5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang

5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang

5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang

5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang
5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang

Negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Sakura ini, menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Tak terkecuali keindahan wisata alamnya yang begitu asri dan memesona. Meski menjadi negara maju dan cukup inovatif, masyarakat Jepang patut diacungi jempol karena sukses menjaga dan melestarikan wisata alamnya dengan baik.

Salah satu wisata alam terpopuler dalam travel tour Jepang Jakarta adalah Gunung Fuji. Di Jepang, Gunung Fuji dikenal sebagai simbol atau landmark legendaris hingga ke berbagai penjuru dunia. Gunung tertinggi di Jepang ini memiliki keindahan luar biasa yang bisa dinikmati dari segala sudut.

Namun, bukan hanya Gunung Fuji saja. Ada 5 destinasi alam terbaik di Jepang lainnya yang tak kalah dengan Fuji yang dianggap sakral oleh masyarakat Jepang tersebut.

Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Tottori Sand Dunes

Destinasi alam terbaik di Jepang yang pertama adalah Tottori Sand Dunes. Destinasi satu ini merupakan bukit pasir terbesar di Jepang yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Sanin Kaigan. Wisata alam Tottori Sand Dunes berada di wilayah Tottori yang letaknya persis di tepi Pantai Laut Jepang.

Spot wisata alam ini memiliki luas yang membentang sejauh 2,4 km dari utara hingga selatan dan 16 km dari timur hingga barat. Ketika musim dingin tiba, Tottori Sand Dunes menjadi luar biasa menakjubkan karena hampir semua bagiannya diselimuti salju tebal.

Di sini, Sahabat Satutours juga bisa melakukan banyak aktivitas seru lainnya, seperti paralayang, sandboarding, ataupun menunggang kuda. Tak jauh dari bukit pasir tersebut, terdapat museum pasir dengan beraneka macam pertunjukkannya unik. Pastinya, Tottori Sand Dunes menjadi lokasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan saat travel tour Jepang Jakarta.

5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang
5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang
  1. Air terjun Nachi

Jika bagian utara memiliki spot wisata pegunungan dan kuil seperti Kongobuji-jo, Koyasan, Mie-do, dan Okuno-in, maka bagian selatan Wakayama memiliki pesona wisata air terjun Nachi. Destinasi alam satu ini merupakan air terjun yang masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2004.

Nachi no Taki atau air terjun Nachi memiliki pemandangan memesona yang membuat siapapun betah berada di sana. Jalanan lengang dengan pohon-pohon cedar yang menjulang tinggi merupakan pemandangan umum yang bakal Sahabat Satutours temukan di wilayah sekitar air terjun ini.

Dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Jepang, Air Terjun Nachi dan juga Air Terjun Kegon selalu dipenuhi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Mereka berbondong-bondong datang demi menikmati keindahan air terjun setinggi 133 meter dan lebar 13 meter tersebut. Ditambah lagi dengan adanya pagoda dan kuil yang terletak tak jauh dari pusat air terjun.

Dengan sejuta pesona keindahan seperti itu, pastinya Air Terjun Nachi sangat sayang untuk dilewatkan saat travel tour Jepang Jakarta maupun tour Jepang halal.

  1. Shiratani Unsuikyo Gorge

Shiratani Unsuikyo Gorge yang terletak di Pulau Yakushima ini merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik dan terpopuler di kalangan wisatawan. Bukan hanya menawarkan keindahan hijaunya hutan belantara, di tempat ini terdapat aliran Sungai Shiratani yang gemercik suara airnya memberikan pengalaman wisata alam yang sulit untuk dilupakan.

Biasanya, para wisatawan mengunjungi beberapa tempat yang paling populer di sini, yaitu Taikoiwa atau Drum Rock yang menawarkan keindahan pemandangan Sungai Anbogawa disertai latar belakang Gunung Miyanoura dan Gunung Oku. Selain itu ada juga Kokemusu Mori atau Moss Woods yang merupakan tempat latar belakang film Princes Mononoke.

  1. Danau Kawaguchi

Terletak di kaki Gunung Fuji yang memukau, Danau Kawaguchi merupakan salah satu danau yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan saat travel tour Jepang Jakarta. Danau ini menjadi danau kedua terbesar seantero Jepang setelah Danau Yamanakako.

Selain menatap keindahan Danau Kawaguchi yang memanjakan, Sahabat Satutours juga bisa menikmati aktivitas lain, seperti menyaksikan festival kembang api dan memancing. Sahabat Satutours bahkan bisa naik kereta Ropeway Kachi-Kachi Yama yang seru dan beberapa aktivitas lain yang dijamin mampu memberikan sensasi tersendiri.

Destinasi alam Danau Kawaguchi atau yang dikenal juga dengan Danau Kawaguchiko ini adalah destinasi yang paling mudah dikunjungi dari Danau Fuji Five. Sahabat Satutours hanya perlu menggunakan koneksi bus langsung menuju Tokyo. Kawasan ini memiliki banyak sekali resor sumber air panas dengan latar pemandangan Gunung Fuji yang luar biasa dari sebelah timur danau.

Pemandangan terbaik Gunung Fuji bisa Sahabat Satuturs nikmati dari sebelah utara danau. Sementara itu, fenomena paling indah biasanya terjadi selama pertengahan bulan April, di musim mekarnya sakura. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran adalah kawasan pejalan kaki di tepi laut dekat Kawaguchiko Music Forest.

Ada pula pemandangan menakjubkan lainnya yang ditawarkan oleh Kawaguchiko, yaitu saat musim gugur tiba. Para pemburu foto akan menikmati Momiji Tunnel di musim gugur karena hampir seluruh bagian jalan tertutup pohon maple di sepanjang utara danau.

Meskipun Danau Kawaguchi berada tepat di kaki Gunung Fuji, gunung legendaris ini tak selalu terlihat karena tertutup awan. Megahnya gunung cenderung terlihat lebih jelas di pagi dan sore hari. Keindahan alam inilah yang membuat Danau Kawaguchi menjadi destinasi tour Jepang halal yang sangat diminati wisatawan, khususnya asal Indonesia.

  1. Pulau Aogashima

Pulau Aogashima jadi salah satu destinasi alam terbaik di Jepang bagi para wisatawan yang melakukan travel tour Jepang Jakarta. Selain menawarkan keindahan alam yang tak bisa disangkal lagi, Pulau Aogashima juga dilengkapi dengan gunung yang memiliki kaldera vulkanik.

5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang
5 Destinasi Alam Terbaik di Jepang

Letusan gunung ini pada akhirnya membuat kawasan di sekitar menjadi subur dan asri. Terbukti dari banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh hampir di setiap jengkal Pulau Aogashima. Saking beratnya medan di pulau ini, Sahabat Satutours harus menggunakan perahu atau helikopter untuk bisa sampai ke Gunung Aogashima.

Meski jadi bagian dari kawasan ibu kota Jepang, Pulau Aogashima memiliki kondisi yang jauh dari modernitas kota metropolitan.  Pulau kecil ini terletak di Laut Filipina, Jepang yang berjarak sekitar 358 km dari Kota Tokyo. Aogashima juga merupakan pulau paling selatan dan paling terpencil di Kepulauan Izu, Jepang.

Pulau Aogashima ini sendiri dulunya terbentuk oleh empat buah kaldera yang saling tumpang tindih. Itu artinya, di dalam kaldera masih ada kaldera lainya. Perlu Sahabat Satutours ketahui, kaldera merupakan cekungan atau kawah vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi. Jadi jangan heran, jika dilihat dari atas, bentuk Pulau Aogashima lebih menyerupai sebuah panci penggorengan.

Aogashima dikelilingi oleh tebing tinggi nan terjal. Dan saat ini, 170 jiwa penduduknya hidup dengan tenang di pulau tersebut, meski hanya memiliki satu kantor pos, satu sekolah dasar, dan sekolah menengah.

Setelah mengetahui 5 destinasi alam terbaik di Jepang tadi, Sahabat Satutours pasti setuju kalau semua wisata alam tersebut tak kalah cantik dengan keindahan Gunung Fuji. Jadi, sempatkan diri Sahabat Satutours untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata alam tersebut saat tour Jepang halal. Dijamin, Sahabat Satutours tidak akan menyesal.

Apalagi, jika Sahabat memilih berlibur bersama Satutours Travel. Selain memiliki banyak paket wisata open trip, Satutours juga menyediakan paket private tour ke Jepang dengan harga bersaing. Meski demikian, fasilitas dan pelayanan yang diberikan sudah pasti berkualitas dan tak perlu diragukan lagi.

Penasaran seperti apa paket-paket travel tour Jepang Jakarta yang ditawarkan oleh Satutours? Hubungi saja customer representative Satutours melalui Whatsapp di nomor 0812 2345 2545 atau 0878 7842 0581 dan www.satutours.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *