5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Jepang selama ini dikenal sebagai pusat teknologi dan ekonomi dunia. Selain itu, tempat wisata di Jepang juga tak kalah terkenal. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga taman bermain yang selalu memiliki daya tarik tersendiri.

Jepang atau yang dalam bahasa resminya dikenal dengan Nipponkoku atau Nihonkoku ini merupakan suatu negara kepulauan di Asia Timur. Lokasinya berada di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Korea, Tiongkok, dan juga Rusia.

Pulau-pulau paling utara di Jepang, berada tepat di Laut Okhotsk dan wilayah paling selatan berupa gugusan pulau kecil di Laut Tiongkok Timur. Tepatnya, di sebelah selatan Okinawa yang bersebelahan dengan Taiwan.

Jepang terdiri atas 6.852 pulau yang menjadikannya sebagai salah satu negara kepulauan di dunia. Sebagian besar pulau tersebut memiliki gunung berapi yang masih aktif. Salah satu gunung tertinggi dan tercantik di Jepang adalah Gunung Fuji yang seringkali dijadikan destinasi wisata travel tour Jepang Jakarta.

Perlu Sahabat Satutours ketahui, ada sekitar 128 juta jiwa yang tinggal di Jepang saat ini. Tak heran jika Jepang menempati posisi ke-10 sebagai negara berpenduduk terbanyak di dunia.

Nah, setelah mengetahui sekilas tentang Jepang, berikutnya kita akan membahas soal  kota-kota di Jepang yang wajib Sahabat Satutours kunjungi saat travel tour Jepang Jakarta.

5 kota di Jepang yang wajib kamu kunjungi

Bukan hanya maju di bidang teknologi dan ekonomi saja, Jepang juga terus berupaya meningkatkan pamornya di bidang pariwisata. Terbukti dari semakin banyaknya pilihan destinasi wisata terpopuler yang menarik kunjungan wisatawan dari berbagai negara, termasuk Indonesia, seperti berikut ini.

  1. Hakone

Hakone menjadi sangat populer sebagai tempat wisata di Jepang karena di kawasan ini Sahabat Satutours bisa menemukan Gunung Fuji yang legendaris. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi paling strategis untuk menikmati keindahan Gunung Fuji. Salah satunya adalah Hakone.

Selain mudah dijangkau, ada banyak pilihan kegiatan yang bisa dinikmati ketika Sahabat Satutours berkunjung ke Hakone. Apapun kondisi cuacanya, Sahabat Satutours dipastikan tetap bisa menikmati keindahan Gunung  Fuji yang muncul dari awan di atas Danau Ashi.

Ketika sedang berwisata di Hakone, Sahabat Satutours jangan sampai melewatkan beberapa aktivitas seru lainnya. Mulai dari menikmati keindahan Gunung Fuji dari danau ataupun kereta gantung, menyantap telur hitam yang dimasak di mata air belerang vulkanik Owakudani, sampai berendam di Onsen.

Apabila Sahabat Satutours penasaran ingin merasakan kehidupan tradisional ala penduduk Jepang, Sahabat bisa mencoba menginap di kamar tatami sebuah ryokan atau semacam penginapan tradisional. Di tempat ini, Sahabat Satutours juga bisa menikmati beraneka macam makanan khas Jepang.

5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
  1. Kyoto

Apabila Sahabat Satutours tidak punya banyak waktu saat tour Jepang halal, maka pergi ke Kyoto merupakan pilihan yang sangat tepat. Di sini ada banyak tempat wisata ramah muslim yang siap memenuhi imajinasi Sahabat Satutours akan ciri khas tradisional Jepang.

Di Kyoto, Sahabat Satutours bisa bertemu dengan geisha yang mengenakan kimono cantik berwarna cerah. Biasanya, mereka muncul dari kedai-kedai kayu, kuil berwarna emas, hutan bambu, kebun Zen berkerikil ataupun upacara minum teh.

Selain itu, Sahabat Satutours juga jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai macam kegiatan di beberapa lokasi wisata. Di antaranya, berjalan kaki melalui gerbang torii merah Kuil Fushimi Inari dan belajar memasak masakan Jepang tradisional menggunakan emi. Sahabat Satutours juga bisa naik kereta ke Desa Kibune atau sekadar berjalan-jalan di Kuil Otagi Nenbutsuji yang unik.

  1. Nikko

Nikko merupakan kota kuil sekaligus situs warisan dunia UNESCO yang terletak di bagian utara pegunungan Tokyo dan juga tempat peristirahatan berhawa dingin. Di tempat wisata inilah, ada banyak sekali kuil dan tempat-tempat suci dengan gerbang vermilion, serta lentera batu yang tertutup lumut tersebar di lereng bukit berhutan.

Daya tarik utama Nikko adalah Kuil Toshogu berupa kompleks menakjubkan dengan lebih dari selusin bangunan berwarna merah dan emas. Kuil tersebut juga dihiasi dengan mewah di antara pohon-pohon cedar yang kuno, tapi menenangkan.

Nikko memungkinkan Sahabat Satutours untuk menemukan jalur hiking, danau, air terjun, dan sumber mata air panas sekaligus. Daerah ini juga dikenal memiliki aneka ragam warna musim gugur yang semarak.

Tak hanya itu saja, Sahabat Satutours juga bisa melakukan banyak aktivitas wisata di Nikko. Mulai dari menjelajahi Taiyuinbyo, mengunjungi Kuil Toshogu, mendaki gunung ke Kuil Takino yang damai, sampai memotret Jembatan Shiknyo yang memesona.

  1. Tokyo

Apabila tujuan travel tour Jepang Jakarta Sahabat Satutours untuk mengunjungi tempat-tempat modern di Jepang, maka Tokyo adalah pilihan yang tepat. Di wilayah ibu kota Jepang ini, Sahabat Satutours bisa menemukan gedung-gedung pencakar langit, penyeberangan terpadat di dunia, mode dan atraksi unik, hingga restoran yang menjajakan aneka kuliner lezat.

Tokyo juga merupakan rumah bagi beberapa kegiatan paling aneh yang bisa dibayangkan. Di sini, Sahabat Satutours bisa menemukan banyak sekali kafe bertema unik, seperti robot, kucing, sampai burung hantu.

  1. Takayama

Nama Takayama mungkin terdengar asing di telinga Sahabat Satutours. Kota kecil ini merupakan salah satu kota di Jepang yang benar-benar indah di tepi pegunungan. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi saat tour Jepang halal.

Sahabat Satutours bisa menikmati berbagai lokasi bersejarah yang penuh dengan rumah-rumah kayu tradisional ala Jepang. Ada juga kuil-kuil penuh warna, pepohonan yang tertata rapi, dan juga jembatan merah cerah di atas sungai yang tenang.

5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi
5 Kota di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Percayalah, ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di pedesaan ketika Sahabat Satutours berada di Takayama. Sahabat dipastikan bisa dengan mudah menghabiskan waktu lebih dari dua malam tanpa perlu merasa kekurangan obyek kunjungan.

Selama berada di Takayama, pastikan Sahabat Satutours tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati banyak hal. Berkeliaran di kota tua ketika fajar menjelang sebelum terlalu banyak orang sekaligus membeli buah-buahan yang lezat.

Sahabat Satutours juga bisa mencicipi lezatnya camilan mitarashi-dango, makanan khas berupa bola nasi yang dipanggang dalam kedelai. Makanan khas ini banyak dijual di kedai pinggir jalan yang ada di Takayama.

Jangan lewatkan juga Festival Floats Exhibition Hall yang biasanya disemarakkan dengan kehadiran aneka kendaraan hias nan mewah. Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi Desa Tradisional Hida untuk melihat uniknya rumah jerami yang tak bisa ditemukan selain di Jepang.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 5 kota di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Semoga informasi tersebut bisa membantu Sahabat Satutours yang mungkin saat ini sedang sibuk merencanakan liburan ke Jepang bersama keluarga ataupun sahabat tercinta.

Untuk pengalaman terbaik dalam menjelajah Jepang yang penuh pesona, sebaiknya pilih aneka paket travel tour Jepang Jakarta yang ditawarkan oleh Satutours. Selain memiliki banyak pilihan destinasi yang menarik, Satutours juga menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan fasilitas berkualitas.

Penasaran seperti apa serunya keliling Jepang bersama Satutours? Yuk, segera hubungi customer representative Satutours melalui Whatsapp di nomor 0812 2345 2545 atau 0878 7842 0581. Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi www.satutours.co.id untuk informasi perjalanan wisata lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *