5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim

5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim

5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim

5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim
5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim

Berwisata ke luar negeri, terutama ke negara non-muslim pastinya ada banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari penginapan sampai tempat makan yang halal dan juga tempat untuk beribadah. Dari sekian banyak negara yang bisa disinggahi di dunia, Jepang adalah salah satu negara yang paling ramah untuk wisatawan muslim.

Saat ini, pemerintah Jepang sudah semakin serius dalam mengembangkan tour Jepang halal yang pastinya ramah bagi muslim. Lantas, kota mana saja yang menarik untuk dikunjungi saat tour Jepang halal atau sekadar travel tour Jepang Jakarta?

5 Destinasi di Jepang yang ramah muslim

  1. Tokyo

Tokyo jadi salah satu destinasi terpopuler di kalangan wisatawan asing, termasuk wisatawan muslim asal Indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang terkenal di Tokyo, seperti misalnya kawasan Akihabara dan juga Harajuku.

Bukan hanya itu saja, ada satu masjid yang sangat terkenal di Tokyo, yaitu Masjid Tokyo Camii. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Tokyo yang tampak megah dengan arsitektur bergaya Turki.

Perlu Sahabat ketahui, ada sekitar 80 masjid di seluruh penjuru Jepang. Nah, Masjid Tokyo Camii dan Turkish Culture Center termasuk salah satu yang paling sering digunakan umat muslim untuk melaksanakan ibadah, khususnya salat Jumat.

Tampilan luar Tokyo Camii memiliki kesan khidmat dan sangat indah, bebas dari bisingnya area pemukiman di kawasan Yoyogi Uehara. Selain itu, hal paling menarik perhatian adalah desain cantik yang ada di bagian pintu masjid. Di pintu ini, Sahabat Satutours bisa melihat tulisan kaligrafi yang menjadi ciri khas agama Islam. Tulisan tersebut begitu indah dan geometris.

Sementara itu, di lantai 1 terdapat pusat kebudayaan, di mana umat muslim Jepang saling bertukar budaya asalnya masing-masing. Desain interiornya teramat detil. Dinding dan langit-langitnya pun dirancang cantik sedemikian rupa. Warnanya memberikan pencerahan dan ketenangan jiwa bagi siapapun yang ada di dalamnya. Tak heran, jika banyak orang yang datang ke sini untuk sekadar ingin merasakan suasana yang damai sekaligus menenangkan.

Lantai dua Masjid Tokyo Camii ini khusus digunakan umat Islam untuk beribadah atau melaksanakan salat lima waktu. Ketika masuk ke dalamnya, Sahabat Satutours akan dibuat kagum dengan desain ruangan yang memesona. Karpet warna biru terhampar di lantai masjid dan juga kaca yang memendarkan cahaya matahari saat menerobos masuk ke dalamnya.

5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim
5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim
  1. Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota di Jepang yang kerap dijadikan destinasi travel tour Jepang Jakarta maupun tour Jepang halal karena dinilai ramah muslim. Meski demikian, Kyoto juga dikenal sebagai kawasan yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya tradisional.

Saat Sahabat Satutours berada di Kyoto, jangan lupa untuk singgah barang sejenak di Yumeyakata. Di tempat ini, Sahabat Satutours bisa menyewa baju kimono atau pakaian tradisional ala Jepang yang cantik.

Kimono sangat cocok dikenakan oleh wanita muslimah. Pasalnya, kimono merupakan pakaian yang serba tertutup sehingga Sahabat Satutours bisa bergaya layaknya wanita Jepang dengan tetap menjaga aurat.

  1. Osaka

Destinasi di Jepang berikutnya yang ramah muslim adalah Osaka. Selain ramah muslim, Osaka juga dikenal sebagai kota dengan pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. Salah satu yang paling terkenal adalah daerah yang disebut dengan Dotonburi.

Saat berkunjung ke Dotonburi, Sahabat Satutours bisa menemukan banyak tempat untuk membeli oleh-oleh. Setelah selesai berbelanja, sempatkan sejenak untuk singgah ke Masjid Osaka yang dibuka selama 24 jam penuh.

Lokasi Masjid Osaka ini sangat strategis dengan posisi tepat di tengah kota terpadat ketiga di Jepang tersebut. Jika masjid kampus biasanya ramai ketika jam sibuk saja, berbeda dengan Masjid Osaka. Bangunan suci ini selalu tampak ramai apalagi di waktu-waktu salat.

Meski bangunannya tampak sederhana, Masjid Osaka bisa menampung sekitar 600 jamaah. Sebenarnya, penduduk muslim di Osaka telah memiliki masjid sejak beberapa tahun lalu. Namun, masjid ini berada jauh di kawasan Ibaraki. Sampai saat ini, Masjid Osaka Ibaraki menjadi pusat kebudayaan Islam dan masjid utama berkumpulnya para umat muslim Osaka.

  1. Hokkaido

Hokkaido adalah kota yang berada di bagian utara Jepang. Kota ini dikenal memiliki iklim yang lebih dingin jika dibandingkan dengan daerah lain di Jepang. Salah satu destinasi wisata populer di Hokkaido adalah Taman Odori yang terletak di pusat Kota Sapporo, Hokkaido.

Bagi Sahabat Satutours yang ingin mencari tempat makanan halal, Sahabat bisa singgah ke tempat makan bernama Warung Jawa. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, bahwa tempat makan ini menyediakan makanan khas Indonesia yang sudah pasti halal.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa melancong ke Kota Otaru di Hokkaido, Jepang. Di sana ada lebih banyak restoran halal yang menyajikan beragam menu lezat. Sebagian besar, sajiannya berupa makanan laut yang tersebar hampir di seluruh kawasan Sakaimachi. Dari sekian banyak gerai kuliner, ada satu tempat yang mencuri perhatian karena adanya kertas putih yang tertempel bertuliskan ‘prayer room for Moslem’.

Kertas tersebut dipasang pada dinding belakang etalase yang memamerkan mangkuk dan piring berisi contoh aneka menu khas restoran bernama Donburi Chaya. Tak hanya musala, restoran ini mempertegas dengan memasang poster bertuliskan ‘Moslem Friendly Menu’.

Salah satu menu andalan restoran ini yang sudah pasti halal adalah seafood rice bowl combo. Hidangan ini terdiri dari nasi, daging ikan salmon, tuna, udang, dan telur. Semua bahannya mentah, tapi bumbunya sudah pasti halal. Semangkuk sup kerang dan kecap asin pun turut menemani menu masakan yang sangat menggoda lidah tersebut. Bahkan, Sahabat Satutours juga akan diberi tambahan buah-buahan dan segelas teh sebagai hidangan penutup.

5, Yamanashi

Salah satu destinasi di Jepang yang ramah muslim berikutnya adalah Yamanashi. Di kawasan ini terdapat spot wisata terpopuler yang kerap dijadikan salah satu tujuan travel tour Jepang Jakarta, yaitu Gunung Fuji. Keindahan gunung dan juga alamnya yang asri membuat tempat ini tak boleh Sahabat Satutours lewatkan begitu saja ketika tour Jepang halal.

Selain itu, ada juga hotel yang ramah untuk umat muslim yang berlibur di Yamanashi, bernama Syariah Hotel Fujisan. Hotel ini adalah hotel pertama yang menjalankan syariat Islam bagi wisatawan di Jepang. Jadi, sudah pasti Syariah Hotel Fujisan bisa Sahabat Satutours jadikan pilihan penginapan yang tepat ketika berlibur ke Jepang.

Nah, itu tadi 5 destinasi di Jepang yang ramah muslim yang wajib Sahabat Satutours kunjungi. Sekarang, Sahabat Satutours sudah tak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat wisata yang ramah bagi muslim. Tentunya, daftar di atas bisa Sahabat jadikan referensi saat merencanakan travel tour Jepang Jakarta.

5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim
5 Destinasi di Jepang yang Ramah Muslim

Beberapa destinasi di atas juga masuk ke dalam paket-paket tour Jepang halal Satutous Travel, lho. Jadi, Sahabat Satutours tak perlu repot lagi berburu tiket ataupun membuat itinerary yang memusingkan. Cukup daftarkan diri untuk berlibur bersama Satutours Travel dan segalanya dipastikan aman terkendali.

Untuk informasi lebih lanjut seputar tour Jepang halal bersama Satutours Travel, kunjungi www.satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *