Satutours lewatkan ketika tour Jepang halal adalah Kebun Binatang Asahiyama. Lokasinya berada di Higashiasahikawacho Kuranuma, Asahikawa.

Daya tarik utama kebun binatang ini terdapat pada konsep kehidupan para satwa di alam liar yang bersalju. Hewan-hewan di dalam Kebun Binatang Asahiyama merupakan hewan asli Hokkaido, seperti bangau, serigala, dan juga rusa. Selain itu, ada juga hewan lain dari seluruh dunia, antara lain jerapah, beruang kutub, dan juga monyet.

Bahkan, Sahabat Satutours bisa menyaksikan anjing laut, serigala, dan beruang kutub di berbagai pilihan zona yang tersedia. Sahabat Satutours juga bisa mengobservasi hewan-hewan tersebut dengan lebih dekat melalui rumah kaca mini yang berada di tengah kandang.

Untuk menikmati keindahan Kebun Binatang Asahiyama ini, Sahabat Satutours perlu mengeluarkan biaya sekitar 750 – 800 Yen. Nilai ini setara dengan Rp 96 ribu sampai Rp 102 ribu.

  1. Historical Village of Hokkaido

Pastikan ketika melakukan travel tour Jepang Jakarta, Sahabat Satutours singgah ke Desa Sejarah Hokkaido yang juga dikenal dengan nama Kaitaku-no Mura. Di tempat ini, Sahabat Satutours bisa menikmati lebih dari 60 bangunan khas bersejarah sejak zaman Meiji dan Taisho sekitar 1868 – 1926 sampai era pembangunan terbaru.

Destnasi wisata Desa Sejarah Hokkaido ini terbagi dalam empat wilayah, yatu alam pertanian, bagian kota, daerah pemancingan, dan wilayah perbukitan. Sahabat Satutours harus menyiapkan budget sekitar 850 – 900 Yen di musim panas dan 680 Yen di musim dingin.

5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
5 Lokasi Terpopuler di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Kaitaku-no Mura ini memiliki beberapa ketentuan yang sangat ketat, salah satunya soal waktu pembukaan dan penutupan. Alangkah lebih baik, jika Sahabat Satutours datang sejak pukul 9 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat.

Ketahuilah, ketika memasuki periode musim dingin, jam berkunjung di Historical Village of Hokkaido ini diakhiri setengah jam lebih cepat dari biasanya. Jadi, pastikan dulu jadwalnya agar perjalanan Sahabat Satutours tidak kecewa nantinya hanya karena tidak memperhatikan jadwal di tempat-tempat wisata tersebut.

Apabila kebetulan waktu Sahabat Satutours masih cukup, Sahabat bisa mengunjungi Museum Hokkaido yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit dari Kaitaku-no Mura. Di dalam museum ini, Sahabat Satutours akan menemukan berbagai sejarah perkembangan dan alam Hokkaido pada umumnya.

Demikian pembahasan mengenai 5 lokasi terpopuler di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Beberapa lokasi tersebut biasanya masuk ke dalam paket-paket wisata yang disediakan oleh agen perjalanan wisata, seperti Satutours Travel.

Namun, banyak juga destinasi wisata populer di Jepang yang tidak termasuk ke dalam paket tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya jika Sahabat Satutours memilih paket private tour Jepang halal bersama Satutours agar bisa menjelajahi lebih banyak lokasi sesuai yang Sahabat inginkan.

Jika Sahabat Satutours membutuhkan lebih banyak informasi seputar travel tour Jepang Jakarta, hubungi 0812 2345 2545 atau 0878 7842 0581. Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi website resmi Satutours di www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *