5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler

5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler

5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler

Jepang sendiri memang tergolong selalu ramai karena keempat musimnya sama – sama menawarkan sensasi liburan yang berbeda.
5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa Tokyo adalah surga bagi para wisatawan yang gemar berbelanja. Ibu kota Jepang ini memang menawarkan banyak hal, mulai dari ragam busana unik, kerajinan tradisional, barang bermerek, barang antik, sampai barang elektronik yang tak lazim ditemukan di tempat lain.

Bisa dikatakan, hampir semua barang akan Sahabat Satutours temukan saat travel tour Jepang Jakarta di Tokyo. Bahkan, ada beberapa daerah yang mengkhususkan pada barang-barang tertentu, misalnya Harajuku yang menjual busana trendi dan kekinian, serta Akihabara untuk produk-produk elektronik.

Oleh sebab itu, Sahabat Satutours harus menyesuaikan daerah berbelanja yang akan dikunjungi dengan kebutuhan yang diperlukan. Berikut ini 5 lokasi belanja di Jepang terpopuler yang harus Sahabat Satutours datangi ketika travel tour Jepang Jakarta.

  1. Asakusa

Selama berabad-abad lalu, Asakusa dikenal sebagai distrik hiburan terkemuka dan pusat kehidupan kaum menengah bawah. Di kawasan ini, Sahabat Satutours juga bisa menemukan banyak sekali toko pengrajin yang tersebar di sepanjang jalur kecil dan gang.

Hampir semua sudut tersebut merupakan sarang dari barang-barang antik dan juga pernak-pernik khas Jepang. Seperti misalnya Nakamise Shopping Street yang menawarkan berbagai macam suvenir wisata di sepanjang jalannya.

Ada pula koleksi butik seni dan kerajinan dengan kualitas tinggi di Marugoto Nippon, sementara Kappabashi-dori lebih pas dikunjungi oleh Sahabat Satutours yang menyukai segala hal soal kuliner.

5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler
5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler
  1. Akihabara

Jika Sahabat Satutours ingin berburu barang-barang elektronik, maka Akihabara adalah tempat yang paling tepat. Toko-toko seperti Yamada Denki, Yodobashi Camera, dan Laox dikenal sebagai toko elektronik besar dan lengkap di Akihabara.

Beberapa tahun belakangan, Akihabara mendapat pengakuan sebagai pusat dari otaku atau pecinta anime di Jepang. Tak heran, jika ada banyak sekali toko maupun perusahaan anime dan manga yang saat ini tersebar di antara toko-toko elektronik di distrik tersebut. Salah satu yang paling populer adalah Mandarake Complex.

Ketika Sahabat Satutours menginjakkan kaki di Akihabara saat travel tour Jepang Jakarta, Sahabat akan merasa sedang memasuki dunia yang berbeda. Lampu neon dari berbagai papan reklame, hiruk pikuk kota, dan juga warga lokal maupun wisatawan mancanegara semua ada di tempat ini. Bisa dipastikan, Sahabat Satutours akan langsung tertarik dengan semua kafe, restoran, toko elektronik dan juga game center begitu keluar dari Stasiun Akihabara.

Rekomendasi terbaik saat pertama kali mengunjungi kawasan ini adalah Akihabara Radio Kaikan. Di tempat ini tersedia beraneka jenis barang elektronik dan barang-barang yang berhubungan dengan anime. Sahabat Satutours juga bisa merasakan serunya bermain di game center SEGA yang berlokasi tepat di sebelah gedung ini.

  1. Ginza

Lokasi belanja terpopuler di Jepang satu ini dikenal sebagai pusat fesyen kelas atas. Banyak sekali toko upscale bertebaran di Ginza, seperti Dior, Louis Vuitton, Prada, dan juga Chanel.

Sahabat Satutours juga bisa menemukan aneka tas, sepatu, jam tangan, kosmetik, dan juga perhiasan di kawasan ini. Bahkan, art gallery juga berderet di beberapa sudut. Bisa dikatakan, Ginza adalah rumah bagi butik-butik mewah dan toko pernak-pernik, seperti misalnya Dover Street Market Ginza.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa menemukan pusat perbelanjaan baru bernama Ginza Six di area ini. Salah satu department store yang wajib dikunjungi bagi yang mencari produk-produk mewah adalah Ginza Wako di persimpangan Ginza 4-chome pusat.

Di samping toko-toko bermerek nan mewah tersebut, Ginza juga menawarkan beberapa barang yang lebih sederhana. Mulai dari kuliner khas Akoymeya, toko alat tulis dan perlengkapan seni seperti Itoya, hingga barang kerajinan di Takumi. Pusatnya berlokasi di persimpangan Chuo dan Harumi Street dengan penandanya San-ai Building yang memiliki bentuk silinder terbuat dari kaca.

Satu hal yang harus Sahabat Satutours ingat ketika datang ke Ginza adalah membawa kartu kredit berlimit tinggi. Pasalnya, ada banyak sekali barang-barang yang pastinya sayang dilewatkan begitu saja.

  1. Harujuku dan Aoyama

Harujuku dan Aoyama adalah pusat dari aliran mode Harujuku yang populer di Jepang. Harajuku mengacu pada area di sekitar Stasiun Harajuku, Tokyo yang berada di antara Shinjuku dan Shibuya, tepatnya di jalur Yamanote. Sementara Aoyama terletak di bagian barat laut Minato Ward yang dianggap sebagai salah satu lingkungan kelas atas di ibu kota.

Sahabat Satutours bisa menemukan berbagai pusat perbelanjaan di kawasan ini. Seperti misalnya, Omotesando Hills yang dibuka pada tahun 2006. Bangunan ini terdiri dari enam lantai dengan 100 toko kelas atas, restoran, dan kafe. Di dalamnya juga terdapat LaForet Harajuku yang terdiri atas tujuh lantai butik fesyen dan toko lainnya.

Kawasan khusus pejalan kaki ini meliputi sekitar Taman Yoyogi, Kuil Meiji, department store LaForet, Gimnasium Nasional Yoyogi dan pusat perbelanjaan Takeshita Street sepanjang 400 meter. Sebenarnya, sebutan Harajuku hanya digunakan untuk kawasan di bagian utara Omotesando. Tak jauh dari stasiun kereta bawah tanah Aoyama Itchome, terdapat berdiri bangunan bernama Aoyama Square yang merupakan toserba untuk semua jenis kerajinan khas Jepang.

Tempat ini adalah salah satu tempat belanja dan berkumpulnya para remaja Jepang. Kawasan ini juga terkenal sebagai pusat tren mode Jepang, terutama gaya pakaian nyentrik yang ditiru banyak remaja lain di seluruh dunia.

Selain itu, ada juga toko pakaian bekas dan do-it-yourself fashion yang berpusat di sini. Sahabat Satutours juga bisa menemukan toko yang menjual barang dengan satu harga. Hampir semua branded butik menjamur di sini sejak 1990-an. Jadi, tak heran jika Sahabat Satutours bisa menemukan banyak sekali busana dari zaman apapun di Harajuku.

Harga yang ditawarkan pun sangat variatif, tergantung barang apa yang Sahabat Satutours beli. Jika dibandingkan dengan Ginza, harga barang di Harajuku jauh lebih bersahabat. Namun ingat, Jepang selalu menetapkan harga yang jauh di atas standar negara kita.

Bicara soal kuliner, Sahabat Satutours bisa menemukan banyak penjual makanan mulai dari yang ringan sampai berat. Bahkan, di Harajuku juga ada banyak sekali restoran dengan aneka macam hidangan mancanegara yang bisa ditemukan.

Meskipun Sahabat Satutours hanya ingin sekadar berkeliling tanpa membeli apapun di Harujuku, tetap nikmati waktu tersebut dengan sebaik mungkin. Sahabat Satutours bisa duduk sambil mengamati remaja Jepang yang lalu-lalang dengan busana kekinian yang tak biasa. Siapa tahu, dandanan mereka yang super aneh bisa memberi inspirasi bagi Sahabat Satutours yang gemar mengamati tren mode terkini.

5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler
5 Lokasi Belanja di Jepang Terpopuler
  1. Shinjuku

Salah satu lokasi belanja di Jepang yang biasanya masuk ke dalam itinerary travel tour Jepang Jakarta adalah Shinjuku. Nama Shinjuku sendiri mengacu pada area bisnis, perbelanjaan, dan hiburan terbesar di sekitar Stasiun Shinjuku. Kawasan ini bisa dikatakan sebagai destinasi belanja yang tepat karena banyaknya variasi barang yang dijual.

Takashimaya, Keio, Odakyu, dan Isetan merupakan beberapa department store besar yang bisa Sahabat Satutours temui di daerah Shinjuku saat tour Jepang halal. Begitu juga dengan tiga toko elektronik terbesar di Jepang, seperti Big Camera, Yodobashi Camera, dan Yamada Denki.

Demikian ulasan 5 lokasi belanja di Jepang terpopuler yang wajib Sahabat Satutours singgahi saat tour Jepang halal ataupun travel tour Jepang Jakarta. Selain menawarkan aneka barang yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain, lokasi-lokasi belanja di atas bisa memberikan pengalaman baru bagi Sahabat Satutours saat berlibur ke Jepang.

Jika ingin merasakan keseruan berbelanja di tempat-tempat tersebut, segera saja daftarkan diri Sahabat ke Satutours Travel untuk mengikuti open trip travel tour Jepang Jakarta. Ada banyak penawaran menarik yang bisa Sahabat Satutours dapatkan jika memilih Satutours Travel.

Tak percaya? Coba buktikan sendiri dengan menghubungi customer representative Satutours di nomor 0812 2345 2545 atau 0878 7842 0581 dan www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *